Memasak Nasi Ayam Hainan dan Albondigas Soup ala Chef Beatrix Tanpa Kompor

Udah lama banget nggak ikutan cooking class, tiba-tiba lihat undangan di Komunitas Emak Blogger (KEB) ada Cooking Class dari Polytron dan Blibli di Farmers Market Margocity. Huaaa… deket. Udah gitu waktunya pas weekend. Waktu dimana Pak Suami ada di rumah dan saatnya Ummi refreshing… hahaha… Cooking Class kali ini Memasak Nasi Ayam Hainan dan Albondigas Soup ala Chef Beatrix tanpa kompor. Loh kok bisa? Bisa dooong.. mau tau caranya? Cekidot!

Review Rice Cooker Donabe Tiara Pot Pro dan Air Fryer Polytron

Bismillahirrahmanirrahiim, Memasak Nasi Ayam Hainan dan Albondigas Soup ala Chef Beatrix tanpa kompor

Sejak remaja saya tuh memang hobi banget sama yang judulnya makanan. Tapiii… dulu saya hobinya kulineran aja. Masak? Oooh… tentu tidak… hahaha.. Sebenernya masak juga saya senang. Saya senang melihat mama yang punya catering sibuk memasak. Kok bisa jadi nggak suka? Yaa gimana… setiap saya mau belajar masak, saya cuma disuruh kupas bawang sama mama. Dah gitu nggak sedikit. Sekilo bawang merah yang kudu dikupas.. duh males banget kan. Saya maunya tuh masak langsung motong-motong dan terjun memasak. Hhhh…

Akhirnya melihat saya malas, mama nggak lagi meminta saya kupas bawang. Mama ajarin saya dengan melihat beliau masak. Gayanya kayak chef yang sedang cooking class. Saya cukup memperhatikan dan mencatat. Trus setelah itu di praktekkan, De? Jawabannya masih sama… tentu tidaaaak… hahaha… namanya juga masih SMA, saya sudah lelah belajar, berorganisasi dan kudu bantuin mama pula packing-packing makanan catering-nya. Aaah… alesan, bilang aja males.. hahaha.

Singkat cerita, saya pun menikah. Saya menikah dengan pria Padang. Hmm.. you know lah yaaa… Mama-mama asli Padang seperti ada adat yang mewajibkan wanita itu harus bisa masak. Minimal masak untuk suaminya. Daaaan… Mamer ngetes dong mantunya buat masak di rumahnya… eng ing eng… jeng jengg… Saya sukseeees, Saudara-saudara. Sukses masaknya? Nggak… Sukses membuat kekacauan di dapur… haahaha.. sampai mamer gregetan liat saya dan akhirnya saya disuruh duduk anteng temenin anak bujangnya. Beliau bak hero membereskan kekacauan di dapur.. hahaha… maafkan mantu mama yang imut ini yaa!

Dari kejadian tersebutlah, saya punya niat kuat, saya harus belajar masak. Saya harus bisa prakteknya, jangan teori aja yang dibanyakin. Mulai lah saya memasak yang ringan-ringan. Masakan yang sedikit bahan dan mudah dikerjakan. Saya belajar banyak dari Mama Ayu (ART Papa yang sudah ada sejak saya masih gadis dan pengasuh semua anak-anak saya sejak bayi). Hingga akhirnya saya bisa seperti saya saat ini. Menyandang branding Food Blogger. Dan saat ini pun saya masih dikategorikan amatir kalau melihat beberapa teman Food Blogger lainnya. I’m nothing between them.

Itu sebabnya saya perlu belajar dan belajar terus, biar bisa jadi Food Blogger beneran seperti teman-teman. Salah satunya ikut Cooking Class dimana-mana, baik yang gratis sampai yang berbayar. Nah, kebetulan ada Cooking Class dari Komunitas Emak-Emak Blogger yang kolaborasi dengan Polytron, Blibli dan Farmers Market. Cooking class ini diadakan dalam rangka 47 tahun anniversary PolytronSo… cuuss langsung ikutan.
Review Rice Cooker Donabe Tiara Pot Pro dan Air Fryer Polytron

Cooking Class dari Polytron dan Blibli di Farmers Market

Cooking Class diadakan di 3 tempat dan tanggal berbeda, yang pertama di Farmers Market Margocity Depok ini tanggal 24 september 2022 kemarin. Lalu tanggal 25 septembernya di Farmers Market Sumarecon Serpong dan tanggal 1 Oktober di Farmers Market Grand Wisata Tambun, Bekasi.

