Showing posts with label Kesehatan. Show all posts
Showing posts with label Kesehatan. Show all posts

Floaters Resiko Mata Kering Berkelanjutan, Cegah dengan Insto Dry Eyes

Tuesday, December 26, 2023

Di usia yang tak lagi muda, ketidaknyamanan mata kering dapat menjadi tantangan serius. Mata kering adalah resiko yang sering dialami oleh kami (saya khususnya) yang usianya jelang 50 tahun. Jika dibiarkan akan beresiko lebih parah lagi. Seperti yang saya alami saat ini. Kali ini saya akan menceritakan tentang mata saya yang terkena gejala floaters resiko mata kering berkelanjutan.

Insto Dry Eyes

Read More

Panduan untuk Orangtua dalam Mengatasi Demam Berdarah Dengue pada Anak

Friday, September 8, 2023

Baru bulan lalu saya bahas tentang bahaya penyakit influenza yang banyak menyerang anak. Sekarang saya dapat informasi bahwa kita para orangtua harus waspada akan penyakit yang juga banyak menyerang anak. Apalagi kalau bukan DBD (Demam Berdarah Dengue). Nah, kali ini saya akan memberikan panduan untuk orangtua dalam mengatasi DBD pada anak. Yuk, baca lanjutannya ya!

Demam Berdarah Dengue 3M

Read More

Minyak Kayu Putih sebagai Terapi Tradisional untuk Mengatasi Masuk Angin

Wednesday, August 9, 2023

Siapa yang punya anak kecil setiap habis mandi dibaluri minyak kayu putih atau minyak telon? Ngacuuung.. yes, semua anak saya ketika kecil hingga kelas 2 SD masih saya baluri minyak kayu putih atau minyak telon. Alasannya sih sederhana, biar badannya hangat. Maklum sekolahnya ber-AC, belum lagi antar jemputnya pakai motor duduk di depan kan? Jadi biar nggak terlalu dingin dan masuk angin saya selalu baluri minyak kayu putih. Ternyata kegiatan baluri minyak kayu putih itu merupakan salah satu terapi tradisional yang masih banyak digunakan. Selain untuk mengatasi masuk angin, minyak kayu putih bisa digunakan untuk terapi tradisional lainnya. Mau tahu terapi tradisional apa saja yang bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kayu putih? Baca terus yaa!

minyak kayu putih habbie

Read More

Bahaya Influenza dan Cara Pencegahannya

Saturday, May 20, 2023

Memiliki anak sehat itu anugerah luar biasa. Seorang ibu itu bisa ikut runtuh dunianya ketika anak sakit. Walaupun hanya pilek biasa. Kok “hanya”, De? Batuk pilek itu jangan dianggap penyakit ringan loh, De. Batuk pilek atau bahasa kedokterannya Flu (darikata Influenza) ini bukan penyakit sederhana. Menurut data WHO, Influenza menyebabkan kematian hingga 650.000 orang setiap tahunnya. Kaget kan? Saya juga. Baik mari kita kupas tuntas bahaya influenza dan cara pencehagannya dalam tulisan saya ini. Lanjut terus ya bacanya!

Bahaya Influenza dan Cara Pencegahannya

Read More

Tips Makan untuk Anak Agar Tidak Menjadi Picky Eater

Sunday, March 5, 2023

Urusan makan anak itu memang kadang bikin stress para ibu ya. Ada anaknya yang susah sekali untuk makan, ada yang malah nggak mau berhenti makan. Ada juga yang mau makan tapi pilah-pilih. Basanya disebut picky eater. Nah, biar anak kita terjadwal makannya dan tidak picky eater, saya mau tuliskan tips makan untuk anak agar tidak menjadi picky eater. Lanjut yaa!

Tips Makan untuk Anak Agar Tidak Menjadi Picky Eater

Read More

Apa sih PCOS itu? Benarkah PCOS Penyebab Sulit Hamil?

Thursday, December 8, 2022

Pernah dengar perempuan berkumis? Atau perempuan yang terlihat lebih maskulin a.k.a tomboy banget? Pasti pernah yaa.. dan ciri-ciri tersebut masuk ke dalam ciri-ciri penderita PCOS. Dari banyak artikel yang saya baca PCOS salah satu penyebab perempuan susah untuk hamil. Nah.. nah.. nah… Apa sih PCOS itu? Benarkah PCOS sulit hamil? Jawabannya ada di tulisan saya kali ini.

