Serunya Bermain di World Imagination Nivea Ancol.

Liburan sekolah telah tiba. Tempat-tempat bermain jadi penuh oleh anak-anak. Nivea pun tak mau kalah menyajikan wahan bermain di dunia imajinasi anak-anak. Kali ini saya menuliskan bagaimana serunya bermain di World Imagination Nivea Ancol.

world imagination nivea ancol
Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Libur tlah tiba..
Libur tlah tiba..
Hore.. hore.. hore..

Jika dulu liburan akhir tahun menjadi moment biasa aja, kali ini berbeda. Liburan akhir tahun saat ini adalah liburan yang saya nanti-nantikan. Kenapa?

Sebaaab… saya bisa bercengkrama dengan Abang Fi lebih lama. Biasanya setiap bulan hanya bertemu 2 hari, kali ini saya bisa bersama Abang 2 minggu.

Maka mulailah saya merancang jadwal berlibur untuk kami. Tadinya saya mau ajak ke Ocean Dream Samudera Ancol untuk mencoba wahana baru.

Baca juga : Nyobain Mola Mola Jet Spinner, wahana baru di Ocean Dream Samudera Ancol.

Eeh.. alhamdulillah saya malah diajak Mba Ria untuk ikut bermain di World Imagination Nivea yang sama-sama di Ancol. Waaah asyiiik..

Serunya Bermain di World Imagination Nivea Ancol

Bermain di World Imagination Nivea ini memang sudah di gembar-gemborkan informasinya sejak bulan Oktober. Yang pelaksanaannya hanya ada 2 hari saja, yaitu tanggal 21 dan 22 Desember. Jadi bukan wahana menetap macam Dufan, Seaworld, Ocean Dream Samudera dan Atlantis.

Baca juga : Liburan seru di Dufan


Lokasi World Imagination Nivea

Nah, berhubung sifatnya sementara, Nivea mengambil lokasi di Ecopark Ancol sebagai tempat wahana World Imagination.

World Imagination ini, macam wahana bermain yang berawal dari ide dunia imajinasi anak-anak. Anak itu kan suka dengan dongeng dan mempunyai imajinasi tinggi, maka Nivea mewujudkannya dalam kehidupan nyata berupa wahana permainan.

Baca juga : Tips mendongeng yang baik dari Nivea #sentuhanibu.

Permainan yang disajikan juga terbagi 2 sesi, yaitu sesi pagi dengan durasi dari jam 10.00 – 14.00 dan sesi siang dengan durasi dari jam 15.00 – 17.00.

Harga Tiket Masuk Di World Imagination Nivea

Namanya wahana permainan pastinya ada tiket masuk yang harus dibayar. Untuk individu kita merogoh kocek sebesar Rp 150.000, tapi ada juga tiket keluarga Rp 450.000 untuk berempat.

Kemarin saya ambil yang family, tapi berhubung Adek Fi habis begadang, jadi Adek Fi ga bisa bangun pagi. Terpaksa deh saya dan Abang Fi saja yang pergi. Adek Fi di rumah saja.

Saat tiba di lokasi, ternyata kita harus masuk ke Ecoparknya lewat Ecovantion. Saya langsung ke loket tiket dan menunjukkan kartu undangan yang dikirim via email. Mba yang menjaganya meminta KTP saya, lalu saya dan Abang diberikan gelang tiket masuk.


Lalu kami juga diberikan tas goodiebag kecil yang berisikan nivea creme kaleng kecil, buku passport perjalanan di World Imagination dan kertas kecil untuk mengambil hampers di loket berikutnya.

Isi goodiebag world imagination nivea ancol
Isi goodie bag world imagination nivea ancol

Hampersnya lumayan looh, ada 2 kaleng besar Nivea Creme, 1 Scarft bermerk #sentuhanibu, 1 buku mewarnai dan 1 kotak pencil warna Joyco. Lumayan kaan, buat oleh-oleh kasih Adek Fi nih.