Kalau yang Di Depok dan Bekasi diajarkan oleh Chef Beatrix, sedangkan yang di Sumarecon Serpong diajarkan oleh Chef Steaby. Nah, saya ikut yang di Depok, karena memang lokasi saya tinggal di Depok.

Berhubung acaranya diadakan pukul 15.30 – 17.30 WIB, so hari itu saya harus seperti Naruto… menembus badai menerjang ombak… bedanya, saya menembus panas menerjang macet, berojol ria dari rumah ke Margocity demi belajar masak. Tau sendiri deh yaaa… Depok kalau weekend tanggal muda (tanggalnya gajian) pasti muaaaaacet pol. Yes, tanggal acara Cooking Class itu pas tanggal gajian pegawai swasta dan PNS.

Alhamdulillah begitu tiba di lokasi, acara belum dimulai, karena Chef Beatrix yang jadi gurunya, juga terjebak macet. Saya melihat para emak-emak yang ikutan sudah lumayan banyak. Peserta yang hadir pun bukan hanya dari KEB, melainkan ada ibu-ibu dari komunitas Blibli.com.

Review Rice Cooker Donabe Tiara Pot Pro dan Air Fryer Polytron
Lokasi Cooking Class di dalam Farmers Market Margocity

Oiya, sudah ada yang kenal Chef Beatrix belum? Kalau belum, Chef Beatrix ini adalah jebolan Master Chef Session 4 Indonesia. Beliau masuk ke posisi 9 besar di program televisi pencarian bakat memasak yang dilakukan di banyak negara, termasuk Indonesia.

Review Rice Cooker Donabe Tiara Pot Pro dan Air Fryer Polytron
Si Cantik Chef Beatrix

Kalau Chef Steaby tau dong yaa.. Chef ganteng yang sering nongol di tv. Dulu tahun 2013 – 2014 bawain program masak Chef Traveller di Trans TV. Saya suka sama beliau nih. Dia salah satu Chef produk susu dimana saya pernah jadi dutanya. Jadi suka ketemu. Ganteng banget dan ramah. Suka deh. Jadi wajar sih ya kalau ngetop.

Review Rice Cooker Donabe Tiara Pot Pro dan Air Fryer Polytron
Ini loh Chef Staeby dan Si Cantik menggemaskan

Ok, Balik lagi ke acara Cooking Class. Begitu Chef Beatrix datang, langsung ke meja masak. Bahan-bahan sudah disiapkan sebelum beliau datang. Jadi begitu datang langsung deh nggak pakai lama mulai demo. Chef Beatrix menyampaikan bahwa hari itu ia akan mengajarkan Nasi Ayam Hainan dan Albondigas Soup. Yang bikin tertarik.. Chef Beatrix bilang,”kita masak 2 resep itu tanpa kompor yaa”

Lah, iya.. saya baru ngeh kalau di meja dapurnya nggak ada kompor, baik kompor gas ataupun kompor listrik. Yang ada hanya 2 Rice Cooker dan 1 alat yang nggak paham itu apa. Bentuknya seperti tutup panci, tapi ada mesinnya. Hmm.. Apa ya? 

Masak Nasi Ayam Hainan dengan Rice Cooker Donabe Polytron

Masakan yang dibuat Chef Beatrix pertama kali adalah Nasi Ayam Hainan. Chef Beatrix menggunakan Rice Cooker Donabe dari Polytron untuk merebus ayam dan memasak nasinya.

Rice Cooker Donabe ini menggunakan teknologi terbaik DONAHEAT 3D, jadi pemanasannya merata dari 3 arah. Menurut Chef Beatrix, masak nasi menggunakan Rice Cooker Donabe Polytron nasinya jadi pulen, sepulen nasi Jepang. Rice Cooker Donabe juga menjaga kualitas makanan. Nasinya
tetap hangat dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.

