99 Nama Cinta Film Terbaru Acha Septriasa dan Deva Mahenra

Setelah terakhir bermain film bersama Rio Dewanto, kini Acha Septriasa kembali bermain film romantis berbalut religi bersama Deva Mahenra. Judul 99 Nama Cinta menjadi film terbaru Acha Septriasa dan Deva Mahenra

poster 99 Nama Cinta


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Kalau ditanya genre film yang saya sukai itu apa, saya akan menjawab “drama komendi romantis”. Tapi harus dengan syarat yang happy ending. Saya nggak suka yang sad ending macam film Romeo and Juliet. Biar itu film masuk nominasi oscar sekalipun, saya tidak tertarik untuk nonton. Begitupun yang endingnya gantung dan nggak jelas. Duuuh nggak banget deh.

Kenapa sih saya sukanya drama romatis?
Karena hidup ini sudah berat, jadi saya maunya nonton itu yang ringan-ringan saja. Nggak pakai mikir, tapi mengoyak emosi penonton. Soalnya nonton film itu kan hiburan ya? Masa sudah bayar, mau cari hiburan.. eh malah milih yang bikin kita makin berat pikirannya. Nggak mau kaan?

Nah, kebetulan nih, pas saya sedang baca soal Acha Septriasa, tetiba ada berita kalau Acha sedang mempromosikan film barunya yang berjudul 99 Nama Cinta. Hmm...

Melihat angka 99 pastinya kita berpikir ke 99 nama Allah kan ya? Waah.. film religi Acha lagi nih. Apa ada sequel dari film 99 Cahaya Langit di Eropa lagi? Bukannya itu sudah final edition? Pas saya baca, kayaknya bukan deh. Soalnya, produsernya beda, untuk yang 99 Nama Cinta ini diproduksi oleh MNC Pictures.

Saya pernah juga nonton film Acha yang di produseri oleh MNC Pictures, judulnya Kartini. Itu bagus bangeet. Garapan sinematografi, setting latar dan ceritanya baguus. Walau film sejarah tapi nggak bosenin dan pastinya ada bumbu-bumbu komedi didalam ceritanya.

Pas banget, saat baca ada info kalau tanggal 23 Oktober kemarin ada Press Screening film 99 Nama Cinta tersebut. Acaranya diadakan di Jakarta Fashion Week (JFW) Senayan City. Waaah... nggak mau dilewatkan nih, pastinya kan ada para tokoh pemainnya. Ada Acha dan Dave. Langsung deh bookmark di kalender HP.

Press Screening Film 99 Nama Cinta

Teeeng.. tepat pukul 14.00 WIB acara Press Screening dibuka dengan berbagi hadiah kuis oleh Mba MC. Ada 3 hadiah. Sayangnya saya nggak dapat. Kata Mba MC, “Kalau duduk di depan itu VIP, jadi saya kasih yang biasa aja deh dibelakang”. Et daah, Mbaaa.. di JFW kan asal dapet tempat duduk aja, nggak ada kelas-kelasnya.

Yes, saya memang memilih di depan dekat dengan bangku para pemain, biar puas moto dan mandangin wajah artisnya. Terutama Deva Mahenra. Iih berubah deh, diatas bicara Acha, eh sekarang Deva Mahenra. Iya niiih, Deva mengalihkan pandanganku dari Acha. Hahaha.. bias.

deva mahenra di 99 nama cinta
Pria idaman, saat wawancara matanya ga jelalatan kemana-mana
Pada press screening tersebut, Pak Muhammad Soufan (Munna) dan Mas Lukman Sardi sebagai wakil dari MNC Pictures, mengatakan bahwa memang di film 99 Nama Cinta ini MNC Pictures coba memproduksi film dengan genre berbeda.

99 nama cinta
Pak Munna (kiri) dan Lukman Sardi (kanan) di behind the scene 99 nama cinta

Sempat ada penonton yang bertanya, “Kenapa menggunakan judul 99 Nama Cinta?” dan dijawab oleh Mas Danial Rifky, sebagai sutradara di film 99 Nama Cinta. Beliau berkata bahwa yang membuat judul tersebut adalah Mas Garin Nugroho. Kalau menurut Mas Danial, sengaja membuat tersebut, karena ingin memasukkan moral religi dengan dibungkus drama komedi romantis.