Hampers dari world imagination nivea ancol
Hampers world imagination nivea ancol


Empat Dunia di World Imagination Nivea Ancol

Pas pukul 10.00 (oiya saya memilih sesi 1 yang dilaksanakan pukul 10.00 – 14.00), kami memasuki ruangan Gedung Ecovantion. Sebelum masuk ke dunia imajinasi, kami diperlihatkan video pertunjukkan tentang seorang Ibu Semesta yang memiliki 4 orang anak. Ibu Semesta ini meminta kami untuk membantunya mengumpulkan 4 kebaikan untuk mempersatukan anak-anaknya dalam bentuk sticker.

Hampers di world imagination nivea ancol
Dongen pembuka permainan world imagination nivea ancol

Empat kebaikan itu dikumpulkan lewat permainan di 4 dunia, yaitu :

Dunia Hutan

Setelah menyaksikan latar belakang kenapa kita harus bermain di world imagination, Saya dan Abang memasuki dunia hutan terlebih dahulu. Sebelum masuk ke dunia hutan, kita diminta menggunakan assecoris berupa topeng, bando, topi, kalung yang semuanya berbentuk daun-daun dan pepohonan. Saya mengambil bando dan Abang mengambil topeng.

Assecorries dunia hutan world imagination nivea ancol
Assecorries dunia hutan world imagination nivea ancol

Abang dan Ummi pakai assecorries world imagination nivea ancol

Setelah menggunakan Di dalam dunia hutan, kita melewati ruangan yang dinding-dindingnya penuh dengan infografis sebuah hutan. Lalu kita melewati halang rintang dan di pintu keluar kita ditahan oleh sebatang pohon.

Rintangan dunia hutan world imagination nivea ancol
Rintangan di dunia hutan world imagination nivea ancol
Kami bisa mendapatkan sticker dunia hutan, jika kami bisa menuruti perintah dari pohon tersebut. Saat itu kami diminta untuk berjoget bersama mengikuti gerakan si pohon loh.

Manusia poho di dunia hutan 

Dunia Air

Setelah kami mendapatkan sticker di dunia hutan, kami keluar menuju lapangan untuk mencoba 3 dunia lainnya. Pertama dilapangan kami menuju ke permaianan dunia air.

Pada permainan di dunia air, kita diminta antri untuk mengambil senjata air dan raincoat. Sepetu kami juga harus dilepas dan diberikan ke loket tempat kita mengambil senjata.

Pistol air dan raincoat perlengkapan dunia air

Begitu kita memgang senjata dan menggunakan raincoat, didalam kita melewati rintangan berupa istana balon untuk mengambil bendera. Tentunya dalam melewati rintangan itu, kita akan bertemu bajak laut yang siap menembaki kita. Wuiiih seru ya.

Pakai raincoat sebelum main di dunia air

Istana balon di dunia air world imagination nivea ancol

Begitu kita berhasil melewati rintangan, kita kembali ke loket untuk mengambil sepatu dan mengembalikan senjata. Kami akan mendapatkan sticker jika kami memberikan bendera yang diterima.

Dunia Angin

Selesai bermain basah, saya dan Abang menuju ke dunia angin. Di dunia angin ini saya tidak bermain, karena orangnya besar semua. Sementara di dunia angin harus anak kecil dan pendamping dewasa. Maka jadilah saya meminjam anaknya Mba Hidayati sebagai anak yang didampingi oleh Abang.

Dunia angin world imagination nivea ancol
Dunia angin
world imagination nivea ancol


Sebelum masuk ke dunia angin, bagi anak yang kecil, diberikan alat pengaman berupa helm, pelindung siku dan lutut. Kalau yang besarnya sih nggak perlu.

Peralatam dunia angin world imagination nivea ancol
Perlengkapan yang dipakai di dunia angin world imagination nivea ancol

Dengan berpasang-pasangan kita menaiki rintangan di dunia angin. Saat berjalan di rintangannya, ada bola-bola bening yang tergantung untuk kita ambil, karena didalamnya terdapat sticker dunia angin.