Kapasitas Rice Cooker Donabe juga besar, bisa masak hingga 2 liter beras. Lapisan dalam Rice Cooker Donabe menggunakan material ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa dan sudah pasti food grade. Jadi aman untuk keluarga serta awet untuk digunakan setiap hari.

Rice Cooker Donabe lebih praktis karena dapat digunakan 3 proses masak sekaligus, yaitu memasak, memanaskan dan mengukus hanya dengan 1 alat. Selain itu, Rice Cooker Donabe memiliki pengaturan suhu menggunakan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Jadi dia akan menyesuaikan suhunya ketika memasak. Kalau kita masak nasi kan biasanya suka kering tuuuh di rice cooker karena kepanasan. Nah Rice Cooker Donabe nasinya nggak akan berkerak.

review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron


Ok kita langsung aja yaa eksekusi resep yang diajarkan oleh Chef Beartix.

Resep Nasi Ayam Hainan

Bahan-Bahan Nasi :
  • 300 gram beras
  • 750 ml kaldu ayam (satu ruas jari diatas beras)
  • 3 siung bawang putih, dicincang halus
  • 3 sdm bombay cincang
  • 30 gr jahe, dimemarkan
  • 2 sendok teh garam
  • Secukupnya minyak wijen
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis
Bahan Kuah Kaldu :
  • 3 siung bawang putih, cincang
  • 1kg ayam (ambil bagian paha atau dada)
  • 1000ml air
  • 1 sendok makan rata garam atau kaldu bubuk
  • Daun bawang secukupnya
Bahan Siraman Ayam :
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 2 sdt kecap asin
  • 5 sdm kaldu ayam

Cara Membuat Nasi Ayam Hainan :

  • Kita buat dulu kaldu ayamnya yaa dengan cara rebus ayam dalam 1000 ml air bersama jahe, bawang putih dan daun bawang di Rice Cooker Donabe hingga mendidih.
  • Setelah mendidih masukkan minyak wijen, garam dan gula. Aduk rata, lalu masak hingga matang. Tekan tombol “masak” pada Rice Cooker Donabe dan biarkan hingga tombol masaknya mati dengan sendirinya.
  • Setelah matang pisahkan ayam dari air kaldu, di lap kering ayamnya lalu buang tulangnya dan dipotong sesuai selera. Jangan lupa air kaldunya dipisahkan ke wadah yang lain yaa, karena mangkok Rice Cooker Donabe-nya mau digunakan untuk memasak nasi. Air kaldu juga pisahkan sesuai takaran resep untuk buat siraman ayam.
  • Dengan kondisi Rice Cooker Donabe masih terkoneksi dengan listrik, kita masukkan lagi mangkok Rice Cooker yang sudah dicuci tadi. Lalu tuang sedikit minya goreng dan tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
  • Menumis bawang putih di Rice Cooker Donabe ini tidak akan membuat bawang putih cepat gosong, sekalipun kita tinggal-tinggal. Karena menurut Chef Beatrix, masak bawang putih itu minyaknya nggak boleh kepanasan, dan nggak boleh lama-lama. Karena bawang putih mudah gosong jika kita tidak pandai mengatur susu panasnya. Nah, karena sistem deforst pada Rice Cooker Donabe ini, maka suhu panas akan menyesuaikan masakan, sehingga kualitas masakannya tetap bagus.
  • Setelah harum, masukkan 750 ml air kaldu tadi. Lalu masukkkan beras dan tambah sedikit garam serta merica. Tutup Rice Cooker donabe dan tekan tombol masak. Oiya nama-nama yang tertulis pada tombol-tombolnya sudah pakai bahasa Indonesia loh, jadi memudahkan kita.
  • Setelah matang, aduk-aduk nasi sambil koreksi rasa. Setelah dirasa sudah ok, tutup kembali Rice Cooker Donabe dan mulai buat air siraman ayamnya.
  • Buat air siraman ayam cukup campur semua bahan jadi satu, lalu siram diatas ayam.
  • Nah, Nasi Ayam Hainan sudah mataaang. Jika ingin lebih lebih nikmat, makannya pakai daun ketumbar… hmmm… yummy…
review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron


