Brother Printer at your side Mewarnai Suasana Hatiku

 




Bismillahirrahmanirrahiim

Assalamu'alaikum w.w.

Sebagai seorang blogger, foto itu adalah bahan utama dokumentasi yang menjelaskan tulisan kita di blog. Rasanya ada yang kurang jika tanpa foto. Itu sebabnya banyak blogger berusaha mempercantik senjatanya (kamera) utk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Nah, kadang-kadang saya tuh ingin sekali memajang hasil dokumentasi saya di sebuah album. Apalagi foto jalan-jalan. Kalau dulu kan harus dimasukin komputer dulu baru cetak. Jika ingin hasil cetak yang bagus saya harus ke digital printing. Repot ya?

Di era teknologi ini, banyak perusahaan mengeluarkan produk printer yang multifungsi. Bukan sekedar mencetak, namun bisa sebagai mesin fotokopi dan scanner. Satu mesin bisa melakukan 3 hal tersebut. Begitu juga dengan PT Brother Sales Indonesia.

Pada hari ini, 23 januari 2018, tepat pukul 13.00 saya menghadiri undangan lauching produk smart printer dari PT Brother Sales Indonesia di Hotel Harris Vertu Jakarta. Ada 3 produk smart printer yang di lauching, yaitu :
1. Scanner Ads 2200 dan Ads 2709w

scanner Ads 2200 dan Ads 2709w

2. Smart printer laser utk bisnis (office) MFC L8690 CDW dan MFC L8900 CDW


Smart Printer Laser MFC L8690 CDW dan MFC L8900 CDW

3. Inkjet printer dengan 5 seri terbaru, yaitu :
  • DCP-T310 (print, copy, scan)
  • DCP-T510W (print, copy, scan dengan koneksi wireless)
  • DCP-T710W (print, copy, scan dengan koneksi wireless)
  • MFC-T810W (print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless)
  • MFC-T910DW (2-sided print, copy, scan & fax dengan Ethernet dan koneksi wireless)
5 seri InkJet Printer

Jika biasanya saya menulis detail tentang bagaimana perusahaan dan rinci tentang produk yang saya datangi, kali ini saya menulis bagaimana berwarnanya suasana hati saya saat hadir di launching Smart Printer PT. Brother. Baca terus ya kisahnya!


Semua orang pastinya paham bagaimana kualitas dari Brother Printer. Iya laaah perusahaannya saja sudah berdiri selama 100 tahun, pastinya pelanggan sudah mengakui kualitas dan pelayanan terbaik yang diberikan oleh PT Brother. Pelayanan baik pun juga diberikan kepada kami para tamu undangan yang datang ke acara launching produk terbaru tersebut.

Saat datang saja saya disambut baik oleh Mas Andre, sebagai pihak Brother yang mengundang kami. Lalu kami diminta untuk registrasi terlebih dahulu dan menaruh kartu nama kami di dalam toples kaca untuk nantinya diundi mendapatkan "harga pintu".. loh? Door Prize maksudnya.. hehehe.

Mas Andre di meja registrasi

Selesai mengisi registrasi, saya dipandu oleh Mas Andre menuju meja dimana diletakkan 4 macam gambar hasil cetak dari Brother Printer. Wow, kagum saya lihat hasil cetaknya. Colourful sekaliii...
Saya diminta untuk memilih 1 gambar yang nantinya di tempel di Wall of Colors. Berhubung saya suka makanan.. pastinya tau dooong foto apa yang saya pilih? Yes, saya memilih foto permen, lalu saya tempel di Wall of Colors.

Hasil print dari Brother Printer

Hasil cetak pilihan saya untuk di tempel di Wall of Colors

Kata Mas Andre sih untuk nantinya diikutsertakan dalam lomba upload foto instagram. Sebenarnya saya tuh malas narsis di sosial media, tapi syarat foto harus ada orangnya. OK, sesekali nggak apa lah. Cekrek.. ok, upload deh.


Selesai foto di Wall of Colors, para tamu dipersilakan masuk ke dalam. Didalam ruangan kami disajikan pajangan Smart Printer dan Scanner yang akan dilaunching hari ini. Tepat pukul 13.00 WIB acarapun dimulai. Beberapa sambutan diberikan oleh perwakilan PT Brother dari Jepang, lalu dilanjutkan oleh Ibu Silvia yang menjelaskan produk Scanner terbaru yaitu Scanner Ads 2200 dan ads 2709w.

Ibu Silvia menjelaskan bagaimana Brother membuat lebih praktis lagi dalam me-scan sebuah dokumen. Scaner menggunakan sistem duplex atau cukup sekali masuk maka scanner men-scan gambar 2 sisi kertas. Waaah hebat ya?
Ibu Silvia dan Bpk Susanto

Setelah Ibu Silvia, dilanjutkan oleh Bpk Susanto untuk menjelaskan produk Brother Printer terbaru. Mulai dari 2 printer laser MFC-T810W dan MFC-T910DW, lalu dilanjutkan 5 seri Inkjet Printer.

Saya tertarik dengan seri Inkjet Printer-nya, karena hanya inkjet printer yang bisa digunakan secara pribadi alias produk rumahan. Seusai dengan tagline Brother Printer, yaitu at your side. Benar-benar diciptakan untuk selalu ada didekat Brother Printer ini.

