Hari Guru: Inspirasi Kata-kata Terima Kasih untuk Guru

hari guru

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Selamat Hari Guru ^_^
Ah, inget kata guru saya jadi teringat ketika saya masih menjadi guru dulu. Saat hari guru beberapa murid datang memberikan kartu ucapan Hari Guru untuk saya. Kadang bukan sekedar kartu, tapi mereka memberikan bunga dan hadiah kecil lainnya.

Hari Guru rasanya memang paling pas untuk dijadikan “momen sakral” kita dalam mengirimkan kartu ucapan Hari Guru. Sebab, seorang guru tak bisa dipungkiri merupakan sosok yang turut membentuk karakter dan juga karier kita saat ini.

Baca juga :
Be a teacher, be a student
Sudirman oh Sudirman

Untuk teman-teman yang ingin membuat Hari Guru menjadi momen yang tak terlupakan, penting sekali untuk menyiapkan setidaknya dua hal.

  • Pertama : kata-kata yang indah dan tulus kita sampaikan. Biasanya mengandung kata Maaf dan Terima Kasih
  • Kedua : cara penyampaian yang juga bagus. Minimal, pantas.

Baca juga : Baik dulu, baru jeleknya

Untuk menyampaikan ucapan tersebut, kita tidak harus menyertainya dengan bingkisan meriah. Kita tidak perlu juga memaksakan diri untuk berkunjung ke rumahnya, apa lagi jika kalian terpaut jarak yang luar biasa jauh.

Sekarang kan jamannya sosial media, jadi kartu ucapan cukup disampaikan lewat pesan instan seperti WhatsApp, Line, Telegram, atau media komunikasi lainnya. Memakai kartu pos? Mengapa tidak?

Namun sebelumnya, saya punya beberapa kata inspirasi yang bisa dijadikan kata-kata indah di kartu ucapan Hari Guru. Yuk, disimak dulu inspirasi kata-kata terima kasih untuk guru kita nanti. Sehabis itu, pilih yang paling kita sukai atau yang paling mengena di hati kita.


Roda-roda kendaraan terus berputar, bergegas menuju tujuannya. Tempat orang-orang berkumpul. Bertemu. Bertukar tawa dalam canda yang renyah. Bertukar ilmu. Bertukar pengetahuan. Terima kasih, Guruku. Jasamu abadi dalam kenangan.
*
Membuai dan mengolah mimpi untuk disemai di kemudian hari. Engkau membimbing searah laju angin pengetahuan. Memberi bekal melawan hembus keras kehidupan. Terima kasih, Guruku. Engkau kini lekat dalam ingatan.
*
Itulah engkau. Menepis ragu yang berbatas. Menghilang takut. Mencoba untuk membuat berani kian bersinar. Mengajak berbagi kisah. Sesekali dalam balut tawa. Lain waktu dalam kerasnya ajar. Berjuang demi melepas malasku. Menuntun dalam bingungku. Itulah engkau. Guruku.
*
Kita adalah manusia dalam perjumpaan. Memberi makna pada pengetahuan yang berlalu lalang. Sejak fajar menyingsing sampai Ashar menjelang. Meski memang tak lama berselang. Namun itu lebih dari cukup membuatku terbang. Sekaligus menjadikanmu abadi dalam ingatanku yang kini berjuang.

Bagaimana? Sudah dipilih yang paling pas mewakili perasaan kita? Atau justru kita malah ingin membuat merangkai kata sendiri karena terinspirasi satu dua kata dari rangkaian kata di atas? Boleh juga, kok.

Tetapi, penting juga untuk mengemasnya dengan apik. Misalnya dengan bantuan aplikasi. Loh ada toh aplikasi untuk membuat kata-kata di kartu ucapan? Ada doong.

Nah, berikut aplikasi-aplikasi yang bisa kita pilih untuk membuat kata-kata di kartu ucapan. Yuk, dipilih!

1. justWink

hari guru

justWink adalah aplikasi yang membuat kita bisa membuat greeting cards. Aplikasi satu ini punya banyak variasi dekor sehingga kita tak bakal dipusingkan dengan animasi yang monoton alias itu-itu saja.

Ada beberapa kategori yang bisa kita pilih di sini. Ada kategori ulang tahun, kehidupan, ucapan terima kasih, ucapan selamat, bahkan catatan random sekalipun.

Kalau kita tak keberatan untuk merogoh kocek, ada juga fitur primo packs dengan diskon tertentu. Jadi, modelnya bakal lebih unik dan tak monoton kan?

Selain membuat greeting card, kita juga bisa memodifikasinya sesuka hati. Kita bisa tambahkan foto guru kita, bisa juga menambahkan tanda tangan kita secara digital biar kesannya otentik gitu, hehehe. Nah, kalau kita ketemu kata-kata yang lebih oke, tinggal disesuaikan saja.

Setelah itu, tinggal kirim deh. Mau pakai email? Oke. Mau facebook aja? Tak masalah! Twitter? Cus! Real mail? Hmm...kayaknya yang satu ini baru di Amerika Serikat deh.

2. Felt

hari guru

Felt punya klaim bahwa aplikasinya adalah cara terbaik untuk memberikan ucapan nan otentik. Beuh, ngeri nggak tuh?

Keunggulan Felt yang menarik untuk dicoba adalah di sini, kita bisa menulis kata-kata dengan typeface tulisan tangan. Nah, meski berbentuk digital, kartu yang dibuat dari aplikasi ini bakal terasa seakan-akan kita membuatnya sendiri dengan pulpen dan kertas. Penasaran, kan?

Oh tak cuma itu, Ferguso. Jika kita punya foto guru kesayangan (atau mau ambil dari medsosnya? Hihihi), kita bisa tuh, memasukkannya ke dalam template kartu ucapan ini. Makin personal, dong?

Oh ya, Felt memungkinkan kita untuk bisa memilih format kartu, baik tunggal maupun accordion-style. Setelah semuanya selesai dibuat dan ditata, kita bisa mencetaknya langsung dan mengirim kartu fisiknya ke guru Biologi atau Bahasa Inggris favorit kita.

Gimana, ide-ide di atas seru kan? Dengan bantuan kedua aplikasi ini, ucapan hari guru yang kita buat bisa jadi lebih berkesan buat guru favorit, deh!

Semoga berhasil, ya!

Wassalam







Sumber foto :
Appreview
Pinterest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^