Memasak Albodigans Soup dengan Tiara Pot Pro Polytron

Kini masuk resep yang kedua. Resep yang kedua Chef Beatrix menggunakan Tiara Pot Pro dari Polytron. Tiara Pot Pro memiliki 12 fungsi memasak. Mulai dari Pressure Cooker hingga Slow Cooker. Lebih banyak lagi yaa dibanding Rice Cooker Donabe.

Seperti yang disebut diatas, Tiara Pot Pro bisa berfunsi sebagai pressure cooker. Namanya pressure cooker pasti ada katup uapnya kan.. nah begitu juga dengan Tiara Pot Pro. Katup uang di Tiara Pot Pro mudah dibuka dan ditutup saat memasak tekanan tinggi, namanya smart steam release. Tiara Pot Pro juga dilengkapi smart program, jadi proses masak lebih mudah tinggal pencet-pencet di tombolnya, kita tinggal dengan kerjaan lain, balik-balik masakan dah matang.. enak banget ya?

Buat emak-emak yang nggak pake pembantu macam saya, bener-bener kebantu banget nih. Dan kemarin Chef Beatrix juga menjelaskan, kita nggak perlu takut masakan gosong, masakan airnya kehabisan atau beragam masalah masak yang kalau kita tinggal… trus lupa kalau lagi masak… lalu bencana… hahaha..

Nah, kemarin kita praktek bikin Albondigas soup pakai Tiara Pot Pro ini nih. Itu chef Beatrix tinggal cemplung-cemplungin, trus ditinggal ngerjain nasi Hainan udah langsung jadi. Saya sampai nggak tau tuh proses buat Albondigas soup kek gimana. Untung dapet resepnya.. catet deh ah!

review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron

Resep Albondigas Soup

Bahan-Bahan Rice Ball :
  • 1/2 kg paha ayam fillet dan dicincang
  • 1 telur besar
  • 100 gr Bombay cincang halus
  • 1 cup nasi putih
  • 3 siung bawang putih cincang halus
  • 2 sendok teh garam
  • Lada hitam bubuk sesuai selera
  • Oregano kering sesuai selera
Bahan-Bahan Sup :
  • 3 sdm Bawang bombay cincang
  • 3 siung bawang putih cincang
  • 2 liter kaldu ayam
  • 250 gr tomat yang haluskan
  • 3 wortel besar potong potong sprti kentang
  • 3-4 kentang potong
  • 50 gr kacang merah yg sudah empuk
Bahan Opsional :
Irisan daun ketumbar dan jeruk nipis yang baru dicincang


Cara Membuat :
  • Campur ayam giling, telur, bawang merah, beras, bawang putih, garam, merica, dan oregano ke dalam mangkuk besar dan aduk dengan tangan atau sendok sampai tercampur.
  • Bentuk bola 2 inci dari campuran dan atur bola di piring untuk nanti.
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih di dalam Tiara Pot Pro, tambahkan kaldu ayam dan tomat yang dihancurkan, didihkan dengan api sedang-tinggi (ini bisa diatur di tombol Tiara Pot Pronya yaa)
  • Tambahkan wortel, kentang, kacang merah ke dalam panci dan biarkan mendidih lagi selama 5 menit lalu kecilkan api menjadi sedang-rendah. Oiya untuk mematangkan kacang merahnya bisa juga looh pakai Tiara Pot Pro. Hasilnya tidak merubah warna kacangnya sama sekali. Tetap terlihat merah dan tidak hancur.
review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron
Sebelah kiri kacang merah yang di masak menggunakan Tiara Pot Pro dan sebelah kanan kacang merah mentah
  • Tambahkan bakso ke dalam kaldu dan biarkan masak selama 10 menit.
  • Tambahkan 2-3 gelas air lagi jika perlu dan biarkan mendidih selama 10-15 menit lagi, atau sampai sayuran lunak.
  • Angkat panci dari api dan biarkan dingin selama 5 menit sebelum disajikan dengan irisan daun ketumbar dan jeruk nipis yang baru dicincang.
  • Nah, Albondigans soup siap disantaaap.
review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron

