Hidup Sehat ala AQUA Japan

Friday, September 24, 2021

Hidup sehat itu nggak cuma dari nutrisi dan makanan aja. Hidup sehat juga harus didukung dari saran penunjang yang ada pada rumah kita. Salah satunya ya menggunakan produk-produk AQUA Japan. Nah, kali ini saya mau membahas tentang hidup sehat ala AQUA Japan. Seperti apa? Baca terus ya!

 Hidup Sehat ala AQUA Japan


Bismillahirrahmanirrahiim, Hidup Sehat ala AQUA Japan

Selama ini, khususnya setelah wabah corona, banyak orang mengkampanyekan untuk hidup sehat. Iya kita memang perlu menjaga imunitas tubuh kita untuk menghindari penyakit. Nah, kebanyakan orang sibuk mengkampanyekan hidup sehat dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Sebenarnya semua jadi tak sehat, jika sarana pendukungnya juga tidak memadai. Hidup sehat ala AQUA Japan ini membantu menciptakan hidup sehat untuk masa-masa seperti ini.


Apa itu AQUA Japan?

Jika membaca kata pertamanya, teman-teman pasti menyangka produk minuman itu kaaan? Toss lah kalau begitu… hahahaha… saya pun demikian. Saya awalnya berpikir ke produk minuman, ternyata AQUA Japan berupa merk dagang untuk produk elektronik AQUA. Naah, kalau sudah begini, inget kaaan? Produk yang sebenarnya sudah banyak beredar di rumah kita. Ibu saya pengguna mesin cuci merk AQUA soalnya. ^_^

AQUA Japan, tepatnya adalah Multi Nasional Brand Home Appliances, yang menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang. Produk-produk yang dikeluarkan oleh AQUA Japan miliki big appliances yaitu, Mesin Cuci, Kulkas, TV, AC, Bottle Cooler dan juga Chest Freezer serta small home appliances, seperti Blender, Juicer, Microwave, Vacuum Cleaner.

Naaah, kemarin tuh tepatnya hari Rabu, 22 September 2021, saya bersama teman-teman Tapis Blogger Lampung, diundang untuk hadir di acara event virtual Media Luncheon 2021.

Media Luncheon 2021 dan Hidup Sehat ala AQUA Japan

AQUA Japan mengadakan Event virtual Media Luncheon 2021 ini untuk memperkenalkan produk-produk baru yang diluncurkan, khususnya untuk wilayah Lampung dan Medan. Acara yang dipandu oleh host Mba Gadis Bianca ini menghadirkan para pembicara perwakilan dari AQUA Japan, yaitu :

  • Bpk. Sutanto – Senior Manager National Sales AQUA Japan Indonesia
  • Bpk. Glenn Manengkei – Head of Marketing Department AQUA Japan Indonesia
  • Bpk. Yudistiro - Sales Executive General Manager AQUA Japan Indonesia
  • Bpk. Meiriano Ullman - Head of Product Planning AQUA Japan Indonesia


Pak Yudistiro mengatakan bahwa pada event ini, AQUA Japan berkomitmen untuk menghadirkan produk inovatif yang fokus pada kenyamanan serta kesehatan konsumen. Dimana hal tersebut sesuai dengan kampanye terbaru AQUA Japan di tahun ini, yaitu Home of Healthy Body, Mind and Soul.


Nah, memang produk inovatif rumah tangga yang diluncurkan AQUA Japan ini bukan sekedar rumah yang nyaman namun juga sehat, sehingga kita bisa hidup sehat ala AQUA Japan dalam kondisi wabah covid saat ini.

Hidup Sehat ala AQUA Japan
Bpk. Yudistiro dari AQUA Japan

Produk-Produk Baru untuk Hidup Sehat ala AQUA Japan

Teman-teman pasti penasaran yaa.. produk apa saja sih yang dikenalkan pada acara virtual media luncheon 2021 kemarin, sehingga kita bisa hidup sehat ala AQUA Japan?

Adapun produk-produk baru yang menjadi sarana hidup sehat ala AQUA Japan itu ada 5 macam, yaitu :

1. Hidup Sehat ala AQUA Japan dengan Kulkas side by side AQR-605IG(GB)

Hidup Sehat ala AQUA Japan

Menurut Pak Rian, pada kulkas side by side AQR-605IG(GB) menggunakan fitur DEO Fresh, yang mampu menjaga makanan agar tidak menimbulkan bakteri dengan mencegah dan menyerap aroma tidak sedap. Jadi kulkas tak mudah bau, walau beragam sayuran, makanan masuk kedalamnya.

