Ice Cream Sundae Mc. Donald Full Topping


Bissmillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.


Hai.. hai..
Tidak terasa sudah masuk bulan Januari ya? Berarti kami (Saya, Nurul, Nita dan Febri) sudah harus siap-siap materi untuk #14foodtalk, dimana kita bincang-bincang tentang segala macam makanan dan minuman. Tema kali ini yang kita angkat adalah Ice Cream.

Nah, Ice Cream apa yang mau saya ceritakan disini? Yuk, lanjut bacanya!


Hari Selasa kemarin, tepatnya tanggal 9 Januari 2018, saya janjian bertemu dengan teman saya di Depok Town Square (Detos). Kami janjian karena Ari (teman saya) hendak memberikan Gochugaru (cabe bubuk Korea) dan juga saya sedang membutuhkan gamis polos berwarna hitam, jadi yaaa.. sekalian deh.

Saya datang tepat pukul 10.30 pagi, maksud hati sih biar saya bisa muterin Detos yang ada 4 lantai tersebut. Dan ternyata, saudara-sudara, saya salah jam janjian. Toko belum banyak yang buka jam segitu. Bertemu Ari pun tidak bisa lama-lama, karena dia mau kerja lagi. Oiya, sekedar informasi, Ari kerja di working place Detos lantai 2 Mezzenaine. Mungkin saja yang mau menyewa tempat untuk pelatihan, seminar, dll di Depok, bisa menyewa tempat tersebut.

Ok, selesai informasi iklannya, balik lagi ke saya yang galau dan kebingungan hendak kemana pagi itu. Akhirnya saya putuskan untuk pulang, sambil tangan mencari-cari tempat beli gamis hitam ukuran saya via om google. Tapii.. saat saya berada di lobi utama, dekat pintu keluar Detos, mata saya tersihir untuk melihat counter Mc Donald di pojokan lobi. Kalau turun dari ekskalator posisinya ada disebelah kiri, kalau baru masuk Detos posisinya ada disebelah kanan.

Awalnya saya pikir, counter Mc. Donald itu untuk pesan cepat seperti Drive Thru. Ternyata saya salah. Counter Mc. Donald tersebut untuk counter Ice Cream. Segala produk Ice Cream Mc. D tersaji di counter tersebut. Mulai dari Ice Cream Cone, Sundae, Mc. Flurry dan aneka minuman float.

Yang buat saya tertarik ada banner bertuliskan "Tambah topping sesuka hati di Sundae dan Mc flurry-mu Rp 1.818/topping."


Hmm... penasaran dooong, mampirlah saya ke counter tersebut dan bertanya-tanya. Rupanya, kita bisa beli Ice Cream Sundae, tapi bisa tambah topping fudge (seperti bubuk milo) Mc. Flurry, pasta coklat, bubuk oreo dan dried brownies. Penambahan masing-masing topping tersebut seharga Rp 1.818.


Contoh nih, harga Ice Cream Chocolate Sundae Rp 9.500 kalau kita mau tambah fludge-nya Mc Flurry harga Ice Cream-nya jadi Rp 9.500 + Rp 1.818 + 10% pajak, jadi total yang kita bayar Rp 12.500. Tapi, jika kita masukkan semua toping, yang seharusnya dikenakan harga Rp 16.500, diskon jadi Rp 15.500. Lumayan laah Rp 1.000 untuk masuk celengan di rumah, biar tuyulnya nyesel karena isi celengan ribuan semua dan insyaf kembali ke jalan Allah. hehehe...  *efek lagi trend tuyul nyolong celengan nih.


Trus, saya beli apa?
Pinteeer... sudah tau semua jawabannya kaan? Tau doooong kan ada gambar struknya diatas ^_^
Ya, saya memilih yang tambah semua toping. Saya ingin mencoba makan Ice Cream dengan segala sensasi rasa. Dan hasilnya.. hmmm...

Begitu terima pesanan, saya langsung 'menciduk' dasar Ice Cream. Masya Allah, buat saya ini rasanya endolita bambang. Sensasi rasa pasta coklat bercampur dengan fludge Mc. Flurry bikin krenyes-krenyes dingin Ice Cream di mulut. Lalu ada kriuk-kriuk manis dari rasa Dried Brownies dan bubuk Oreo. Dan semua rasa itu makin sempurna ditambah asam-asam manis pasta strowberry. Ngeyangin banget loooh.... Kebetulan banget pagi itu saya belum sarapan, disajikan Ice Cream full topping bisa membuat perut saya full juga. Lumayan bisa bertahan hingga jam 4 sore. Padahal hanya sebesar gelas sundae biasa looh, kurang lebih sebesar gelas air mineral. Ice Cream Sundae full topping ini habis dalam hitungan menit di tangan saya.. hehehe..

So, buat teman-teman yang suka jajan dan senang yang manis-manis, Ice Cream Sundae full topping ini bisa jadi teman ngemil kita. Selamat mencoba yaaa ^_^

Oiya, jika teman-teman ingin membaca cerita Ice Cream versi teman-teman saya yang lain, bisa dibaca disini :

Nita : www.nitalanaf.com
Nurul : www.nurulsufitri.com
Febri : www.tulisanfebri.com

Happy reading ^_^

Wassalam




5 comments:

  1. Wah mantap ya sekarang es krim Sundae Mc D bisa pilih2 topping sendiri. Kalau gunain semuanya juga cuma 15.500 ya. Masih cukup asyik lah harganya untuk seru2an makan es krim ya.

    ReplyDelete
  2. Ohh jadi gamis hitam yg kemaren dikirim ke grup kita itu baru ya haha, duhh yg ngefans Korea. Sampai bubuk cabe pun juga pengen ala2 Korea wkkw. Nah kalo counter Mc D khusus es krim di Tangerang juga ada Ummi. Di metropolis town square (Metos) sebelum pintu keluar, tapi ga bisa nambah topping macam itu. Dan lebih seringnya kalo pas lewat dan mamir pasti sudah habis duluan, apa karena harganya terjangkau ya xixi

    ReplyDelete
  3. Duuuhhh jadi ngeces nih pengen nyobain es krim yang kata mbak seenak endolita bambang ini... Halah apa lagi lah itu endolita bambang mbak... Hahaha...

    ReplyDelete
  4. Es krim Sundae Mc. Donalds aku sama Rafa n Fakhri demeeeen buanged... Mc. Flurry paling sering deh. Tapi waktu itu aku ga pakai topping 😀 Anak2 sih nyobain topping oreo dan stroberi. Jatuhnya msih murah apalagi rasanya yg enak udh jaminan es krim lezat deh. Mc. D paling deket rumahku ada di Cilandak KKO. Rasanya ga afdol kl ngemall ga jajan es krim Sundae 😘

    ReplyDelete
  5. Wuihh jadi gak perlu beli 2 es krim untuk menikmati 2 topping dong, Mba? hemmm yummyyy

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^