7 Alasan Memilih Apartemen The Parc SouthCity Sebagai Rumah Impian

Pernahkah kita bermimpi punya tempat tinggal untuk masa tua kita? Saya sering... xixixi… Bahkan impian itu sudah ada sejak saya baru saja menikah. Saya sering membayangkan sebuah hunian yang cocok untuk hari tua saya dan suami. Dan Apartemen The Parc SouthCity ini adalah rumah idaman masa depan saya. Kenapa? Ini saya tuliskan alasan memilih Apartemen The Parc SouthCity sebagai rumah impian. Baca terus ya!

alasan memilih apartemen the parc southcity

Bismillahirrahmanirrahiim, 7 Alasan Memilih Apartemen The Parc SouthCity Sebagai Rumah Impian

Seperti yang saya tulis di paragraf pembuka, bahwa sejak menikah, saya sudah memikirkan rumah masa depan saya. Rumah yang dihuni ketika semua anak sudah bekerja atau berkeluarga.


Rumah yang saya bayangkan itu, rumah mungil yang memiliki halaman luas. Asri dengan taman dan beragam pohon besar. Pokoknya banyak area hijaunya. Kalau bisa pohon yang menghasilkan buah, sehingga bukan sekedar hijau, tapi bisa dinikmati hasil pohonnya.


Selain itu, rumah masa depan yang saya bayangkan ada kolam renangnya dengan gazebo dipinggir kolam renang. Jadi saat anak dan cucu saya berkumpul, kita bisa bermain dipinggir kolam renang tersebut. 


Tak jauh dari kolam renang, ada playground yang nantinya jadi tempat bermain cucu-cucu saya kelak. Didekat gazebo, saya juga membayangkan dibangun sedikit ruangan untuk berolahraga. Nggak usah banyak-banyak alat olahraganya, cukup treadmill dan 1 set alat fitnes yang lengkap. Jadi selain sehat, body keluarga saya harus bagus, seperti oppa-oppa Korea. Maklum anggota keluarga saya laki semua, saya saja yang paling cantik.… hahaha… imajinasi apa ini?


Dan saya juga maunya rumah masa depan yang saya tinggali itu tenang, tidak bising, tapi dekat dengan fasilitas umum, seperti rumah sakit, bank, pasar, terminal, stasiun, dll. Jadi siapa pun bisa datang bersilaturahmi ke rumah saya. Nah loh.. ada nggak ya?


Ada. Jawabannya adalah apartemen. Karena hanya apartemen yang bisa memenuhi semua kriteria rumah impian masa depan saya, tanpa harus memikirkan perawatannya.


Iyaa, setelah saya menjalani hidup berumahtangga, apalagi hidup tanpa ART.  Bayangan saya langsung ke perawatan rumah. Siapa yang mau bersih-bersih dan merawat rumah seluas itu? Siapa yang akan merawat kolam renangnya? Membayangkannya saja saya sudah lelah. Sekarang saja ada Abang dan Adek yang membantu pekerjaan rumah tangga, saya masih merasa kelelahan. Bagaimana jika hanya kami berdua (saya dan suami)? 


Pakai ART dong. Hmm.. maunya sih begitu ya, tapi berapa ART yang membantu saya untuk rumah seluas itu? Sementara hidup di hari tua keuangan kita pastinya tidak sebanyak saat kami masih aktif. Minta anak yang biayain… no… no… no… sebisa mungkin saya tidak mau merepotkan anak-anak di masa tua saya kelak. Mereka pasti punya kebutuhannya masing-masing.


Yaa.. yang paling pas memang apartemen deh. Kalaupun pakai ART yang sifatnya pulang pergi dan pastinya tidak banyak toh. Satu ART saja sudah cukup. 


Maka berubahlah rumah impian saya menjadi apartemen. Iyes, akhirnya saya membayangkan untuk memiliki apartemen sebagai hunian hari tua saya dan suami kelak. Mulailah saya mencari-cari apartemen yang fasilitasnya sesuai dengan impian rumah masa depan saya. 

Setiap kali ada brosur apartemen, pasti saya ambil. Bahkan saya suka iseng cari-cari di internet untuk mencari apartemen yang saya mau.