Untuk menyelesaikan permainan di dunia anhin, Abang dan anaknya Mba Hidayati harus melalui prosotan.

Perosotan sebagai jalan keluar di dunia angn world imagination nivea ancol
Perosotan adalah jalan terakhir dunia angin 

Dunia Pasir

Dari dunia angin kita lanjut ke dunia pasir. Sayangnya pas kami mau bermain di dunia pasir, wahananya sedang istirahat. Jadi yaa.. kami makan siang dulu di food center, sambal menunggu dunia pasir di buka.

Kami makan nasi yoshinoya dan makan eskrim Joyday gratis, cukup dengan memperlihatkan akun istagram kami yang sudah memfollow akun Joyday. Lumayan lah yaa dapat 2 eskrim. Saya minta abang juga memfollow pakai akunnya biar dapat gratisan.
Eskrim Joyday


Selesai makan siang, kami langsung menuju dunia pasir. Disana kita memasuki banteng kayu untuk kemudian masuk kedalam labirin. Di banteng kayu kami diberitahu oleh kakak panitianya sebuah mantra. Mantra itu digunakan jika kita bertemu monster. Mantra yang diajarkan sederhana saja, yaitu “Simplicity”.


Benteng di dunia pasir world imagination

Begitu kami memasuki labirin, kami benar bertemu monster. Tapi nampaknya monsternya sudah Lelah. Jadi sepatunya dilepas.. hahaha.. tapi tetap usaha menghalangi kami. Abang mengeluarkan mantranya sambal ketawa-ketawa melihat monster yang bagi kami bukan menyeramkan tapi lucu menggemaskan. Xixixi..

Monater dunia pasir 

Keluar dari labirin kami dihadapkan oleh hamparan pasir. Disana kami diberikan sekop pasir dan diminta menggali pasir untuk mencari tabung yang berisi sticker.

Labirin dunia pasir

Hamparan pasir di dunia pasir

Menggali pasir untuk mencari sticker dunia pasir

Yes akhirnya kami bisa mengumpulkan 4 sticker yang wajib di dunia imajinasi. Setelah selesai mengumpulkan tiket kami langsung menuju mushollah yang disediakan.

Kumpulan sticker dari masing2 dunia.

Selesai sholat selesai sholat saya melihat waktu menunjukkan pukul 13.00. Harusnya setelah mendapat semua tiket, kami mendapatkan medali. Abang mau banget dapat medali itu untuk diberikan pada Adek. Dia ingat Adeknya dirumah.

Sayangnya hari sudah terlalu terik, jadi kami memutuskan untuk pulang sebelum mendapat medali. Saya janji pulang sampai di rumah jam 14.00. Saya nggak paham kalau medali hanya boleh diambil di jam 2, saya pikir bisa diambil kapan saja yang penting selesai mengumpulkan sticker.

Walau tidak mendapat medali, saya sudah membeli aneka buah segar dan susu buat Adek Fi sebagai oleh-oleh dari tempat bermain kami.

Asli menyenangkan bermain di World Imagination. Walau awalnya Abang malu-malu karena dah merasa ABG dan menganggap permainan itu permainan anak kecil, tapi akhirnya malah have fun disana.

Minimal di setiap permainan ada nasehat buat bekal Abang hidup kelak dan saya bisa berkencan berdua sama Abang. Alhamdulillah.

Wassalam











21 comments

  1. Waah sayang banget ya nggak dapat medalinya, padahal udah dapat semua stikernya. Wahana World Imagination ini apakah hanya ada pada masa liburan saja mbak atau ada permanen? Pingin nyobain deh.

