Rekomendasi Bengkel Motor yang Bagus di Depok

Bengkel itu bagi pengendara motor ibaratnya salon dan rumah sakit bagi kendaraannya. Nah, biasanya untuk urusan 2 tempat tersebut cocok-cocokan. Kali ini saya mau menulis rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok, yang cocok untuk banyak pengendara motor


Rekomendasi Bengkel Motor yang Bagus di Depok

Bissmillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w. 

Masih inget Si Siti kesayangan Pak Suami yang cintanya melebihi istri sahnya? Yes, Siti a.k.a Silver Tiger motor kesayangannya Pak Suami. Bukan istri kedua yaaa. Saya pernah munculkan Siti saat menulis oli motor terbaik. Sebenernya Pak Suami nggak mau kasih nama itu. Saya aja yang namain... xixixi.. Nah, Siti nih usianya buat sebuah motor, bisa dibilang sudah dewasa banget (tua deeeh kalau orang-orang bilang). Iyalah motor Tiger keluaran 1997, gimana nggak tua. Sudah 23 tahun umurnya. Motor Tiger seangkatannya rata-rata sudah jarang ditemui lagi di jalanan. Tapi tidak demikian dengan Siti. Siti awet muda dan masih tetap seneng jalan-jalan berdua Pak Suami atau bertiga bersama saya. Hal itu karena Siti selalu dirawat di rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok. Yes Depok, Jawa Barat tempat saya tinggal saat ini. 

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok


Seperti yang saya tulis diatas bahwa tak mudah bagi pengendara motor untuk menemukan rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok. Banyak hal yang membuat ketidakcocokan tersebut. Ada yang nakal memberikan onderdil motor jelek, tapi dibilangnya bagus. Ada yang memasang spare partnya sengaja diakalin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu hanya ada 1 alasan, yaitu agar pengendara motor balik lagi sehingga bengkelnya tidak berhenti dari cuan (uang). Rese emang kalau ketemu yang begitu.

Kenapa nggak dibengkel resmi aja? Mau bengkel resmi atau bengkel biasa, semua tergantung dari kepiawaian mekaniknya. Ya, macam dokter aja kan? Mau rumah sakit sekelas Pondok Indah, kalau dokternya nggak cocok, ya nggak akan kita rekomendasikan juga kan? Walau hanya di puskesmas, tapi kalau cocok, otomatis siapapun akan balik ke dokter yang sama. Dimanapun dokter itu praktek akan dikejar.

Nah, bedasarkan hal itulah Pak Suami pilah pilih untuk bengkel yang merawat Siti. Dia selalu cari bengkel yang cocok sama Siti, baik itu jasa pelayanannya ataupun kualitas spare part yang ditawarkan. Dari sekian banyak bengkel di Depok, Pak Suami percaya banget ke BMTC, rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok.

Lokasi BMTC Rekomendasi Bengkel Motor yang Bagus di Depok

Awal mula ketemu BMTC ini karena bengkel biasa tempat Pak Suami mendandani Siti, pindah makin jauh. Mau tak mau Beliau harus mencari bengkel baru yang dekat rumah. Bisa sih, tetap ke bengkel yang lama, tapi Beliau tak mau ambil resiko jika ada apa-apa dengan Siti. 

Akhirnya Beliau pun menyusuri Jl. Nusantara hingga ke arah Kukusan Beji, Depok. Sampai Beliau menemukan bengkel yang tereletak persis diantara Warteg Kharisma Bahari dan Ayam Gepuk Pak Gembus. Tak jauh dari Rumah sakit Grha Permata Ibu dan pintu kelar tol Kukusan. Tepatnya di :
Jl. KH M.Usman no 164, Kecamatan Beji, Kukusan, Depok.

Dari pada bingung nerka-nerka, ini saya kasih mapnya langsung ^_^


Dari lokasinya saja sih sudah enak banget ya, kanan kiri kulineran semua. Mulai dari dekat bengkel hingga sampai ujung pintu tol. Ada Ayam Gepuk Pak Gembus, Ayam Geprek Juara, Warkop Meteora, Warteg Bahari, dll. Jadi nggak bosen kalau kelamaan nunggu motor kita diperbaiki. Lapar dan haus tinggal mlipir ke sebelah bengkel. 

