Nasi Daging Tumis Cabe Ijo dan Nasi Uduk Komplit Mc Donald


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Udah pada tau belum kalau Mc. Donald Indonesia mengeluarkan menu baru? Saya saja baru tau kok pas saya makan di Mc.D DTC. Hanya saja saya nggak makan itu, pesannya nasi uduk. Jadi yaaa saya pesan online deeeh..

Pas banget sore ini iseng mau jajan. Saya sama Abang Fi kadang suka iseng sore-sore jajan. Kali ini kami memilih jajan ke Mc D Delivery... eeeaaaa jajannya berat bener yaa. ^_^

Baca : Cara memesan Mc. Donald dari web.

Padahal hari ini tanggal tua, tapi Abang Fi dengan gayanya bilang, "Pakai duit aku saja deh, Mi. Boleh yaaa?" Pintanya memelas, agar jajanan mahalnya terkabulkan. Baiklaaaah, Ummi mengiyakan.

Saya memang termasuk yang paling rajin untuk pesan Mc. Donald lewat Mc.D Delivery. Apalagi kalau ada menu baru.
***

Awalnya saya mau memesan nasi uduk yang ramai di iklan sana-sini, tapi mata saya tersihir ke menu baru Nasi Tumis Daging Cabe Ijo. Saya teringat meenu ini karena nggak jadi makan di DTC.

Kalau diperhatikan, waralaba di Indonesia sepertinya sedang berlomba-lomba menampilkan menu-menu khas Indonesia ya. Mc. D termasuk yg berpartisipasi dalam hal ini. Nasi uduk, cane ijo, burger rendang dan sambel uleg. Entah besok apalagi.

Kali ini nasi uduk tetap dipesan, tapi pesanan Abang Fi bukan saya. Saya memesan Nasi Daging Tumis Cabe Ijo.

Oke deh, mulailah saya mengklik pesanan saya dan anak-anak.

Nasi Daging Tumis Cabe Ijo
Ok, klik pesan sekarang dan bayar secara tunai.  Nggak sampai 30 menit pesanan kami datang. Kita bahas satu-satu ya, rasanya bagaimana :

1. Nasi Uduk Mc. D Komplit

Nasi Uduk Mc Donald Komplit
Sebenarnya paket Nasi Uduk Komplit ini ada 2 variannya, yaitu Krispy dan Pedas. Semua isinya sama yang membedakan ayamnya. Kalau yang krispy berarti ayamnya tidak pedas dan ayam Mc.D biasa, kalau yang pedas kulit ayamnya agak kemerahan. Berhubung Abang Fi nggak suka pedas jadi dia memilih yang krispy.

ayam krispy dan ayam pedas
Perbandingan ayam biasa dan ayam pedas Mc.D

Dalam 1 paket Nasi Uduk Komplit, terdapat nasi uduk, ayam goreng, telor ceplok, sambal terasi, bawang goreng dan teh botol sosro yang kotak isi 250ml. Nah, bingungkan teh botol kok kotak.. hehehe..

Nasi uduknya berwarna kecoklatan dengan rasa santan yang kental. Untuk sambel terasinya, nggak pedes. Merah doang. Yang ada maniiis, tapi tetap berasa sih terasinya.
Nasi Uduk Mc Donald Komplit
Sambal terasi dan bawang gorengnya


2. Nasi Daging Tumis Cabe Ijo

Nasi Daging Tumis Cabe Ijo

Kalau ini penyajiannya di dalam mangkok kertas. Waktu saya lihat di Mc.D DTC juga penyajiannya menggunakan mangkok kertas. Bentuk penajiannya seperti nasi bulgogi atau nasi teriyaki.

Baca : Special ayam kremes sambel uleg dan menu baru lainnya.

Daging yang di dalam kemasan Nasi Daging Cabe Ijo itu sepertinya daging burger, hanya saja di kasih saus sambel ijo. Sambel ijonya nggak terlalu keliatan. Rasanya.. jauuuuh dari pedas.. xixixi.. biasa bikin cabe ijo pake rawit ijo. Manis. Paling pedes-pedes lada dikit. Kalau buat selera saya yang doyan pedas ya ga berasa pedas ladanya juga.. hehehe. Tapi buat teman-teman yang nggak doyan pedas, cocok nih.

Nasinya juga dikit... hahahaha... malah banyakan nasi yang dibungkus pakai kertas. Mungkin sebenarnya sama kali ya ukurannya, cuma karena dia di mangkok kertas dan ketutup daging, saya sih ngerasanya sedikit banget. Besok buat yang versi jumbo yaaa bosnya Mc.D. ^_^

Dari pesanan saya hari ini, saya dapat bonus Apel Pie Mc.D. Alhamdulillaaaah.. rejeki ummi sholehah.. hahaha.. soalnya anak-anak nggak ada yang suka sama Apple Pie, karena ada kayu manisnya.

Nah, tuntas sudah saya mencoba menu baru Mc.D, Buat saya Mc.D masih juara di burgernya. Belum ada yang nandingin. Rotinya itu loh yang bikin beda dengan burger yang lain. Semoga ada menu burger yang baru yaa.. ^_^

Buat teman-teman yang ingin mencoba menu baru Mc.D ini, selamat mencoba ^_^

Wassalam




16 komentar:

  1. Wah Abang Fi udah ganteng duitnya banyak pula ya, haha... Nggak susah deh Ummi ntar nyari mantu, ehhh... masih lama yak. Akhirnya nyobain nasi uduk Mc D juga ya, Ummi. Ternyata pilihan ayamnya ada yg pedas juga ya. Nasi cabe ijonya penyajiannya iya macam paket nasi bulgogi gitu ya. Emang porsinya dikit kok, haha... Nice, diriku pingin banget nyobain apple pie-nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa.. gaya dia kalau punya duit.. hahaha

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. saya juga lebih suka nasi uduk warung kok. Porsinya juga banyak xixixi..

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang. Cabe ijonya juga enakan yg di RM padang

      Hapus
  5. Beneran khas nasi uduk gak,mak. Rassnya sreg kalau yang jual emak-emak betawi gitu xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakan rasa nasi uduk asli dong.. hahaha.. ini juga asli kok. Cuma ya kalau dibanding sama nasi uduk warung ya kalah, mba.

      Hapus
  6. Baru tau ada menu ginian di mc D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba. Kmrn aja pas di dtc pas mba2 n mas2 pramuniaganya lagi keliling ngasih tester

      Hapus
  7. aku harus nambah klo porsinya mini hehe. Bagus nih udah mengangkat makanan lokal

    BalasHapus
  8. Aku kemarin sempat cobain itu nasi uduk mcd tp aku kurang cocok rasanya. Masih terasa enak nasi uduk betawi wkwkwk. Tetap saja aku lebih suka ayam mcdnya aja dan floatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibanding sama nasi uduk warung ya memang enakan nasi uduk warung, mba

      Hapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^