Cara Buat Silky Puding Anti Gagal

Tau kah teman-teman, sekarang kita bisa buat silky puding hanya menggunakan 2 bahan? Kalau belum tahu, yuk, lanjutkan baca tulisan saya tentang cara buat silky puding anti gagal hanya menggunakan 2 bahan saja. Cekidot!

Mom's recipe Silky pudding


Bismillahirahmanirrahiim, Cara Buat Silky Pudding Anti Gagal

Kalau bicara soal silky pudding saya ingat saat melatih Abang Fi berjualan. Ketika ia masih kelas 4 SD, saya pernah mengajarkan ia berdagang silky pudding.

Silky pudding yang ia jual saya kemas dalam botol kecil berukuran 60ml. Saya beri nama Pudot singkatan dari Puding Sedot. Iya, karena silky pudding ini tidak seperti puding biasa. Teksturnya lembut dan bisa dimakan dengan cara disedot. 

Mom's recipe Silky pudding
Silky pudding jualan Abang Fi


Untuk membuat silky pudding, saat itu saya menggunakan banyak bahan dan takaran yang harus pas. Agar pudding benar-benar lembut dan bisa disedot. Jika salah dalam takaran dan bahan, pudding tidak bisa selembut sutra.

Namun sekarang, ada mom's recipe silky pudding yang memproduksi silky pudding instan. Jadi nggak perlu ribet lagi dalam buatnya dan hanya butuh 2 bahan utama serta 1 bahan tambahan sebagai hiasan. 

Beda Puding Biasa dengan Silky Pudding

Seperti yang saya tulis diatas. Beda puding biasa dengan silky pudding ada pada teksturnya. Tekstur silky pudding itu lebih lembut dibanding pudding biasa. Silky puding terlihat seperti pudding belum jadi, tapi terset dengan baik dan tetap kenyal.

Nah tekstur inilah yang tidak semua orang bisa membuatnya. Untuk mengukur keberhasilan membuat silky pudding adalah pudding bisa dimakan dengan mudah menggunakan sedotan. Nyedotnya pun nggak perlu pakai tenaga.

Waktu awal membuat silky pudding, saya butuh 2 sampai 3 kali hingga berhasil. Tapii.. Kali ini kita nggak perlu bersusah payah membuat silky pudding. 

Yes, sekarang sudah ada mom's recipe silky pudding instan. Dengan mom's recipe silky pudding instan, teman-teman cukup sekali buat sudah pasti jadi. Nah ini cara buat silky pudding anti gagal.

Selain itu ada banyak variannya loh. Awal mula ada rasa Chocolate, Avocado, Taro, dan Bubble Gum. Lalu munculah varian rasa peach dan biscuit. Kedua rasa ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan melengkapi varian rasa sebelumnya. 

Mom's Recipe Silky pudding



Cara Buat Silky Pudding Anti Gagal

Kali ini saya mau buat mom's recipe silky puding biscuit flavor. Soalnya kesukaan bocah nih. Lihat resep saya ini dijamin deh teman-teman akan membuat silky pudding tanpa harus ribet dengan bahan- bahan. Ok, catat yaa caranya..


Bahan-bahan silky pudding : 

  • Mom's Recipe Silky pudding biscuit flavor 1 kotak
  • Air/susu full cream 700ml 
  • Marie biscuit buat hiasan

Cara buat silky pudding :
  • Campur mom's recipes silky pudding dan air jadi satu kedalam panci. Aduk rata hingga bubuk silky pudding instan tercampur rata. Setelah tercampur, baru kita letakan panci berisi adonan silky pudding ketas kompor.
  • Masak adonan silky pudding dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, matikan kompor dan diamkan hingga asap silky pudding menghilang
  • Tuang adonan ke dalam cetakan puding. Tunggu hingga agak adem, lalu beri kepingan biskuit diatas silky pudding untuk hiasan.
  • Setelah dingin, masukkan silky pudding kedalam kulkas. Simpan kurleb 1 - 2 jam agar puding benar-benar kenyal dan lembut.
  • Silky pudding siap disajikan. 
Mom's recipe Silky pudding
Silky pudding biscuit dari mom's recipe silky pudding instan


Nah, mudah kaan? Kalau kalian nggak punya susu, dengan air saja juga sudah cukup dan mom's recipes silky pudding tetap enak kok rasanya. Manisnya pas dan tidak bikin eneg. 

Artis sekelas Jessica Iskandar aja memilih mom's recipe silky pudding. Menurut Jessica pandemik ini membuat kita banyak meluangkan waktu dengan keluarga. Salah satunya yaa buat silky pudding dengan mom's recipe silky pudding. 

Mom's recipe silky pudding



Gimana? Yakin deh teman-teman pasti bisa buat silky pudding anti gagal ini dengan mom's recipe silky pudding. Selamat mencoba ^_^


Wassalam









26 comments

  1. Woooh resep anti gagal no ribet ribet club dan kekinian yaaa dengan Mom's Recipe Silky Pudding ini! Aku penasaran sama resepnya, nanti tak cobain aaah...

    ReplyDelete
  2. Sukaaakk banget dgn ide resepnya, Mak.
    Aku mau coba juga ahhh
    ini pas ada silky pudding taro di rumah

    ReplyDelete
  3. Maakk makasi ya tips cara bikin silky puding, kepake banget nih buat aku pecinta pudding, enak tau mak silky pudding

    ReplyDelete
  4. Aku udah sering bikin ini, favorit anakku yg rasa bubblegum & coklat. Ternyata sekarang ada yang baru ya, varian avocado & biscuit. Besok cari ah.