Banyak siiih, tapi rata-rata harganya tak terjangkau dengan saya. Kalaupun ada, jauh dari semua fasilitas umumnya. Hmm… Sampai saya membaca review dari salah satu teman blogger tentang Apartemen The Parc SouthCity.


Walaupun tidak semua impian saya ada di Apartemen The Parc SouthCity, tapi sebagian besar ada disana. Nah, ini dia lengkapnya alasan memilih Apartemen The Parc SouthCity sebagai rumah impian.


Alasan Memilih Apartemen The Parc SouthCity Sebagai Rumah Impian.

Dari review yang saya baca, saya tertarik untuk melihat website resmi dari Apartemen The Parc SouthCity, sebagian besar fasilitas rumah impian masa depan saya ada disana. Ini dia alasan saya memilih Apartemen The Parc SouthCity sebagai rumah impian saya :


1. Ada Kolam Renangnya

Kolam renang menjadi wajib dalam pencarian apartemen impian saya. Desain arsitektur kolam renang pada Apartemen The Parc SouthCity ini terlihat luas. Iya, Apartemen The Parc SouthCity membangun kolam renangnya dengan desain olympic swimming pool. Kolam renang yang luas berarsitektur modern dan kekinian. 


2. Memiliki Tempat Olahraga Lebih dari Satu.

Dari yang saya baca di website resminya, selain kolam renang, Apartemen The Parc SouthCity memiliki tempat untuk berolahraga lebih dari satu, yaitu :

  • Tempat Gym
  • Jogging Track
  • Badminton Court

Nah, jadi banyak pilihan kaan mau olahraga apa di Apartemen The Parc SouthCity.


3. Ada Playground

Persis seperti impian saya, saya ingin memiliki tempat tinggal masa depan dengan memiliki taman bermain. Jadi, ketika cucu-cucu saya datang, mereka bisa betah berlama-lama karena ada playground-nya. Saya tidak akan lelah jika ketitipan cucu, tinggal bawa saja mereka ke playground.


4. Dekat dengan Fasilitas Umum

Apartemen The Parc SouthCity ini memiliki lokasi yang strategis. Ia berbatasan dengan tiga daerah perkotaan besar, yaitu : Jakarta Selatan, Cinere dan Pondok Cabe. Selain itu Apartemen The Parc SouthCity memiliki kemudahan akses menuju Tol Depok-Antasari, Tol Cinere-Serpong, dan Tol Cinere-Jagorawi.

Apartemen The Parc SouthCity juga dekat dengan halte TransJakarta jalur SouthCity-Kuningan dan SouthCity-Lebak Bulus, serta Stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati.

Untuk pasarnya, Apartemen The Parc SouthCity berjarak 10 menit dari Mal Cinere, Mal Bellevue dan 15 menit dari Mal Pondok Indah. Iiih, bisa ngemall terus deh nanti saya.. hahaha..

Untuk rumah sakit Apartemen The Parc SouthCity dekat dengan RS Puri Cinere, RSPI, RS Prikasih dan RSCM.

Jadi, kalau pun anak-anak saya datang berkunjung, mereka tidak direpotkan dengan segala fasilitas umumnya. 


5. Ada Coworking Place

Seperti yang saya tulis diatas, bahwa hari tua saya tak mau merepotkan anak-anak saya. Sebisa mungkin saya harus tetap aktif bekerja. Salah satunya adalah sebagai blogger dan founder komunitas Connecting Mama. Mengurus sebuah komunitas tentunya perlu diskusi program kerja kegiatan komunitas. Jika teman-teman komunitas saya datang untuk berdiskusi, saya tidak perlu direpotkan dengan merapihkan rumah, cukup mengajak mereka diskusi di coworking place Apartemen The Parc SouthCity. Yes, Apartemen The Parc SouthCity juga menyediakan coworking place untuk kita yang masih aktif bekerja. 


