Ini Loh Segudang Manfaat dan Kelebihan Mandi Air Hangat

Wah, udah mulai masuk musim hujan nih. Alasan yang tepat buat cari yang hangat-hangat mulai dari bikin teh hangat, makan gorengan yang hangat, plus badan juga ingin dibasahi dengan air hangat. mau dong yaaa... apalagi pakai water heater Ariston Fast R.

review water heater ariston r

Bismillahirrahmanirrahiim, Water Heater Ariston Fast R.

Rebahan emang enak sih ya pas hujan-hujan gini. Tapi apa iya kita bakal sehari-hari diem mulu sambil rebahan? Enggak kan? Saya juga merasakan dilema seperti ini loh. Sebagai seorang freelancer yang tiap hari cuman duduk depan laptop di atas kasur, pastinya kurang banget deh aktivitas fisiknya.


Pokoknya kalau udah musim hujan gini, seluruh aktivitas yang berkutat sama air, inginnya di-pending dulu deh. Lalu bagaimana dong? Masa iya nggak mandi? Boro-boro mau mandi, buat sekedar ke kamar mandi aja males-malesan. Takut kena ciprat air dingin sih. Hihihii.


Coba kalau ada air hangat yang instan. Mau ke kamar mandi pasti nggak males-malesan lagi deh. Eitss, nggak perlu takut lagi laaah sama air kamar mandi dimusim penghujan begini. Kan sudah ada Ariston Fast R. Ya, ini adalah sebuah alat pemanas air atau water heater yang bisa memanaskan air di kamar mandi kita.


Bukan itu saja, tapi ada banyak banget loh manfaat mandi memakai air hangat bagi kesehatan. Badan jadi lebih segar dan rileks, serta rasa capek bakal cepat hilang tiap selesai mandi air hangat. Mau tahu manfaat lainnya? 


Mandi Air Hangat Lebih Menyehatkan Badan

Tahu nggak sih kalau air hangat bisa menyembuhkan gejala penyakit seperti flu, batuk maupun demam? Selain itu, mandi air hangat juga bisa loh memperlancar sirkulasi darah. Efeknya, badan jadi lebih rileks, terhindar dari stres, pegal-pegal, capek, serta meningkatkan kualitas tidur.


Apalagi setelah sepanjang hari duduk di depan laptop, pastinya punggung jadi lebih sering pegal. Sepertinya solusi terbaik itu mandi air hangat, tentu membuat tubuh jadi lebih ringan. Belum lagi, cuaca dingin juga bikin kulit saya semakin kering dan kasar. Bener ga? ayo ngakuuu..


Rutin mandi hangat plus pakai lotion  bisa melembabkan kulit Kita juga loh. Air hangat juga biasanya saya gunakan untuk memandikan Abang dan Adek Fi saat mereka masih bayi. Karena bayi itu kan perlu adaptasi dari air ketuban yang hangat, maka setelah lahir mereka tidak bisa langsung terkena air dingin. Selain itu air hangat juga digunakan bagi anak-anak yang punya alergi suhu dingin.


Tapi yaaa jaman dulu, kita tuh kalau mau mandi air hangat kudu jerang air dulu, baru bisa mandi. Kalau pas cukup airnya.. kalau nggak? wak-wak.. kembali ke air dingin.. xixixi.. Tenaaang hari gini nggak ada masalah tanpa solusi, Insya Allah pasti ada solusinya biar kita bisa mendapatkan air hangat tanpa harus masak air dulu di kompor. Yes, apalagi kalau bukan pasang water heater.


Water heater atau pemanas air ini bisa menjadi solusi tepat buat mandi si kecil atau buat kita yang takut mandi air dingin. Satu lagi nih manfaat bila kita menggunakan air hangat saat mandi, yaitu suhu hangat atau temperatur lebih tinggi mampu membunuh kuman secara efektif yang menempel di tubuh. 


Pasalnya, kerja di dalam rumah bukan berarti bisa menghindarkan dari kuman kaaan. Kuman bisa datang dari mana saja dan ada di manapun. Inilah sebabnya mengapa kegunaan alat pemanas air di kamar mandi itu sangat diperlukan. Nah, apalagi kalau pakai water heater Ariston Fast R.


