Review Nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok

Nonton bareng di bangku kelas reguler itu sudah biasa. Kali ini saya, bersama teman-teman blogger, mencoba nonton di bangku kelas premier. Seperti apa rasanya? Ini saya tulis review nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok.

The Premier XXI Pesona Square Depokjudul


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

“Ada yang mau nemenin nonton Joker, Nggak?” chat saya di whatsup grup (wag) Blogger Depok City (BDC). Saya tau di BDC, selain satu wilayah, banyak penggemar nonton disana. Kebetulan wag BDC, yang dikoordinir oleh Mba April, Mba Al dan Mba Eni ini grup paling asyik dan santai. Segala rupa diobrolin disini, tapi kita alhamdulillah nggak ada yang ngegosip. Kalau ngegosip langsung japri.. eh.. ^_^

“Ya udah, yuk Mi sama Laras.” Nurul Dwi Larasati, menjawab pertanyaan saya. Kalau di blogger dia dikenalnya dengan panggilan Nurul, tapi saya mengkhususkan memanggil dia Laras untuk membedakan dengan Nurul Sufitri. Karena saya lebih dulu mengenal Nurul Sufitri, jadi agak riweh kalau tetiba saya ganti nama panggilannya. Ntar dia nggak nengok. Xixixi...

“Aku juga mau, Mba Ade.” Tetiba Mamih Hanna (Ruffie) menyahut juga. Asyiiik jadi rame deh. Akhirnya kita pun mulai meramaikan grup untuk menentukan tempat dan waktunya. Sengaja ramaikan di grup, kali aja ada yang mau ikut lainnya. Eh, nggak lama kemudian Mamih Babam (Mira Miut) ikut nyeletuk, “Nonton di Premier aja yuk, enak looh.”

Waaah, kebetulan nih. Saya memang sedang mencari tempat nonton yang agak sedikit eksklusif, buat rekomendasi kalau mau berkencan sama Pak Suami.. xixixi. Pas banget kaaan. Setelah tidak ada lagi yang menyahut, saya buat wag sementara biar tidak mengganggu teman-teman yang lainnya.

Setelah kesepakatan bersama, akhirnya kami menentukan nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok, hari Kamis jam 14.00.


Cara Booking Tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok

Booking tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok tidak seperti memesan tiket regular. Jika tiket regular kita bisa pesan via online atau aplikasi, untuk tiket premier kita harus datang langsung ke Pesona Squarenya.

Waktu itu saya diingatkan oleh Mira agar booking 2 jam sebelum film diputar, karena pasti nggak akan dapat kalau kita beli tiket mendekati waktu nonton. Karena ketiga emak-emak millenial itu sibuk dengan urusan anak dulu, saya akhirnya menawarkan diri untuk membooking tiket mereka.

Saya datang tepat jam 12 dan langsung menuju counter tiket. Setelah saya bilang mau pesan tiket Premier, Mba penjaganya menunjukkan tempat pembelian tiket Premier. Ooo.. ternyata pesan tiket Premier ada tempat sendiri. Berupa meja resipsionis khusus dengan 2 bangku pemesan.

pesan tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok
meja pemesanan tiket di the premier xxi Pesona Square Depok

Di The Premier XXI Pesona Depok hanya ada 1 ruangan saja. Jadi hanya punya 1 pilihan film saja. Dan memang kebetulan filmnya Joker, sesuai yang saya mau tonton. Saya sempat bertanya ke Mba Resipsionisnya, kenapa nggak ada film Indonesia?

Soalnya disini bangkunya sedikit, jadi kita cari yang memang harus full booking 1 ruangan, Bu. Jadi film-film yang masuk itu ya film box office di Indonesia. Waah, ayo dong para movie lover ramaikan film Indonesia. Bikin booming, biar bisa masuk di ruangan Premier.

Harga Tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok

Kalau regular kan harganya Rp 35.000. Saya pikir harga di premier itu mahal sampai ratusan ribu. Ternyata pas diberitahu Mira, sebagai orang yang sudah sering nonton di Premier, bahwa harganya Rp 60.000 makanya saya langsung mau ikutan nobar. Saya pun langsung memesan 4 tiket kami.

Saat mencetak tiket, Mba Resipsionisnya meminta maaf, karena cetakannya hitam putih. Printernya lagi eror. Mira bilang juga biasanya cetak tiketnya bagus, malah ditempat lain dimasukkan kedalam amplop biar terkesan eksklusif.

tiket di The Premier XXI Pesona Square Depok
Tiket di the premier xxi pesona square depok
Selain itu Mba Resipsionis juga menawarkan makanan dan minuman untuk di dalam bioskop. Saya menolak, karena kami mau makan dulu diluar. Lagipula harganya mahal makan didalam. Harga 70K, hanya mendapat ayam geprek plus nasi belum minum. Mending di Ichiban nggak sampai 50K sudah dapat 1 mangkok ramen, 1 piring sushi dan 1 gelas ocha bisa refill berkali-kali.. hahaha dasar emak irit.

menu di The Premier XXI Pesona Square Depok
menu yang disediakan di the premier xxi pesona square depok

Iya, kita kenyangin dulu perut diluar, agar 2 jam didalam bioskop nggak kelaparan dan kehausan. Sebelum masuk pun kita BAK dulu, biar didalam nggak kebelet pipis. Kan nggak asyik filmnya kepotong hanya karena mau pipis.

