Mengapa Memilih Bambi Hair & Body Bath dan Bambi Anti Mosquito Lotion (Review)


Bismillahirrahmiinrrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Hai.. hai..
Beberapa minggu yang lalu saya pernah menulis beberapa perlengkapan yang harus disiapkan untuk calon mama dalam menanti kehadiran sang buah hati. Bagi yang belum baca, silakan baca :
Perlengkapan Bayi Yang Wajib Disiapkan Bagi Calon Ibu

Salah satu perlengkapan yang disiapkan adalah sabun bayi. Seperti yang saya tulis pada artikel tersebut, saya suka dengan kepraktisan, maka saya pun memilih sabun mandi yang dari kepala hingga kaki. Hanya 1 botol, tapi bermanfaat untuk semua.

Ada banyak produk bayi yang mengeluarkan varian sabun mandi sekaligus dengan shampoo. Nah, saya menggunakan Bambi Baby Hair & Body Bath sebagai sabun mandi Adek Fi. Pastinya ada alasan tertentu ya mengapa saya menggunakan produk Bambi Baby. Apa saja alasannya? Yuk kita lanjutkan..


BAMBI BABY
Sebelum saya menjelaskan alasan saya menggunakan produk Bambi Baby baiknya kita kenalan dulu dengan produk tersebut.

Saya yakin mama-mama pasti kenal dengan kosmetik kecantikan Fanbo atau Rivera dan pantiliner Sofie? Naaah untuk produk bayinya, PT Fabindo Sejahtera memproduksi Bambi Baby. Bambi Baby sebenarnya sudah ada sejak puluhan tahun dengan produk yang terus dikembangkan. Hingga saat ini Bambi Baby memliki kemasan baru yang lebih menarik dan formula yang disempurnakan.

Bambi Baby mempunyai banyak rangkaian produk yang dapat ditemui di berbagai outlet di seluruh Indonesia antara lain meliputi:
  • Minyak telon
  • Minyak kayu putih
  • Baby powder compact 
  • Rash cream 
  • Lotion anti nyamuk
  • Lotion rambut
  • Shampoo
  • Baby cologne 
  • Baby oil
  • Hair & body bath
  • Bedak talcum.
produk perawatan Bambi Baby (photo taken by www.bambi.co.id)

BAMBI HAIR & BODY BATH
Awal pertama kali saya mengenal Bambi Baby adalah saat Bambi Baby mengadakan lomba menari Bambi Shark untuk anak-anak. Tadinya saya tertarik untuk mencobanya, tapi tidak jadi karena Adek Fi kalau sudah melihat kamera malah nggak mau nari. Namun saya tetap cari tau produk apa saja yang diproduksi oleh Bambi Baby. Dan saya tertarik untuk mencoba Bambi Hair & Body Bath.

Seperti yang saya tulis diatas, bahwa saya suka dengan kepraktisan. Namun saya memilih Bambi Hair & Body Bath bukan hanya alasan tersebut. Ada beberapa alasan saya memilih produk Bambi, yaitu :

1. Tidak Pedih Dimata
Para ibu pastinya paham benar bagaimana lincahnya bayi saat dimandikan. Tanpa sengaja mereka suka mengucek atau mengusap matanya karena ada tetasan air yang mengalir dari rambut. Kadang mereka asal ngucek saja, tanpa memikirkan badannya sedang ada sabun atau nggak. Nah, kalau produknya seperti sabun dewasa, pastinya bayi kita menangis kejer. Yang ada acara mandi berubah menjadi acara drama queen. Makanya saya mencari produk sabun mandi yang Mild on Eyes.


