Pediasure Formula Terbaru Membatu Kebutuhan Gizi Anak Stunting

Tumbuh tinggi dan gemuk, adalah harapan semua orangtua pada anak-anaknya? lalu bagaimana jika ternyata tanpa kita sadari anak kita tumbuh tak sesuai dengan harapan kita? Apa yang harus kita lakukan sebelum semuanya terlambat? Hal ini lah yang diperhatikan juga oleh PT. Abott sebagai perusahaan yang memproduksi PediaSure. Nah, kali ini saya akan memberikan penjelasan tentang PediaSure formula terbaru membantu kebutuhan gizi anak stunting.

PediaSure formula terbaru

Bismillahirrahmanirrahiim, PediaSure Formula Terbaru Membatu Kebutuhan Gizi Anak Stunting

Tumbuh kembang memang menjadi momok bagi sebagian orangtua ya. Anak susah makan bikin orangtua sakit kepala memutar otak agar anak mau makan. Anak suka makan juga bukan berarti aman dari urusan nutrisi dan gizi yang diasup oleh anak. Karena salah memberikan nutrisi pada anak, efeknya pada tumbuh kembang dan kecerdasannya di masa datang.

Mungkin teman-teman sudah banyak dengar tentang efek samping dari lalainya orangtua tentang pemberian nutrisi bagi anak. Terutama pada anak di 1000 hari pertamanya, atau 2 tahun pertamanya. Ya, efek samping yang kadang tidak disadari oleh sebagian orangtua adalah stunting.


Apa itu Stunting?

Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya. Kebanyakan orang menyangka bahwa tinggi atau pendeknya seorang anak karena genetik. Padahal menurut penjelasan dari dr. Jose Rodolfo Dimaano pada webminar yang saya ikuti tanggal 14 Oktober kemarin, genetik hanya 20-40% saja kontribusinya dalam tinggi atau pendeknya seorang anak. Sedangkan yang berpengaruh besar adalah nutrisi. Nutrisi untuk tumbuh kembang anak berperan sekitar 60 - 80%.

Pediasure formula terbaru

Yes, tanggal 14 Oktober 2021 saya mengikuti webminar "Peluncuran PediaSure Formula Terbaru, Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia". Pada webminar tersebut dihadiri oleh beberapa narasumber yang menjelaskan tentang pentingnya nutrisi pada anak.

Pediasure Formula Terbaru

Dr. Jose juga menjelaskan bahwa di Indonesia, undernutrition atau kekurangan nutrisi adalah masalah umum secara global yang dapat memberi dampak kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Satu dari 4 anak mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi.

Pediasure Formula Terbaru

Ada 4 hal yang bisa mempengaruhi dalam kekurangan nutrisi pada anak, yaitu :

  • Berat badan kurang atau underweight
  • Tengkes atau stunting
  • Wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan
  • Defisiensi mikronutrisi. 

Keempat hal tersebut jika tidak segera ditangani pada usia dini (terutama di 1000 hari pertamanya), maka hal tersbut akan susah untuk diperbaiki.


Mengapa nutrisi penting sekali di 1000 hari pertama seorang anak?

Dokter Cut Nurul Hafifah, SpA (K), sebagai narasumber utama yang menjelaskan tentang nutrisi anak menjelaskan bahwa pertumbuhan dan perkembangan pesat otak terjadi di 1000 hari pertamanya.

Pediasure Formula Terbaru

Dan nutrisi adalah modal terpenting dalam untuk masa depan anak. Ya, mungkin saat kecil tidak begitu terlihat jika anak mengalami malnutrisi, namun hal tersebut bisa terlihat ketika anak beranjak dewasa. Salah satunya adanya penyakit degeneratif.

Pediasure Formula Terbaru
Pandemik covid 19 juga membuat pemberian nutrisi anak diseluruh dunia terganggu. Menurut penelitian dari PBB bahwa 7 juta anak terancam stunting di masa pandemik ini. Bahkan di Indonesia menurut Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) pada tahun 2019, 27,6% anak Indonesia terkena stunting dan diperkirakan tahun 2020 angka tersebut akan meningkat, karena hanya 19,2% puskesmas yang menjalankan kegiatan Posyandu.


Lalu bagaimana pencegahannya untuk menghindari stunting?

Menurut dr. Cut, stunting bisa dihindari dengan cara pemberian nutrisi yang baik dan benar pada anak. Dan pemberian nutrisi yang harus kita perhatikan adalah saat memberikan MPASI.

