Interlac + Vit D3 Alternatif Suplemen Sirup untuk Imunitas Anak

Kepanikan tentang bahaya obat sirup sedang viral saat ini. Beberapa dokter tidak merekomendasikan obat sirup untuk kita konsumsi, karena efek gagal ginjal untuk anak. Nggak perlu panik, karena kita bisa mencegahnya dengan Interlac + Vit D3 alternatif suplemen sirup untuk imunitas anak. Apa dan bagaimana penggunaan Interlac + Vit D3 yuk lanjut yaa!
 
interlac + Vit D3
Bismillahirrahmanirrahiim, Interlac + Vit D3 Alternatif Suplemen Sirup untuk Imunitas Anak.

Saya ingat betul dengan ucapan DSA yang memeriksa Abang dulu waktu beliau masih kecil. Dokter tersebut selalu mengingatkan bahwa segala penyakit itu berawal dari perut. Menurut bu dokter, daya tahan (imunitas) kita itu berawal dari pencernaan. Jika baik pencernaan tubuh kita, maka baik juga kita dalam menyerap segala nutrisi yang masuk dari makanan. Dengan begitu tubuh kita pun mempunyai imunitas yang baik dan tidak mudah kena virus dari luar.

Ketika pencernaan kita buruk, maka mudah dihinggapi segala macam penyakit. Kalau udah sakit ujung-ujungnya butuh obat. Duluuu, masih bicara ketika Abang kecil, beredar info yang viral juga bahwa obat untuk anak jangan diberikan puyer, karena obat tumbuknya itu bisa tercampur dengan obat lain yang sebelumnya ditumbuk atau, takarannya tidak pas sesuai dengan petunjuk dokter. Lebih baik minta diresepkan obat sirup.

Abang sudah besar sekarang sudah 16 tahun, eeeeh dapat lagi berita viral, kali ini eranya Adek yang usianya sama dengan Abang saat itu. Berita viralnya tentang obat sirup yang mempunyai kandungan berbahaya bagi ginjal anak. Ya Allah… kita langsung bingung kan harus kasih obat apa? Karena daftar obat berbahaya yang diberikan secara resmi dari kemenkes, kebanyakan ada di obat penurun panas dan nyeri.

Lah, biasanya jika ada masalah dalam tubuh anak, pasti kan diawali dengan rasa nyeri dan panas. Kalau begini kita harus gimana dong? Apalagi sekarang banyak penyakit tak terduga seperti covid, virus pun banyak bertebaran menghantui kita.

Jujur, saya akhirnya kembali ke ucapan DSA-nya Abang. Benar semua penyakit berawal dari pencernaan. Covid juga kita tahu kan obatnya hanya banyak makan untuk memperkuat imunitas kita. Makannya juga tentu bukan makan sembarangan yaa. Jadi saya jaga benar kesehatan pencernaan anak-anak saya. Nutrisi tetap harus saya jaga. Untuk Adek yang agak susah masuk makanan, saya biasanya kasih suplemen yang baik untuk pencernaan Adek.

Dan beberapa hari yang lalu saya direkomendasikan untuk mengkonsumsi suplemen Interlac +Vit D3.

Interlac + vit D3

Apa sih Interlac + Vit D3?

Interlac + Vit D3 ini berupa tablet kunyah dengan Kombinasi Lactobacillus reuteri DSM 17938 dan vitamin D3. Kombinasi pada kandungan Interlac + Vit D3 ini merupakan kombinasi probiotik dengan Vit D3 pertama di Indonesia. Kita tahu ya kalau probiotik sangat bagus untuk kesehatan saluran cerna yang dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih optimal.

Interlac + Vit D3

Kita nggak perlu khawatir kandungan berbahaya pada Interlac + Vit D3 ini. Karena di dalam Interlac + Vit D3 tidak mengandung cemaran EG dan DEG (kandungan yang terdeteksi membuat gagal ginjal pada anak oleh kemnkes).

Interlac + Vit D3 juga merupakan probiotik berpaten yang memiliki paling banyak studi banding dengan probiotik lainnya.

Apa Manfaat Interlac + Vit D3?

Ada 2 manfaat yang terdapat pada Interlac + Vit D3 (double action) yaitu menjaga kesehatan saluran cerna (seperti diare, sembelit, dll) dan meningkatkan daya tahan tubuh anak dan segala usia. Bukan cuma untuk anak ya, orang dewasa pun bisa mengkonsumsi suplemen Interlac + Vit D3 ini. Bahkan aman juga loh untuk ibu hamil.


Rasa Interlac + Vit D3 pahit nggak?