    ReplyDelete
  2. iya kamipun menikmati banget dan semoga tahun depan ada lagi ya mbak ide bermain begini, benar2 bikin bonding time jadi istimewa

    ReplyDelete
  3. Menarik banget World Imagination Nivea
    Pingin banget kesini bareng keponakan, pasti rame

    ReplyDelete
  4. Ini secara tidak langsung mengajarkan anak-anak ya betapa sedihnya semesta saat hutan, udara, angin, dan air tercemar. Itu sebabnya anak-anak diajari dengan cara sederhana untuk melindungi keempat unsur tersebut.

    ReplyDelete
  5. Serunyaa... Main World Imagination di Ecopark Ancol ya... Noted deh, kapan ada rezeki n langkah bakal ngajak anak² ke sana juga. Tfs Mbak

    ReplyDelete
  6. Ini permanen ga sih mbak ? Ada rencana mau ke Ancol kayanya ngajakin anakku yang 6 tahun bakal happy di sini

    ReplyDelete
  7. Experience yg super duper menyenangkan buangeeettt!
    Aku mau ikutan kalo pas ada wahana ini di Surabayaaaaa atau Malang :)

    ReplyDelete
  8. Semoga ada lagi acara serupa, World Imagination by Nivea..Pasti keren!
    Waktu ini berhalangan ngajak anak-anak ke sini
    Karena kami sudah jalan ke Bengkulu

    ReplyDelete
  9. Areanya kids friendly banget ya, dan edukatif tentunya. Pasti anak-anak suka.

    ReplyDelete
  10. Wow, Mbk. asli deh mupeng banget mana itu Hampersnya emang kece euy hahah... anak-anakku pasti bakal heboh deh diajak ke sini. Siapin aja dompet tebal ya.

    ReplyDelete
  11. Ya ampun seru banget mba Ufi, sama anak pula jadi me time bareng ya
    aku pengen juga ke mari ah kapan2 tapi sama suami ahahha belum ada momongan.

    ReplyDelete
  12. Seru ya, bisa ngerasain main di 4 dunia berbeda, hutan, air, angin dan pasir. Sayangnya cuma berlangsung 2 hari.

    Semoga nivea ngadain juga di kota-kota lain di luar Jakarta. kami yang di daerah kan pengen juga ngerasain

    ReplyDelete
  13. Seru juga ya Mbak kencan bareng anak cowok di world imagination Nivea ini. Wahananya keren2 deh pastinya seru sekali ya bisa menjelajah semuanya. Ya meski nggak dapat medali yang penting si Abang hepi ya diajak main ke sana

    ReplyDelete
  14. Menarik sekali mbak.. Jadi pengen juga terutama gali-gali pasirnya tuh. Hihi.. Emaknya yang semangat ini..

    ReplyDelete
  15. Wahana bermainnya seru dan bikin mupeng semua. Saya penasaran sama istana balonnya itu mbak. Asyik sekali sepertinya main di sana.

    ReplyDelete
  16. Dunia air sama dunia pasirnya nihhh keliatan seruuu banget. Anak-anak pasti seneng bisa main di tempat seperti ini. Harga masuknya lumayaann juga ya Bun, hehehe

    ReplyDelete
  17. Wah, ini pastinya tempat bermain anak-anak yang bakal bikin mereka puas seharian. Btw, keren deh Nivea bikin tempat seperti ini. Ada juga dong di Bandung :D

    ReplyDelete
  18. Biar cuaca panas waktu tapi seru ya mbak trus main ke dunia air seger lagi anak-anak. Habis main dapat eskrim gratis lagi, bahagia banget tuh anak-anak

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah jadinya bisa kencan berdua sama anak ya Mba.

    Yah, kirain bakalan tetap, taunya temporary. Baru aja saya happy mau merengek buat ngajakin Bundo saya main main di sana.

    ReplyDelete
  20. Jd Terinspirasi ajak anak me time one on one, berhubung anak saya 3, one on one nya gantian donk ya mba😄

    ReplyDelete
  21. kerennya luar biasa deh ya... jadi pengen makan eskrim juga deh ke sana

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^