Pengalaman Memesan Co-Irvell Tablet Secara Online di Masa Virus Korona

Bukan WFH saja, kami agak susah beli Co-Irvell tablet, obat darah tinggi yang dikonsumsi oleh Papa. Kali ini saya berbagi pengalaman memesan Co-Irvell tablet secara online di masa pandemi virus korona.

memesan co-irvell online di masa virus korona

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

“De, Papa mau keluar dulu ya ke Apotek.” Saya yang mendengar permintaan papa langsung panik. Mungkin kalau bukan sedang wabah virus korona saya santai saja. Secara usia papa sudah masuk lansia, yaitu 72 tahun.

Rasanya sudah banyak info di dunia maya tentang virus korona ya. Jadi tak perlu lagi saya menjelaskan secara detail apa itu virus korona.

Yang jelas salah satu syarat orang yang mudah tertular virus korona itu adalah lansia. Apalagi ia mempunyai penyakit internis bawaan, seperti Papa yang sudah menahun terkena darah tinggi dan sudah harus minum obat setiap hari jika nggak mau naik tensinya.

Sebenarnya permintaan papa itu sangat sederhana, tapi berhubung sedang masa pandemi virus korona. Kita agak khawatir jika beliau harus keluar rumah hanya sekedar membeli obat.

Papa tetap bersikeras mau ke apotek juga, karena menurut beliau obatnya susah dicari. Pak Suami pun menyarankan untuk menelepon saja dulu ada atau tidaknya obat papa tersebut. Iya juga kan. Kalau misalnya papa ga nemu di apotek-apotek dekat sini, lalu beliau mencari ke tempat biasa beliau beli obat di Pramuka. Duuuh.. makin khawatir lagi deh.

Untungnya Papa mau mendengarkan saran Pak Suami, maka mulai lah saya googling semua apotek di sekitaran rumah saya. Namun jawaban mereka kompak banget, “Maaf, Bu nggak ada obat itu”

OMG.. harus cari dimana itu Co-Irvell? Nggak mungkin kan saya pergi ke pasar obat di Pramuka, dimasa wabah virus korona begini.
“Coba, De cari di aplikasi kesehatan online. Bisa nggak beli obat secara online”.

Saya coba buka aplikasi transportasi online yang juga membuka layanan Kesehatan dan bisa beli obat online. Tapi sayang jawabannya sama. Saya tidak menemukan obat papa. “Dulu bukannya kamu pernah review aplikasi kesehatan?” Pak Suami mengingatkan.

Aaah iyaaa.. Saya kan pernah mereview aplikasi Halodoc. Malah dulu sempat pesan obat Papa pakai resep lewat Halodoc. Sebab seingat saya aplikasi Halodoc ini sudah macam klinik online. Selain bisa konsultasi dengan dokter langsung, kita juga bisa masukkan resep dan mereka yang akan bantu cari obatnya plus diberitahu harganya. Pas banget kan diwabah virus korona kita nggak bisa kemana-mana.

Akhirnya saya meminta Papa copy resep obat darah tinggi papa tersebut. “Wah copy resepnya ilang, De.” Waduuh.. ya sudah akhirnya saya coba searching obat di Halodoc ini. Saya langsung klik beli obat dan masuk ke kolom search untuk mengetik nama obatnya, ya saya ketik Co-Irvell.

Duuuh.. saya langsung bahagia, ternyata ada apotek yang jual obat tersebut. Tapi begitu saya lihat ongkirnya Rp 20.000. Wuiih berarti lumayan jauh ya. Untung saja Papa nggak keluar rumah muter-muter Depok. Ternyata lokasi apoteknya ada di Jalan Raya Bogor. Duuh.. kebayangkan makin parnonya saya, melihat papa berpergian di masa wabah virus korona ini?

Saya sampaikan ke Papa ini ada harganya per strip (10 tablet) Rp 154.400. Jasa layanannya kurleb 20rb. Dibeli nggak? Saya sampaikan karena biasanya beliau sendiri yang beli obatnya sambal jalan ke kantor.