2. Anti Alergi
Kulit Adek Fi itu tidak seperti kulit Abangnya. Kalau Abang Fi pakai produk apapun kulitnya muluuuus kayak jalan tol, sementara Adek Fi harus memilih. Jika ada yang tidak cocok dengan kulitnya, maka langsung keluar ruam-ruam merah. Makanya saya mencari produk perawatan mandi bayi yang sesuai untuk kulit bayi. Dan pada Bambi Hair & Body Bath terdapat Hypoalergenic (anti alergi), Anti Septic (mencegah bakteri dan membantu pemulihan), Anti inflamantory dan Anti Irritant Complex (anti iritasi) yang mengandung Pro vitamin B5, Licorice dan Chamomile Oil.
Bambi Hair & Body Bath juga mengandung Conditione P-7 dan Vitamin E untuk memelihara kelembaban kulit dan rambut bayi agar tetap halus dan tidak kusut


3. Sedikit Busa
Saya pernah membahas di blog ini tentang kulit kering pada bayi. Salah satu penyebabnya adalah busa sabun. Semakin banyak busa sabun, semakin cepat kulit bayi mengering. Selain itu busa sabun terkadang membuat lantai licin. Untuk usia balita seperti Adek Fi, acara mandi jadi ajang bermain untuk dia. Nah, kalau banyak busa kadang suka kepleset karena licin. Nah, pada Bambi Hair & Body Bath ini termasuk sabun dan shampoo yang bebas kandungan SLS. Apa tuh SLS? SLS adalah bahan yang ditambahkan ke sabun atau pasta gigi untuk mendapatkan efek pekat dan kemampuan membuat busa. Bambi Hair & Body Bath juga  termasuk produk mandi bayi mempunyai PH sama dengan kulit bayi agar tetap lembab dan tidak kering.

4. Wanginya Awet
Saya suka sekali nyiumin anak-anak. Makanya sejak kecil saya selalu memilihkan produk bayi yang wanginya awet. Sampai sekarang pun Abang juga saya pilihkan produk mandi yang wanginya awet. Namanya anak-anak pasti kan banyak gerak dan keringat. Kalau dipilihkan yang wanginya nggak awet sebentar saja bau acem. Begitupun Adek Fi, salah satu saya membeli produk, saya cium dulu wangi produknya. Suka nggak saya dengan wanginya. Saya memilih yang wanginya nggak terlalu strong. Nah, saat mencium Bambi Hair & Body Bath sebelum dipakai, wanginya tidak strong dan wangi seperti sabun-sabun bayi biasa. Setelah saya coba, wanginya ternyata segar sekali. dan awet dibadan Adek Fi sampai siang. Jadi lumayan irit kaan nggak perlu beli baby colonge lagi.. hehehe

5. Halal
Bagi saya, alasan keempat ini adalah alasan terpenting dalam membeli produk apapun. Sudah menjadi syarat mutlak. Dan Bambi Hair & Body Bath adalah produk perawatan bayi yang sudah bersertifikat halal MUI. Jadi ya acara mandi tetap aman dan Bambi Baby menjadi produk perawatan terpercaya untuk bayi dari usia 0 bulan.


Selain mencoba Bambi Hair & Body Bath saya juga mencoba perawatan kulit lainnya, Yaitu Bambi Anti Mosquito Lotion.


BAMBI ANTI MOSQUITO LOTION
Di negara tropis sudah pasti deh mahluk bernama nyamuk itu hobi memperbanyak keturunan. Apalagi di daerah tempat saya tinggal. Tempat saya tinggal tuh berdekatan dengan Danau. Kalau orang Depok bilangnya 'Setu' dua, tiga, empat.. eh.. ^_^

Rumah dipinggiran Setu memang rawan dengan nyamuk, karena nyamuk hobi sekali di genangan-genangan air. Hmm... Apalagi kalau sudah datang musim hujan. Makin bergrilya deh.

Sebenernya sih mudah saja menghilangkan pasukan nyamuk yang silaturahmi ke rumah, cukup rajin kasih semprotan obat nyamuk, kelar. Tapi saya lebih memilih yang nggak pakai semprot-semprot. Biasanya saya memilih lotion. Itu sebabnya, begitu Adek Fi lahir saya juga mencari lotion anti nyamuk untuk baby. Tapi hampir sebagian besar bau serehnya nyengat bangeeet. Memang minyak sereh (Citronela Oil) berfungsi untuk mengusir nyamuk. Jadi hampir sebagian besar lotion nyamuk bayi dan balita menggunakan minyak sereh.