Pemberian makanan yang baik untuk bayi dan batita berdasarkan WHO harus mencakupi 4 hal, yaitu :
  1. Inisiasi menyusui ASI dalam waktu 1 jam setelah lahir
  2. ASI eksklusif selama 6 bulan
  3. Pemberian MPASI yang adekuat (syarat memadai) dan aman
  4. Lanjutkan pemberian ASI selama 2 tahun

Pemberian makanan tambahan pada bayi 6 bulan (MPASI) yang adekuat (harus memiliki nutrisi yang seimbang dengan komposisi) sebagai berikut :
  • 30 % energi
  • 20% protein
  • 95% zat besi
  • 70% zinc
  • 20% vitamin A

Semula saya pikir anak perlu kenal sayuran dari awal, ternyata nggak 100% bener loh, justru menurut dr. Cut 3 nutrisi yang wajib ada pada makanan batita adalah Protein, Karbo dan lemak. Sayuran cukup dikenalkan dikit. Coba.. dikiiit... 

Pediasure Formula Terbaru

Dan protein yang dianjurkan oleh dr. Cut adalah protein hewani. Pada protein hewani kandungan zat besinya tinggi. "Anak yang makan telur setiap hari, kandungan gizinya sudah tercukupi dengan baik dan bisa mencegah stunting", dr. Cut menjelaskan selanjutnya.

pediasure formula terbaru


Ya Allah, ini Adek Fi banget. Sejak MPASI memang adek senang sekali dengan keju dan telur. bahkan sampai sekarang telur jadi lauk wajib untuk dia. Dia lebih suka kondisi telur di rebus. 

Sementara untuk lemaknya, saran dari WHO sebaiknya menggunakan lemak pada santan, kacang-kacangan, alpukat dan lemak ikan.

pediasure formula terbaru

Bagaimana bagi yang sudah terdeteksi stunting?

Dokter Cut juga menjelaskan bahwa bagi orangtua yang anaknya sudah terdeteksi stunting masih bisa diperbaiki dengan pemberian nutrisi yang benar. Hanya saja, efek stunting dalam kecerdasan anak di masa depan tetap ada, namun tidak terlalu parah dibanding anak stunting yang dibiarkan begitu saja.


Bagaimana cara memperbaiki anak yang terdeteksi stunting?

Jika anak dibawah 3 tahun ketika diketahui terkena stunting masih kita bisa kejar, namun anak diusia 3 tahun keatas, cukup diperbaiki nutrisinya seperti yang saya tulis diatas.

Tentunya, anak diatas 3 tahun biasanya sudah mulai pilah pilih makanan yang disukai. Dokter Cut menyarankan untuk pemberian suplemen tambahan agar nutrisinya tercukupi

Maka dari itu PT Abbot berusaha membantu para orangtua yang memiliki masalah nutrisi anaknya dengan mewujudkan komitmen melalui PediaSure formula terbaru dengan Arginin dan Vitamin K2.


Pediasure formula terbaru

Menurut penjelasan dr. Jose, Arginine adalah asam amino penting yang memainkan peran dalam pertumbuhan tinggi badan. Arginin memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. 

Dari hasil riset menemukan bahwa anak-anak dengan stunting memiliki level Arginin yang lebih rendah dalam darahnya jika dibandingkan dengan anak-anak biasa, dan asupan Arginin yang rendah diasosiasikan dengan pertumbuhan tinggi badan yang lebih lambat. 

Sedangkan Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat

PT. Abbott pertama kali memperkenalkan PediaSure di Indonesia pada tahun 1996, dan sejak itu terus berinovasi dengan meluncurkan formula baru untuk mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia. Tentunya formula yang terdapat pada PediaSure berbasis ilmiah yang kuat dari 20 studi klinis, formula yang dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang yang telah terbukti klinis untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 

Selain Agrinine dan vitamin K2, PediaSure formula terbaru diperkaya dengan triple protein complex, tinggi kalsium dan 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA.


Nah, teman-teman yang masih memiliki anak dibawah usia 3 tahun, yuk jangan sampai kita salah memberikan nutrisi terbaik bagi anak. Dan bagi yang sudah terkena stunting, tidak ada kata terlambat, segera perbaiki nutrisi dengan konsumsi PediaSure formula terbaru. 

Dimana beli PediaSure Formula Terbaru?
Ga usah pusing. Kan PediaSure sudah ada dari tahun 1996. Teman-teman cari di minimarket terdekat pasti ada. Ya, PediaSure Formula Terbaru banyak ditemui di toko-toko yang menjual Susu.

