Hal Wajib yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Masker Komedo untuk Pria

Monday, May 13, 2024

Siapa bilang merawat kesehatan kulit wajah hanya untuk wanita? Menjaga kesehatan kulit wajah bukan hanya untuk wanita saja, tapi pria juga wajib merawat kesehatan wajahnya. Masalah yang banyak terjadi pada wajah pria adalah komedo. Salah satu cara membersihkan komedo adalah menggunakan masker komedo. Nah, masker komedo untuk pria berbeda dengan masker komedo untuk Wanita. Dalam tulisan ini saya akan membahas hal wajib yang harus diperhatikan dalam memilih masker komedo pria Lanjut yaaa bacanya!

KHAF Masker Komedo untuk Pria

Bismillahirrahmanirrahiim, Wajib yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Masker Komedo untuk Pria

Punya 3 pria di rumah itu membuat saya jadi hafal bagaimana karakter pria dalam menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah mereka. Boro-boro mau pakai masker komedo untuk pria, paling cuma pakai sabun pembersih wajah saja. Malah untuk Adek dan Pak Suami hanya pakai sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah.

Untuk Pak Suami dan Adek, mungkin nggak ngaruh yaa dengan cara membersihkan wajah model gitu, tapi untuk remaja model Abang… hmm… kalau nggak dibersihkan, jerawat ngontrak di wajah Abang, minimal komedo.

Apa Penyebab Komedo Pada Pria?

Penyebab komedo pada pria, sebenarnya nggak jauh beda dengan wanita. Salah satu penyebab utama adalah produksi sebum yang berlebihan oleh kelenjar minyak dalam kulit. Sebum adalah zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) yang terdapat di dalam kulit.

Ketika sebum berlebihan diproduksi pada kulit wajah kita, sebum dapat menyumbat pori-pori kulit wajah bersama dengan sel-sel kulit mati. Hal ini menyebabkan terbentuknya komedo.

Produksi sebum lebih banyak dipengaruhi oleh hormon, terutama hormon androgen seperti testosteron. Kelenjar sebaceous cenderung lebih aktif pada masa pubertas, hal ini yang sering kali menyebabkan peningkatan produksi sebum dan kulit berminyak. Seperti yang saya tulis diatas tadi, kenapa Abang mudah sekali wajahnya terkena jerawat atau minimal komedo. Ya, Abang masih kategori remaja dengan masa pubertas.

Selain berlebihnya sebum, dari beberapa artikel yang saya baca, ada beberapa hal yang bisa menyumbat pori-pori wajah pria hingga menyebabkan komedo, yaitu :

  • Kurangnya perawatan kulit wajah
  • Salah memilih produk perawatan kulit wajah
  • Faktor genetik
  • Kebiasaan buruk memegang wajah dengan tangan kotor

Iiih, bener banget deh semua itu. Ketiga lelakiku persis seperti itu. Dan tentunya komedo tidak bisa kita biarkan menumpuk di wajah, sebab ada beberapa efek samping jika komedo dibiarkan.

Apa Efek Samping Jika Komedo Pada Pria Dibiarkan?

Yang namanya masalah apapun itu harus segera diselesaikan, termasuk masalah komedo pada pria. Jika komedo pada pria dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, dapat menyebabkan beberapa masalah dan efek samping yang membuat tidak nyaman, yaitu terjadi infeksi yang bisa menyebabkan peradangan hingga terjadi pembengkakan. Selain itu komedo pada pria yang dibiarkan akan membuat komedo permanen di wajah pria bahkan lebih parahnya lagi bisa merubah tekstur kulit wajah hingga hiperpigmentasi (kerusakan pigmen) pada wajah.

Nah, pastinya nggak mau dooong hal itu terjadi pada wajah-wajah ganteng pria-pria kesayangan kita? Oleh sebab itu, pria pun harus tau bagaimana cara menangani komedo pada wajah mereka.