6. Ada Taman dan Area Hijaunya.

Nah.. satu lagi alasan yang pas dengan impian saya adalah memiliki hunian yang asri dan hijau. Apartemen The Parc SouthCity ini juga menyediakan taman. Bahkan menurut website yang saya baca 75% dari 1,5 hektar bangunan Apartemen The Parc SouthCity adalah area hijau. Hmm… kebayang deh asrinya ya.


7. Harga Tidak Sampai Milyaran

Ini yang paling saya suka, dengan segala kelebihan diatas, harga Apartemen The Parc SouthCity untuk 2 kamar tidur (type apartemen tertinggi), tidak sampai 1 milyar. Biasanya, jika apartemen di tengah kota dan dekat dengan fasilitas umum, harganya bisa diatas 1 milyar. Hmm… selain itu ada kemudahan dalam pembayarannya juga loh.


Naaah, itu deh yaa 7 alasan saya memilih Apartemen The Parc SouthCity sebagai rumah impian. Buat teman-teman yang mau tahu detailnya silakan kunjungi ke website resmi Apartemen The Parc SouthCity di https://theparc.id/. Semoga tulisan saya ini bisa menjadi inspirasi teman-teman ya dalam mencari rumah impian. ^_^


Wassalam








25 comments

  1. Apartemen idaman banget yaa.. fasilitasnya lengkap pasti nyaman banget kalau tingga disitu. Hunian modern kayak di LN memang ga pakai ART ya.

    ReplyDelete
  2. Bisikin dong pricelistnya mba. Jadi kepengen tau nih rate disana berapa

    ReplyDelete
  3. Nyaman banget tinggal di Apartemen The Parc SouthCity.
    Semua fasilitas terbaik dan lengkap. Berasa tinggal di Hera Palace, kak Ade.
    Impian bangeett~

    ReplyDelete
  4. Poin nomor 7 informasi paling menarik tuh mbak, soalnyaaaa dengan 6 alasan yang super ciamik dan biasanya paling dicari karena penting itu, harga udah di atas 1 milyaran! Ini masih di bawah 1 M wow! Para sultan di BSD mesti tahu ini!

    Kudoakan rumah impian Mbak Ade di masa tua nanti terwujud! Aamiin.

    ReplyDelete
  5. Wah, tinggal di Apartemen Parc SouthCity menjadi idaman buat keluarga bahagia nih. Fasilitasnya lengkap sekali. Malah lebih dari ekspektasi. Kolam renang ada, deketan sama gazebo pula. Playground juga ada, urusan olah raga tersedia, serba hijau2 pun oke. Kalau begini sih lebih asyik ga usah pakai jasa ART ya, kan suka2 nyonya rumah. Pas luas hunian dan hal2 sesuai kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  6. Kelihatannya nyaman sekali ya Mbak tinggal di apartemen The Parc SouthCity. Pengen juga deh. Etapi jauh dari keluarga.

    ReplyDelete
  7. wahh impian rumah masa tua kita sama yaa...
    sebagai calon nenek cantik, kita pengen yang terbaik buat keluarga pastinya.
    apartemen the parc southcity pas banget ya untuk memenuhi apa yang kita impikan di rumah tinggal :)

    ReplyDelete
  8. Dulu awal menikah aku dan suami berangan tinggal di apartemen. Tapi ditentang habis sama mertua saya dong, alasannya kalau ada keluarga besar bertandang gimana..dududu. Akhirnya beli landed house. Padahal enak banget apartemen buat keluarga kecil, praktis dan cuma urusin unit kita aja. fasilitas lainnya dah di-handle pengembangnya. Seperti Apartemen Parc Southcity yang lengkap dan nyaman ini...wah, bagus banget ini

    ReplyDelete
  9. Wah, boleh dong kembaran impian kita ya, Mak!
    Aku juga pengen banget nih tinggal di apartemen dengan alasan-alasan Mak di atas itu.
    Terutama bagian Coworking Space.
    Betul tuh.
    Jadi kalau pengen ngumpul langsung aja temannya diboyong ke coworking space ya.

    ReplyDelete
  10. Sama mbak. Aku juga pengen punya 1 aja gitu rumah buat semacam staycation atau u.hari tua. Tapi belum tercapai nih cita-citanya. Punya 1 apartemen oke juga nih.

