Rabu, 14 Juni 2017

Cara Pesan Online Mc. Donald dari website.

www.adeufi.com


Assalamu'alaikum wr.wb.
Bismillahirrahmanirrahiim

Seringkali kita melihat iklan Mc. D seliweran di televisi bikin ngiler banget. Kalau mikir mau jalan keluarnya, males banget. Apalagi sekarang ada menu baru Spesial Ayam Kremes Sambel Uleg. Tapi di era digital ini semua bisa dilakukan dari rumah, termasuk memesan menu Mc. D tersebut. Bisa via handphone bisa juga via website. Nah, kali ini saya coba bahas cara pesan online Mc. Donald dari website.


Ok ini tahapan cara memesan online Mc. Donald dari Website.
1. Ketik websitenya Mc. Donald Indonesia, yaitu www.mcdonalds.co.id.

2. Klik Pesan Online di pojok kanan atas website Mc.D.

3. Masukkan email dan password pada kotak Log Masuk untuk Mulai Pesan.



Jika kita Pengguna Baru klik link pengguna baru. Nanti akan dipandu untuk memasukkan alamat pengirimannya. Seperti gambar dibawah ini :


Masukkan kota tempat pengiriman pesanan. Dan masukkan gedung terkenal atau gedung besar yang dekat dengan rumah kita. Misal rumah saya dekat dengan Ganesha Operation Depok, Maka saya masukkan gedung tersebut di kotak Cari Alamat. Selanjutnya akan dipandu pengisian alamat dan verifikasi email, seperti halnya kita membuat email baru.

4. Setelah masuk akunnya, maka akan keluar alamat yang kita input pertama kali saat membuat akun dan itu akan menjadi alamat untuk mengantar pesanan. Jika kita ingin pindah alamat pengantaran pesanan kita bisa klik Tambah Alamat.

www.adeufi.com
disini tidak kelihatan alamatnya karena saya hapus

5. Setelah selesai dan pasti dengan Alamat pengiriman, maka kita bisa klik Buat Pesanan Baru. Mulai kita memilih menu yang ada pada web.


6. Klik Tambah pada menu yang kita pilih. Lalu kita bisa memilih jumlah paket dan paket yang bagaimana yang kita inginkan.


7. Selesai memilih jenis paketnya, kita klik Tambah Ke Keranjang, maka tampilan akan kembali ke menu pesanan diawal. Jika ada menu lain yang ingin kita tambahkan kita klik seperti langkah no 5.

8. Jika sudah tuntas semua pesanan dipilih klik Selesai pada kotak Pesanan Saya. Nanti akan dipandu untuk pembayarannya.

Pembayaran Mc.D Pesanan Online ini bisa secara Tunai ataupun Kartu Kredit. Pada kolom tunai pun kita diberikan kolom uang yang mau kita kasih, jadi mereka sudah siapkan kembaliannya.

7. Setelah selesai semua dan mengklik Konfirmasi Pembayaran. Kita akan dipandu ke halaman Lacak Pesanan.



Jadi kita bisa tahu proses pesanan kita sampai dimana. Refresh atau reload website setiap 5 menit agar kita tahu sudah diposisi mana proses pesanan kita.

Hanya butuh waktu 30 menit (dari saat mengklik konfirmasi pembayaran) pesanan tiba di tempat kita.

Mudah kaaan? Jadi sekarang kalau ngiler-ngiler dikit liat iklan menu di Mc. D tinggal buka website saja deh. Selamat mencoba ! ^_^

Wassalam


2 komentar:

  1. Wew enak ini, jadi ga perlu harus ke corner-nya kalau mau take away. Nanti tinggal aja ya syarat2 pemesanannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. duduk manis punya uang makanan dataaang

      Hapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^