Bagaimana Cara Membersihkan Komedo Pada Pria?

Sebenarnya cara membersihkan komedo pada pria hanya butuh ketekunan, teratur dan konsisten. Ada beberapa tahapan cara membersihkan komedo pada pria yang perlu dilakukan, yaitu :

  • Mencuci wajah
  • Mengompres dengan air hangat
  • Gunakan pore strip
  • Scrub atau peeling wajah
  • Menggunakan masker komedo untuk pria

Sebelum melakukan semua kegiatan membersihkan komedo pada pria, sebaiknya kita harus tau dulu jenis kulit wajah kita, sebab salah menggunakan skincare wajah justru akan membahayakan kulit wajah kita, salah satunya adalah KAHF.

Mengapa memilih KAHF?

KAHF merupakan produk perawatan kulit untuk pria yang di produksi oleh PT Paragon Technology and Innovation. Merek KAHF sendiri dikenal dengan produk-produk untuk mengatasi masalah-masalah kulit, seperti komedo, jerawat, dan kelebihan minyak.

KHAF Masker Komedo untuk Pria

Produk-produk KAHF sering kali menggunakan bahan-bahan alami dan formulasi khusus yang dikembangkan untuk memberikan solusi yang efektif bagi para konsumen.

Perawatan wajah KAHF bekerja dengan triple action face wash, mask, dan mild peeling solution. Dengan UltraAbsorb Charcoal dan HydroBalance yang menyerap minyak secara intensif dari kulit tanpa menghilangkan kelembapannya.

Dengan formulasi mengandung AHA-BHA-PHA yang bantu angkat komedo secara signifikan dalam waktu 1 minggu. Untuk membersihkan mencegah komedo pada pria kita bisa gunakan KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash.

Apa Kelebihan KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash?

Kelebihan menggunakan KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash, karena produk ini bukan hanya hanya sebagai masker komedo pada pria saja, tapi bisa digunakan sebagai mild peeling solution untuk hasil yang optimal.

KHAF Masker Komedo untuk Pria

KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash sudah melakukan uji klinis terhadap 24 subjek, dimana komedo tertutup (whiteheads) setelah 7 hari penggunaan KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash.

KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash memiliki formula yang lembut dengan pH Balance dan sudah melakukan Dermatologically Tested.


Cara Menggunakan KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

Ada 3 cara menggunakan KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash, yaitu:

1. Sebagai Face Wash

  • Ambil sabun secukupnya, busakan dan ratakan pada wajah yang telah dibasahi sebelumnya
  • Bilas hingga bersih
  • Gunakan sehari dua kali

2. Sebagai Masker Komedo untuk Pria

  • Ratakan pada wajah yang kering selama 3 menit
  • Bilas hingga bersih
  • Gunakan seminggu dua kali

3. Sebagai Mild Peeling Solution

  • Ratakan pada wajah yang kering selama 5 menit
  • Bilas hingga bersih
  • Gunakan seminggu sekali

Manfaat Menggunakan Masker Komedo untuk Pria KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash

KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash diformulasikan khusus untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. Sebagai masker komedo untuk pria, KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Mengurangi Minyak Berlebih

KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah pria, sehingga dapat membantu mencegah pembentukan komedo.
Membersihkan Pori-pori

Memiliki formulasi yang efektif, KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash membersihkan pori-pori secara menyeluruh, mengangkat kotoran dan debu yang dapat menyebabkan komedo.

2. Mengurangi Komedo

Karena KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash membersihkan pori-pori secara mendalam, maka KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash dapat membantu mengurangi jumlah komedo yang ada pada wajah.

3.Berfungsi Sebagai Pelembab

Meskipun efektif membersihkan minyak berlebih, KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash juga dirancang untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga tidak membuat kulit menjadi kering atau teriritasi.