PCOS penyebab sulit hamil mayapada
Read More

Interlac + Vit D3 Alternatif Suplemen Sirup untuk Imunitas Anak

Tuesday, November 8, 2022

Kepanikan tentang bahaya obat sirup sedang viral saat ini. Beberapa dokter tidak merekomendasikan obat sirup untuk kita konsumsi, karena efek gagal ginjal untuk anak. Nggak perlu panik, karena kita bisa mencegahnya dengan Interlac + Vit D3 alternatif suplemen sirup untuk imunitas anak. Apa dan bagaimana penggunaan Interlac + Vit D3 yuk lanjut yaa!
 
interlac + Vit D3
Read More

Ini Dia Ciri-ciri Saraf Kejepit (Health Talk RS Premier Bintaro)

Sunday, July 24, 2022

Jika mendengar penyakit saraf kejepit, asumsi kita pasti sakit pinggang atau sakit diarea punggung. Ternyata saraf kejepit tidak hanya di area tersebut. Dan sakit saraf kejepit ini mengganggu sekali. Bahkan dokter ada yang menyarankan untuk dioperasi. Duuh, serem yaa.. Nah, biar teman-teman lebih waspada, tulisan saya kali ini mengulas tuntas tentang saraf kejepit. Mulai dari ciri-ciri saraf kejepit hingga pencegahannya. Baca terus ya!

ciri-ciri saraf kejepit

Read More

3 Alasan Mengggunakan Betadine Obat Kumur Antiseptik untuk Mengatasi Masalah Gigi

Friday, July 8, 2022

Lagu Meggie Z sepertinya nggak berlaku lagi deh kalau sudah kena sakit gigi. Yang sudah merasakan sakit gigi, Subhanallaaah… kalau ada yang dekat kita rasanya ingin diterkam. Arrghhh (gaya macan Mun Ka Young di drakor True Beauty). Eh, tapi itu dulu… sekarang kita bisa mengatasi sakit gigi dengan Betadine obat kumur antiseptik. Kenapa harus Betadine? Ini dia alasan menggunakan Betadine obat kumur antiseptik untuk mengatasi masalah gigi. Cekidot!

Alasan Mengggunakan Betadine Obat Kumur Antiseptik untuk Mengatasi Masalah Gigi

Read More

Ibadah Kurban Tenang dengan Tips Mengolah Daging Agar Empuk dan Bebas PMK

Wednesday, July 6, 2022

Sekarang bulannya umat muslim melakukan ibadah haji, namun bagi yang tidak berangkat haji bisa menjalankan ibadah kurban, yaitu dengan memberikan hewan kurban untuk disembelih dan dibagikan ke siapapun. Karena makna dari berkurban adalah berbagi kebahagian bersama. Namun cobaan juga bagi umat muslim saat ini daging kurban banyak yang terinfeksi dengan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Nah, biar ibadah kurban kita tenang, kali ini saya akan memberikan tips mengolah daging agar empuk dan bebas PMK.

Ibadah Kurban IndiHome dengan Tips Mengolah Daging Agar Empuk dan Bebas PMK

Read More

New Enzyplex, Makan Enak Tanpa Dispepsia

Saturday, April 30, 2022

Pernah nggak sih teman-teman pas sedang mengikuti suatu acara makan-makan, tetitba perut ngerasa nggak enak? Begah? Eneg? Bahkan seperti ada yang nonjok sampai ke ulu hati? Saya pernah. Dan rasanya emang nggak enak banget. Yang seharusnya jadi suasana makan enak, malah jadi nggak menikmati sama sekali. Hal tersebut adalah gejala dari Dispepsia. Apa itu Dispepsia? Dan bagaimana cara mengatasinya? Kali ini saya akan menulis tentang New Enzyplex, Makan Enak Tanpa Dispepsia. Yuk, lanjut baca!

New Enzyplex, Makan Enak Tanpa Dispepsia

Read More

Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Bersama Nestlé Nutren Fibre

Friday, April 22, 2022

Sebagai Food blogger, makanan apapun pasti kita coba. Nyicip sana nyicip sini, masuk dari resto satu ke resto lain, cobain berbagai resep. Surga banget nggak tuh? Dan penyakitnya food blogger tak lain dan tak bukan kemasalah pencernaan. Iya kan yang kerja dibagian pencernaan, penyakit pun tak jauh dari lokasi pencernaan. Nah, kali ini saya akan memberikan cara menjaga kesehatan pencernaan bersama Nestlé Nutren Fibre.