2. Hidup Sehat ala AQUA Japan dengan Mesin Cuci FQW-120876QD

Hidup Sehat ala AQUA Japan

Pada mesin cuci FQW-120876QD yang membuat kkita bisa hidup sehat ala AQUA Japan adalah fitur TAB (Teknologi Anti Bakteri). Fitur TAB ini bisa mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri dan membuat bagian – bagian pada mesin cuci lebih higienis dan bersih. Iya ya, kita kan kadang suka sebel suka ada ampas di mesin cuci yang kotor banget. Belum lagi mesin dalamnya.

3. Hidup Sehat ala AQUA Japan dengan AC AQA-KCRV9WGW

 Hidup Sehat ala AQUA Japan



Nah, kalau hidup sehat ala AQUA Japan dengan AC AQA-KCRV9WGW karena adanya fitur AQUA fresh yang bernama evaporator. Fungsi evaporator pada AC AQA-KCRV9WGW ini adalah membekukan debu yang masuk, sehingga mesih AC tidak mudah kotor. Selain itu pada evaporator ini ada lapisan ion yang berfungsi membunuh bakteri dan virus. Jadi bisa dibilang dengan adanya evaporator ini maka AC AQA-KCRV9WGW membersihkan sendiri.


4. Hidup Sehat ala AQUA Japan dengan Smart TV LE58AQT6600UG

Hidup Sehat ala AQUA Japan

AQUA Japan meluncurkan Smart TV LE58AQT6600UG untuk kesehatan jiwa kita. Ya, Hidup sehat ala AQUA Japan bukan sekedar peduli pada kesehatan fisik, namun sesuai slogannya Home of Healthy Body, Mind and Soul, AQUA Jaoan juga peduli akan keshatan pikiran dan jiwa. Dengan adanya Smart TV LE58AQT6600UG maka mampu memberikan kenyamanan pikiran dan jiwa melalui tayangan-tanyan yang dihadirkan dalam TV tersebut. Operating system yang digunakan pada Smart TV LE58AQT6600UG ini pun sudah menggunakan android 9.


5. Hidup Sehat ala AQUA Japan dengan Chest Freezer AQF-450EC

Hidup Sehat ala AQUA Japan

Untuk produk AQUA Japan yang satu ini, spesial dibuat untuk teman-teman yang ingin membangun usaha sendiri. Ya, karena banyaknya karyawan yang terkena PHK, mau tak mau di era covid ini, tentunya harus bangkit dengan membuka usaha sendiri. Nah, AQUA Japan memberikan Chest Freezer AQF-450EC untuk menunjang usaha kita. 


Menurut Pak Rian, pada chest freezer ini sudah menggunakan teknologi Super Fast Freezing, 48 Hours Cooling Retention dan Showcase dengan fitur Bacteriostatic Inner Liner yang pastinya akan mampu menunjang perkembangan bisnis kita. Selain itu pada Chest Freezer AQF-450EC dibuat system yang mampu menahan beku hingga 2 hari. Jadi kalaupun mati lampu, freezer tetap dingin dan tidak merusak bahan makanan usaha kita.

Hidup Sehat ala AQUA Japan
Pak Rian AQUA Japan

Garansi dan Service untuk Sarana Hidup Sehat ala AQUA Japan

Sebagai pembeli barang elektronik biasanya yang ditanya pertama kali adalah garansi dan tempat servicenya, ya kan? Nah, AQUA Japan pun pastinya sudah menyiapkan itu.

Menurut Pak Sutanto, untuk semua produk baru ini lama garansi dinaikkan. “Perpanjangan masa garansi ini adalah bentuk kepedulian sekaligus inovasi layanan yang diberikan AQUA Japan dan tidak ditemukan pada brand lain. Beberapa poin garansi yang berubah diantaranya, garansi untuk kompresor kulkas, kompresor AC, panel bagi produk LED dan LCD TV, serta tambahan masa garansi bagi inverter motor pada mesin cuci,” jelas Pak Sutanto.