Mengapa Memilih Ariston Fast R?

Gas water heater ini memang tepat jadi pilihan sebagai alat pemanas air di kamar mandi kita. Kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Karena pemanas air ini diproduksi dengan standar berkualitas Eropa dan sudah berteknologi 2 Pin. 


Artinya, produk ini bisa memanaskan air dalam waktu lebih cepat tanpa kita harus menunggu lama. Jujur, setiap kali saya menggunakan water heater, saya selalu berpikir, "ini aman ga yaa? kalau gasnya bocor gimana? atau kalau konslet listriknya gimana? kan langsung kena air tuuh.. atau suhu terlalu tinggi bisa mengeluarkan api.. duuh.. nyetrum deh atau kebakar deh... iiih serem".  


Tapi setelah saya searching, ternyata water heater Ariston Fast R ini sangat aman untuk digunakan. Ariston sudah melengkapi gas water heater-nya dengan fitur extra safety sebagai pencegahan agar tidak ada nyala api. Nyala api pada alat pemanas air biasanya disebabkan oleh adanya kebocoran gas.


Kehadiran fitur ini mampu bekerja meski tidak ada aliran air maupun saat sedang tidak digunakan. Unit pemanas akan mati secara otomatis saat temperatur air sudah terlalu tinggi, demi keamanan penggunaan. Nah.. nah.. nah...

 

Percayakan Pilihan pada Ariston Fast R

Jika teman-teman mantap memilih Ariston Fast R. Saat membelinya, kita akan diberikan garansi 5 tahun masa pemakaian untuk menghindari kerusakan teknis looh. Jadi kalau kita pas merasakan ada yang nggak bener sedikit, gunakan saja garasinya tersebut.


Jadi kita nggak perlu khawatir lagi atas pilihan gas water heater produk Ariston ini. Buat teman-teman yang saat ini masih mengalami dilema, apakah ingin menggunakan pemanas manual alias merebus air ataukah cara instan dengan pemanas air dari Ariston? Atau justru masih ingin mandi air dingin di musim hujan seperti sekarang? Hmm jika masih ragu, teman-teman bisa nih mengunjungi link ini untuk informasi lebih lanjut. Selamat mencoba ^_^


Wassalam






40 comments

  1. kalo pagi hari atau saat kondisi badan lagi greges banget, biasanya aku mandi dengan air hangat, sensasinya nenangin banget

    ReplyDelete
  2. Waaaaahhh kece bangeett bentuknyaa. Minimalis memukau gitu desainnya. Buatan Eropa ya, mbak? Pantes sih kalau terjamin amannya. Suka ngeri beli water heater, takut bocor gasnyaah, takut karatan lah.
    Nabung ah, biar bisa beliin water heater di rumah ibuku. Soalnya di kaki gunung merbabu gitu. Airnya berasa dicampur es batu. Hampir setiap mandi harus rebus air dulu kan, haha. Apalagi kalau suami pagi-pagi mau ngantor.

    ReplyDelete
  3. Seneng kalau punya penghangat di rumh apalagi kalau ada anak bayi gak usah rebus2 haha
    Kalau ada bak rendam di rumah lbh oke lagi tuh hehe
    Berendam malam2 pulang kerja abis naik krl haha ngayal
    Penasaran kalau listriknya utk rumah tangga biasa kira2 masih masuk gak ya? Yg listriknya sekitaran 1300-2200 gtu?

    ReplyDelete
  4. Garansinya cukup lama ya mba 5 tahun. Di rumah belum pakai ini nih, drmh mbah aja. Jadi anak2 kalau ke rumah mbah bahagia 😄 bisa anget2an.
    Tapi aku pun suka air hangat, rileks banget apalagi berendeeem me time

    ReplyDelete
  5. Enjoy bangett mandi pakai air hangat.
    Aaakk, aku kok jadi pengin punya water heater.
    soalnya di SBY sering ujan. dingiiinn bgt euy

    ReplyDelete
  6. Mbak, ini pakai gas atau listrik? kalau listrik dayanya berapa ya?
    Enak kali kalau di rumah ada ginian, bisa sewaktu-waktu mandi air hangat. Saya mandi air hangat kalau pas nginap hotel aja. Klo di rumah ya malas ngrebus airnya, mesti sepanci besar biar puas mandinya

    ReplyDelete
  7. Kalau ada water heater enak tuh berendam pakai bomb salt.. rileks.. apalagi pas abis dikejar deadline mandi air hangat..enaknyaaa.

