Kumpulan Tempat Wisata Di Jogja yang Tak Boleh Dilewatkan

Kita tahu ya kalau ada banyak tempat wisata di Jogja dan beragam jenisnya, sehingga dapat membuat Kita kebingungan harus memilih tempat wisata yang seperti apa. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat ada banyak kelebihan dan kekurangan di setiap tempat wisata. Oleh sebab itu, Kita tidak perlu khawatir, sebab ada banyak sekali tempat wisata di Jogja yang salah satunya pasti cocok untuk Kita. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang bisa memberikan kesan tersendiri untuk Kita nanti :

foto by blog traveloka



1. Museum De Mata Trick Eye

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah De Mata Trick Eye. Apalagi jika Kita merupakan anak milenial. Tempat wisata yang satu ini lokasinya juga sangat mudah dijangkau, yaitu di XT Square Jogja. Di museum ini, Kita akan disuguhkan dengan berbagai macam gambar 3 dimensi sehingga memberikan efek seperti nyata. Tentunya museum ini sangat unik dan menarik sekali sehingga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Museum ini merupakan satu-satunya museum 3 dimensi yang ada di Jogja, bahkan di kawasan Jawa Tengah. Ada banyak pilihan gambar di tempat ini, terdapat sekitar 120 gambar 3 dimensi yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Jadi sudah pasti Kita akan puas berfoto ria di tempat ini. Tentunya setiap gambar juga sangat keren, sehingga bisa dijadikan lokasi untuk berfoto sendiri maupun beramai-ramai. Setiap gambar memiliki tema tersendiri, mulai dari alam, tokoh, binatang, dan masih banyak lainnya.

2. Selfie Park Taman Pule

Apabila Kita ingin mencari spot foto yang menarik, namun tetap menggunakan nuansa alam? Maka tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang wajib Kita kunjungi. Tidak heran jika tempat wisata ini selalu dikunjungi oleh para generasi milenial, sebab tempat ini menyediakan salah satu spot foto yang menarik. Tempat ini juga sangat mudah dicari, karena masih satu komplek dengan XT Square.

Ada banyak spot foto yang disediakan oleh pihak pengelola. Di tempat ini, Kita bisa menemukan spot foto seperti yang ada di Hutan Pinus Mangunan, sehingga jika Kita tidak sempat ke tempat aslinya maka bisa mencoba berfoto di tempat ini. Walaupun tempat ini ramai dikunjungi, namun Kita tidak perlu khawatir mengingat tempat parkir di kawasan ini sangat luas sehingga bisa menampung semua pengunjungnya.

3. Tamansari Yogyakarta

Jika Kita ingin mencari tempat wisata yang masih memiliki nilai sejarah namun cocok dijadikan sebagai spot foto, maka Tamansari Yogyakarta merupakan pilihan yang tepat. Pada awalnya tempat yang memiliki luas mencapai 10 hektar, namun sayangnya pada saat ini hanya tinggal bagian Pemandian Umbul Binangun saja. Hal ini dikarenakan beberapa tempat di kawasan ini telah beralih fungsi menjadi tempat tinggal penduduk. Akan tetapi hal tersebut tidak menghalangi niat banyak orang untuk berkunjung ke tempat ini. Tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung.

4. Pulo Cemeti

Jika Kita masih berkunjung ke obyek wisata Tamansari, maka jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini juga. Pulo Cemeti masih berlokasi pada satu kawasan dengan Tamansari. Dulunya, tempat ini digunakan sebagai tempat mengintai dalam mengamati air kanal yang mengelilingi bangunan tersebut. Tidak heran tidak jauh tempat ini para wisatawan dapat menemukan Sumur Gumuling.

Walaupun bangunan ini sudah tua dan telah dimakan usia, namun masih banyak orang yang berkunjung ke tempat ini bahkan mengabadikan foto di tempat ini. Oleh sebab itu, apabila Kita generasi milenial yang menyukai foto dan ingin mencari spot foto, maka berkunjung ke tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cocok untuk Kita. Keindahan tempat ini bisa sekaligus menjadi tempat melepaskan penat, karena itu jangan sampai melewatkan tempat wisata di Jogja ini agar tidak menyesal.

Selamat jalan-jalan ^_^

Wassalam










11 comments

  1. Saya cmn tau Malioboro, kaliurang dan Parang tritis. Udah terlalu mainstream yah :)

    ReplyDelete
  2. kenapa banyak tempat wisata di Yogyakarta yang belum aku kunjungi ya mba. Hiks. Padahal udah lima kali ke Yogya seringkali disitu saja. Hehhe. Kayaknya harus balik lagi deh :)

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen kesana. Belum pernah ke Yogyakarta, masih sebatas melihat di medsos aja. Pasti seru banget kalau bisa kesana bareng keluarga

    ReplyDelete
  4. Dari 4 tempat wisata diatas baru ke taman sari aja nih mbak itupun sama keluarga sektar 7 tahun yang lalu.. beberapa kali ke jogya 2 tahun terakhir business trip, jadi ngga banyak eksplore wisata di jogja hiks.. semoga tahun ini atau tahun depan bisa kembali ke jogja bersama keluarga.. aamiin

    ReplyDelete
  5. Aku tuh sekarang kaya buta Jogja aja, hahahaha, padahal kota ini tempat mainku.
    Entah kapan bisa berlama-lama di Jogja

    ReplyDelete
  6. Aku pernah berkunjung ke Taman Sari sekitar tahun 2016 lalu. Ke Jogja berenam sm orangtua juga hehe seru deh...Biasanya aku tuh kalo mampir ke tempat wisata suka sewa pemandu wisatanya :) Supaya diceritain sejarahnya, nambah wawasan kita. Anak2 seperti didongengi. Trus pas di Taman Sari...guide nya bantuin foto2 juga loh. Kasih uang jasa plus tipsnya ikhlas bangeeed :)

    ReplyDelete
  7. Pingin deh ke Tamansari mba.. Berapa kali ke Jogja nggak sempet ke tempat ini.. Sering banget jadi spot foto ya, keliatan artistik.. :D

    ReplyDelete
  8. Pengen deh ikutan jalan juga tapi sendiri ama temen-temen gtu aja hahaha. jadi lebih bebas eksplor dan puas.

    ReplyDelete
  9. Wah nomor dua aku belum nih. Langsung kepo kayak gimana sih tempatnya. Enggak perlu jauh2 ke Pinus mangunan

    ReplyDelete
  10. Terimakasih infonya ya, jadi tau deh nanti ke mana aja selama di Jogja, semoga bisa balik lagi ke sana

    ReplyDelete
  11. Cuma no 3 doank yang pernah aku kunjungi sisanya belum hehe. Emang kalau ke Yogya butuh waktu agak lama ya soalnya makin banyak wisata kekinian di sini. Baik wisata buatan maupun alamnya tu soalnya sangat menarik buat dieksplor :D

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^