Hidup Sehat ala AQUA Japan
Pak Sutanto AQUA Japan

Dan dari segi service, AQUA Japan pun ingin membuat konsumennya, khususnya di Lampung merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk dengan adanya 152 dealer dan 14 service center.

hidup sehat ala AQUA Japan
Salah satu toko representative di Bandar Lampung sebagai penunjang sarana hidup sehat ala AQUA Japan

 

Nah, pada acara virtual media luncheon 2021 itu Mba Gadis sempat bertanya perihal makna tagline AQUA Japan Home of Healthy Body, Mind and Soul.


Pertanyaan tersebut dijawab oleh Pak Glenn, bahwa AQUA Japan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melalui inovasi teknologi yang tepat, yang dapat menjawab kebutuhan konsumen. AQUA Japan yakin akan mampu menghadirkan kebahagiaan saat berada di rumah dan memberikan kesehatan baik secara fisik, pikiran maupun jiwa bagi keluarga indonesia.  

hidup sehat ala AQUA Japan
Pak Glenn Aqua Japan

Pak Glenn juga menambahkan, bahwa acara virtual media luncheon ini merupakan salah satu upaya mempererat relasi yang telah terjalin dengan media, khususnya di Kota Lampung. Sehingga AQUA Japan dapat menunjukan komitmen untuk selalu memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, terlebih di tengah Pandemi COVID-19. Sesuai dengan tema campaign kita tahun ini Home of Healthy Body, Mind and Soul. Yes, Hidup sehat ala AQUA Japan.

Dan jawaban Pak Glenn tersebut menutup acara virtual media luncheon 2021. Selanjutnya ada bagi-bagi harga pintu alias doorprize... xixixi... Ada 10 orang pemenang yang mendapatkan 1 mensin cuci, 3 blender dan 3 juicer. Sayang, saya tidak termasuk salah satunya. Belum rejeki… xixixi… mungkin rejeki saya nanti dapat pas pindahan rumah baru.. hahaha.. alias beli produk-produknya AQUA Japan di rumah baru saya.. aamiin.

hidup sehat ala AQUA Japan
Foto bersama peserta virtual media luncheon 2021

Nah, bisa jadi ilmu nih, bahwa hidup sehat bukan semata memikirkan nutrisi yang masuk dalam tubuh kita, tapi juga perlu sarana yang menunjang. Seperti hidup sehat ala AQUA Japan ini. Semoga kita bisa selalu hidup sehat dalam kondisi apapun ya… aamiin….


Wassalam








23 comments

  1. Dapat info baru mengenai produk AQUA Japan, makin baghagia di rumah aja dengan fasilitas pendukung ya.

    ReplyDelete
  2. amiin semoga terwujud ya mba Ade. Btw ibu aku juga dibeliin kakak merek itu mesin cucinya. Jujur aku saat itu baru tau hihi. Sukses terus untuk aqua japan.. semoga semakin menebar manfaat dengan menciptakan produk yang unggulan^^

    ReplyDelete
  3. mantap inovasi Aqua Japan untuk produk pelalatan elektronik rumah tangga yang canggih. aku tertarik sama kulkas eh chest freezer. bayangin kalo punya itu buat jualan. hati tenang karna kalo mati lampu bisa bertahan dinginny sampe 2 hari. makanan pun amaaan

    ReplyDelete
  4. Wah, tv-nya oke nih. Kalo ada rejeki, bisa dibeli nih buat tv digital. TV di rumah belum digital masalahnya hehe.

    ReplyDelete
  5. Wah, kalau saat pandemi gini cocok banget beli Chest Freezer AQF-450EC buat para pelaku usaha :) Kualitas bahan makanan ga bakalan rusak, tetap baik bisa tahan sampai 2 hari. By the way, kalau aku naksir kulkasnya nih dan AC uga, kudu ganti memang hehehe. Menyehatkan ya brand Aqua Japan ini dalam kehidupan sehari2 kita.

    ReplyDelete
  6. mau dong AC dan Kulkasnya dari Aqua Japan, best banget deh kualitasnya bisa tahan lama dan pastinya bikin rumah makin nyaman

    ReplyDelete
  7. Iya ya, selama ini kalau bicara gaya hidup sehat, pasti fokusnya makan minum dan olahraga. Padahal perangkat sehari-hari yang digunakan bisa jadi mempengaruhi kesehatan pula.