    ReplyDelete
  8. Udah lamaa pengen punya pemanas ariston. Semoga bisa terwujud, aamiin. Males repot nunggu masak aer dulu kalo mau mandi air anget :D

    ReplyDelete
  9. Hujan-hujan enaknya emang rebahan, mau makan sudah ada sop daging yang mengepul asapnya. Mau mandi tak perlu ada acara masak air panas, cujkup nyalakan heater Ariston fast aja deh. hidup itu indah banget ya, Mbak Ade

    Manfaat mandi air hangat masa pandemi ini penting banget loh,Mbak. APalagi setelah beraktifitas seharian di luar rumahk, terus pulangnya kehujan duh, nyambung banget yaa. Keren nih heater Ariston F, wajib banget dimiliki di rumah

    ReplyDelete
  10. air hangat memang enak buat mandi ya mbak, bikin makin rileks saat mandi
    klo ada penghangat di rumah , bisa setiap hari mandi air hangat tanpa repot rebus air, hehe

    ReplyDelete
  11. Water heaterku pakai Ariston juga tapi tipe jadul, udah lama sih sekitar 5 tahun lalu. Ini juga dapat rekomendasi dari kakak karena merek Ariston kualitasnya OK

    ReplyDelete
  12. Enak banget ada pemanas di rumah, asyik ya bisa mandi kapan aja. Malam juga bisa. Apalagi musim hujan kayak gini suka males mandi hehe.. Semoga bisa punya pemanas suatu hari nanti.

    ReplyDelete
  13. Dan mandi air hangat adalah hobyku. Tiap pagi, jam 6, di tempat saya itu masih dingin banget. Mau mandi kan ogah-ogahan, ya udah, masak air. 🤣🤣

    Kalau punya heater penghangat air ini udah pasti happy saya. Selain itu, heater penghangat dari Ariston Fast R, aman. Jadi enggak was-was ada percikan api yang menyebabkan bahaya besar.

    ReplyDelete
  14. Duh sudah lama tidak mandi air hangat karena malas masak air..kalau ada penghangat dengan bentuk yang minimalis dan modern begini di kamar mandi mau deh...

    ReplyDelete
  15. Aku nih yang kepikiran pengen pasang water heater di Rumah, karena suami sering pulang malam dan akunya gak keburu untuk bikin air panas manual, jadinya mandi air dingin terus padahal kondisi badan kurang fit juga, huhu. Desain water heater Ariston ini langsung bikin naksir deh, minimalis tapi elegan ya.

    ReplyDelete
  16. Eh aku kok kurang suka mandi air hangat ya mba Ade. Ternyata bagus untuk kesehatan tubuh kita ya. Bahkan kalo lagi nginap di tempat agak dingin aja, aku cek suhu air dengan telapak tangan. Sepanjang kuat, pilih pakai air biasa, hihihi

    ReplyDelete
  17. Saya selalu mandi dengan air hangat. Gak suka aja gitu pakai air dingin. Paling suka kalau udah mandi air hangat dengan shower. Bikin betah deh berlama-lama

    ReplyDelete
  18. Malam hari tuh sebelum tidur paling enak mandi dulu. Tapi kalau airnya dingin ya maaf maaf saja yaa... Untungnya sekarang udah ada water heater yang memudahkan kita setiap kali hendak mandi air hangat.

    ReplyDelete
  19. Produk Ariston bagus sekalii..
    Jadi idaman niih..karena selama ini kami juga mandinya pakai air hangat meski tinggal di daerah Bandung yang gak dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaat mandi air hangat ini banyak yaah...
      Aku juga kemarin mengeluhkan kulitku yang kering. Ternyata treatmentnya kudu mandi pakai air hangat dan di olesin body lotion setelahnya yaa..

      Alhamdulillah~
      Haturnuhun kak Ade.