Hmm.. yang namanya anak itu kan paling susah yaa kalau minum obat berupa tablet. Pasti pertanyaan diatas jadi pertanyaan nomor satu setiap beli tablet. Jangankan anak-anak, orang dewasa macam kita saja males banget kan kalau harus minum tablet. Apalagi kalau bukan karena rasa pahit.

Nah berhubung diawal saya bilang ini tablet kunyah, jadi sudah pasti bentuknya macam obat. Namun Interlac + Vit D3 memiliki varian rasa jeruk, rasa yang banyak disukai oleh anak-anak. Mungkin nanti akan hadir Interlac + Vit D3 yang rasa coklat kali ya. Dengan bentuk dikunyah dan ada varian rasanya, apalagi disukai bocah, tentunya membuat anak akan mudah mengkonsumsi suplemen imunitas Interlac + Vit D3 ini.


Berapa dosis Interlac + Vit D3 untuk diberikan kepada anak-anak?

Dengan bentuk seperti obat, suplemen Interlac + Vit D3 ini praktis dibawa kemana-mana. Dosis yang tertera kita cukup mengkonsumsi Interlac + Vit D3 sehari 1 tablet kunyah.

Nah daripada kita sibuk menggalau dengan obat sirup, lebih baik kita menjaga saluran cerna anak dengan Interlac + Vit D3. Bisa menjadi alternatif sirup kaan?

Interlac + vit D3

Dimana Beli Interlac + Vit D3?

Saya sih belum mencarinya di apotek, tapi kalau di marketplace banyak sekali yang jual. Kebetulan saya dikasih link untuk membelinya, ini linknya yaa kalau teman-teman ingin membelinya di Shopee

Kini kita tak perlu ikutan panik dengan berita viral tentang kandungan berbahaya pada sirup. Cegah semua penyakit dengan Interlac +Vit D3 untuk Imunitas tubuh kita. Salam sehat selalu ^_^

Wassalam








25 comments

  1. penting banget suplemen dengan berbentuk tablet dan bisa dikunyah langsung oleh anak seperti ini untuk jaga imunitas anak

    ReplyDelete
  2. Wow, ini dia solusi praktis untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Mengonsumsi Interlac plus Vitamin D3 gampang banget, tabletnya bisa dikunyah ya. Apalagi sekarang sedang musim hujan, cuaca juga tidak menentu, kudu dong rutin mengonsumsi produk ini :D Supaya aktivitas anak juga lancar dan penuh semangat.

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu loh ada suplemen kunyah yang enak dan anak-anak suka ini. Malah tiap hari minta minum vitamin katanya, hahaha. Setuju banget Mom kalau penyakit berawal dari perut yaitu pencernaan. Kalau sehat insyaallah daya tahan tubuh anak juga bagus ya. Saya pun mewanti-wanti anak saya agar tidak jajan sembarangan dan selalu pake masker ketika di sekolah agar tidak mudah tertular temannya. Makasih sharingnya Mom

    ReplyDelete
  4. Iya nih, yg dewasa aja kadang males sama tablet, apalagi anak-anak, dengan interlac, bikin anak-anak suka minum tablet kunyah, jaga imun dan kesehatan pencernaan nggak bikin tersiksa

    ReplyDelete
  5. Beberapa bulan ni banyak juga temen keumala sekelas pada sakit. Keumala juga sempet batpil hampir sebulan ga sembuh2 kuatir banget si mana skr obat2an sirup banyak yg ditarik. Emang lenting banget asupan suplemen tambahan tiap hari

    ReplyDelete
  6. Manfaatnya Interlac + Vit D3 banyak juga ya, semoga kita selalu diberikan kesehatan bebas penyakit, tentu dengan menjaga kesehatan pencernaan paling penting

    ReplyDelete
  7. Bisa dicoba nih ya mba Ade, aku jg sempat cari obat syrup masih belum beredar. Fiiuuuh, memang menjaga lebih baik dari mengobati, kudu siapin Interlac di rumah untuk amunisi sehat sekeluarga perbocilan, rasa cokelat ide bagus tuh mba Ade :D yg jeruk aja pada suka gimana misalnya hadir yg rasa coklat ye...wah btw abang udah 16 tahun ya yg besar^^

    ReplyDelete
  8. Pilihan yang tepat nih mba untuk berikan interlac untuk anak konsumsi ya mba. Beneran bisa maksimal untuk jaga imunitas anak. Sehat sehat slalu Adek. Kapan kita main lagi jalan jalan lagi :)

    ReplyDelete
  9. interlac ini bisa jadi pilihan nih buat jaga daya tahan tubuh anak. apalagi rasanya juga rasa jeruk ya, mbak yang disukai anak-anak

    ReplyDelete
  10. Ade Fi gantengnya, udah gede banget sih. BTW iya juga ya, Mi. Penyakit emang awalnya dari pencernaan. Makanya asupan makan minum kita gak bener, sakit macam2 lah yg merembet. Sekarang musim ujan pula, anak2 perlu dikasih suplemen imun, di samping pola makan yg sehat ya.