99 nama cinta

Yang menarik saat acara press screening karena celetukan-celetukan Dzawin yang bikin pecah suasana JFW. Iyalah secara profesi beliau itu kan Komika. Jadi ya ada aja yang bikin ngakak ucapannya. Dan disini Dzawin berperan sebagai temannya Deva di pesantren. Asli jadi penasaran deh sama aktingnya. Kocak juga ga yaaa?
dzawin di 99 nama cinta
Dzawin Komika mendapat peran Ust Bambu 

Para Pemain Film 99 Nama Cinta

Nah, ini dia nih pemeran film 99 Nama Cinta yang dikenalkan di pres screening di JFW.

  • Acha Septriasa sebagai Talia, presenter dan produser talkshow gosip.
  • Mahenra sebagai Ustadz Kiblat, anak kiyai yang punya pesantren di Kediri.
  • Chika Fawzi sebagai Husna, sepupu Kiblat yang juga anak kiyai dan mengajar di pesantren ayahnya Kiblat.
  • Doni Damara sebagai Pak Kiyai, Ayah Kiblat dan sahabat dari Ayahnya Talia.
  • Ira Wibowo sebagai Ibunya Talia.
  • Susan Sameh sebagai Candra (Rival Talia).
  • Adinda Thomas sebagai Mlenuk, partner kerja Talia.
  • Dzawin sebagai Ustadz Bambu, teman Ustadz Kiblat.
  • Pak Munna sebagai Ayah Talita.
  • Abiyyu Barakbah sebagai Kiblat kecil
  • 11. Raya Adena sebagai Talia kecil
Film ini ditulis oleh Garin Nugroho dan di sutradarai oleh Danial Rifky.

99 nama cinta

Sinopsis Film 99 Nama Cinta

Film 99 Nama Cinta ini bercerita tentang seorang presenter gosip terkenal sekaligus produser bernama Talia yang sedang melejit namanya di dunia entertainment. Hidup Talia mendadak berubah drastis setelah bertemu dengan Ustadz Kiblat. Ustadz Kiblat datang ke kantor Talia karena dapat pesan dari Ibu Talia untuk mengajari Talia Mengaji. Ibu Talia meminta Ustadz Kiblat karena mendapat wasiat dari suaminya sebelum meninggal.

Awalnya Talia menolak dengan tidak sopan kepada Ustadz Kiblat. Namun setelah mendapat penjelasan dari Ibunya, Talia pun akhirnya menyusul ke Kediri untuk minta maaf. Ternyata kehadirannya di Kediri berakibat buruk bagi karir Talia. Program gosipnya di cut oleh pimpinan tempat Talia bekerja, karena sebelum ke Kediri Talia mengambil tajuk tentang perselingkuhan seorang pengusaha. Dimana pengusaha tersebut menuntut Talia ke pengadilan, karena pencemaran nama baik.

Efeknya dari masalah tersebut, Talia dipindahkan ke program yang memiliki rating rendah. Namun tidak disangka, Talia kembali melejit, membawa program kuliah subuh ke rating 1 atas bantuan Ustdaz Kiblat.

Saat itulah benih-benih cinta Talia terhadap Ustadz Kiblat hadir. Akan tetapi Talia tak mau berharap, karena mendengar Ustadz Kiblat dijodohkan oleh Husna, sepupu Ustadz Kiblat yang juga anak kiyai.
Nah, bagaimana endingnya? Apakah Ustadz Kiblat juga menaruh hatri kepada Talia atau melanjutkan perjodohannya dengan Husna?

Semua jawabannya akan kita saksikan di tanggal 14 November 2019 yaaa.. Jadi jangan dilewatkan nih tayang perdananya di bioskop-bioskop tercinta. Buat yang penasaran filmnya seperti apa, ini saya kasih sedikit trailernya.


Yuk ah, sekali lagi ingat ya, teman-teman.. 99 Nama Cinta film terbarunya Acha Septriasa dan Deva Mahenra yang akan tayang tanggl 14 November 2019. Saya saja sudah bookmark lagi nih tanggal tayangnya di agenda saya. Mau ajakin Pak Suami nge-date. Kali bisa jadi makin sholeh dan romantis. ^_^

Wassalam










No comments

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^