Selesai webminar ada sesi kuis. Sayangnya saya tidak dapat. Belum rejeki namanya. Saya cukup dapat bingkisan webminar berupa PediaSure aja sudah hepi banget kok.. Xixixi.. Menghibur diri. Coba lihat dibawah bingkisannya. Cakep kaan? 

Ada painting kits juga. Pas banget nih buat Adek Fi plus dapat susu PediaSure Formula Terbaru nih. 

Alhamdulillah selesai sudah semua informasi tentang PediaSure Formula Terbaru yang membantu kebutuhan gizi anak stunting ini. Semoga informasi ini bermanfaat ya. ^_^


Wassalam









50 comments

  1. Pediasure memahami banget ya kalau arginine itu penting buat cegah stunting 😊

    ReplyDelete
  2. Nutrisi berperan penting pada tumbuh kembang anak sehingga perlu jadi perhatian orangtua untuk mencukupinya. PediaSure formula baru bisa bantu kebutuhan gizi anak sehingga stunting bisa dicegah. Makin lengkap ya kandungan PediaSure kini, enggak heran sudah 25 tahun ada di Indonesia jadi terpercaya mutunya

    ReplyDelete
  3. Sedih yah kalo anak sampai stunting. Makanya perlu banget mengoptimalkan perkembangannya di 1000 tahun pertama. Materi yang bermanfaat banget nih buat ibu-iby yang punya anak kecil. Susu Pediasure juga udah lama tepercaya sbg susu tinggi nutrisi.

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah 25 tahun di produksi pasti makin lengkap ya kandungan PediaSure, jadi makin yakin buat membantu menambah kebutuhan gizi anak.

    Apalagi kalau masih di bawah 3 tahun, masih banyak waktu untuk memperbaiki gizi anak.

    ReplyDelete
  5. Nutrisi amat sangat penting untuk tumbuh kembang agar maksimal ya mbak. Yuk yang punya anak dibawah 3tahun lebih aware lagi sama nutrisi yang diberikan untuk si Kecil

    ReplyDelete
  6. Nutrisi amat sangat penting untuk tumbuh kembang agar maksimal ya mbak. Yuk yang punya anak dibawah 3tahun lebih aware lagi sama nutrisi yang diberikan untuk si Kecil

    ReplyDelete
  7. Aku udah pusing kemarin gimana caranya mau nambah berat badan dan tinggi kedua anak. Ini keponakan tinggi-tinggi, anakku masih kurang tinggi dan BB-nya. Alhamdulillah mau cobain Pediasure biar tinggi dan BB sesuai dengan usia dan jenis kelaminnya.

    ReplyDelete
  8. DUlu Mas Pijar usia dua tahun sempat turun bb dratis karena susah makan, Umi, terus dikasih pediasure sama dokternya. Nah, ini baca tentang stunting memang masih jadi ancaman di Indonesia ya

    ReplyDelete
  9. Sejak awal munculnya iklan Pediasure, mereka fokus ke tulang ya. Nutrisi anak membantu tumbuh kembangnya.

    ReplyDelete
  10. Ternyata masih banyak anak2 di Indonesia yang terkena undernutrition ya mbak :( Apalagi kini pandemi corona melanda, duh pemberian gizi seimbang sepertinya buyar bagi kalangan ekonomi bawah. Malah ga jarang yang ebrada pun agak cuek dengan urusan gizi anak2nya. Sekarang ada Pediasure yang turut membantu meningkatkan kebutuhan gizi anak stunting. Semoga tinggi dan berat badan anak2 lebih baik ya :D

    ReplyDelete
  11. penting bgt emang ya aware sama kesehatan anak, apalagi 1000 hari pertama kehidupannya, karena menentukan masa depan anak juga

    ReplyDelete
  12. Itulah kenapa,  1000 hari pertama jadi hal yg penting dalam perkembangan pesat otak anak. Selain itu juga asupan nutrisi harus tercukupi dengan baik

    ReplyDelete
  13. Anakku juga suka banget telur. Dia paling suka telur sama ikan. Pokoknya kalo udah ada telur di rumah tuh dah aman deh buat makan anak.

    ReplyDelete
  14. Anakku yang pertama susah makan nasi, takut banget sama pertumbuhan nya.. takut ga tinggi dll. Akhirnya ketemu pediasure, emang cocok deh

    ReplyDelete
  15. Makasih infonya ya mba Ade. Jadi pas mpasi itu protein hewani kudu ya malah sayur dikenalkan dikit2 gpp. Bener2 harus seimbang gitu yes. Pediasure udah terkenal dari jaman dulu nih. Berarti bisa ngejar ketinggalan dgn susu jg ya mba. Siaap.

