Bebelac GO! Susu UHT Bernutrisi dan 5 Alasan Memilihnya untuk Anak

susu uht bernutrisi

Bismillahirrahmaanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Alhamdulillah saya dan keluarga (termasuk anak-anak saya), senang sekali jalan-jalan. Anak-anak saya bisa jauh lebih anteng disaat saya ajak mereka jalan-jalan.

Resiko mengajak jalan-jalan itu ya sudah pasti, barang bawaannya banyak. Terutama barang-barangnya Adek Fi yang masih berusia 2 tahun.

Mulai dari baju ganti, diapers, tisu basah, tisu kering, handuk kecil dan yang tak terlupakan cemilan serta susu uht bernutrisi.

Bagi yang suka membaca tulisan saya, tentunya tau kalau Adek Fi ini anak setengah bule. Apaan tuh anak setengah bule?

Baca : Adek Fi Anak setengah bule

Kalau bule kan nggak suka nasi, nah Adek Fi juga termasuk anak yang susah masuk nasi. Bukan nggak suka ya, tapi kurang suka.

Jika boleh memilih, dia akan memilih kentang goreng daripada nasi. Karena menurut saya, makan yang dikonsumsinya bukan nasi dan (masih menurut saya yaaaa) tidak mengenyangkan, saya biasanya mendampinginya dengan susu.

Nah, makin sempurna deh bulenya.. xixixi..

Bicara soal susu, Adek Fi termasuk yang dominan susu jika sedang jalan-jalan. Itu sebabnya saya selalu membawa susu uht bernutrisi dalam ransel perjalanan saya. Susu uht-nya khusus buat Adek Fi.

Nah, kebetulan kemarin saya dikasih tau oleh teman bahwa Bebelac mengeluarkan susu uht bernutrisi. Wah, kepo dooong. Dia memberikan beberapa alasan kenapa saya harus mencoba Bebelac GO! untuk anak.

Inilah 5 alasan teman saya, saat menyarankan saya untuk memberikan Bebelac GO! susu uht bernutrisi kepada Adek Fi. Dan saya pun mengiyakan semua alasan tersebut.

1. Ada Logo Halal MUI dan Tercatat di BPOM RI

Alasan yang diberikan teman seolah tau kalau saya tuh pasti pertama kali selalu mencari 2 hal ini pada makanan/minuman kemasan. Dan itu penting buat saya.

Jika sudah ada logo halal MUI dan nomor BPOM, sudah pasti makanannya aman dikonsumsi khususnya muslim seperti saya.

susu uht bernutrisi
Logo halal MUI pada kemasan Bebelac GO! susu uht bernutrisi
Tanpa adanya 2 lembaga tersebut, lalu dengan apa kita bisa percaya bahwa makanan/minuman itu aman dikonsumsi dan halal?

Untuk mencek kehalalan Bebelac GO! terdaftar atau tidak di MUI bisa dilihat disini.

2. Kadar gula rendah

Gula jika dikonsumsi terlalu banyak, maka akan berakibat buruk bagi si anak. Salah satu efeknya adalah kurangnya kekebalan tubuh bagi anak. (info : balitapedia.com)

Tubuh memiliki banyak bakteri bagus yang mencerna makanan, memproduksi vitamin, dan melindungi dari kuman serta penyakit. Tapi ketika anak mengonsumsi terlalu banyak gula, ini bisa mengubah keseimbangan antara bakteri baik dan jahat dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Meski anak masih sering batuk pilek, gejalanya bisa dikurangi bila asupan gula dikurangi.
Nah, temanku mengatakan Bebelac GO! susu uht bernutrisi ini memiliki kadar gula yang rendah.

Jadi aman untuk dikonsumsi sehari-hari bukan hanya sebagai selingan. Dan hal tersebut ada pada info dikemasannya.

3. Mempunyai komposisi yang baik bagi anak

Pada Bebelac GO! terdapat kandungan yang mendukung pemenuhan nutrisi bagi anak, yaitu:

a. Omega 3&6 

Semua orangtua pasti tau kalau omega 3&6 berfungsi untuk tumbuh kembang kecerdasan otaknya. dan semua ini masuk kedalam kandungan Bebelac GO! susu uht bernutrisi.

b. Serat pangan inulin 

Yaitu nutrisi yang mendukung fungsi saluran cerna anak. Karena jika saluran cernanya baik, maka syaraf-syaraf otaknya akan tumbuh dengan baik sehingga anak akan tumbuh menjadi anak cerdas dengan tanggap yang lengkap.

c. Vitamin & mineral 

Vitamin dan mineral ini mendukung tumbuh kembang anak semakin optimal. Agar nutrisi disalurkan dengan baik ke tubuh si anak.

Ketiga nutrisi yang terdapat dalam Bebelac GO! susu uht adalah nutrisi yang membantu tumbuh kembang anak.

Baca : Faktor tumbuh kembang anak menjadi anak cerdas tanggap yang lengkap.