    ReplyDelete
  11. sempet agak heboh sih gagal ginjal ini di salah satu grup wa aku mbak, jadi bikin ibu2 pada parno gitu, takut anaknya kenapa2. apalagi memang lagi musim sakit kan, huhuhu

    aku juga akhirnya ngasih suplemen tambahan Interlac + Vit D3 ini nih supaya daya tahan tubuh anak-anak makin terjaga.

    ReplyDelete
  12. MashaAllah~
    Mengenal Interlac + Vit D3 Alternatif Suplemen Sirup yang bagus untuk Imunitas Anak ini bikin orangtua jadi merasa terbantu. Karena lain-lainnya seperti pola hidup sehat dan pemenuhan kebutuhan nutrisi harian, tetap harus dilakukan. Semangatttss~

    ReplyDelete
  13. Anakku anti obat sirup dari kecil. Dulu, kalau demam uda lewat tiga hari, kami langsung ke RS supaya bisa kasih obat lewat inject. Di usia delapan tahun, si bocah belajar minum tablet. Dikasihnya 1/2 atau 3/4 sesuai petunjuk dokter. Itu pun masih harus dipecah kuecil-kuecil hehehe. Nah, kalau tabletnya berasa enak macem interlac, pasti ga perlu susah-susah lagi mecah2in ya kan teh...apalagi, interlac bisa diminum anak2 maupun ddewasa, jadi bisa sekalian beli utk sekeluarga.

    ReplyDelete
  14. Nah iya, Interlac ini bisa jadi alternatif suplemen buat anak ya, supaya kesehatan anak bisa selalu terjaga.

    ReplyDelete
  15. Manfaat Interlac + D3 ini beneran komplit banget. Selain itu bukan hanya untuk anak-anak tapi buat orang dewasa juga bisa. Next time saya mau coba minum suplemen ini.

    ReplyDelete
  16. Bukan hanya anak-anak, pada orang dewasa kebanyakan penyakit memang asalnya dari perut. Buat anak sekarang meski banyak berita ini itu beredar, dah gak khawatir lagi ya. Ada suplemen kunyah yang aman buat nambah daya tahan tubuh dan jaga saluran cerna

    ReplyDelete
  17. Dengan adanya Interlac ini, ortu ga perlu overthinking ya.
    Pokoknya sediakan interlac
    InsyaAllah aman jaya

    ReplyDelete
  18. Vitamin D ternyata banyak juga ya manfaatnya. Makasih mbak rekomendasinta aku bakalan coba beli interlac deh buay anakku

    ReplyDelete
  19. Kalau imunitas terjaga, enggak perlu khawatir lagi ya... Jadi pengen beli deh interlac dengan tambahan vitamin d3 ini...

    ReplyDelete
  20. Aku senang mbak, biaa ketemu Interlac +Vitamin D3 ini
    Anakku suka
    Vitamin kunyah rasa jeruk ini emang jadi favorit anak anak ya mbak

    ReplyDelete
  21. Bener mbak Ade, sistem pencernaan tuh otak kedua manusia, kalau gaks ehat maka imun anak juga jelek. Makanya ku juga konsen jaga kesehatan pencernaan anak. Dulu kenal Interlac juga pas anakku susah BAB trus konsumsi Interlac alhamdulillah lancar deh.
    Ternyata sekarang mengandung vitamin D3 yang bagus juga buat pertumbuhan dan menjaga imunitasnya yaa.

    ReplyDelete
  22. Memang lebih baik saat ini tidak memberikan sirup dulu ke anak-anak, sampai bisa dipastikan sirup aman. Jadi lebih baik kasih interlac aja deh ke nak anak, selain rasanya disukai, insya Allah lebih aman bagi mereka.

    ReplyDelete
  23. benar yah kalau kesehatan itu dimulai dari pencernaan yang sehat juga. Semoga keluarga kita selalu sehat ya dan stock interlac untuk anak-anak di rumah untuk jaga imunitas tubuh

    ReplyDelete
  24. Disaat musim emak2 pada parno sm obat sirup begini.. Interlac hadir memberikan solusi. Pencernaan emg bagai otak kedua. Gak bisa disepelekan. Bahkan org yg kena anxiety pun kalo lg kambuh.. Pencernaannya sangat terganggu

    ReplyDelete
  25. Dengan cuaca spt ini anak2 kudu di doping vitamin ya biar tetap fit. Mau akh cari interlac

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^