3 Program JNE dalam Mendukung UMKM

Siapa yang tidak kenal dengan perusahan jasa logistik yang satu ini? Yes, JNE sudah banyak yang tau tentang perusahaan tersebut. Apalagi saat ini JNE sedang tersandung masalah yang terjadi di wilayah saya tinggal di Depok. Perihal tentang penimbunan beras.  Eh, tapi saya nggak mau bahas soal itu. Yang saya mau bahas tentang 3 program JNE dalam mendukung UMKM. Nah, baca terus ya!

3 program JNE dalam mendukung UMKM

Bismillahirrahmanirrahiim, 3 Program JNE dalam Mendukung UMKM
Indonesia ini sebeneranya terkenal dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah. Sejak dulu banyak produk-produk karya anak bangsa yang bagus, bahkan sampai dikenal di luar negeri. Mulai dari usaha kuliner, craft, beauty, dan masih banyak lagi. 

Tentunya kehadiran UMKM ini tak lepas dengan peran jasa logistik. Setiap pengiriman pasti akan menggunakan jasa logistik. Salah satunya PT Jalu Nugraha Eka (JNE). Perusahan jasa ekspedisi logistik yang sudah ada sejak tahun 1990.

Peran JNE untuk UMKM ini makin erat di masa pandemik. Banyak sekali UMKM menjamur, karena kita harus bekerja dari rumah. JNE pun tak tinggal diam dengan makin banyaknya pelaku UMKM. Beberapa program pun dikeluarkan untuk mendukung keberadaan mereka.  


3 Program JNE dalam Mendukung UMKM

Beberapa program yang telah bahkan sedang berjalan dalam mendukung UMKM dari JNE adalah sebagai berikut :

1. Sharing Session

Dalam sharing session ini JNE mengajak Mas Adrie Basuki (Pengusaha Fashion dan Pemenang LPM 2021) untuk berbagi pengalaman dalam dunia bisnisnya. Dan Sharing session ini dilakukan dalam bentuk Instagram Live dan Zoom Class yang dipandu oleh Mba Ivy Batuta. 

3 program JNE dalam mendukung UMKM

Bebeberapa tema yang diangkat sangat pas sekali bagi mereka yang baru memulai berbisnis dikala pandemik. Yaa pandemik banyak merumahkan karyawan, maka untuk bertahan hidup mereka butuh usaha. Dan JNE pintar mengambil tema-temanya, diantarnya adalah : 
  • Hubungan anxiety dan keuangan dalam berbisnis
  • Mengatasi over thinking dalam berusaha.
  • Prinsip self love dan pengaruhnya dalam berbisnis.
  • Menyiapkan mental dan mental sehat untuk berbisnis

2. Aplikasi My JNE

Untuk memperlancar pengiriman produk bagi para pelaku UMKM ataupun pembelinya, maka dukungan JNE berupa peluncuran aplikasi My JNE. Dimana dalam aplikasi tersebut bukan sekedar memudahkan bagi kita yang ingin menggunakan jasa JNE, melainkan ada pengumpulan poin-poin bagi pemilik JLC (JNE Loyal Card). Dimana setiap akhir tau akan diundi dan ditemukan pemenang JLC Lucky Draw 2021.
3 program JNE dalam mendukung UMKM

3. Goll..Aborasi Bisnis Online

Ini adalah program terbaru JNE dalam mendukung UMKM. Dimana JNE berkeliling Indonesia untuk memberikan pelatihan dan sharing session kepada pelaku UMKM di daerah yang dikunjungi. Mulai dari Indonesia bagian barat hingga ke timur. Yang terbaru adalah Goll..Aborasi JNE Kota Sorong, Papua Barat.

3 program JNE dalam mendukung UMKM


Nah, itulah 3 program JNE dalam mendukung UMKM, selain 3 program tersebut, JNE juga memiliki banyak prpgram sosial untuk umat bahkan sampai program untuk karyawannya sendiri. Diantaranya seperti beberapa promo yang diberikan di hari raya besar agama atau nasional dan mendukung tim futsal karyawan JNE (Cosmo JNE) yang kini dalam proses pertandingan futsal.


Nah, Jadi... ibarat kopi, walaupun ada rasa pahit tetap ada manis didalamnya. Dan perpaduan rasa tersebut yang membuat kopi dicintai banyak orang. Begitupun dengan JNE. Saat ini sedang merasakan pahitnya berbisnis, namun 3 program JNE dalam mendukung UMKM menjadi manis yang tak terlupakan bagi pelanggan setia. 

Dan dalam kasus isu penimbunan beras yang terjadi baru-baru ini, merupakan salah satu bentuk rasa pahit kopi. Sebagai perusahaan nasional yang bergerak dibidang jasa kurir ekspres dan logistik, pastinya JNE terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan, masyarakat ataupun pemerintah. Salah satu bentuk dukungan kepada program pemerintah adalah ikut mendistribusikan  beras bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat dengan bantuan pihak terkait.

Untuk JNE maju terus bersama Indonesia. Semoga program-program baikmu dalam mendukung UMKM bisa mematahkan getir pahit berita saat ini. Ciayooo!!!

Wassalam








No comments

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^