Bimbingan Belajar Online untuk Menggapai Sekolah Terbaik

Tidak terasa sudah mau masuk bulan Januari. Bulan dimana anak-anak sekolah tingkat akhir mulai mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional. Memang sih ujian nasional sudah ditiadakan dari tahun 2020. Namun, bukan berarti mereka santai. Mereka pun perlu persiapan untuk mengikuti tes di sekolah yang mereka pilih kelak. Macam Abang Fi nih. Abang Fi sebentar lagi lulus. Ummi sepertinya harus cari bimbingan belajar online untuk menggapai sekolah harapan Abang.

Bimbingan belajar online kelas pintar

Bismillahirrahmanirrahim, Bimbingan Belajar Online untuk Menggapai Sekolah Terbaik

Kenapa harus bimbingan belajar online?

Memang saat ini anak-anak sudah mulai masuk tatap muka, seperti Abang Fi yang sudah mulai masuk ke pesantrennya. Namun bukan berarti bimbingan belajar online tidak diperlukan. Untuk saya pribadi, bimbingan belajar online diperlukan karena terkadang anak-anak dapat tugas belajar yang harus dibawa ke rumah.

Biasanya metode pembelajaran yang bisa mengikuti gaya belajar siswa adalah memanggil guru private ke rumah. Namun dalam kondisi pandemik seperti sekarang ini, saya yakin masih banyak orangtua yang belum mengijinkan orang luar (a.k.a guru les private) untuk datang ke rumah. Jadi yaaa.. darimana coba bantuan belajar anak, kalau bukan bimbingan belajar online.

Bimbingan belajar online kelas pintar
Abang Fi bimbingan belajar online


Bimbingan belajar online seperti apa yang bagus?

Semua bimbingan belajar online pasti menawarkan jasa yang terbaik untuk produknya. Namun tidak banyak bimbingan belajar online yang mempunyai metode belajar personal ke siswa. Dimana gaya mengajar guru onlinenya menyesuaikan ke karakter dan gaya belajar muridnya.

“Emang ada, De bimbingan belajar online yang seperti itu?”

Ada. Kemarin pas banget saya direkomendasikan oleh teman untuk melihat bimbingan belajar online Kelas Pintar.


Apa itu Kelas Pintar?

Kelas Pintar adalah sebuah bimbingan belajar online yang menggunakan metode pintar, personal, dan terintegrasi. Metode ini didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik.


Apa itu Metode Pintar dan Personal?

Menurut penjelasan dari website resmi Kelas Pintar, menyatakan bahwa Kelas Pintar itu percaya kalau setiap siswa punya preferensi dan cara belajar yang berbeda - beda. Ya, manusia itu kan karakternya tak ada yang sama. Pasti punya gaya belajar masing-masing.

Untuk itu, Kelas Pintar menggunakan pendekatan PERSONAL, yaitu metode penyampaian materi yang disesuaikan dengan beragam karakter siswa, baik itu melalui Visual, Audio, maupun Kinesthetic (V.A.K).

Pastinya Kelas Pintar juga menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan di Indonesia agar bisa diserap oleh siswa.

Sedangkan metode pembelajaran PINTAR yang ditawarkan oleh Kelas Pintar, menggunakan pendekatan Learn, Practice, dan Test.


Learn

Metode Learn ini adalah metode bimbingan belajar online Kelas Pintar dimana siswa memahami terlebih dahulu materi yang hendak ia pelajari.

Bimbingan belajar online Kelas Pintar memberikan materi dalam bentuk video belajar (animasi), audio-visual, dan buku pelajaran elektronik (e-book).

Ragam materi pelajaran di dalam Kelas Pintar:

○ Konsep Pelajaran

○ Materi Pelajaran

○ Animasi Pelajaran

○ E-Book

○ Learning Objectives (hanya untuk SD)

○ Concept Adventure (hanya untuk SD)


Practice

Pada metode Practice disini adalah penguatan konsep melalui soal latihan yang bervariasi. Bimbingan belajar online Kelas Pintar memberikan ragam metode latihan di Kelas Pintar, yaitu :

○ HOTS

○ Tanya Jawab

○ VBQ

○ Play Hub (hanya untuk SD)

○ Get Set Go (hanya untuk SD)

○ Worksheet (hanya untuk SD)


Test

Kita tau yaa yang namanya test berarti saatnya menguji kemampuan belajar siswa selama mengikuti pembelajaran di bimbingan belajar online Kelas Pintar. Evaluasi proses pembelajaran melalui soal tes yang bervariasi. 

Adapun pilihan metode ujian di bimbingan belajar online Kelas Pintar ada 3 macamnya, yaitu :

○ MCQ

○ Tes Adaptif

○ Essay


Solusi Bimbingan Belajar Online Kelas Pintar

Solusi belajar di bimbingan belajar online Kelas Pintar termasuk lengkap. Karena di Kelas Pintar sebelum belajar siswa diberikan jadwal terlebih dahulu. Jadi belajar di Kelas Pintar benar-benar terencana.