    Aku naksir kulkas side by side AQR-605IG(GB), tampilan luarnya elegan banget.

    ReplyDelete
  8. Wah baru tahu alat elektronik Made in japan merk-nya Aqua. Bener ummi Ade aku nyangkanya juga produk minuman kayak di kita hihi btw mantap banget ya tagline AQUA Japan ini, AQUA Japan Home of Healthy Body, Mind and Soul. Setiap produknya beneran mencirikan taglinenya ya. Makasih informasinya ummi Ade.

    ReplyDelete
  9. Wah aku kira aqua minuman mbak. Hehe ternyata aqua elektronik. Lengkap juga ya produk nya. Mulai dari ac sampai mesin cuci. Kulkas nya naksir euy

    ReplyDelete
  10. wah iya mbak, memang klo may hidup sehat juga harus ditopang dgn petalatan elektronik yang berkualitas seperti dari AQUA JAPAN ini ya mbak
    aku pengen punya freezer nya

    ReplyDelete
  11. Inovasi Aqua Japan makin moncer aja ya. Banyak yg bilang kualitasnya bagus. Saya tertarik untuk memiliki mesin cuci nya itu. Semoga ada rezekinya. Aamiin...

    ReplyDelete
  12. Dengan produk2 yang bisa menjamin kesehatan keluarga, tentunya bisa jadi pilihan untuk dipakai tiap hari ya..

    ReplyDelete
  13. Iya, kak Ade..
    Auto inget merk air mineral.

    Dan aku baca-baca beberapa literatur lain mengenai kiprak AQUA Japan dalam membuat produknya. Sungguh menjadi terpukau. Komitmen yang luar biasa karena juga memperhatikan kelestarian lingkungan.

    Amazingly juga garansinya termasuk yang disukai para penggunanya.
    Jadi penasaran sama harga produk dari AQUA Japan.

    ReplyDelete
  14. Saya naksir mesin cucinya nih Mbak. Dari dulu pengen banget punya mesin cucui model AQUA begini. Btw dulu sering ke toko furniture merk AQUA yang saya tau duluan itu televisi.

    ReplyDelete
  15. Seru banget banget ikut acaranya,beruntug yang dapat hadiah ya.Aqua Japan produknya sangat membantu kerjaan rumah tangga

    ReplyDelete
  16. Auto mupeng lihat produk-produk Aqua Japan ini deh, apalagi sama kualitasnya ya nggak usah diragukan mbak. Aku pun semoga nanti bisa mengisi rumah baru dengan semua produk Aqua. Aamiin.

    ReplyDelete
  17. Produk Aqua Japan ini emang ciamik banget dan bikin mupeng yah, duh jadi mupeng sama AC nya nih.

    ReplyDelete
  18. Iya loh tadinya ku kira ini air mineral mbak, ternyata produk home appliances ya. Tapi kalau produk dari Jepang tuh gak perlu diragukan lagi karena sudah pasti yahud bangetlah. Aku kok naksir itu sama kulkasnya, pengen banget punya kulkas yang modelan gitu di rumah.

    ReplyDelete
  19. Sejak dulu aku pengen banget punya produk lemari es nya aqua japan ini, tabungannya belum cukup hehehe.

    ReplyDelete
  20. aku taunya ini AQUA Japan produk yang re-branding lagi ya. seingetku ini dulu Sanyo.

    Tapi, aku belum pernah nyobain sih pake produk ini. tfs ya mba

    ReplyDelete
  21. Saya pengguna peoduk AQUA Japan sudah sejak 2017 mba... Produknya awet, harganya juga terjangkau. Misal ada saudara nikah, worthed kalau dikasih jadi produk AQUA Japan.

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah aku make kulkas Aqua mba Ade, lagi rencana beli mesi cucunya semoga ada rejeki dan dimudahkan. Makasih sharingnya mbaa

    ReplyDelete
  23. Semoga ya mbak, dapat rejeki bisa beli semua produk dengan merek Aqua Japan karena emang awet ini produknya insyaallah ^_^ Harganya pun terjangkau ya, gak salah kalau brand ini mengklaim bisa menghadirkan kebahagiaan saat di rumah karena emang produknya selengkap itu dan bermutu.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^