      Delete
  20. Maunya gitu mbak mandi air hangat selalu tapi di sini bu kontrakan selalu ngomel
    Maka aku mandi air hangat diam diam tapi selalu aja ketahuan

    ReplyDelete
  21. Impianku mbk, punya kamar mandi yang da heternya. Jadi nggak lagi nyetekin kompor ngerebus air buat mandi air hangat hehe. Pingin punya produk Ariston satu

    ReplyDelete
  22. Ariston memang selalu terdepan untuk mesin water heater karena sebagai pelopor juga, jadi tekhnologinya selalu yang terbaik.
    Termasuk juga dengan modelnya, duh... Makin ke sini makin bagus deh.

    ReplyDelete
  23. Aku sampai sekarang masih mandi aie hangat mbak apalagi kalau musim hujan duh air di depok jadi kyak air es. Tapi selama ini masak di kompor karena mau pasang water heater ragu karena rumah ngontrak takutnya jebol dinding dll. ini hrganya berapa ya?

    ReplyDelete
  24. kalo lagi pegel2 berendam air hangat tuh serasa terapi or massage emg

    ReplyDelete
  25. Akk, jadi pengen water heater Ariston ini aman ya untuk digunakan. Aku soalnya tim parno hihi taoi baca artikelnya Mba Ade jadi yakin dengan keamanan produk ini..

    ReplyDelete
  26. Aku mandi air hangat kalau pas dingin mba hahahha kalo cuacaa aman ya pake air biasa. Tapi kalo mandiin emak pake air hangat

    ReplyDelete
  27. Pakai pemanas air yang deg2an itu saat liat pemasangan gasnya trus muncul ada api2nya. . Nah kalau baca ulasan ini Ariston tipe yang aman yaa meski sumber pemanasannya dari gas

    ReplyDelete
  28. aku rencana juga mau pasang water heater nanti, sudah ada bolongan2 di kamar mandi untuk tanam dan juga stop kontaknya. Informasi Ariston ini bermanfaat sebagai alternatif untuk nanti cari2 brand yang mau dibeli. trims mba.

    ReplyDelete
  29. Mandi air hangat emang enak banget sih ya... Acara mandi jadi lebih menyenangkan...Jangankan bayi..aku aja masih suka.. Nah kalo ada alat kayak Ariston gini enak..gak perlu repot2 ngerebus air..hahaha

    ReplyDelete
  30. Aku pakai ariston 10 liter sudah dari 11 th yll, alhamdulillah ga rewel dan masih bagus..

    ReplyDelete
  31. MasyaAllah banyak ya manfaatnya Kak, mandi air anget.
    Aku juga suka mandi air anget, tappi kalau cuaca masih dingin.

    ReplyDelete
  32. Keluarga ku ada yang pakai Ariston,katanya memang bagus dan berkualitas. Aku jadi makin percaya abis baca tulisan ini

    ReplyDelete
  33. Pasang water Heater ini dirumah jadi salah satu wishlist saya tahun ini mbak, dan kebetulan pilihan kami juga Ariston ini. Cuma masih nunggu dananya berlebih aku juga suka baca website officialnya Ariston

    ReplyDelete
  34. Bandung sedang dingin banget nih, kayaknya oke banget kalau pasang water heater juga nih, biar mandi gak kedinginan.

    ReplyDelete
  35. enak ini ariston pas
    my wish list biar ga mandi air anget dimasak aja hahaha
    kalau pakai ariston kan tinggal mandi

    ReplyDelete
  36. Emang yang hangat-hangat itu menyehatkan ya Mbak. Termasuk mandi air hangat ini tapi emang yang bikin malasnya karena harus masak air dulu di kompor. Nah, untung sekarang sudah ada solusinya ya dengan adanya water hater ini

    ReplyDelete
  37. Aku perlu banget ini water heater.kisaran harganya berapa yaka? disarankan juga sm dokter kandungan untuk lebih seringmandi air hangat

    ReplyDelete
  38. Daku juga mandi air hangat Ummi, cuma ya seringnya kalau pas cuaca dingin aja hihi, kalau di luar panas nggak sering juga

    ReplyDelete
  39. Lebih praktis ya kalau ada penghangat air seperti itu. Aku di rumah masih menggunakan cara manual yang rebus air dulu :D .

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^