Harga dan Tempat Membeli KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash Masker Komedo untuk Pria

Dengan ukuran 100 ml KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash bisa dibeli secara online di marketplace di official store KAHF dengan harga kurang lebih Rp 40.000.

KHAF Masker Komedo untuk Pria

Nah bagaimana? Sudah dapat pencerahan produk masker komedo untuk pria plus perawatan wajah dari masalah komedo pada pria? Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk semua. Selamat Mencoba!

Wassalam


26 comments

  1. adik cowok aku beberapa waktu lalu mencari produk untuk masalah kulit wajah dia. Karena aku ga begitu paham produk yang cocok buat cowok, agak bingung juga ngasih taunya. Sampe-sampe dia sendiri browsing dan beli produk dari KAHF. Kayaknya masih beli yang produk facial foam, ntar aku rekomendasiin produk ini juga

    ReplyDelete
  2. Suamiku termasuk cuek kalo soal perawatan kulit. Sudah lah ngasih tahunya. Tapi ntr nih si adek kalo udah remaja aku biasain deh supaya ga cuek ama kulit. Pernah denger sih produk ini mb. Cuma krn kaum cowo di rumah ku ga suka dan belum waktunya skincare an, jd blm coba. Setidaknya aku jd tahu dulu bbrp produk cowo yg bagus 😁

    ReplyDelete
  3. Wah boleh dicoba nih untuk pak suami yang kadang disuruh bersihin wajah aja ogah-ogahan, padahal tiap hari naik motor. Kebayang kan kotornya kaya apa itu wajah. Kalau dipakai untuk wanita kira-kira bisa ndak ya?

    ReplyDelete
  4. Teman-teman kantor aku juga mulai rajin skincarean dan pada pake KAHF juga soalnya mudah dicari dan harganya terjangkau

    ReplyDelete
  5. nanya deh mba, kalo kahf ini udah boleh digunakan dari usia berapa sih, anakku usianya 13 tahun udah mulai timbul jerawat dan komedo, rasanya gemes pengen aku facial sendiri itu muka hahahaha

    ReplyDelete
  6. KAHF khusus cowok ya, aku beberapa kali malah suka pake produk wajah cowok karena rasanya lebih strong nurutku hehe, kek sabun wajah lebih keset trus sama scrub juga lebih maksimal hehe

    ReplyDelete
  7. Saya jadi ngeh ternyata KAHF spesialis di produk-produk perawatan wajah dan tubuh para pria ya. Pasarnya memang segmented namun tetap KAHF ini jeli melihat peluang yang kosong belum terisi. Keren!

    ReplyDelete
  8. Suami saya dulu tuh jarang banget pakai produk perawatan. Terus kapan hari saya dikasih paketan sama teman, eh isinya ternyata Kahf. Ada sabun wajahnya juga, pak suamik cobain. Cocok.. keterusan deh dia, besok-besoknya pakai Kahf aja

    ReplyDelete
  9. Kahf ini kalo gak salah satu payung dengan Wardah ya. Jadinya memudahkan nih buat kaum adam bisa membersihkan wajah yang memang sesuai dengan jenis kulit pria

    ReplyDelete
  10. Bener lhoo kulit cew sama cow tuh beda. Jadi pemilihan skincarenya juga harus beda. Apalagi masalah komedo membandel. Ngga semua cow telaten bebersih kan. Tapi suamiku mengandalkan Kahf dan cocok lhooo.

    ReplyDelete
  11. Suami saya harus coba nih produk Kahf ini, dia sering banyak komedonya soalnya memang agak susah disuruh pakai skincare. Siapa tau kalau di kasih tau ini jadi mau dia

    ReplyDelete
  12. Justru kaum bapak yang biasanya abai akan kebersihan wajah.
    Nah seharusnya kita para istri yang peka dengan kondisi suami. Hehe... Kahf bisa jadi kado buat suami nih. Kode keras buat para suami supaya lebih bisa merawat wajah...