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok
Lokasi BMTC diantara warteg dan Ayam Gepuk Pak Gembus

Selain itu bagi muslim yang mau sholat, tinggal nyebrang saja. Didepan ada Masjid Nurul Falah yang bisa kita gunakan untuk sholat dan ke toilet.

Keunggulan BMTC Rekomendasi Bengkel Motor yang Bagus di Depok

Kalau lihat secara fisik BMTC ini nggak ada bedanya dengan bengkel-bengkel motor lainnya, namun ada beberapa poin yang membuat BMTC menjadi rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok, yaitu :

1. Garansi Spare Part 3 Bulan dan Service 1 Bulan

Awal mencoba dandanin Siti di BMTC hanya bermodalkan feeling "Kayaknya bagus nih bengkel". Setelah Siti didandani, Pak Suami makin suka. Beliau bilang tarikannya pas dan enak. 

Menurut cerita Pak Suami, setelan tarikan tiap motor itu beda-beda. Feels enak atau tidaknya ada pada si pengendara dan mekanik bengkelnya. Nah, untuk Siti ditangan mekanik BMTC ini pas dengan feels dari Pak Suami sebagai pengendara Siti.

Selain kecocokan pada tarikan mesin motor, BMTC juga memberikan garansi 3 bulan untuk setiap pembelian spare part original. Sebab memang BMTC tidak merekomendasikan spare part yang kw-kw. Bang Fredy (owner BMTC) bilang, kalau BMTC berusaha menjaga kualitas produk dan kenyaman pelanggan yang memperbaiki motornya di BMTC. Sementara untuk service motornya bergaransi 1 bulan.

2. Storing 24 Jam.

Selain itu kelebihan BMTC dibanding dengan bengkel motor yang lain, BMTC bisa menjadi rekomendasi bengkel motor  yang bagus di Depok, karena BMTC melayani khusus buat pelanggan selama 24 jam dan storing 24 jam. Storing itu misalnya motor kita ada kerusakan di jalan atau di rumah, maka bisa langsung telepon dan whatsapp Bang Fredy di nomor 0813-8235-7559 untuk datang ke lokasi. 

Nah, ini persis kejadian kemarin waktu Siti ngambek nggak mau nyala, padahal Pak Suami dah rapi mau ngajak jalan bareng ke kampus berdua. Terpaksa deh manggil Bang Fredy buat benerin Siti dulu di rumah. Rupanya Siti lagi kangen sama Bang Fredy. Buktinya Bang Fredy datang langsung deh nyala. Ganjen nih Siti.. xixixi..

3. Perlengkapan Mesin yang Memadai

Walau terlihat seperti bengkel kios biasa, ternyata didalamnya terdapat mesin yang memadai. Seperti mesin bubut, mesin press, alat untuk sinkronisasi motor gede (moge) cc diatas 400, dll. Mesin yang belum tentu dimiliki bengkel-bengkel lainnya.

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok
mesin bubut besar di bmtc rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok
Mesin bubut kecil di BMTC rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok
Mesin milling di BMTC rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok
mesin press di BMTC rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok

4. Mengikuti Perkembangan Teknologi

BMTC bukan sekedar berurusan dengan mesin secara konvesional, tapi BMTC juga menyediakan layanan maping atau setting motor bore up melalui laptop.

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok


Tentang BMTC Rekomendasi Bengkel Motor yang Bagus di Depok

Dari tadi bahas soal BMTC, tapi belum ada yang tau yaa BMTC itu apa? BMTC adalah kepanjangan dari Beji Motor Technical Campret.

Pasti langsung mengerenyit deh dahinya begitu baca kata terakhir.. hahaha.. saya juga begitu. Rupanya Campret itu adalah nama panggilan dari Bang Fredy. Kata Beliau karena namanya pas dipanggil, suka hilang huruf terakhir.. fred.. fred.. gituu.. jadilah Campret.. hahaha.. ada-ada aja dah. Nama bagus-bagus Fredy malah jadi Campret.

mesin press di bmtc rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok
Bang Fredy Owner BMTC


Bang Fredy nih nggak ujug-ujug punya bengkel yang besar. Dia awalnya masih ikut teman kerja dibengkel Arif Rahman Hakim, Depok. Dengan niat kuat, perlahan ia buka kios bengkel kecil di Kampung Lio dengan nama LMS Lio. Alhamdulillah atas ijin Allah, usahnya makin berkembang, sehingga ia membutuhkan tempat bengkel yang lebih luas lagi. Maka berdirilah BMTC di lokasi yang saya tulis sebelumnya sejak tahun 2000.