Jadi pas banget kaaan kalau Bebelac GO! susu uht memiliki kandungan baik bagi balita dalam masa tumbuh kembangnya.

susu uht bernutrisi


4. Praktis

Bebelac GO! susu uht bernutrisi ini sangat praktis. Selain praktis juga susu uht bernutrisi. Nggak perlu pakai sedu-sedu, tinggal sedot. Dan bisa dibawa kemana-mana. Nah cocok kaaan dengan saya yang sering berpergian mengajak Adek Fi.

5. Mudah Didapat

Bebelac GO! Walaupun produk yang baru keluar, tapi sekarang mudah kita temui di minimarket atau supermarket yang tersebar dimana-mana. Selain di minimarket, Bebelac GO! juga banyak dijual secara online loooh. Jadi kalau pas lagi dijalan habis, cepat kita bisa beli tambahannya.

Nah, kelima alasan tersebut membuat saya ingin mencoba Bebelac GO! untuk diberikan ke Adek Fi. Dan Sebelum diberikan, biasanya saya coba minum terlebih dahulu, untuk mengetahui rasanya. Dan ternyata memang enak.

Buat saya yang pencinta susu, sangat terasa sekali dilidah susunya, bukan susu yang kebanyakan air. Namun nggak bikin eneg. Walaupun kadar gula rendah tetap enak.

Dan saya coba berikan kepada Adek Fi, alhamdulillah Adek Fi suka.

susu uht bernutrisi
Adek Fi minum 2 kotak Bebelac GO! saking sukanya (photo by ade ufi)

Dengan isi sebanyak 112 ml, pas banget untuk ukuran minum susunya Adek Fi. Jadi susunya tidak mubazir terbuang percuma karena kebanyakan.

Sehari Adek Fi biasanya minum susu sebanyak 4 kali, sesuai anjuran kesehatan. Namun kalau sedang jalan-jalan mungkin bisa lebih dari 4 kali.

Untuk varian rasanya, Bebelac GO! ini baru memiliki 2 varian rasa yang banyak disukai anak-anak, yaitu Coklat dan Vanila.

susu uht bernutrisi
varian rasa Bebelac GO! susu uht bernutrisi

Adek Fi suka keduanya, tapi kalau disuruh memilih maka ia akan memilih yang coklat. Hehehe.. Yes, coklat memang kesukaan semua anak-anak.

susu uht bernutrisi
Bebelac GO! susu uht bernutrisi rasa coklat kesukaan Adek Fi
Alhamdulillah saya dikenalkan dengan Bebelac GO! untuk Adek Fi. Akhirnya saya dapat juga susu uht bernutrisi yang kualitas dan komposisinya sesuai dengan kebutuhan Adek Fi.

Sekarang kalau berpergian kemanapun susu yang saya utamakan bawa adalah susu uht bernutrisi, yaitu Bebelac GO!

Oiya, sekarang  beli Bebelac GO! susu uht bernutrisi ini bisa dapat reward looh.


Buat teman-teman yang ingin tau lebih lengkap informasi tentang Bebelac GO! ini, teman-teman bisa kepoin :

Facebook : https://www.facebook.com/BebeclubIndonesia/
Website : https://bebeclub.co.id/

Nah, saya sudah kenalan nih dengan Bebelac GO! Bagaimana dengan teman-teman? Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yaa.

Wassalam



51 komentar:

  1. wah nambah lagi ya produk susu uht buat anak. ini bisa buat anak umur berapa, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini untuk usua anak 1 tahun keatas, Mba.

      Hapus
    2. Assalamu alaikum mbaa .. klo untuk anak umur 6 thn 8 bln bisa ngg ya..

      Hapus
    3. Kalau bu dokter sih menyarankan diatas 1 tahun. Usia 6 - 8 lebih baik perbanyak asi. Jika asi tidak banyak, bisa perbanyak mpasi saja.

      Hapus
  2. Untungnya dede masih makan nasi, nasi bisa di jadikan utama bagi orang indonesia tapi untungnya di indonesia banyak jenis karborhidrat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, te. Maunyabyg bekuah banyak.. hh..

      Hapus
  3. Kalau ada label halal tentunya nggak kuatir lagi ya mbak untuk kasih ke anak. Apalagi tampilannya praktis gitu, bisa bawa kemana2 deh Bebelac nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes.. halal harga mutlak. Minumnya juga nyaman sampai ke lambung dan masuk kedalam tubuh lewat darah. Jadi kudu wajib halal lah.

      Hapus
  4. Nggak pakai ribet ya dengan kemasan menarik gini. Merk yang familiar dengan ibu dan anak ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. Ga pake ngaduk2. Tinggal cuz tusuk pakai sedotan.

      Hapus
  5. Aku suka kalau ada minuman buat anak yang praktis tapi juga menyehatkan serta bergizi

    BalasHapus
  6. Adek Fi ucul amat siii. Umurnya berapa, Mbak? Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. usia 2,5 tahun, Mba.