Papa medengar harganya, kaget juga. Kok harganya nggak beda jauh sama di pasar obat Pramuka. Hanya beda 20 ribu. Kalau dihitung-hitung sama biaya layanannya (ongkir) total lebih mahal 60 ribu, karena Papa minta 2 Strip sekaligus, mumpung ada.

riwayat memesan co-irvell online di masa virus korona
riwayat memesan co-irvell di masa virus korona

Yaa nggak apa-apa lah, coba dibanding kita beli sendiri ke Pramuka, hitung biaya bensinnya berapa dari Depok ke pasar obat Pramuka. Belum parkir, belum ongkos makan atau minum, belum waktu dan tenaga kita terbuang. Ditambah wabah virus korona begini, bisa-bisa ada yang nebeng tu virus ke rumah.


Alhamdulillah deh. Kekhawatiran saya hilang. Dan Papa masih bisa minum obat tanpa harus keluar rumah saat wabah virus korona begini.

Dan sekarang aplikasi itu bener-bener berguna untuk masalah kesehatan kita. Bahkan saat ini di aplikasi Halodoc ada beragam informasi tentang virus korona. Baik itu pembelian paket untuk test vidrus korona, info-info yang pastinya terpercaya tentang virus korona, bahkan obat-obatan atau alat kesehatan yang dibutuhkan di masa wabah virus korona itu sendiri.

halaman awal memesan co-irvell online di masa virus korona
info virus korona di halodoc

Nah, semoga cerita singkat saya ini bisa membantu teman-teman ketika teman-teman butuh memesan co-irvell tablet secara online atau obat-obatan lainnya dimasa virus corna seperti ini. Selamat mencoba.

Wassalam










26 comments

  1. Emang halodoc se-praktis itu, Mbaaa.

    Pernah periksa ke dokter kantor yang obatnya kudu ditebus di apotek.
    Karena udah ga ketahan, langsung pake halodoc.
    Obatnya datang dengan aman dan selamat ga sampe satu jam.
    Sampe terharuuuuu.

    Sehat sehat yaa, ayahnya mba ade :)

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah. Tetap bisa mendapatkan obat untuk orang tua berkat bantuan halodoc, ya

    ReplyDelete
  3. wah, aplikasi Halodoc ini sangat memudahkan yah terutama di situasi seperti ini yang mana kita gak boleh pergi keluar rumah. Informasi seputar kesehatan juga lengkap sekali di Halodoc yah.

    ReplyDelete
  4. Wah alhamdulillah ya bisa memesan tablet Co Irvell-nya via aplikasi Halodoc, alhamdulillah sudah online di saat-saat pandemi seperti ini.

    ReplyDelete
  5. Untung papa mbak Ade ga langsung beli obatnya ke pasar obat Pramuka ya. Udah khawatir karena usia dan pandemi covid-19, trus nguprek2 pasar bisa jadi belum ada stok atau gimana. Alhamdulillaah bisa beli obat via Halodoc dan ongkos kirimnya pun terjangkau ya, papa aman di rumah deh :)

    ReplyDelete
  6. Ternyata bisa beli obat juga ya, via halodoc? Aku jadi pengen donlot juga nih. Anyway, semoga papa sehat selalu ya, mak

    ReplyDelete
  7. Adanya aplikasi Halodoc ini ngebantu banget. Bukan sekedar konsultasi kesehatan tapi juga bisa beli delivery obat
    Praktis dan simpel tanpa ribet

    ReplyDelete
  8. Benar benar, kalau dihitung dengan kenyamanan dan keamanan kalau beli langsung, ya lebih baik beli online lah. Ongkos kirimnya ibarat barter dengan capek lelahnya kalau beli sendiri.
    Alhamdulillah ya ada Halodoc.

