Tempat Bowling Ramah Anak di Fun World Central Park

Sudah pernah datang ke tempat bowling ramah keluarga? Jujur saya belum pernah… xixixix… karena sejauh yang saya baca, tempat bowling itu yaa memang tempat yang khusus untuk bowling. Tidak ada area atau permainan lain disana. Jadi kalau mau bawa anak-anak, apalagi balita, itu mikir-mikir. Sekalipun kita menyiapkan pengasuh untuk mendampinginya. Nah, kali ini saya mau tulis tentang tempat bowling ramah anak di Fun World Central Park. Baca terus yaa!

Bowling Fun World Central Park
Bismillahirrahmanirrahiim, Tempat Bowling Ramah Keluarga di Fun World Central Park

Jujur seumur hidup saya, belum pernah satu kalipun menginjakkan kaki di tempat bowling. Saya hanya melihatnya melalui layar kaca. Baik itu saat pesta olahraga ataupun lewat drakor. Dari apa yang saya lihat di layar kaca, tempat bowling itu yaa memang khusus buat yang main bowling saja.

Sebagai Ummi dari 2 anak, saya kok tidak tertarik untuk datang ya? Karena saya mikir, kalau saya ajak anak saya yang masih kecil, mereka ngapain ya? Main bola bowling kayaknya nggak mungkin kaan, secara bola bowling, orang dewasa aja merasa berat apalagi bocah.

Otomatis, kalau bawa anak, kita pun harus menyiapkan mainan mereka sebagai pengalihan untuk menunggu kita yang dewasa asyik bermain bowling. Agar anak anteng dan tidak tantrum karena bosan. Sampai akhirnya saya diajak teman-teman blogger ikut main bowling di Fun World.

Loh Fun World? Bukannya Fun World itu wahana permainan anak-anak ya? Emang ada tempat bowlingnya? Hmmm…

Fun Wolrd Cetral Park

Seperti yang saya bilang diatas, setau saya Fun World ini merupakan salah satu game center yang ada di Indonesia. Kalau eranya mama saya bilangnya tempat dingdong… hahaha… jadul banget ya. Bisa dibilang Fun World ini termasuk game center paling banyak jaringannya dibanding game center lainnya.

Kalau baca dari situs resminya Fun World, di Indonesia ada 97 cabang Fun World yang tersebar. Gerai pertamanya dibuka di Mal Metropilitan Bekasi. Di Depok (tempat tinggal saya) saja ada 2, di DMall dan Cinere Mall. Fun World merupakan bagian dari Fun Group pelopor usaha jasa arena rekreasi dan hiburan keluarga sejak tahun 1983.

Dari seluruh kota di Indonesia, Jakarta merupakan kota terbanyak dibukanya Fun World. Tapiiii yang baru ada tempat bowlingnya ya baru di Fun Wordl Central Park, Jakarta Barat. Makanya teman-teman ajakin saya kesana untuk ikut main bowling.

Saya yang seumur hidup belum pernah main bowling, pastinya langsung iyain.. ahaha… kapan lagi kaan? Belajar bowling sambil me time.

Sebenarnya di Fun World Cetral Park ini awalnya memang merupakan game center bagi anak-anak di lantai 2, tapi baru-baru ini Fun World Central Park buka arena bermain di lantai 3 dengan konsep yang baru dan area lebih luas, tampilan lebih fresh, serta lebih modern.

Kurang lebih ada 105 permainan tersebar disana, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ada Basket Ball Battle, Soccer Star, Bruce Lee Boxing, ATV Slam, MT6RR, dan Pump It Up. Nah, baru-baru ini Fun World menghadirkan permainan baru yaitu Bowling. Dan bowling ini merupakan permainan pertama yang dimilik Funworld.

Tempat Bowling Ramah Anak di Fun World Central Park

Dibilang ramah anak, karena area bowlingnya berada ditengah-tengah permainan Fun World lainnya. Pertama kali datang ke Fun World Central Park, tempat bowling langsung terlihat dari pintu masuk utama.

Fun World Bowling ini memiliki 8 Lane, dimana 1 lane-nya bisa dimainkan untuk 4 orang pemain. Untuk bermain bowling, kita cukup beli fun card, dimana kartu tersebut diisi dengan goldie (koin permainan).

Bowling Fun World Central Park
Fun Card dari Fun World Central Park

Harga paket goldienya beragam, mulai dari 100rb – 250rb. goldi yang di dapat pun sesuai paket top upnya. Kemarin saya isi Fun Cardnya 100rb dapat 50 goldie. Jadi kurleb 1 goldie Rp 2.000 saja.

Bowling Fun World Central Park
Paket goldie Fun World Central Park

Untuk harga permainan bowling juga beragam, tergantung berapa round yang ingin kita mainkan. Ada 3 rounds, 6 rounds, dan 10 round. Dimana dalam 1 rounds kita dapat kesempatan melempar 2 bola bowling. Harganya mulai dari 12 goldie – 120 goldie.