"Modal utama saya itu adalah harus jujur ya, Mba. Kalau jujur kan pelanggan jadi percaya sama kita dan bengkel saya juga jadi berkah, Mba. Bukan cuma sekedar cari uang saja." Bang Fredy menambahkan prinsipnya mendirikan BMTC. Cakeeeep... ^_^

Bakat mekanik Pria Medan ini tidak perlu diragukan lagi. Bakatnya didapat secara otodidak selama membantu Ayah Beliau di bengkel sejak kecil. Ya, ayahnya dulu juga punya bengkel motor seperti Bang Fredy. Itu sebabnya Bang Fredy paham sekali dengan mesin motor-motor tua, macam Siti ini.. eh.. Siti bukan tua ding.. dewasa. ^_^. Tapi bukan berarti Beliau tidak bisa menangani motor baru yaa, segala jenis mesin motor sudah ia kuasai. Dari motor kecil hingga motor sebesar Harley pun ia siap tangani.



mesin press di bmtc rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok
Motor-motor yang diperbaiki di BMTC

mesin press di bmtc rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok
Motor-motor yang diperbaiki di BMTC

mesin press di bmtc rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok
motor-motor yang diperbaiki di BMTC

rekomendasi bengkel motor yang bagus di depok
Bang Fredy memperbaiki motor Harley di BMTC

mesin press di bmtc rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok
Bang Fredy Campret memperbaiki Siti Pak Suami

Walaupun lokasinya di Depok, tapi pelanggannya ada yang dari Jakarta juga loh. Terutama Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang perbatasannya mepet dengan Depok. Ini membuktikan bahwa BMTC memang jadi bengkel motor terpercaya dan berkualitas di Depok.

Nah, buat teman-teman yang sedang mencari rekomendasi bengkel motor yang bagus di Depok, nggak ada salahnya mampir ke BMTC. BMTC buka setiap hari, kecuali hari Jumat dari jam 08.00 - 17.00 wib. Insya Allah amanah. Motor pribadi kan juga bagian dari keluarga kita. Maka mereka juga perlu perawatan yang baik dan berkualitas. 

Selamat mencoba yaa..



Wassalam













39 comments

  1. Seneng banget ya mba kalo ada bengkel yang bagus bisa dipercaya juga masalah spare part dll aku soalnya pernah punya pengalama yang gk enak loh .kalo dket aku mau bngt nih dateng ke BMTC

    ReplyDelete
  2. Wiii..Si Siti masih gagah ya..pasti karena sering dielus di bengkel itu deh..hehe.. Thx infonya mba, bisa direkomendasikan ke saudara yg di sana nih..

    ReplyDelete
  3. mantab tuh buka 24 jam, ingat dulu ban motor pecah jam 7 pagi aja susah cari bengkel, rata-rata buka jam 8 nan. Ini bukanya malah 24 jam, cung jempol

    ReplyDelete
  4. Siti termasuk motor antik ya, kan. Aku pikir kudu ada beberapa hal khusus biar tetap oke. Enak juga tuh kalau bengkelnya sampai 24 jam. Kan gak tahu ya kalau malam lagi jalan tiba-tiba motor mati

    ReplyDelete
  5. Nah iyaaa, cari bengkel tuh memang gampang-gampang susah. Temanku para lelaki aja ya, suka nongkrongin bengkelnya dari pagi sampai sore untuk memastikan mekaniknya nggak curang. Meski aku protes, ngapain dibawa ke bengkel kalau ditungguin di depan mobilnya sampai pegel, hahaha ...

    Tapi kalau sampai jadi makin parah ya memang kesyel. BMTC mantap yaaa, tiap hari buka. Jumat dipakai buat persiapan ibadah kali, yaaa.

