Nyicipin Kue Artis (Bebelly Bakery dan Gigieat Cake) dari Workshop Fotografi


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Hai teman-teman, mau tanya niiih...
Pernah dengar kue artis? Yes, di tahun 2017 sempat booming tuh kue artis. Awal-awal yang booming kue dari artis Laudya Cynthia Bella di Bandung. Terkenalnya sampai dibilang oleh-oleh khas Bandung. Beberapa kali saya ke Bandung tetap saja, tidak bisa mampir ke toko kue Teteh Bella (eh, kok tetiba inget blogger yang panggilannya sama ya? hahaha). Begitu juga setiap kali saya menitip ke temen-temen yang ke Bandung untuk dibelikan kuenya Bella, mereka pasti menolak, "Antrinya, Mbaaa.. panjang beneeeer." Hiks.. Aku kaan pengeeeeen *merajuk.

Hingga hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 10 Maret, akhirnya saya bisa menikmati kuenya Bella... yeeeeeyy..
Mba Ade ke Bandung? Nggak
Dibeliin temen dari Bandung? Nggak juga
Loh terus kok bisa makan kue artis cantik mantannya Raffi Ahmad itu? Bisa doooong.. Mau tau ceritanya? Baca terus yaaa!


Yes, hari Sabtu, 10 Maret 2018 kemarin saya mengikuti workshop fotografi yang dikelola oleh komunitas fotografi @uploadkompakan. Buat teman-teman yang mau tau isi materi workshopnya bisa baca disini :

Baca : Cara Membuat Foto Keren dengan Smartphone

Trus hubungannya apa workshop fotografi dengan kuenya Bella? Ada dong hubungannya. Kue Laudya Cythia Bella menjadi objek fotonya. Dan pulang saya diberikan goodie bag yang berisi kue dari Bebelly Bakery dan Gigieat Cake 2 box.

Isi goodie bag dari workshop fotografi
foto setelah menerima goodie bag kue artis dari panitia (photo by Rita - Kompakers Depok)

Eh, dapet kue Gigi, Nagita Slavina, juga Mba? Yes.. dan kali ini saya mau tulis review kue dari wanita-wanita yang berhubungan dengan Raffi Ahmad... jeng jeng.. Berasa wartawan gosip nih.. xixixi...


BEBELLY BAKERY (Melekat Manis di Hati)



Bebelly Bakery adalah nama toko yang didirikan oleh artis Laudya Cinthia Bella. Namun kali ini Bella (panggilan akrab Laudya Cynthia Bella) tidak mendirikan bisnis toko kue ini sendirian. Ia membuka bisnis bakery ini bersama artis Prilly Latuconsina.

Dua artis cantik tersebut memilih Kota Depok sebagai pembukaan toko roti perdana mereka. Lokasinya di :
Jl. Margonda Raya no. 492
Pondok Cina - Depok

Toko yang membuka usahanya di bulan Oktober 2017 dan dibawah naungan managemen Jannah Corp memiliki target usaha membuka 20 toko tahun 2018 ini. Waaah, makin mudah ya kita menemukan produknya Bebelly Bakery ini.

Roti yang disajikan di Bebelly Bakery bentuknya bukan seperti roti biasa. Roti-rotinya tuh lucu-lucu desainnya. Ada yang bentuk panda, kura-kura, kerokeropi, kepala jamur, dll lucu-lucu deh. Yang bentuk seperti roti biasa juga ada, tapi tetap di desain elegan. Makanya, @uploadkompakan mengajak Bebelly Bakery agar produknya bisa dijadikan objek foto bagi peserta workshop.

Jenis roti yang dijual dan harganya (photo by Bebelly Bakery)

Produk Bebelly Bakery yang dijadikan objek foto saat workshop
Dalam goodie bag saya, saya mendapat roti berbentuk kepala panda dan smiley hijau. Roti bentuk kepala panda ini adalah roti coklat, roti kesukaan anak-anak. Bentuknya sih seperti bakpau, tapi kalau kita belah rotinya, maka sebenarnya roti ini roti berwarna hitam dengan isi coklat kualitas bagus. Jadi warna putih hanya lapisan saja.

