7 Cara Memilih Jajanan Sehat Untuk Anak dan Waspadai Permen Narkoba


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Hai, teman-teman.. 
Masih inget nggak program televisi reportase? Itu loooh yang isinya tentang mengupas pedagang-pedagang makanan yang curang. Dan biasanya dagangan mereka tuh untuk anak-anak. Kalau nonton itu yang diotak adalah anak langsung di steril biar nggak jajan diluar. Padahal jajan itu kan kesukaan anak-anak ya?

Memang agak pusing juga kalau kita harus mensortir satu-satu jajanan anak-anak. Secara kita orangtua nggak selamanya bersama mereka. Daripada kita ketar ketir, saya lebih memilih untuk mengajarkan ke anak-anak, terutama Abang Fi yang sudah kelas 5 SD, bagaimana cara memilih jajanan sehat untuk anak.

Nah, saya coba sharing yaa, cara saya mengajarkan ke Abang Fi dalam memilih jajanan sehat di tulisan ini. Lanjuut!

2 Tempat Makan Romantis di Depok


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Setiap orang punya pilihan tempat romantis sesuai seleranya. Tempat romantis tidak melulu diatas pegunungan, di pinggir pantai atau candle light dinner di restoran mahal. Berhubung saya itu hobi banget makan, maka tempat romantis versi saya adalah makan di saung dengan nuansa tenang pinggir kolam atau danau buatan berdua yayang, seraya memandang ikan bersenda gurau bersama teman-temannya. Eaaaa... ^_^


Nasi Daging Tumis Cabe Ijo dan Nasi Uduk Komplit Mc Donald


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Udah pada tau belum kalau Mc. Donald Indonesia mengeluarkan menu baru? Saya saja baru tau kok pas saya makan di Mc.D DTC. Hanya saja saya nggak makan itu, pesannya nasi uduk. Jadi yaaa saya pesan online deeeh..

Pas banget sore ini iseng mau jajan. Saya sama Abang Fi kadang suka iseng sore-sore jajan. Kali ini kami memilih jajan ke Mc D Delivery... eeeaaaa jajannya berat bener yaa. ^_^

Baca : Cara memesan Mc. Donald dari web.

Padahal hari ini tanggal tua, tapi Abang Fi dengan gayanya bilang, "Pakai duit aku saja deh, Mi. Boleh yaaa?" Pintanya memelas, agar jajanan mahalnya terkabulkan. Baiklaaaah, Ummi mengiyakan.

Saya memang termasuk yang paling rajin untuk pesan Mc. Donald lewat Mc.D Delivery. Apalagi kalau ada menu baru.
***

Cara Menstimulasi Kecerdasan Anak Sejak Dini

Bebelac


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Eeh, Abang kemarin bagi rapot ya?
Dapat rangking berapa?

Duh, saya paling bete kalau ada yang tanya soal rangking saat musim pembagian rapot. Apalagi kalau pakai dibanding-bandingkan. Kamu kok rangking sekian, liat tuh kakak rangking 1 pintar-pintar. Grrrr..

Saking seringnya mendengar percapakan tersebut, saya jadi mau menulis bahwa kecerdasan anak itu berbeda-beda. Kecerdasan anak itu tidak hanya diukur dari rangking. Ada banyak faktor pendukung yang bisa mempengaruhi seseorang hingga dibilang orang tersebut cerdas dengan tanggap yang lengkap.

Alhamdulillah, tanggal 11 April kemarin saya dapat undangan Buzzer and Blogger Gathering untuk merayakan peluncuran Bebelac baru yang bertempat di Jakarta Pusat. Dalam acara tersebut bukan hanya sekedar membahas tentang produk baru yang hendak diluncurkan, melainkan ada seminar parenting anak yang banyak banget manfaatnya bagi para orangtua dan calon orangtua.

Bebelac
Undangan yang full baloon

Tema yang diangkat dalam seminar parenting anak saat itu adalah Kecerdasan Anak dengan Tanggap yang Lengkap. Nah, apa sih tanggap yang lengkap itu? Yuk, baca terus ya!

Liburan Seru di Dufan bersama Viva Lova


Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Kebayang nggak sih 16 tahun nggak pernah ke Dufan, tiba-tiba dapat kabar masuk ke blogger yang kepilih di Blogger Gathering Viva Lova di Dufan? Happy-nya tuh.. luaaar biasa. Apalagi 1 blogger dapat 3 tiket dan yang lebih membahagiakan lagi, waktunya di hari libur. Yeeeey... bisa keangkut semua.

Terakhir ke Dufan saat itu saya pergi bersama teman-teman kerja saya. Saya masih belum punya anak. Ya, kan saya dapat Abang Fi lumayan lama, jadi saat itu saya masih menikmati kebebasan pergi kemana pun saya mau, tidak ada beban batin meninggalkan bocah di rumah.

Baca : Cara untuk mendapatkan keturunan (anak).

Saat ini saya pergi bersama anak-anak. Beda sekali persiapannya. Sudah dari malam kita mempersiapkan segalanya untuk berangkat ke Ancol pagi-pagi. Termasuk mempersiapkan baju ganti masing-masing, karena kami ingin naik wahana arung jeram yang pastinya baju bisa basah. Kalau dulu saya tidak ada persiapan apa-apa. Cukup bawa diri dan bawa duit plus ijin suami.. xixixi..

Nah, kini saya akan bercerita bagaimana menikmati wahana Dufan bersama anak-anak. Baca terus yaaa !