    ReplyDelete
  11. Impian kita sama, Mbak. Pengen punya rumah untuk masa tua nanti. Dan Apartemen The Parc SouthCity tepat banget sebagai rumah impian kelak. Karena fasilitas komplit dan ada taman hijau yang bikin asri.

    ReplyDelete
  12. Aku juga suka tinggal di apartemen lbh tenang gtu, sayang suamiku lbh suka rumah tapak. Tapi kalau suatu saat ada rezeki pengen jg beli apartemen :D
    Lokasinya strategis banget ya, ke mana2 dekat, tapi lokasinya juga enak sebagai hunian.
    Semoga ada rezekinya :D

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen berimajinasi juga kayak Mbak Ade hihihi. Memang asik juga, ya. Kalau punya cucu trus gak usah jauh-jauh ajak jalan-jalan. Cukup turun ke lantai bawah. Ajak mereka berenang dan main di playground :)

    ReplyDelete
  14. Masa tua paling cocok adalah rumah mungil mbak, dan apartemen seperti The Parc SouthCitu bisa jadi pilihan utama. Apalagi dengan kelebihan yang bikin penghuni nya bakal hidup nyaman misalkan tinggal di dalamnya

    ReplyDelete
  15. Memiliki apartemen memang nyaman ya. Fasilitas lengkap plus gak perlu repot untuk maintanance gedung segala macem. Privacy pun terjaga dan nilai investasinya pun cukup tinggi. Apalagi kalo letaknya strategis pula, mau kemana-mana aksesnya gampang. Wis, komplit plit..

    ReplyDelete
  16. Tinggal di apartment memang pilihan banyak orang ya
    apalagi jika tinggal di Apartmen Thd Parc SouthCity
    Fasilitasnya lengkap dan juga strategis

    ReplyDelete
  17. Iya nyaman juga ya tinggal di apartemen, lokasinya strategis di pusat kota, fasilitas lengkap termasuk untuk olahraga..ke mana-mana dekat ada kendaraan umum seperti kereta..

    ReplyDelete
  18. Ingin mendapat fasilitas lengkap tanpa keluiar biaya perawatan rutin bulanan, tinggal di apartemen memang menjadi pilihan yaa, kak Ade. Apalagi yang memiliki mobilitas tinggi di kota besar. Rasanya apartemen The Parc SouthCity adalah jawabannya.

    ReplyDelete
  19. Gak sampai 1 milyarnya berapaan, Mbak? Kan jadi kepo karena fasilitasnya oke punya, hehe. Saya juga kalau bisa tinggal di apartemen bakalan nyari yang ada kolam renang. Karena renang tuh olahraga paling aman buat segala usia.

    ReplyDelete
  20. Kalo ke Jakrta anak2 suka milih nginep ya di apartemen. Pastinya milih ada dapur dan bisa masak sendiri,hahaha. Kalo di para ini ada gak y yang bisa sewa harian, hehehe

    ReplyDelete
  21. Pengen banget rumah impian itu lengkap dengan fasilitasnya, apalagi kalau masa tua nanti inginnya tempat yang nyaman dan tentunya dekat dengan fasilitas umum

    ReplyDelete
  22. Rasanya untuk bisa tinggal di Jakarta saat ini, apartement memang jadi win win solution sih. Apalagi fasilitasnya juga ok punya. Jadi kalo kurang hiburan bisa langsung menikmati fasilitas yang apartement itu punya kan.

    ReplyDelete
  23. Anakku yg sulung itu pengen banget tinggalnya di apartemen karena katanya kalo punya rumah itu capek nyapu halaman. Karena dia kebagian nyapu halaman rumah ya bikin capek katanya hahaha

    ReplyDelete
  24. Lengkap juga ya fasilitas apartemen ini, bikin penghuninya bisa leluasa memenuhi segala aktivitas hariannya. Mana letaknya strategis pula ya mba.

    ReplyDelete
  25. tinggal di apartemen itu kayaknya memang enak banget ya, mbak soalnya fasilitasnya lengkap. mana desainnya juga biasanya bagus-bagus

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^