3 Program JNE dalam Mendukung UMKM

Thursday, August 4, 2022

Siapa yang tidak kenal dengan perusahan jasa logistik yang satu ini? Yes, JNE sudah banyak yang tau tentang perusahaan tersebut. Apalagi saat ini JNE sedang tersandung masalah yang terjadi di wilayah saya tinggal di Depok. Perihal tentang penimbunan beras.  Eh, tapi saya nggak mau bahas soal itu. Yang saya mau bahas tentang 3 program JNE dalam mendukung UMKM. Nah, baca terus ya!

3 program JNE dalam mendukung UMKM

Bismillahirrahmanirrahiim, 3 Program JNE dalam Mendukung UMKM
Indonesia ini sebeneranya terkenal dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Sejak dulu banyak produk-produk karya anak bangsa yang bagus, bahkan sampai dikenal di luar negeri. Mulai dari usaha kuliner, craft, beauty, dan masih banyak lagi. 

Tentunya kehadiran UMKM ini tak lepas dengan peran jasa logistik. Setiap pengiriman pasti akan menggunakan jasa logistik. Salah satunya PT Jalu Nugraha Eka (JNE). Perusahan jasa ekspedisi logistik yang sudah ada sejak tahun 1990.

Peran JNE untuk UMKM ini makin erat di masa pandemik. Banyak sekali UMKM menjamur, karena kita harus bekerja dari rumah. JNE pun tak tinggal diam dengan makin banyaknya pelaku UMKM. Beberapa program pun dikeluarkan untuk mendukung keberadaan mereka.  


3 Program JNE dalam Mendukung UMKM

Beberapa program yang telah bahkan sedang berjalan dalam mendukung UMKM dari JNE adalah sebagai berikut :

1. Sharing Session

Dalam sharing session ini JNE mengajak Mas Adrie Basuki (Pengusaha Fashion dan Pemenang LPM 2021) untuk berbagi pengalaman dalam dunia bisnisnya. Dan Sharing session ini dilakukan dalam bentuk Instagram Live dan Zoom Class yang dipandu oleh Mba Ivy Batuta. 

3 program JNE dalam mendukung UMKM

Bebeberapa tema yang diangkat sangat pas sekali bagi mereka yang baru memulai berbisnis dikala pandemik. Yaa pandemik banyak merumahkan karyawan, maka untuk bertahan hidup mereka butuh usaha. Dan JNE pintar mengambil tema-temanya, diantarnya adalah : 
  • Hubungan anxiety dan keuangan dalam berbisnis
  • Mengatasi over thinking dalam berusaha.
  • Prinsip self love dan pengaruhnya dalam berbisnis.
  • Menyiapkan mental dan mental sehat untuk berbisnis

2. Aplikasi My JNE

Untuk memperlancar pengiriman produk bagi para pelaku UMKM ataupun pembelinya, maka dukungan JNE berupa peluncuran aplikasi My JNE. Dimana dalam aplikasi tersebut bukan sekedar memudahkan bagi kita yang ingin menggunakan jasa JNE, melainkan ada pengumpulan poin-poin bagi pemilik JLC (JNE Loyal Card). Dimana setiap akhir tau akan diundi dan ditemukan pemenang JLC Lucky Draw 2021.
3 program JNE dalam mendukung UMKM

3. Goll..Aborasi Bisnis Online

Ini adalah program terbaru JNE dalam mendukung UMKM. Dimana JNE berkeliling Indonesia untuk memberikan pelatihan dan sharing session kepada pelaku UMKM di daerah yang dikunjungi. Mulai dari Indonesia bagian barat hingga ke timur. Yang terbaru adalah Goll..Aborasi JNE Kota Sorong, Papua Barat.

3 program JNE dalam mendukung UMKM


Nah, itulah 3 program JNE dalam mendukung UMKM, selain 3 program tersebut, JNE juga memiliki banyak prpgram sosial untuk umat bahkan sampai program untuk karyawannya sendiri. Diantaranya seperti beberapa promo yang diberikan di hari raya besar agama atau nasional dan mendukung tim futsal karyawan JNE (Cosmo JNE) yang kini dalam proses pertandingan futsal.


Nah, Jadi... ibarat kopi, walaupun ada rasa pahit tetap ada manis didalamnya. Dan perpaduan rasa tersebut yang membuat kopi dicintai banyak orang. Begitupun dengan JNE. Saat ini sedang merasakan pahitnya berbisnis, namun 3 program JNE dalam mendukung UMKM menjadi manis yang tak terlupakan bagi pelanggan setia. 