Memasak dengan Air Fryer Polytron

Diawal kan saya sempat heran yaa ada alat yang mirip dengan tutup panci, tapi ada mesin diatasnya, ternyata itu Air Fryer dari Polytron, gaaaaiiiis. Baru tau pas penjelasan dari Chef Beatrix.  Biasanya kan Air Fryer itu bentuknya sama kayak rice cooker ya, ini beda banget. 

Memang waktu cooking class kemarin, Chef Beatrix tidak menggunakan Air Fryer Polytron dalam masakannya. Tapi beliau menjelaskan bahwa Air Fryer ini bisa kita gunakan saat kita mau mematangkan ayam hainannya agak kering sedikit. Penggunaannya simple banget. Kita cukup menggunakan wadah rice cooker yang dialasi dengan bahan tahan panas, lalu letakkan air fryernya diatas wadah rice cooker tersebut.

Soalnya Air Fryer Polytron ini cocok untuk panci tahan panas apapun dengan ukuran 22 – 24 cm. Ataaaau… kita bisa juga langsung ganti tutup Tiara Pot Pronya dengan air fryer, tapi listriknya cukup dari Air fryer aja yaa.. yang di Tiara Pot Pronya di copot. Tutup Tiara Pot kan bisa dilepas dari wadahnya. Jadi bisa tinggal diganti tutupnya.

Kelebihan lain Air Fryer Polytron ini tutupnya transparan berbahan temper glass, macam tutup panci gitu, jadi masakannya bisa kita lihat udah matang atau belumnya. Tinggal atur waktu masak aja di Air Fryer tersebut.

Dengan desain seperti itu, memudahkan kita untuk membersihkan air fryer ataupun wadah yang digunakan.

review rice cooker donabe tiara pot pro dan air fryer polytron

Harga Rice Cooker Donabe, Tiara Pot Pro dan Air Fryer Polytron.

Biasanya kalau sudah baca keunggulan produk, pasti ini bagian yang ditunggu-tunggu dong yaa… Harganya kisaran Rp 500.000 - Rp 1.500.000

Untuk info lengkap semua produknya teman-teman bisa langsung cuss ke websitenya Polytron di www.polytron.co.id

Diakahir acara, kita diberikan quiz tanya jawab oleh Mas Putra sebagai MC-nya. Alhamdulillah saya kebagian juga hadiah tanya jawabnya.

review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron
pemenang tanya jawab

Ternyata ada juga hadiah untuk yang posting di instagram story kegiatan cooking class tersebut. Huhuhu.. saya telat mosting strorynya, jadi nggak dapet deh. Emang Allah udah taker rejeki saya di hadiah tanya jawab aja cukup.. alahamdulillah.

review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron
Pemenang kuis instagram

review rice cooker danobe tiara pot pro dan air fryer polytron
foto bersama emak-emak KEB Depok (nyelip satu dari Bekasi.. hahaha)

Nah, tertarik mencoba masak ayam hainan dan albondigas soup ala Chef Beatrix tanpa kompor? Yes, dengan menggunakan semua produk terbaru Polytron ini. Cuss lah… mumpung lagi promo. Selamat mencoba!


Wassalam








45 comments

  1. Ahaaayyyy......... akhirnya harus belajar masak ya kak, apalagi citarasa masakan padang yang kaya rempah dengan teknik masak yang bermacam macam. Untung ada alat masak yang canggih sehingga bisa digunakan untuk menyiapkan aneka makanan simpel namun lezat

    ReplyDelete
  2. Wah, boleh juga ini idenya. Masak nasi hainan makin praktis pake rice cooker ya, tinggal cemplang cemplung aja auto jadi. Lihat ini jadi pingin punya air fryer

    ReplyDelete
  3. Hahah... punya calon mertua orang Minang kudu dites masak ya, haha... Karena orang Minang memang biasa mengadakan acara, jadi anak dan menantu akan dilibatkan masak sama2. Nah kalo si menantu gak bisa masak, jeng jeng... haha... Miss Nita kalo tes masak mah insya Allah lulus, eciehhh... Asal jangan tes nyuci pake tangan aja :P

    Tapi sekarang mah masak udah makin canggih ya, Mi. Masak nasi dan sup yang enak pun bisa tinggal pencet2 aja. Keren ya, btw diriku baru dengar nama supnya. Pake kacang merah kayak sup Menado gitu ya.