    ReplyDelete
  16. Materinya bagus banget ya Mba, bersyukur bisa gabung. Persoalan stunting ini gak bisa dianggap sepele ya, apalagi kalau masih kehidupan awal, penting mengenalkan asupan yang baik

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah, anak2 bunda dan kinibcuvu2 bunda terhindar dari yg namanya stanting karena baik bunda ataupun anak2 bunda sangat memperhatikan kebutuhan gizi bagi perkembangan dan pertumbuhan anak2 wlp tdk melalui Pediasure tapi Susu Cap Bendera.

    ReplyDelete
  18. Lho? Genetika itu cuma 20-40% aja? Tapi iya sih, aku sama kedua orang tuaku itu lebih mungil aku daripada keduanya. Makanya, kami berdoa supaya bisa menuhin nutrisi anak-anak kami

    ReplyDelete
  19. Penjelasannya komplit bangett, ada MPASI-nya juga. Baca postingan ini jadi makin tahu kebutuhan nutrisi untuk anak.

    ReplyDelete
  20. stunting emang harus diwaspadai ya mbak
    makanya penting banget buat memperhatikan asupan gizi anak
    caranya dengan memberi makanan gizi seimbang ya mbak

    ReplyDelete
  21. Nutrisi anak pada 1000 hari pertamanya penting banget ya, berpengaruh ke tumbuh kembang anak nantinya. Pediasure ini paling bagus nutrisinya buat anak.

    ReplyDelete
  22. Dari dulu kalau sadar anak stunting, ortu pasti kepikiran Pediasure dulu. Juga saat anak sulit makan. Saya salah satunya

    ReplyDelete
  23. Kalau berdasarkan tulisan kak Ade, aku jadi merasa anakku kurang nutrisi (stunting), hhuuhuu..secara memang TB nya gak kaya temen-temen sekelasnya. Plus BBnya yang rendah juga.
    Apakah pertimbangan tidak mudah terserang sakit masuk dalam kategori stunting atau engga, kak Ade?

    Senang sekali dari webinar dan dituliskan kak Ade sehingga aku bisa mendapatkan ilmunya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah merasa begini nih, trus konsultasi ke dokter ternyata gak masuk kurang nutrisi.

      Delete
  24. Masalah stunting masih menghantui anak-anak di Indonesia ya mbak, karena kurangnya edukasi gizi orang tua. kurang gizi bisa memepengaruhi tumbuh kembang anak dalam jangka pendek maupun panjang.
    Pediasure sejak anakku kecil udah konsen ya bantu nutrisi anak, sekarang ada formla batu ya untuk penuhi kebutuhan gizi anak stunting

    ReplyDelete
  25. Tugasku nih jaga asupan buat si bayi Lingga. Usianya yang masih dalam 1000 HPK harus diperhatikan makanan dan minumannya.

    ReplyDelete
  26. Penting banget ya memperhatikan asupan nutrisi pada 1000 hari pertama kehidupan anak. Namun jika sudah terjadi stunting, alhamdulillah ada PediaSure yang bisa bantu mencukupi nutrisinya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  27. Jadi selain berat badan, anak-anak juga perlu diukur tinggi badan apakah sesuai dengan usianya atau gak. Stunting masih jadi momok ya buat anak-anak Indonesia. Kalau ga dicegah sejak dini bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya termasuk otaknya. Untuk bantu menambah nutrisi pediasure tau banget kebutuhan para orangtua untuk anaknya

    ReplyDelete
  28. aku beberapa pakai ini soale enak bisa buat semua anak heheheh jadi ga beli lagi buat usia lainnya
    eh ada yang baru ya belum nyoba ini

    ReplyDelete
  29. Huaa jadi inget anak pertamaku yang bulan2 pertama mpasi nya malah makan buah dan sayur. Hiks nyesel banget aku pas itu, baru tahu metode who di anak kedua. Tapi apa daya udah terlanjur. Moga masih bisa dikejar dengan asupannya yang sekarang. Oh ya mbak, kalau tinggi anak udah sesuai usianya, tapi berat badan kurang, apakah bisa pakai Pediasure formula terbaru ini? Harus resep dokter apa gimana?

    ReplyDelete
  30. Pencerahan Mbak. Jadi kepikiran buat beliin anak Pediasure. Sedih kalo liat anak terlihat paling kecil dibanding anak-anqk seusianya tu.