    ReplyDelete
  5. Praktis nih tinggal tambah air sesuai takaran, udah jadi deh silky puding

    ReplyDelete
  6. Keren abang. Ada pudot yaa. Aku suka dan anak2 juga. Puding disedot gitu. Silky pudding yg satu ini suka dimasak di rumah. Soalnya enak dan pas manisnya. Takaran airnya disesuaikan sama petunjuk.. duh seger banget itu yg ada biskuitnyaa

    ReplyDelete
  7. Aku belum yakin bisa bikinnya, tapi kalau makannya YAKIN 100% BISA!!! *maaf capslock jebol hahaha

    Jadi ini bisa disedot gitu ya teksturnya. Aku kayak pernah makannya kalau sedang sarapan di hotel. Mirip susu yang mengental gitu. Tapi manis khas puding. Kalau ada mom's recipe silky pudding gini anti gagal. Kudu kucoba!

    ReplyDelete
  8. Aku beli Moms Recipe Silky Pudding 4 boks pas promo Alfamart JSM hahahha :) Dari harga 17K menjadi 12,5K aja. Tapi cuma ada rasa taro dan cokelat. Anak2 dan suami doyan banget deh. Praktis ya bikinnya cuma 5 menit kelar deh. Yang penting masukin kulkas, pakein topping biar makin nikmat :) Resep ala mbak Ade ini kapan2 aku coba ya.

    ReplyDelete
  9. Saya suka banget rasa silky puding yang halus di langit-langit mulut. Tak pernah bikin sendiri biasanya selalu beli. Nah dengan ada resep sederhana ini, bisa menikmati silky puding lebih puas lagi. Sebab makanan yang dibuat sendiri biasanya jauh lebih murah, aman dan jumlahnya bisa banyak 😃

    ReplyDelete
  10. Gimana sekarang silky puding mbak Ade? :D
    Zaman skrng enak ya mbak bisa bikin silky puding gk dr awal lansgung pakai aja silky puding yang juga disukai mbak Jessica :D
    Aku jg di rumah sedia soalnya anak2 suka dibikin puding kyk gitu apalagi kalau bikinnya di cetakan karakter biasanya lbh lahap makannya dan nambah2 hehe

    ReplyDelete
  11. Saya belum pernah bikin silky puding euy. Soalnya, anak2 kurang suka puding. Etapi mana tahu mereka mau kalau silky puding ya...aalagi banyak varian rasanya. Layak nih dicoba..

    ReplyDelete
  12. Malem-malem mampir di postingan Mbak Ade, jadi lapeer. Pengen juga bisa bikin silk pudding. Anak-anak di rumah juga suka dengan milk puding

    ReplyDelete
  13. Warna warninya sangat menggoda, warna cerah kesukaan anak-anak. Lihat hasil jadinya udah kebayang ketiga anakku bakal rebutan nyedot nih. Ah... Jadi pengen bikin juga

    ReplyDelete
  14. Waah aku rencana mau buat Silky Pudding bread mba udah beli kemarin tinggal eksekusi :)

    ReplyDelete
  15. Pas lagi cuaca panas gini di tempatku, kok ya pas banget baca resep puding silky. Hmm, dimakan pas dingin keluar dari kulkas. Enak banget nih.

    Makasih resepnya ya, Mbak. Cukup mudah dipraktekkan nih.

    ReplyDelete
  16. Silky Puding ini memang camilan yang mudah dan sehat untuk anak anak ya mbak
    Bahkan bisa jadi produk jualan anak anak ya mbak
    pasti laris nih klo julan ssilky puding ini

    ReplyDelete
  17. Mak Ade kayak Arin, dulunya suka bikin silky pudding yang ribet. Sekarang kebantu banget dengan Mom's Recipe Silky Pudding ya, Mak.. Karena rasanya udah pasti enak, tapi ngga ribet kayak dulu lagi. Alhamdulillah... :)

    ReplyDelete
  18. Wah, jadi ngebayangin tekstur silky puding yang super lembut. Moga usaha kuliner silky pudingnya laris ya Mba. Ternyata sekarang enak ada silky puding instan, ini bikinnya mudah dan praktis lagi.

    ReplyDelete
  19. Beneran kalau pake silky puding ini anti gagal banget... AKu juga biasanya pake ini aja kalo pengen silky puding...Gak pake ribet.

    ReplyDelete
  20. Maumaumau...
    Idenya kak Ade luar biasa. Aku jadi inget kalau aku sendiri kalau siang-siang suka cari makanan yang nikmat dan menyegarkan. Dijadikan pudot begini, mantuull..

    ReplyDelete
  21. Aku pudding tahunya ya pudding aja sih Mak, baru tahu bedanya silky pudding ama pudding biasa. Dengan mom's recipes silky pudding jadi bisa nih bikin silky pudding di rumah, aku pengen nyobain yang rasa taro.

    ReplyDelete
  22. Adududuh, mupeng deh dengan silky puddingnya. Selama ini aku cuma beli jadi. Karena mikirnya, pasti bikinnya susah. Ternyata ada ya yang instan begini. Dijamin gampang dan antigagal. Nyari ah, anaka-anakku suka dengan silky pudding.

    ReplyDelete
  23. looks yummy ummi Ade. Anak-anakku kalau dibuatkan silky puding ini pasti suka banget. cara mudahnya juga mudah yaa. Praktis sepertinya. thanks resepnya mbak

    ReplyDelete
  24. Mbak Adeeee, Aku ingat pertama kali kenal Mbak ya waktu jualan pudot itu. Pudot apaan ya ... Aku awalnya ga paham. Hehehe

    Sekarang mah sambil merem juga jadi buat silky pudding karena udah ada versi instan.

    ReplyDelete
  25. Silky pudding tuh teksturnya ngegemesin banget. Salah dikit, ya auto gak jelas bentuknya. Pernah coba buat, malah sering gagalnya dibanding berhasilnya. huhuhhu

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^