 

Nestlé Nutren Fibre ade ufi

Read More

Ini Dia Penyebab Diet Gagal

Monday, April 11, 2022

Seringkali kita mendengar "Duh, kenapa siiih kok nggak turun-turun BBnya? Padahal saya udah dikit makannya. Udah diet... hhh..." Emang yaaa, kalau kita dah usaha diet, tapi BB nggak turun-turun atau malah udah turun balik lagi ke BB semula bahkan lebih. Rasanya gimanaaa gitu. Nah, setelah saya ikut program diet dengan nutrisionis, saya baru tau penyebab diet gagal. Mau tau apa aja? Baca terus ya!

ini dia penyebab diet gagal
Read More

Agar Nyaman Beraktifitas, Begini Cara Kerja Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Friday, February 18, 2022

Saat ini varian virus covid terus bermutasi. Namun kegiatan harus terus berjalan. Agar kita nyaman beraktifitas tanpa harus khawatir akan serangan virus, kita perlu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi suplemen vitamin tambahan. Salah satunya adalah vitamin E. Kalau bicara vitamin E memang Natur-E andalannya sejak 46 tahun yang lalu. Nah bagaimana cara kerja Natur-E menangkal virus covid? Lanjut yaaa…

cara kerja natur-e menangkal virus covid

Read More

Apa Manfaat Generos? Bahayakah Bagi Anak?

Thursday, February 10, 2022

Akhir-akhir ini kita sering disuguhkan dengan tayangan testimoni vitamin Generos. Banyak orang meragukan akan khasiatnya, apalagi untuk balita. Menurut yang khawatir, balita itu masih rentan akan obat-obatan. Duh, benar nggak ya vitamin Generos itu obat? Apa manfaat Generos?  Bahaya nggak sih buat anak? Semua saya coba jabarkan tulisan saya ini ya. Cekidot!

Manfaat generos

Read More

Kampanye #KejuAsliCheck Cara Memilih Keju yang Berkualitas untuk MPASI

Wednesday, December 22, 2021

Kita tahu ya kalau keju sudah menjadi bahan makanan yang selalu dipakai hampir disetiap makanan atau minuman. Jika kita jajan, pasti keju masuk dalam satu variannya. Begitupun dalam MPASI. Keju sudah banyak di rekomendasikan oleh dokter dan portal kesehatan untuk masuk dalam bagian MPASI. Baik itu sebagai campuran dalam puree dan bubur bayi atau sebagai snack. Nah, utk MPASI tentu tak boleh asal milih keju. Kali ini saya akan menjelaskan detail tentang cara memilih keju yang berkualitas untuk MPASI. Sebab jika sudah aman untuk MPASI maka aman untuk dimakan segala usia. Cekidot!

keju yang berkualitas untuk mpasi

Read More

Santap Aman dengan Vaksin Tifoid Bagi Pencinta Kuliner

Wednesday, November 17, 2021

Siapa yang kalau tukang jajanan lewat bawaannya mau beli aja? *Cung.. hahaha... Jajan memang seperti menjadi hobi bagi sebagian besar rakyat Indonesia. Bahkan terkadang anak-anak usia balita sudah dibiarkan jajan ke warung oleh ibunya. Duuh.. Tau kah para orangtuanya bahaya sering jajan diluar? Ada banyak penyakit yang mengancam, bahkan bisa mematikan. Salah satunya adalah Tifoid. Nah, kali ini saya akan membahas tentang santap aman dengan vaksin tifoid bagi pecinta kuliner. Agar kita bisa jajan aman. Cekidot!

santap aman dengan vaksin tifoid

Read More

Pediasure Formula Terbaru Membatu Kebutuhan Gizi Anak Stunting

Wednesday, October 20, 2021

Tumbuh tinggi dan gemuk, adalah harapan semua orangtua pada anak-anaknya? lalu bagaimana jika ternyata tanpa kita sadari anak kita tumbuh tak sesuai dengan harapan kita? Apa yang harus kita lakukan sebelum semuanya terlambat? Hal ini lah yang diperhatikan juga oleh PT. Abott sebagai perusahaan yang memproduksi PediaSure. Nah, kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang PediaSure formula terbaru membantu kebutuhan gizi anak stunting.

PediaSure formula terbaru

Read More

Hidup Sehat ala AQUA Japan

Friday, September 24, 2021

Hidup sehat itu nggak cuma dari nutrisi dan makanan aja. Hidup sehat juga harus didukung dari saran penunjang yang ada pada rumah kita. Salah satunya ya menggunakan produk-produk AQUA Japan. Nah, kali ini saya mau membahas tentang hidup sehat ala AQUA Japan. Seperti apa? Baca terus ya!

 Hidup Sehat ala AQUA Japan


Read More

H2 Tepung Kelapa : Makan Enak, Resiko Terkendali bagi Penderita Diabetes

Saturday, July 31, 2021

Penyitas diabetes untuk urusan makanan memang gampang-gampang susah. Banyak aturan yang harus mereka ikuti. Nggak bisa sembarangan. Kebetulan sekali saya sedang melihat tulisan-tulisan lama saya. Salah satunya tentang bahan makanan yang bagus untuk penderita diabetes yaitu H2 Tepung Kelapa. Yuk kita baca!

H2 Tepung Kelapa PT  Kalbe

Read More