Sebelum Bpk susanto menjelaskannya diatas panggung, saya sudah mendengar penjelasan beliau saat saya sedang melihat-lihat printer yang dipajang. Beliau menjelaskan bahwa kelebihan Refill Printer ini menggunakan tinta hitamnya jenis Dye Ink, sedangkan printer lain menggunakan pigmen ink. Type tinta yang digunakan adalah BTD-60BK dan tinta warna BT-5000C/M/Y. Sehingga mampu mengangkat warna-warna lain lebih terang dan jelas pada saat mencetak foto.


Selain itu, 1 botol tinta mampu mencetak hingga 6500 lembar hitam putih dan 5000 lembar berwarna. Tintanya tertutup rapih di dalam Ink Tank dengan Refill Tank System. Dan bukan model suntik pengisiannya, jadi nggak perlu takut meleber atau belepetan tinta kemana-mana saat mengisi. Untuk harga 1 botol tinta Rp 99.000. Bisa dibeli dimanapun. Sehingga nggak perlu khawatir susah cari tintanya.
Refill Ink Tank

Dalamnya Refill Ink Tank

Brother  Printer ini  memiliki 2 tray untuk yang type DCP dan 3 tray untuk type MFC. yang memuat 150 halaman. Namun untuk kertas yang tebal dimasukkannya melalui tray yang dibelakang. Selain itu Brother Printer memiliki auto document feeder, jadi kita bisa menscan, cetak, dan copy hingga 20 lembar secara otomatis, sehingga kerja lebih efisien.

Pada Inkjet dan laser Brother Printer ini ada feature wifi (kecuali type DCP-T310) jadi kita bisa ngeprint dari manapun, asalkan terkoneksi dengan wifi printer.

Saat menjelaskan di depan Inkjet Brother Printer, saya sempat terlintas, "Duh, menggiurkan. Kalau ada rejeki mau deh punya Brother Printer seperti ini." Soalnya kadang saya suka males ke tempat fotokopi buat copy dokumen. Saya tuh kadang suka bermain warna dengan Adek Fi. Dulu waktu Abang, saya masih bisa ngeprint ini itu, karena saya masih bekerja, untuk keperluan belajar Abang. Sekarang Firhan saya hanya menggunakan warna yang ada di rumah saja. Kalau ada printer kan makin berwarna deh mainan untuk Adek Fi.


Makanya saya kepo nanya harga untuk yang tipe Inkjet. Range harga Inkjet Brother Printer seri baru adalah 2,3jt - 5jt. Hmm.. saya pikir yang terendah 5jt. Soalnya dengan spesifikasi yang ditawarkan, apalagibditambah garansi 3 tahun, rasanya nggak mungkin harganya dibawah 5jt. Ternyataa.. terjangkau banget. Jadi makin yakin nih mau beli inkjet Brother Printer, semoga ada rejeki yaa.  Jadi saya bisa beli 1 yang type murah saja.

Ok kembali lagi ke atas panggung. Ditengah penjelasan Bpk Susanto tentang produk smart printer terbaru, tiba-tiba panggung berguncang. Gelas-gelas berdering karena getaran. Awalnya pelan, namun makin lama makin kencang. Saking kencangnya lampu kristal hotel yang super besar, ikut bergoyang dan beradu. Kalau saja saat itu sedang pertunjukan seni, mungkin terasa indah terdengar. tapi ini bukan pertunjukkan seni, lalu?.. GEMPAAAAA.

Gempa tidak berlangsung lama. Setelah tenang kami pun kembali ke ruangan. Acara pun dipersingkat, khawatir ada gempa susulan. MC langsung masuk ke pengumuman pemenang upload photo instagram. Saya sudah tidak tertarik lagi mendengar pengumuman. Hati saya masih deg-degan, tangan masih gemetar. Yang ada saya siap-siap beberes untuk pulang.

Setelah pemberian hadiah dari Brother kepada Mas Jun Joe Winanto sebagai pemenang upload photo instagram. Tibalah pengumuman pemenang door prize. Lagi-lagi saya tidak fokus, saya sibuk beberes untuk segera pulang. Takut gempa. Tapi begitu  terdengar nama saya dipanggil, tangan yang tadinya sudah reda dari gemetar, kembali gemetar. Takjub. Masya Allah... Alhamduliilah. Allah mendengar harapanku. Nama saya dipanggil.. yeeey. Inkjet Brother Printer bukan hendak mewarnai Indonesia, tapi juga mewarnai hari-hari keluargaku. Ecieee... Hati senang pulang dari acara membawa Inkjet Brother Printer DCP-T310. Alhamdulillah.

Acarapun ditutup dengan peresmian secara simbolis bahwa produk siap dipasarkan. “Kami berharap dengan diluncurkan nya line up terbaru dari Brother Indonesia, dapat memberikan warna yang nyata bagi seluruh pelanggan di Indonesia”, Ucap Andre Arlis Chouwanto selaku Public Relations dari PT Brother Indonesia. Aamiin, semoga semua sesuai harapan ya, Pak. ^_^

Jika ingin tahu lebih lengkap tentang Brother Printer, silakan kilik Brother Printer New Series
oiya.. Brother Indonesia juga adain lomba menulis blog loooh.. yuk, ikutan ya!



Wassalam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^