Seperti yang saya tulis diatas, saya tuh suka mencium anak-anak saya. Sayangnya saya kurang suka dengan bau minyak sereh. Sebenarnya sebelum mencoba Bambi Anti Mosquito Lotion, saya agak ragu. Karena Bambi Anti Mosquito Lotion juga menggunakan minyak sereh, tapi yang buat saya penasaran untuk mencoba, Bambi Anti Mosquito Lotion menggunakan Andiroba Oil (sejenin biji kacang). Andiroba Oil ini berasal dari Brazil, yang juga mempunyai fungsi mengusir nyamuk, karena sangat tidak disukai oleh nyamuk. Berhubung kemasannya tersegel rapih dalamnya, maka saya harus membelinya untuk dicoba dulu.


Setibanya di rumah, saya coba oleskan di tangan saya dulu. Dari sekian banyak lotion anti nyamuk untuk bayi dan balita, Bambi Anti Mosquito Lotion yang bau serehnya nggak terlalu nyengat. Bau minyak serehnya hanya saat mengeluarkan dan menggosok lotionnya. Yang saya suka lagi lotionnya cepat menyerap dan tidak lengket. Jadi kulit tetap halus dan kering.

Lalu saya coba ke Adek Fi di rumah. Saya kasih saat tidur malam. Biasanya Adek Fi tengah malem suka gegarukkan diganggu nyamuk dan pagi-pagi dah bentol-bentol, malam itu alhamdulillah tidurnya anteeeeeng banget. Dan yang bentol-betol bekas gigitan nyamuk sebelumnya alhamdulillah juga hilang. Adek Fi itu punya kulit yang agak susah sembuh kalau sudah digigit nyamuk. Lamaaaa sembuhnya, bisa berhari-hari, karena suka digarukin. Nah, luka bekas gigitan nyamuk kemarin saya oleskan Bambi Anti Mosquito Lotion. Alhamdulillah memudar dalam semalam.


Setelah saya baca didalam Bambi Anti Mosquito Lotion mengandung Anti Irritant Complex (anti iritasi) yang mengandung Pro vitamin B5, Licorice dan chamomile. Anti Irritant Complex adalah paduan bahan aktif yang bersinergi sebagai Anti Inflammantory, Anti Irritant, Shooting (menyejukkan) dan Anti Septic (mencegah bakteri). Semua bahan tersebut membantu proses pemulihan kulit yang teriritasi kembali normal. Hmm.. pantas saja. Selain itu Bambi Anti Mosquito Lotion adalah lotion anti nyamuk untuk bayi dan balita yang free kandungan penangkal nyamuk dengan bahan kimia sintetis. Semuanya murni dari bahan alami.

Sejak itu, setelah Adek Fi mandi pagi dan malam hari mau tidur saya selalu oleskan Bambi Anti Mosquito Lotion, terutama di musim penghujan ini. Karena Bambi Anti Mosquito Lotion efektif mencegah gigitan nyamuk hingga lebih dari 6 jam. dan kadang kalau saya pakaikan lotion, Adek Fi suka banget ikutan minta pakai sendiri.. xixixi..

Adek Fi hendak memakai Bambi Anti Mosquito Lotion sendiri ^_^

Kebetulan Adek Fi itu cowok dan sudah berusia 2 tahun sekarang, jadi perlengkapan untuk tubuh dia  sehari-hari ya cuma 2 itu. Hair & Body Bath dan Anti Mosquito Lotion. Dengan 2 perlengkapan mandinya itu, bandan Adek Fi bisa harum sepanjang hari.

Baiklah teman-teman, saya sudah berbagi pengalaman saya menggunakan Bambi Hair & Body Bath dan Bambi Anti Mosquito Lotion. Biar teman-teman tidak penasaran denga produk Bambi Baby, silakan teman-teman hunting produknya. Sayangnya untuk toko offline Bambi Baby baru bisa ditemui di supermarket AEON BSD City dan AEON Jakarta Garden City. Tapi nggak perlu khawatir, untuk retail online banyak kita jumpai produk Bambi Baby.

Nah, Selamat mencoba ^_^

Wassalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^