      Hapus
  7. Memang enaknya susu pas jalan2 itu yg tinggal slrrrup ya dek Fi, hehe... Jadi Uminya praktis bawa-bawanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyea.. ngak keder dengan adukkan susu. Hehehe

      Hapus
  8. Maira juga waktu kecilnya dulu gak suka nasi. Makannya kentang, bener2 bule :)) Tapi sekarang Alhamdulillah udah mau makan apa aja ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. mungkin ada tahapannya kali ya, Mba hingga akhirnya suka nasi dan makan apa aja dilahap.

      Hapus
  9. Penting nih kadar gula rendah, tapi emang pas aku nyobain ga begitu manis susunya.

    BalasHapus
  10. Kadar gula nya yg rendah bikin aku kesengsem deh sm susu UHT ini :)

    BalasHapus
  11. Yeayyy insya Allah Adek Fi sehat2 terus dan tambah pintar ya, dengan minum susu yang nutrisinya baik. UHT gini jadi simple ya, apalagi ketika bepergian.

    BalasHapus
  12. Kakak Fi sama kaya Alula.. Gak doyan nasi, aku sampai bingung harus diapain supaya masuk nasi, akhirnya sama kaya mbak Ade, pasrah yang penting nasi masuk sebisanya trus kasih asupan lain. Nah aku baru tahu nih Bebelac Go.. Bisa dari umur berapa mbak? Enak soalnya praktis..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. syusyah. Untung ada Bebelac GO! Lumayan terbantu nutrisinya

      Hapus
  13. Halal dan tercatat di BPOM RI, nyaman rasanya. Tidak perlu ada rasa kawatir lagi.

    BalasHapus
  14. Asyik banget anak setengah bule ini minum susu UHT nya. Manfaatnya bagus banget buat tumbuh kembang adek Fi ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillaah. Iya dan Adek Fi suka.

      Hapus
  15. Adek Fi mirip banget mamanya. Bebelac Go belum ada rasa strawberry ya? Nanti coba rasa coklatnya dulu deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih?

      Iya, Mba baru produksi 2 rasa. Tapi yg ade rasakan enak 22nua.

      Hapus
  16. Enak nih. Salim juga suka Bebelac GO!

    BalasHapus
  17. Halal dan praktis ya mba, cocok buat bekel jalan-jalan nih

    BalasHapus
  18. Anak2 sekarang minumnya juga susu Bebelac GO ini mbak Ade, soalnya rasanya enak, kemasannya praktis. Kalau aku yang penting kadar gulanya rendah jd lbh sehat buat anak2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. kadar gula rendah. Secara gigi Adek Fi dah keropos depannya.. xixixi

      Hapus
    2. Hahaha sama nih anak2 jg, tapi dulu lbh krn rapuh krn ada anemia gtu mbak. Gpp yg oenting skrng rajin gosok giginya yaaa

      Hapus
  19. Aih,minumnya khusuk banget anak umi.makin sehat yaa

    BalasHapus
  20. Akhirnya bebelac mengeluarkan susu cair.. sekarang Minum susu lebih praktis ya.. penting banget buat para ibu-ibu jaman now yang ngga perlu ribet tetapi nutrisi anak tetep terpenuhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes.. ga perlu pake sedu2 dan aduk2.

      Hapus
  21. Ummi ini bisa di bikin macam-macam resp gak yaj, penasaran nungguin resepnya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bisaa dah ada nih dikepala. Belum di praktekin aja.

      Hapus
  22. Izin nyimak dulu, saya masih blum menikah,,smoga suatu saat bisa bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga lekas diberikan jodoh dan keturunan yaa

      Hapus
  23. Asyiiik sekarang udha ada Bebelac Go! Praktis dong ya adik Fi nemenin ummi belanja bisa tenang ga rewel. Ada UHT Bebelac Go! ini tentu disambut gembira anak2 dan orangtua :D Menyehatkan ya kadar gulanya rendah. Buat dibawa bekal saat traveling pun oke.

    BalasHapus
  24. duh dek, tante juga mau bebelac go nya dong.
    bagi-bagi hehehe. Sehat terus ya Dek.

    BalasHapus
  25. anakku yg pertama minum susunya udh UHT... tapi yg kedua ini blm mau :(.. itu juga alasan kenapa aku jrg bawa dia traveling, krn bawaan susunya pasi rempong ;p... soalnya si adek ini ga suka kalo susu ga anget mba... makanya dia ttp lbh seneng minum susu bubuknya di dot.. krn anget.. aku prnh coba ksh UHT, yg agak diangetin, ttp di lepeh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. lidah anak lebih peka yaa. Paling kalaupun dikasih jadi bahan olahan makanan lain, Mba.. seperti puding susu, dll.

      Hapus
  26. Ukurannya pas buat si adik ya mbak, gak kebanyakan dan bikin mubazir

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^