Roti coklat bentuk panda

Sedangkan yang kepala smiley hijau itu varian rasa kelapa. Wah harusnya diberikan ke Jid dan Jiddahnya Duo Fi nih, karena mereka senang sekali cemilan yang varian rasa kelapa.

Roti kelapa bentuk smiley hijau

Sama halnya dengan roti panda, roti smiley hijau ini juga dalamnya bukan roti hijau, melainkan roti putih dengan isi selai kelapa yang gurih-gurih manis.

Bebelly Bakery menyajikan produk yang fresh dengan kualitas bahan-bahan yang terbaik tanpa bahan pengawet. Sehingga saran saya nih, saat membeli roti Bebelly Bakery itu enaknya dimakan langsung hari itu juga, karena roti hanya bertahan 2 hari. Dan jika harus menunda keesokan harinya, jangan disimpan di kulkas. Roti Bebelly jadi mengeras jika disimpan di kulkas.


GIGIEAT CAKE (Segigit Bikin Hits)


Kalau tadi kita bicara tentang roti mantannya Raffi Ahmad, sekarang kita bahas tentang usaha cake dari istri tercinta Rafi Ahmad, yaitu Nagita Slavina bersama Raffi Ahmad sendiri. Kita pasti tau dooong nama panggilan dari Nagita? Nah, nama panggilannya tersebut dijadikan nama toko kue dan pastry milik mereka, yaitu Gigieat Cake.

Sama dengan Bebelly Bakery, Gigieat Cake dibuka pertama kali di kota Depok, pada tanggal Mei 2017 dan juga dibawah naungan managemen Jannah Corp. Namun, perkembangan usaha Gigieat Cake sangat cepat. Hingga saat ini outlet Gigieat Cake sudah tersebar sebanyak 6 outlet di Jawa Barat.


Gigieat Cake saat ini memproduksi 6 varian rasa, yaitu :
  • Coju

  • Pisu

  • Berry

  • Pandan

  • Coklat Kuadrat

  • D'Cheez

  • D'Choco

  • Chezy Pink





Nah, kemarin saya dapat 2 box Gigieat Cake yang varian rasa Berry. Cake dengan ukuran 60 x 10 cm nggak mungkin saya habiskan sekaligus 2 box sendiri (saya dan keluarga yaaa.. bukan saya sendirian ^_^) dalam jangka waktu 3 hari. Ya, kekuatan Gigieat Cake hanya bertahan 3 hari saja. Makanya 1 box lagi saya berikan ke Mama Ayu (pengasuh Duo Fi, jika saya berpergian). Mama Ayu seneng banget looh dikasih kuenya. "Mi, Ini kue artis istrinya Raffi Ahmad itu ya? Wah, alhamdulillah.. mama ayu kebagian kue artis juga." Saking girangnya dapet kue artis... xixixi..


Cake Berry Gigieat yang masuk goodie bag

Kalau roti Bebelly Bakery saya sarankan dimakan langsung, sedangkan Gigieat Cake saya justru suka jika dimakan dingin baru keluar dari kulkas. Soalnya (berdasarkan lidah saya ya) Cake Berry Gigieat ini lembut tapi padat. Jadi kalau makan dengan kondisi biasa agak lengket dimulut, sehingga saya tidak bisa menikmati rasa kue yang sebenarnya. Sementara kalau dimakan dingin, cita rasa kuenya keluar semua. Dan kalau digigit jadi agak crunchy gitu deh, juga nggak lengket di mulut. Cocok banget buat temen minum kopi atau teh hangat. Kalau Abang Fi temennya susu coklat dingin juga.. hmm...


Dari kedua produk pastry (Bebelly Bakery dan Gigieat Cake) yang terpenting adalah produk mereka sudah halal. Jadi masuk ke perutnya dah aman tentram di hati.

Buat yang mau tau info lebih detail lagi, silakan kepoin Instagramnya :
Gigieat Cake : @gigieatcake
Bebelly Bakery : @bebellybakery

Makan kue artis Segigit Bikin Hit dan membuat kuenya Melekat Manis di Hati.. eeeaaa

Wassalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^