Selain terjadwal, bimbingan belajar online di Kelas Pintar juga ada sistem grup. Dimana siswa bisa belajar bersama teman-temannya atau mungkin bisa mengajak orangtuanya untuk mendukung belajarnya.


Seperti layaknya sekolah offline, bimbingan belajar online Kelas Pintar juga memberikan rapor untuk progress atau perkembangan belajar siswa.


Lengkapkan? Bimbingan belajar online Kelas Pintar ini pas dengan yang saya harapkan untuk bimbingan belajar Abang dalam menggapai sekolah terbaik.

Nah, buat teman-teman yang memang tertarik anaknya untuk mengikuti bimbingan belajar online di Kelas Pintar bisa ikuti paket belajarnya. Info lengkapnya ada di website resminya di Kelaspintar.id. Selamat Mendaftar!



Wassalam









18 comments

  1. Wsh ada sistem bimbingan belajar online di Kelas Pintar sistem grup. Cocok nih buat anak-anak yang seneng rame-rame meskipun online

    ReplyDelete
  2. Bimbingan belajar memang sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita. Supaya langkah mereka lebih lebih jelas petamanya terutama untuk menghadapi tes-tes kedepan.

    ReplyDelete
  3. Banyak banget pilihan bimbel, apalagi yang diadakan secara online. Smoga pandemi segera berlalu, jd bisa belajar tatap muka.

    ReplyDelete
  4. Mbak, ini untuk anak sekolahan? Kalau untuk mahasiswa, bisa nggak ya.. abang Fi jadi semangat nih bekajarnya, komplit paketnya

    ReplyDelete
  5. MKenariknya ada animasi pelajaran ya, Mbak. Saya penasaran kalau untuk SMP apakah ada animasi juga?

    ReplyDelete
  6. Learn, practice, test. Iya, setuju deh tiap anak memiliki cara yang berbeda2 dalam belajar dan memahami pelajaran. Idealnya anak harus paham dulu materi yang akan diajarkan ya... Bimbel Kelas Pintar bisa menjadi pilihan kita supaya anak2 lekas mengerti mata pelajaran dg optimal dg cara menyenangkan.

    ReplyDelete
  7. Menarik banget ya Mba Bimbingan online kelas pintar ini, karena mempunyai metode belajar personal ke siswa yang disesuaikan dengan karakter dan gaya belajar muridnya. Jujur sih baru dengar saya. Keren nih!

    ReplyDelete
  8. Bagus nih metode pembelajaran kelas pintar ya dari tahu dulu karakter personal siswanya. Jadi nggak salah mendirect deh

    ReplyDelete
  9. Wow lengkap banget ya bimbingan belajar online Kelas Pintar.Zaman anak saya dulu ikut bimbingan belajar masih yang standard. Menarik ya mbak Ade ada rapor progress untuk perkembangan siswa. Sukses untuk Abang Fi,semoga dapat sekolah terbaik ya bang...

    ReplyDelete
  10. Enak ya kalau metode belajarnya personal gitu, jadi anak dengan gaya belajar apapun bisa memahami materi dengan lebih baik. Ini kelasnya mulai dari umur berapa?

    ReplyDelete
  11. Wah..asyik sepertinya nih ikutan bimbel di Kelaspintar. Terima kasih sharing infonya, mba..

    ReplyDelete
  12. Menarik kelas belajar onlinenya karena menerapkan metode pendekatan personal dan terintegrasi sehingga bisa meningkatkan semangat belajar bahkan mendulang prestasi

    ReplyDelete
  13. Memang bimbel online itu sekarang lagi hits ya mbak, kita perlu memilah mana yang cocok buat si anak, perhatikan jg kriteria belajar nya..

    ReplyDelete
  14. Ayyas di sekolahnya pakai Kelas Pintar mba. Jadi program di sekolahnya. Terbantu banget dengan Kelas Pintar. Bisa ada tes juga untuk tahu kemampuan anak

    ReplyDelete
  15. Allhamdulillah kalau sudah menemukan tempa belajar online ya, Ummi.
    Bisa saya rekomendasikan ke temen ini sih.

    ReplyDelete
  16. Nah, solusi belajar online masa kini untuk anak-anak bisa mempercayakan di Kelas Pintar. Salut banget karena gurunya bisa menyesuaikan cara belajar anak sekarang. bener-bener metode pembelajaran yang pintar dan personal.

    Suka sekali.

    ReplyDelete
  17. Jaman sekarang makin mudah ya mbak utk mencari bimbingan belajar online utk anak2. Banyak pilihan kelas2 pintar yg bisa disesuaikan dg anak2.

    ReplyDelete
  18. Karena memang sekarang untuk datang ke bimbel masih belum diizinkan, di beberapa tempat, sementara pendidikan anak berjalan terus. Solusinya memang ikut bimbel online aja, biar gak ketinggalan pelajaran ya...

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^