    ReplyDelete
  6. Jadi teringat salah satu teman kantorku dulu punya bengkel di Depok dan waktu ditanya alasannya buka disana karena banyak pengguna motor sekarang ini dan bengkel motor selalu dicari juga.

    ReplyDelete
  7. Asik, kasih nama motor kesayangannya Siti hahaha... Ga sedikit lho istri yang jeaolous suaminya punya kesayangan yang lain walau cuma hobi atau kendaraan gitu. Seneng ya Siti ini awet muda. 23 tahun! Wow. Motor di rumahku dari tahun 97an udah ke mana tuh

    ReplyDelete
  8. Keren banget nih, si tiger masih bugar sejak zaman dulu kala, ya. Dapat perawatan bagus, sih.

    ReplyDelete
  9. Kalau rajin nemenin ke bengkel jadi ikut pinter juga soal sepeda motor, ya

    ReplyDelete
  10. Mulai dari kecil hingga menjad besar dan modal utama kejujuran. Keren deh Bang Fredy. Berasa memang kejujuran penting. Suami saya berkali2 ke sebuah bengkel. Yang kesekian kali baru sadar orang di bengkel itu tak jujur. Pedddih, macam dikhianati.

    ReplyDelete
  11. Hebat nih bang Freddy, dari belajar otodidak, ngikut teman sampai akhirnya bisa punya bengkel sendiri. Mengikuti perkembangan teknologi pula

    ReplyDelete
  12. Wah penting banget nih bengkel motor yang bagus kayak gini...Coba di daerahku ada yang begini dan buka 24 jam..

    ReplyDelete
  13. Bang Fredy nih dokter mesin yang ahli ya mbak, segala jenis motor diperbaiki oleh dia..

    ReplyDelete
  14. Wah mantap reviewnya mbak..
    Makasih rekomendasinya mbak, aq share ke sdr yg ada d depok y

    ReplyDelete
  15. Jujur emang nomer satu ya mbak,pelanggan juga seneng sih kalo penyedia jasa seperti bengkel itu tuh jujur. Rekomended banget nih bengkelnya, alatnya lengkap dan pelayanannya oke. Semoga cepat melebarkan sayap BMTC

    ReplyDelete
  16. Wihhh kayak motor anakku nih Mega pro tahunnya 2005. Dia juga mau nya bawa motor ke bengkel langganan, bukannya bengkel resmi

    ReplyDelete
  17. Kalau melihat pasien di BMTC ini kebanyakan moge yaa..
    Motor gede yang perawatannya ekstra, apalagi yang uda di modif.

    Kalau nongki di BMTC, ada jajanannya gak kak Ade?
    Hehhee....anak bengkel juga akutu..

    ReplyDelete
  18. Noted nih. Siapa tahu besokbesok pas lagi di Depok, terus butuh ke bengkel motor gitu kan. Udah tahu di mana tempatnya.

    ReplyDelete
  19. Mulai bulan ini aku dipindahin lagi ke GA dan sampe pusing krn cari bengkel mba wkwkwk coba deket yah boleh nih aku ajuin susah cari yang jujur

    ReplyDelete
  20. Bengkel motor yang 24 jam seperti ini nih yang bisa jadi andalan banget ya.. apalagi jika terjadi hal hal yang tidak dinginkan pada malam hari.. jadi warga depok bisa langsung ke BMTC di daerah kukusan ya

    ReplyDelete
  21. Kalau ada bengkel motor yang bagus begini bisa terus jadi langganan ya mba

    ReplyDelete
  22. Bagus ya mba kalau bengkelnya aksesnya mudah seperti ini, dan benar karena sekarang teknologi makin maju jadi enak kalau montirnya bisa ngikuti perkembangan ya. Semoga montirnya makin banyak pelanggannya

    ReplyDelete

  23. great post, indeed even though we women should know the world of workshops, yeah, ladies Depok, get a workshop (ngebengkel)

    ReplyDelete
  24. Warga depok pasti langsung nyatet, cari tahu loklokasinya malah kyaknya ada yang save nomor handphone yang bisa dihubungi y

    ReplyDelete
  25. wah berguna banget nih pasti infonya untuk warga depok dan sekitarnya.. pastinya bengkelnya terpercaya juga karena udah sering buat tempat servis siti si kesayangan ya maaaak.. hehe