    ReplyDelete
  13. Akhir-akhir ini aku sering lihat produk KAHF ini di kamar adikku, ternyata memang besar banget manfaatnya. Komedo maupun masalah kulit wajah lainnya bisa teratasi dengan menggunakan KAHF.

    ReplyDelete
  14. Anakku yang cowok udah masuk masa pubertas, dan iya... komedo-komedo di wajahnya itu suka bikin gemas. Tapi Alhamdulillah anaknya sadar akan kebersihan wajah, jadi selama ini udah pake pembersih wajah aja dulu. Mungkin aku akan coba kasihkan produk dari KAHF ini

    ReplyDelete
  15. Para pria terutama suami nih juga perlu dong merawat wajahnya, biar tetap sehat dan segar juga kulitnya. Kebetulan paksu pakai produk KAHF juga dia, efek berawal iseng karena dapat hampers waktu itu eh jadi repurchase dia.

    ReplyDelete
  16. Serius mbak, komedo bisa jadi permanen di wajah? Apakah berlaku juga pada wanita?

    Boleh nih direkomendaisikan ke suami

    ReplyDelete
  17. Sekarang bukan hanya cewek yang bisa melakukan perawatan wajah dengan berbagai produk dan merk ya. Untuk pria pun komplit, termasuk Kahf yang buat bersiin komedo ini.

    ReplyDelete
  18. Pas banget 😍 kebetulan aku lagi cari masker komedo buat adek ku nih. Wajah dia mulai amburadul efek jarang bersihin wajah. Mana dia sering motoran kan buat berangkat dan pulang kerja. KAFH darj sisi kandungan bahannya sangat mumpuni nih dan menjawab kebutuhan buat bersihkan wajah para pria, nice info dan mudah didapatkan juga.

    ReplyDelete
  19. Kenal Kahf pertama kali dari event-evemt olahraga nih, Face washnya bagus juga. Malah aku suka salah satu varian parfumnya mbak Ade ada yg aromanya manis

    ReplyDelete
  20. Amazing.
    Satu produk punya 3 manfaat dan cara penggunaan tergantung kebutuhan perawatan yaa..
    Iih.. jadi pingin buat cuami ama adek, produk KAHF Triple Action Oil and Comedo Defense Face Wash.

    Kemasannya sih terlihat mungils ya.. tapi so powerful.

    ReplyDelete
  21. Wah, iya
    Suamiku juga mulai peduli dengan kebersihan wajahnya, termasuk menghilangkan komedo
    Aku pun membelikannya produk Kahf

    ReplyDelete
  22. Setelah semua produk kesayangan masuk ke terafiliasi siriwil
    Akhirnya ketemu Kahf ini yang bisa menjawab kebutuhan suami
    Jadi, tidak perlu ragu lagi pakai produk yang gak empati

    ReplyDelete
  23. Kalau para pria kadang memang kurang peduli ya sama perawatan wajah apalagi gen milenial. Kalau gen Z kayaknya lebih aware soal ini karena sekarang banyak juga influencer pria di bidang Skincare

    ReplyDelete
  24. Suami juga akhirnya aku kasih face wash Kahf nih mbak, ihihi. Waktu itu lagi cari2 skin care buat cowok, terus taunya ya Kahf aja, jadi beli deh face washnya. Tapi beda jenis sama yang ini, udah pernah 2 kali ganti jenis kayanya sih ya.

    Terus sekarang aku tambahin sunscreen juga sama moisturizer, ahaha. Biar lebih terawat lagi gituu xp

    ReplyDelete
  25. Kebiasaan memegang hidung dengan tangan kotor tuh, suamiku banget, mbak. Makanya komedonya banyak, kecil2 yg kayak lemak gitu lho. Gemes aku tuh

    ReplyDelete
  26. pria pun butuh dan wajib skincare an biar kulitnya sehat yay, hanya para pria itu agak susah ya disuruh pakai skincare hehe

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^