    ReplyDelete
  31. Pediasure formula baru ini kandungannya makin lengkap yah dan penuhi kebutuhan anak. Semoga masalah stunting di Indonesia ini segera teratasi , aamiin.

    ReplyDelete
  32. inget banget dulu waktu awal kasih MPASI, baca info dimana-mana, coba berbagai resep. Sebagai salah satu ikhtiar agar anak sehat. Semoga naka-anak Indonesia terhindar dari stunting ya mbak, minimal pertahunnya menurun angka stunting. MAkasih mbak Ade infonya ^^

    ReplyDelete
  33. Tetiba aku jadi kuatir anak-anakku termasuk stunting apa nggak ya? soalnya mereka tuh perawakan badannya emang lebih kecil dibandingkan teman2nya yang bongsor. Ditambah mereka tuh makannya dikit.

    Pediasure ini bisa dikonsumsi tanpa harus resep dokter kan ya mbak? Kayanya aku perlu deh untuk anak2 untuk memastikan nutrisi mereka tercukupi.

    ReplyDelete
  34. Wah Aku baru tahu nih mba mengkonsumsi telur setiap hari usia anak b 5/6 bisa menurunkan angka stunting.. intinya hrs dimulai saat 1000hpk kemudian diberi stimulus dn tambahan susu prediasure ya

    ReplyDelete
  35. Pentingnya mendampingi anak dengan sepenuh hati apalagi di saat usia 1000 hari pertama yaa...
    Karena segala pertumbuhan dan perkembangan anak harus selalu dicatat dan dilihat apakah kurang nutrisi atau tidak. Kalau ada gejala ke arah sana, segera penuhi nutrisinya dengan Pediasure.

    ReplyDelete
  36. stunting ini terasanya kalau anak sudah besar ya mba ufi? btw dulu anakku minum pediasure juga, merk terpercaya versi saya :)

    ReplyDelete
  37. Dari dulu percaya kalau PediaSure memang pilihan tepat bagi yang ingin tumbuh tinggi
    Soalnya terbukti nyata pada ponakan saya di kampung
    Dan sekarang formula barunya semoga makin berkhasiat

    ReplyDelete
  38. Saya pernah nih memberikan pediasure pada anak-anak untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi sayurannya kurang, takut kalau tumbuh kembangnya gak optimal

    ReplyDelete
  39. Pediasure, paham banget kebutuhan anak ya. cegah stunting dengan memberikan nutrisi baik pada anak.

    ReplyDelete
  40. Pediasure udah lama banget ya mba. Dan hingga kini sudah terbukti memberikan kontribusi positif. Termasuk berikan kebutuhan gizi anak

    ReplyDelete
  41. Sedihnya masih sedikit yang anggap remeh ya mba 1000 HPK ini mba. Padahal berdampak sekali pada masa depan anak sehingga dia pun tak mengalami penyakit degeneratif atau penyakit lainnya

    ReplyDelete
  42. Ga kebayang kalau anak sampai stunting. Makanya perlu intervensi dari dokter ya. Salah satunya bisa pakai Pediasure ini

    ReplyDelete
  43. Inget anak anak kecil dulu dan makannya suka susah, jadi dikasih pediasure aja
    karena kan kadang mereka giginya sakit atau apa dan ga bisa ngomong ya, daripada laper dan kurang gizi hehehee

    ReplyDelete
  44. Bener banget pertumbuhan anak itu momok bagi orang tua. Aku baru tahu kalau genetik hanya pe 40% saja. Kalau udah terdeteksi stunting masih bisa terselamatkan dengan konsumsi Pediasure ya berarti?

    ReplyDelete
  45. Aku ga ngarepin anakku gemuk wkwkwk, anak2 malah nggak mau banget kalau gemuk, maunya pada kurus haha... Keren ni pediasure peduli banget soal nutrisi tumbang anak ya...

    ReplyDelete
  46. Anak dari temanku kayaknya menderita stunting tapi ortunya ga peduli. Padahal sya udh bilang dikasih pediasure aja tapi ga tahu apakah saran sya diterima

    ReplyDelete
  47. Urusan tumbuh kembang anak emang gak bisa disepelein. Harus dari sejak lahir udah dimaksimalkan ya. Susu PediaSure tepercaya sejak dulu.

    ReplyDelete
  48. Formula baru dan inovasi yang selalu dilakukan PediaSure semoga bisa membantu mencukupi kebutuhan gizi anak pada saat usia pertumbuhan yang sedang optimal-optimalnya.
    Menjadi Ibu memang kudu jeli dan teliti melihat tumbuh kembang ananda yaa..

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^