    ReplyDelete
  26. Benar mbak, yang mahal sekarang itu kejujuran, maka kalau ada orang yangjujur itu kudu didukung yaa karena langka banget zaman now.

    makanya banyak banget pelanggannya yaa, dari tahun 2000 buka dan sampai sekarang eksis tentu saja dari buah kejujurannya juga

    ReplyDelete
  27. Wah ini si Siti dah 23 tahun masih terawat begini...pasti sang Empunya penentunya ya.
    Memang masalah perawatan kendaraan tergantung dokter alias mekaniknya ya, Mbak...
    Ku juga bertahun-tahun lebih cocok ke bengkel rumahan dekat rumah...udah ngerti gitu personally sama motor kita karena baisa dipegang dia perawatannya
    Seperti di BMTC begini...udah cocok, bikin pelanggan balik lagi dan lagi

    ReplyDelete
  28. Nah baca ini aku jadi teringat sama suami. Beliau selalu punya bengkel motor andalan dan jadi langganan.
    Karena menurut suamiku, bengkel itu kayak jodoh.
    Kadang suka pas atau gak pas.
    Kalo udah dapet yang enak, mending jangan pindah lagi

    ReplyDelete
  29. Bang Fredy bikin saya ikutan bangga karena sama-sama asli Medan.. heheheh
    Nampak humble bang Fredy ini Mba.. orangnya gak neko-neko. dan biasanya toko/warung/tempat usaha yang tutup di hari Jumat selalu bikin saya terkesan.
    Semoga BMTC semakin maju ya Mba

    ReplyDelete
  30. Seneng kalau punya bengkel langganan ya. Soalnya mesin motor itu ga semua orang paham. Kalau sudah percaya maka kita tidak perlu kuatir jika motor kita bermasalah

    ReplyDelete
  31. Lengkap ya layanan bengkel nya mana buka 24 jam algi... pasti nih bermanfaat banget untuk yg motornya butuh perbaikan cepat salut semoga banyak yang seperti ini juga ditempat lain

    ReplyDelete
  32. Menyenangkan sekali kalau sudah punya bengkel motor yang dipercaya. Apalagi Depok termasuk padat. TAk hanya dipercaya tapi juga bagus kualitas dan kelengkapannya

    ReplyDelete
  33. nah penting nih buat warga depok, atau pas lagi perjalanan ke depok terus kendaraan bermasalah ya mba, jadi udh tau nih ada bengkel yang recommended buat didatengin hehe

    ReplyDelete
  34. Salam kenal mbak Ade. Pertama lihat judul artikel ini pastinya ditulis oleh pria. Ternyata perempuan. Keren deh mbak. Paham review kelebihan bengkel ini.

    ReplyDelete
  35. Ke bengkel itu soal kepercayaan sih. Kalau kita yakin mereka ngerjainnya oke, peralatan lengkap dan nggak nipu-nipu soal yang rusak nggak pasti hati nyaman. Kita pasti bakal balik lagi kesana. rekomendasi begini penting juga supaya makin yakin.

    ReplyDelete
  36. Kalau saya nggak ngerti banget deh sama perbengkelan. Biasanya nyerahin ke ayah atau suami saya. Tapi kayaknya perlu juga ya paham sedikit-sedikit takutnya nanti ada apa-apa, pas nggak ada yang bisa dimintai tolong.

    Btw semoga berkah dan laris selalu untuk bengkel BTMC ^^

    ReplyDelete
  37. Terima akaih infonya Mba Ade, jadi punya referensi bengkel motor yang rekomended di area Depok. Siapa tau suatu saat pindah ke Depok ya kaaan hehe

    ReplyDelete
  38. Wah, bengkelnya buka 24 jam ya mbak. Bermanfaat banget nih kalau terjadi sesuatu dengN motor bisa lngsung ke bengkel ini

    ReplyDelete
  39. Kalau nemu bengkel yang bisa jadi langganan itu rasanya seneng banget. Jadi kalau ada beberapa kendala langsung disampaikan tanpa mengada ada. Keren banget rekomendasinya. Alat-alatnya lengkap.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^