Spesial Ayam Kremes Sambel Uleg dan Menu Baru Lainnya dari Mc. Donald

www.adeufi.com


Assalamu'alaikum wr.wb.
Bismillahirrahmanirrahiim

Semenjak bulan Ramadhan ini, iklan Spesial Ayam Kremes Sambel Uleg Mc. Donald berseliweran bikin ngiler di televisi. Saya dan 1st Fi penasaran deh ingin pesen. Tapi... Everybody knows kalau jam-jam mau bukber itu jalanan supeeeer macet. Males banget kaan?

Akhirnya kami berinisiatif untuk pesan online lewat website Mc. Donald Indonesia. Oiya, buat kamu yang belum tahu caranya pesan online, kamu bisa baca postingan saya yang ini : Cara Pesan Online Mc. Donald dari Web

Ceklik.. ceklik.... done pesan lewat website. 30 menit kemudian pesanan kami tiba. Yeeeeay...
Masih 1 jam lagi waktu berbuka. Hmm... foto-foto dulu deh.


Allahu akbar.. Allaaaaaahu Akbar...
Saatnya berbukaaaa...

Kami pun mulai mencoba pesanan kami masing-masing. Saat itu saya bukan hanya memesan menu Spesial Ayam Kremes Sambel Uleg, tapi saya mencoba beberapa menu baru yang ada pada halaman menu di website pesan online Mc. Donald. Ok, kita bahas satu-satu ya ^_^

1. Spesial Ayam Kremes Sambel Uleg.

Yang ini jelas pesanan 1st Fi. Isi 1 paket Spesial Ayam Kremes Sambel Uleg itu terdiri dari :
- 1 bungkus nasi putih
- 1 ayam goreng (boleh milih bisa dada atau paha)
- Telur orak raik
- 1 saset kremes
- 1 saset sambel uleg
- 1 saset garam
- 1 gelas ukuran medium Sprakling Berry Tea
Banyak yaaaa? Ya, itu porsinya 1st Fi. Malah si Abang minta tambahan 1 Mc Flurry Oreo. ^_^

Pertama yang kami coba apalagi kalau bukan Sambel Uleg-nya yang jadi andalam menu tersebut.
Hmm... Saya coba bandingkan dengan sambel saset Mc.D yang biasa. Kalau ukuran pedas lidah saya, saya bilang Sambel Ulegnya nggak pedas. Tapi memang lebih pedas dari sambel sasetnya Mc.D yang biasa. Rasanya lebih banyak rasa asam tomat dibanding rasa cabe. Tidak terlalu manis seperti sambel saset Mc.D yang biasa. Terbukti tidak pedas karena Abang 1st Fi berani jadi cocolan Ayam kremesnya.

Menu komplit minus sparakling berry tea.
Lalu saya mencoba minuman Sprakling Berry Tea-nya. Isi dari Sparkling Berry Tea, ini berdasarkan lidah saya yaaa, seperti campuran soda, dicampur sirup blueberry dan potongan kecil-kecil buah strawberry. Saya tidak merasakan ada rasa teh di minuman itu. Lebih ke asam dan sprakling soda nya saja.

Sparkling Berry Tea


2. Nasi Bulbogi

Yang ini pesanan saya. Selain menu baru dari Mc. D, you know laaaah... berbau Korea.. xixixixi. Menu Nasi Bulbogi ini berisi dari 1 mangkok nasi putih dengan 2 potong daging sapi dilapisi saus Bulbogi dihiasi 2 irisan timun dan 1 irisan tomat.
Nasinya nggak keliatan ya, saking dikitnya ^_^
Rasanya bagaimana? Hmm... saya bilang sih seperti makan nasi putih dengan sate. Manis, gurih khas sate deh. Enaaak... saya suka. Tapi buat saya porsinya dikiiiiit banget. ^_^


3. Fish & Fries dan Fish balls.

Ini pesenan Adek 3rd Fi. Alasan saya pesan ini buat Adek 3rd Fi, karena Adek kurang suka sama nasi. Isi paketnya adalah :
- 1 potongan ikan tuna goreng tepung
- 6 fish ball (ikan dibentuk bulat-bulat dan digoreng tepung)
- 1 kantong kentang goreng.
- 1 cup kecil cocolan mayoinaise

Kika : Fish ball, mayonaise, kentang goreng dan tuna goreng

Ini Adek suka sekali. Hampir separo ikan tuna gorengnya, 3 fish balls dan 1/3 kentang goreng dia lahap. Kalau saya datang langsung ke Mc. D-nya saya tidak menemukan menu ini. Yang Fish hanya burger fish-nya saja atau mungkin saya kelewat melihatnya? entahlah..
Oiya menu tambahan Adek adalah segelas Mc Flurry choco.


4. Apple Pie

Kalau ini bukan menu baru, hanya saja saya belum nyoba, jadi ya saya pesan. Digambar terlihat 2 potong Apple Pie dengan cantuman harga Rp 10.000. Saya pikir harag segitu dapat 2 potong, ternyata saya salah. Saya hanya menerima 1 potong Apple Pie saja.
Apple Pie Mc. D

Rasa dari Apple Pie Mc. D berasa sekali kayu manisnya. Jadi rasanya seperti biskuit rempah yang pernah saya tulis. (baca : Biskuit Rempah Verkade Speculas).

Nah, itu dia menu-menu Mc. Donald yang pesan kemarin. Ini foto komplit pesanan saya dan keluarga ^_^



Selamat mencoba ^_^

Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^