Dan dalam kasus isu penimbunan beras yang terjadi baru-baru ini, merupakan salah satu bentuk rasa pahit kopi. Sebagai perusahaan nasional yang bergerak dibidang jasa kurir ekspres dan logistik, pastinya JNE terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan, masyarakat ataupun pemerintah. Salah satu bentuk dukungan kepada program pemerintah adalah ikut mendistribusikan  beras bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat dengan bantuan pihak terkait.

Untuk JNE maju terus bersama Indonesia. Semoga program-program baikmu dalam mendukung UMKM bisa mematahkan getir pahit berita saat ini. Ciayooo!!!

Wassalam








16 comments

  1. Emang JNE ini keren bgt, wlpn bisnisnya lagi pahit tp selalu ada program buat mendukung UMKM

    ReplyDelete
  2. Senang banget JNE selalu memberikan dukungan untuk para UMKM, jadi sangat sesuai dengan tagline mereka yang "connecting happiness" ya mbak 😍

    ReplyDelete
  3. Programnya bagus dan menarik. Semoga program bagus ini bisa menarik minat masyarakat kepada JNE Lagi

    ReplyDelete
  4. Programnya bagus dan menarik. Semoga program bagus ini bisa menarik minat masyarakat kepada JNE Lagi

    ReplyDelete
  5. JNE keren banget konsisten mendukung UMKM, memang banyak UMKM yg masih bingung dan program pelatihan JNE pasti bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Pengalaman saya JNE ekspedisi terbaik dan terpercaya ya..selama saya gunakan jasa JNE blm pernah ada keluhan sih semoga layanan JNE tetap prima..dan saya salut dengan 3 program JNE yang membantu pemberdayaan UMKM keren deh

    ReplyDelete
  7. kalau aku sih melihat penimbunan beras ini kasus yang bukan kesalahan JNE semata
    karena ini kan menyangkut bantuan presiden, ya kaliii ga ada pihak lain terkait?
    JNE nya seolah kambing hitam saja.

    anyway tetep salut program JNE dalam mendukung UMKM,

    ReplyDelete
  8. JNE memang banyak sih program support UMK dan kegiatan sosial lainnya, moga makin sukses

    ReplyDelete
  9. Aku baru tahu kalau ada aplikasi JNE. Selama ini kalau ngirim barang selalu nitip sama pak suami. Kalau JNE apakah punya sistem jemput barang apa tidak ya?

    ReplyDelete
  10. Program yang diinisiasi oleh JNE ini banyak sekali dan yang bikin salut adalah programnya berkesinambungan. Sehingga banyak sekali masyarakat segala lapisan merasakan manfaatnya.

    ReplyDelete
  11. Banyak keuntungan sebagai pelanggan JNE karena programnya menarik
    Selain itu memberikan peluang untuk pelanggan lebih produktif dalam berbisnis dengan berbagai promo dan edukasi

    ReplyDelete
  12. Keren banget emang JNE banyak program CSR untuk memajukan bangsa ya. Gak hanya berkaitan dengan bisnis tapi juga pendidikan dan sosial budaya.

    ReplyDelete
  13. Untuk UMKM, gimana syaratnya biar UMKM bisa ikut terlibat atau jadi peserta program-program JNE ini mbak?Soalnya programnya bagus-bagus banget

    ReplyDelete
  14. Wah, yang penimbunan beras itu aku kaget juga baca beritanya. Semogaa program2 baik jne ini bisa jadi semacam peningkat nama baik jne nya lagi yaa.

    ReplyDelete
  15. Salah satu jasa pengiriman yg paling aku percaya. Apalagi selama ini barang2 yg dikirim selalu sampai selamat. Trutama Yaa, makanan yg butuh sehari sampai. Itu pasti aman pake jne. Pernah pake jasa lain yg janjinya sehari sampai, tapi kenyataan bbrp hari, dan makanan yg dipesen udh rusak.

    Itu ga pernah aku alami tiap kali pake jne. Makanya selalu setia pake ini mba. Apalagi Deket rumah ada 😁

    ReplyDelete
  16. Diriku belon pernah pake aplikasi JNE. Dulu kalo di Cipinang, JNE itu dekat rumah. Jadinya kalo ngirim2 paket, ya udah pake JNE aja. Udah gitu, nyampenya juga cepet, ke kampung pun juga cepet kok.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^