Bowling Fun World Central Park
harga goldie per permaian bowling Fun World Central Park

Saya waktu itu mencoba yang 1 player untuk 3 rounds, harganya 12 goldie. Kalau di rupiahkan kurleb sekali bermain Rp 24.000.

Namanya juga baru coba-coba kan? Jadi yaa yang dikit dulu…. Begitu berhasil merobohkan banyak pin, nagih… hahahaha… langsung ngetap yang 1 players 10 rounds, harganya 30 goldie. Berarti kan 20 kali lempar bola. Nggak berasa loooh… tau-tau habis aja kesempatannya.. hahaha.. Pas mau main lagi goldie saya nggak cukup. Ya udah deh… permainan bowling berakhir. Masih ada sisa goldie, langsung saya habiskan di permainan lainnya, nggak mau rugi… hehehe…

Ini yang saya suka main bowling di Fun World Cetral Park, karena 1 Fun Card itu bisa dipakai bersama. Dan kalau anak-anak kita nggak mau main bowling, mereka bisa main di permainan lainnya. Jadi bayangan anak bosen dan tantrum atau harus bawa mainan lagi untuk menenangkan anak, itu nggak ada sama sekali. Malah yang ada kita harus memaksa anak-anak pulang, saking asyiknya bemain.

Oiya saat bermain bowling kita harus pakai sepatu khusus bowling. Aturan ini semata-mata untuk kebersihan ruangan bowling. Tau sendiri yaa.. Itu kan tempatnya di Mal, jadi orang datang dari mana aja. Khawatir dijalan nggak tau mereka menginjak apa.. So, antisapasinya menggunakan sepatu dari Fun World. 

Sepatunya bisa didapat sebelah kasir bowling, gratis. Nggak perlu bayar lagi. Yang penting kita sudah mengenakan kaos kaki. Wajib hukumnya. Iya lah yaa.. kan buat jaga kebersihan sepatu juga, biar nggak bau jempol… xixixi…

Untuk ukuran sepatunya nggak perlu khawatir, karena semua ukuran sepatu tersedia disana. Saya tuh agak-agak parno kalau main di wahana bermain yang wajib pakai sepatu, karena untuk ukuran kaki saya pasti dibilangnya nggak ada. Dan happy banget begitu di Fun World Central Park ada ukuran sepatu saya.

Bowling Fun World Central Park
Sepatu Bowling Fun World Central Park

Dan bagi pemula, macam saya ini yang nggak ngerti apa-apa tentang bowling, nggak perlu khawatir keberatan bolanya. Disana bola bowlingnya disediakan dengan berat yang berbeda-beda, yaitu 6kg, 8kg, 10kg dan 12kg.

Kemarin saya nggak tau berapa berat bola bowling yang saua mainkan.  Saya hanya memilih bola yang paling ringan. Namanya pemula kaaan.. Jadi cari yang ringan-ringan saja. ^_^

Lokasi Fun World Central Park

Untuk menuju ke lokasi ada banyak cara. Lokasi Fun World Central Park ada di dalam Mal Central Park, tepatnya di :

Jl. Letjen S. Parman no 28 RT 12/Rw 6
Tanjung Duren, Grogol Petamburan
Jakarta Barat

Untuk yang naik transportasi umum bisa menggunakan commuterline turun di stasiun Grogol. Kalau dari Depok ke Stasiun Grogol kudu transit 2x yaa.. nah, kalau nggak mau transit 2x, teman-teman cukup turun di Stasiun Duri. Kalau dari Depok ke Stasiun Duri cukup transit 1x di Stasiun Manggarai. Dari Stasiun Duri tinggal naik transportasi online deh.

Bagi yang naik Trans Jakarta, naik ke jalur koridor 8 atau 9. Turunnya di halte Mal Taman Anggrek, dari situ jalan sedikit kurang lebinh 3 menit deh, jalan santai. Kalau jalan cepat atau berlari mungkin bisa sampai lebih cepat lagi… xixixixi…


Nah, bagaimana? Teman-teman sudah punya gambaran kan untuk ke tempat bowling ramah anak di Fun World Central Park Jakarta? Jika teman-teman ingin tau bagaimana suasana permainan disana, teman-teman bisa lihat disini. Main disana benar-benar sesuai tagline Fun World, yaitu Always Fun. Selamat bermain!


Wassalam








2 comments

  1. waaaw jadi ketagihan main bowling yaa Mba Ade
    aku pernah sekali main bowling itu karena tugas sekolah, pelajaran olahraga biasanya badminton eh kali itu gurunya minta tes bowling. Lhaaa aku ga bisa, miring-miring terus, jadi minta temanku aja yang main. hahaha

    ReplyDelete
  2. Iya yang bikin kita gak bokek seketika, 1 Fun Card itu bisa dipakai bersama. Jadi anak-anak nggak usah "dipaksa" ikutan main bowling, main di permainan lainnya.

    Setuju sepatu bowling memang didesain supaya menjaga lantai bowling tetep licin ya Ade

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^