Rasanya Ikut Rapat Kerja Pemerintah bersama Pak Presiden

 
Bismillahirramanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Bisa bertemu dengan RI 1 itu suatu kebanggaan tersendiri ya. Seumur hidup saya, baru kali ini saya melihat RI 1 dan RI 2 secara langsung. Dan nggak tanggung-tanggung bukan untuk mengahadiri acara blogger, melainkan menghadiri rapat kerja pemerintah yang dipimpin oleh Bapak Joko Widodo dan dihadari oleh ratusan .

Yes, tanggal 26 Maret sepulang saya dari ikut kegiatan launching Lomba Sosial Media yang diprakarsai oleh Setkab RI, saya dijapri langsung oleh staff Setkab RI, Pak Edi untuk menghadiri acara RKP di JI Expo Kemayoran. "Ini undangan khusus, Mba. Dari blogger yang hadir, hanya 4 yang terpilih oleh Pak Setkab." Masya Allah, buat saya it's just lucky yaa.. secara ada puluhan blogger yang namanya sudah terdata oleh Setkab. Saya bersyukur sekali bisa terpilih hadir di acara tersebut, karena ini kesempatan langka (mungkin jadi sekali seumur hidup). Kecuali kelak saya jadi Walikota atau Bupati Depok... hahaha... nggak ada mimpi kesana.

Mba Ade laporin kerja apa?
Xixixi.. ya nggak ada, wong saya dan 3 blogger lainnya hanya undangan khusus sebagai wakil dari nitizen untuk merasakan rapat bersama para pemimpin di wilayah Indonesia tercinta ini. Disini pun saya hendak menceritakan pengalaman pertama saya ini. Baca terus yaaa ceritanya!
***

Menikmati Indahnya Curug Pelangi Bidadari Ngumpet di Bogor

photo by google search

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Bicara soal jelajah Indonesia, banyak sekali wisata alam dan kuliner yang ada di Indonesia ini. Terkadang kita tuh berpikir terlalu jauh untuk berwisata ke negeri orang, padahal banyak tempat-tempat indah di negeri sendiri. Salah satunya adalah Kota Bogor.

Bogor selain terkenal sebagai kota hujan, disana juga terkenal banyak wisata alamnya. Jaman kuliah dulu saya hobi sekali ikut menjelajah gunung-gunung. Maklum naksirnya sama anak-anak pencinta alam. Dulu jaman masih abege, kalau melihat cowok-cowok yang ikut organisasi pencita alam tuh kayaknya kereeeen banget.. hahaha.. apa sih?

Saya bersama teman-teman kuliah di puncak Gunung Gede

Di Shelter 3 mata air panas Gunung Gede (saya mana hayoo)

Soalnya saya memang pencinta keindahan alam yang dipandang dari atas gunung. Warna hijau dedaunan dan harum wangi tanah itu mampu merefresh otak dan mata saya. Selain itu udara pegunungan yang dingin mampu menyejukkan hati saya yang sedang gerah... eeaaa... berasa jomblo nih bahasanya.. hahaha.. Lanjuuut!

Nah, Kota Bogor adalah tempat yang pas untuk tim gunung, maaf untuk tim pantai silakan kelaut aja.. hahaha.. ya iya lah kelaut orang sukanya dengan laut. Seperti kita ketahui di Bogor terdapat 3 gunung besar yang terkenal, yaitu Gunung Gede, Pangrango dan Salak. Biasanya ketiga gunung itu menjadi ajang latihan bagi para anggota baru pencinta alam yang tinggal di seputaran DKI Jakarta dan Jawa Barat. Sebelum mereka menaklukkan gunung-gunung keren di Indonesia lainnya.

Tapi kali ini saya tidak sedang membahas gunungnya, yang mau saya bahas adalah wisata air terjun yang tersembunyi diatara gunung-gunung tersebut. Bisa dibilang Bogor tempatnya curug-curug (bahasa sunda dari air terjun) yang cantik dan indah. Jika ditelusuri ada kurang lebih 28 curug yang tersebar di kota Bogor. Itu yang ketahuan ya.. yang belum ketahuan mungkin masih banyak lagi. Dari sekian banyak curug yang ada di Bogor saya baru mengunjungi 2 curug yang sudah sangat terkenal, yaitu Curug Cibereum dan Curug Nangka.

Berarti masih ada 26 curug lagi yang patut saya kunjungi nih. Ok, Deh.. Melihat dari daftar data curug di Bogor, saya tertarik mengunjungi 3 curug cantik yang mempunyai nama kalau digabung jadi nama yang unik... xixixi.. apa saja ya?

Kenali Mukena Sebelum Membeli


Hai teman-teman,
Nggak berasa ya, sebulan lagi kita sudah masuk bulan Ramadhan, dimana seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa. Bicara soal bulan Ramadahn, biasanya 2 atau 3 bulan sebelum bulan Ramadhan, saya sudah sibuk mencari hadiah lebaran untuk anak-anak, mertua dan orangtua saya.

Loh, kok cari hadiah lebarannya sebelum puasa?
Iya, selain harganya lebih murah, saya tidak perlu lagi grasak grusuk sibuk mikirin hadiah lebaran disaat menjalani ibadah puasa bulan Ramadhan. Bulan yang bertebaran pahala dan hanya datang setahun sekali. Bulan yang belum tentu kita akan menemuinya lagi di tahun berikutnya. Maka saya mau memfokuskan ibadah daripada sibuk belanja hadiah lebaran.

Biasanya hadiah lebaran yang saya berikan itu adalah pakaian sholat, seperti baju koko dan sarung untuk laki-laki dan mukena untuk perempuan.
Nah, kali ini saya mau berbagi tulisan tentang mukena. Seperti apa tulisannya? Yuk, lanjut bacanya.