    ReplyDelete
  9. Nah iya nih, Halodoc sampai hari ini masih jadi andalan keluargaku juga. Beli obat atau vitamin sekarang selalu menggunakan aplikasi Halodoc, selain itu sekarang juga menggunakan untuk konsultasi dengan dokter

    ReplyDelete
  10. Idem mba ade, aku juga beli obat mama secara online trus konsul dokter mama juga lewat Halodoc. Gitu aja biar aman, soalnya resikonya sangat besar kalau mau datang ke rumah sakit. Ke apotik juga suka ragu buat beli obat

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ya, ada Halodoc yang memudahkan. Bisa kebayang gimana ribetnya kalau beli obat sendiri. Selain itu, kasihan juga Papa ya, udah 72 tahun keluar rumah di saat pandemi begini.

    Semoga sehat selalu ya...

    ReplyDelete
  12. Sy juga kmrn nih beli obat resep via haloc 1 jam langsung sampai

    ReplyDelete
  13. Terbantu banget ya adanya halodoc... Di musim pandemi seperti sekarang ini, saya udah pakai 2 kali...

    ReplyDelete
  14. Zaman skrng krn teknologi segalanya makin mudah bahkan buat mesen obat ya mbak Ade.Iya mbak, namanya juga pesan antar drpd kita yang repot ke sana kemari mending bayar agak lebihan dikit, apalagi di masa kyk skrng ini ya mbak Ade.

    ReplyDelete
  15. Sekarang mau keluar rumah bahkan untuk beli obat aja rasanya deg2-an ya mbak. Semoga papa sehat selalu

    ReplyDelete
  16. Those online platforms are very helpful especially in the middle of the pandemic like now. I should try the online service as well

    ReplyDelete
  17. Tipsnya ini bisa kupake juga untuk membelikan obat ibuku. Beliau kan rutin kontrol dokter tuh, dapet berbagai vitamin dan obat. Di saat seperti ini ga bisa keluar rumah kan. Bisa menggunakan aplikasi halodoc untuk beli obat, yeaayyy

    ReplyDelete
  18. Membeli obat bisa menjadi salah satu hal yang mengerikan yaa, kak Ade...
    Zaman sekarang orang harus makin teliti dan disiplin. Agar tetap terjaga adalah dengan saling menjaga.
    Apps Halodoc memang canggih dan lengkap banget fiturnya.

    ReplyDelete
  19. Halodoc emng lengkap banget, hampir segala kebutuhan obat ada disana.. AKu juga sering pake halodic

    ReplyDelete
  20. Sama kayak aku ummi pake halodoc buat beli obat hehehe alhamdulilah yah terbantu banget apalagi masa pandemi begini

    ReplyDelete
  21. Papanya semoga selalu sehat dan bener banget pas kmrn aq sakit gusi pake Halodoc terus konsul sama dokternya praktis banget deh mak

    ReplyDelete
  22. Iya ya Mbk lebih mudah belanja online kalau untuk menghindari terpapar wabah ini, kalau di Jakarta mudah pengirimaannya ya enggak kena ongkos kirim

    ReplyDelete
  23. Sumpah enak banget Mak pake Halodoc ini. Beberapa waktu yg lalu saya sempet pake buat layanan psikologi klinisnya. Lumayan sih kalo lagi sibuk dan belum sempet bikin janji.

    ReplyDelete
  24. Sejak sebelum ada virus aku udah pake halodoc mba
    langsung dikirim ke rumah, tanpa kita ke luar rumah
    jadi lebih aman ya pada masa pandemi ini

    ReplyDelete
  25. Pergi sendiri pun ongkos ojeknya bisa lebih dari itu. Dan yang terpenting Papa maupun Ummi Abi aman dari harus keluar rumah beli obat ya. Bisa pakai sistem antar dari halodoc aja.

    ReplyDelete
  26. Yeaayy, alhamdulillah dimudahkan dengan aplikasi ya mba. Aku kmrn alhamdulillah jg ngrasain beli MKP mudah pakai aplikasi halodoc ini.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^