Fasilitas di The Premier XXI Pesona Square Depok

Pastinya akan ada fasilitas yang berbeda dengan kelar regular yang harga tiketnya lebih murah 2x dari tiket premier. Fasilitas didalam ruangan yang diberikan adalah :

1. Lounge Ruang Tunggu

Sebelum masuk kedalam, kita disediakan lounge, ruang tunggu yang nyaman. Jadi misal masih lama dan kita mau ngetik-ngetik dulu, bisa deh di lounge itu.

ruang tunggu di The Premier XXI Pesona Square Depok
ruang tunggu di the premier xxi pesona square depok

2. Bangku yang nyaman

Jika teman-teman pernah merasakan bangku pijat yang harganya jutaan, nah di The Premier XXI Pesona Square Depok bangkunya kurang lebih sama. Bentuk sofa kulit yang lebar, nyaman dan ada tombol yang bisa mengatur kenyamanan duduk kita. Saking lebarnya kita bisa duduk bersila.

bangku sebelum film diputar di The Premier XXI Pesona Square Depok
bangku sebelum film diputar

tombol pengatur bangku The Premier XXI Pesona Square Depok
tombol pengatur bangki yang ada disisi bangku the premier xxi pesona square depok
bangku setelah film diputar di The Premier XXI Pesona Square Depok
bangku setelah film diputar

3. Selimut

Saat kita duduk, sisi bangku ada laci yang menyimpan selimut. Selimutnya terbungkus plastik rapi dan harum. Jadi kalau kita kedinginan didalam ruangan kita bisa menghangatkannya dengan selimut. Selain menghangatkan, fungsi selimut untuk menutupi muka kalau takut liat film-film kekerasan atau horor.

selimut di The Premier XXI Pesona Square Depok
selimut di the premier xxi pesona square depok

4. Meja kecil dan tempat gelas

Biasanya kalau kita nonton bawa makanan suka ribet meletakkan makanannya dimana. Nah, diatas laci selimut terdapat meja kecil buat kita taro cemilan yang kita pesan dari luar atau petugas yang menjajakan makanan didalam bioskop. Selain meja kecil, disisi lainnya terdapat tempat gelas buat meletakkan minuman.

Untuk fasilitas lainnya kurang lebih sama dengan yang reguler, seperti sound system dan lebar layar. Hanya saja krn Premier hanya untuk sedikit orang di ruang yang kecil, jadi layar bioskopnya nampak begitu besar.

Review Nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok

Jujur, nonton di kelas Premier itu nyaman bangeeet. Sudah seperti punya bioskop sendiri. Karena ruangannya kecil sound systemnya mantul banget.

Enaknya lagi nih nonton di Premier itu minimal berdua, karena meja kecilnya harus berbagi dengan bangku sebelahnya. Kalau sendirian, khawatir ketuker nanti makanannya gimana hayoo.. xixixi. Kecuali nggak bawa makanan sih nggak masalah ya. Lebih seru kalau ramai-ramai macam kami.

foto bareng di The Premier XXI Pesona Square Depok
foto bareng sebelum dimulai filmnya di the premier xxi pesona square depok

The Premier XXI Pesona Square Depok
Kika (Ruffie, Laras, Saya dan Mira)

Akhirnya jam 16.00 film pun kelar ditonton, kami pulang ke rumah masing-masing. Saya tadinya mau melanjutkan nonton Cinta itu buta, tapi dipending aja deh. Nunggu bareng Pak Suami aja biar romantis dikit.. xixixixi..

Ok deh teman-teman, semoga tulisan ini bisa membantu teman-teman yang mau nonton di The Premier XXI Pesona Square Depok. Happy Watching!!


Wassalam










24 comments

  1. awal-awal muncul the premiere, aku mikirnya... wah bioskop mewah lagi nih. Euforianya hampir sama pada saat awal2 muncul XXI ketika masih ada 21. di 21 masih bisa nomat setiap senin, sedangkan di XXI berasa ekslusif. ini bioskop emang bener2 buat nonton, ga bisa dipakai untuk pacaran yang membutuhkan tempat sempit dekat2an kyk bioskop pada umumnya. feel deg2an waktu nonton sama gebetan kurang berasa kalau di the premiere.

    ReplyDelete
  2. Klo semewah ini betah sampe nginap deh. Nonton 3 filmpun kuat aja kali yah. Ditempat saya dulu, yang setara ini di Cin^m*x

    ReplyDelete
  3. Beuuughh, mevvah buangeett kakaaa
    itu kursinya empuuk mendul mendul gitu yaa
    nonton bioskop serasa naik pesawat Singapore Airliness kelas business :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Waah tempatnya nyaman banget ya. Jarak antar bangku nggak smepit, kursinya nyaman, ada selimutnya lagi. Pengin deh nonton di situ, sayang jauh hehe *ngarep ada bioskop senyaman ini di kotaku :D

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah nonton di . The Premier. suka sayang gitu sama harga tiketnya, haha. Tapi baca ini kok jadi mupeng ya. Nyaman banget, ada selimutnya. Jadi pengen deh cobain keseruan The Premiere.

    ReplyDelete
  6. Waduh...nonton di tempat begini bisa lupa kalo di rumah ada bocah nih hahaha Saking nyamannya jadi pengen nonton film lagi dan lagi..dan lagi...

    ReplyDelete
  7. ciyeeee ciyeee rekomendasi buat nonton ama yayang ciyeee...
    eh kalo di sana 60 ribu? Subhanallah, di sini 100K ! Mosok soh aku kudu ke sana kalo pacaran, waktune entek no. (lah kok jadi bahasa Jowo yaaa! Adek siiih!)

    ReplyDelete
  8. aiaa nongton bioskop dengan fasilitas mevvah ini mah... seneng banget liatnya.
    aku kudet banget soal ke bioskop, mau nonton aja nunggu gratisan buy 1 get 1 free hahaha

    ReplyDelete
  9. Wah, seru ya pengalaman nonton di ruang premiernya. Itu sepertinya jarak antara kursi depan dengan belakang jauh ya? Jd ga keganggu sama kaki penonton lain yang kadang usil nempelin kaki di kursi bagian belakang n goyang2 kaki sampai kerasa di kursi kita..

    ReplyDelete
  10. Ya Allah, ini bioskop keren banget. Bisa-bisa aku ketiduran disitu mbak, bukannya nonton. Hehehe. Sayang, di aceh ga ada bioskop jadinya yaaa aku baca2 aja deh.

    ReplyDelete
  11. Wih seprivat itu ya ... Rasanya bioskop milik segelintir yang nonton. Ada selimut segala pulak 😍

    ReplyDelete
  12. Woahh asyik banget mbak itu nonton film Jokernya di Premier XXI, jadi nyaman saat nonton filmmya ya/ Apalagi lengkap itu fasilitasnya hehehe, Btw di kota aku belum ada sih premier bioskopnya hehee.

    ReplyDelete
  13. Enak juga nontonnyaaa
    Meski filmnya agak2 nganu, tapi tempat duduknya oke dan empuk kaya gitu tetep bikin betah

    ReplyDelete
  14. Ihhh Asyik banget ya. dan ternyata harga tiketnya nggak semahal yang kubayangin juga. Kapan2 bisa nih buat tempat ngedate. hihihi.

    ReplyDelete
  15. Wah blogger Semarang sudah lama nih nggak nobar jadi kangen deh..asyik juga bioskop mewah begini ya bisa berbaring dan selimutan, biasanya suka kedinginan dalam bioskop hihi..

    ReplyDelete
  16. Kalau nonton bareng temen-temen pasti seru ya..apalagi bisa nonton bareng di The Premier XXI. Film horor pun gak masalah hehehe

    ReplyDelete
  17. waah ada selimutnya. saya tuh yg paling bingung cari yg bs dipeluk karena kedinginan. ahaha. makanya selalu bawa jaket tebal. enak yaa di sini lengkap ada selimut

    ReplyDelete
  18. Nah ini aku berulang kali gagal mau nonton di Premier karena gak bisa dipesan secara online, maklum suka mepet2 datang ke bioskopnya. Tapi masih penasaran kapan-kapan mau deh beli langsung tiketnya di counter

    ReplyDelete
  19. Ya Allah nikmat bngt ya mba Ade serasaa nonton dikamar duh jd kpingin Cobain tiket premium.. mau banget ini,, ternyata murah ya sama Harganya dgn tiket xxi klo weekend

    ReplyDelete
  20. Wah tempat nonton nya enak banget. Bisa ketiduran aku mbak. Nonton sambil leyeh-leyeh.

    ReplyDelete
  21. Wah, bagus banget ya tempatnya. Adem dan nyaman. Pas banget buat nonton. Mewaaaah

    ReplyDelete
  22. Tak pikir juga diatas 100ribu nonton di premiere. Ternyata 60rb. Emang nyaman tempat duduknya ya mbak. Bisa selonjoran pula. Tapi ini bahaya buat Saya. Bisa-bisa ketiduran pas nonton apalagi habis makan kenyang hehe.

    ReplyDelete
  23. nonton di premierre memang enak..bisa selonjoran. kalau di solo cuma 50 ribu. dan makanan yang dijual enak2 harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  24. Aku ya pernah baca celetukan teman yang bilang klo nonton Premier tuh asyik. Tapi belum mengalami sendiri mba. Huhuuu jadi pengin nih nonton Premier juga kalau nyaman banget gini kondisinya. Ga mahal amat koq tiketnya.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^