    ReplyDelete
  4. Lhoo kenapa aku liat Chef Steaby kayak Baim Wong ya? wkwk. Mirip banget di mataku. Dan itu mbak-mbak celana item garis-garis, kenapa sama ama celanaku ya? haha duh duh salfok merhatiin yang mirip-mirip haha

    Mbak, aku nikahnya sama laki-laki Jawa (ibu dan bapaknya asli Jateng), tapiiii laki-laki Jawa yang lahir di Padang dan ibunya itu jago masak apa aja wkwk. Tau sendiri gimana degdegannya pas dites masak buat suami wkwk. Meski gak bisa aku ga nyerah, meski berantakan aku maju pantang mundur, meski hasilnya hancur hahahaha

    Tapi yang namanya cinta suami dan anak, udah pasti aku mau belajar masak ini itu, setidaknya yang paling mudah dulu lah. Yang susah banget tinggal minta dibantuin, kalau ribet ya tinggal beli di tempat yang sesuai selera suami. tetep ya ujung-ujungnya beli adalah jalan ninja haha

    Tapi soal masak memang harusnya diusahakan bisa. Beli alat masaknya, belajar cara masaknya. Kayak kegiatan cooking class gini, aku pun kadang datang. Nyimak chef nya. Pulang-pulang praktek. Belanja bahan, sampai alat masak yang sama pun kulakukan.

    Aku sempet tahu sih ada acara ini juga di Serpong. Tapi karena ga cocok waktunya, aku ga daftar. Moga lain kali.

    ReplyDelete
  5. Wah masak-masak di dapur jadi lebih praktis dan menyenangkan dengan produk dari Polytron yaah. Keren banget masak ayam Hainan jadi gak usah pake kompor karena ada rice cooker kece dari Polytron

    ReplyDelete
  6. Cocok banget nih buat yang malas masak, ya. Tapi tetep ga boleh malas ngupas bawang, sih hi hi hi..

    ReplyDelete
  7. Mbaa Ade, serius aku naksir yang Tiarapot Pro. Ngebantu bangeet untuk proses memasak. Masak jadi lebih mudah. Mau punya juga Rice cookernya buat masak nasi Hainam 😍

    ReplyDelete
  8. Hadeuh hadeuh dipamerin alat asak, jadi pengen kaaann. Apalagi alat masaknya pada praktis. Zaman now gak perlu nyetek kompor nih buat bisa bebikin makanan enak ya mbak? Apalagi kalau mereknya Polytron biasanya bakalan awet nih alatnya.

    ReplyDelete
  9. Klo foto bareng chef Steby auto langsung jago masak nih mba. Makin dewaaa deh mba Ade foodblognyaaa hihii..
    Ah ini enak nih aku pengin bikin nasi hainan tapi kok nggak jadi2 dan tatut anak2 menolak. Tapi klo nggak dicoba mana kita tau yaaa apalagi klo masaknya tanpa kompor gini haduuu bisa ditinggal drakoran euy. Mupeng Polytron Tiarapot nyaa

    ReplyDelete
  10. mantap sih ini idenya, memasak nasi ayam hainan tanpa kompor cukup dengan rice cooker dari Polytron

    ReplyDelete
  11. Mupeng banget aku dengan Tiarapot Plus, mba Ade. Fitur masaknya itu loh yang bikin barang perlengkapan dapur ini masuk wishlist ku tahun ini, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu ada usaha masak-masak, ya kudu punya peralatan ini dong. Btw, masak tanpa kompor tuh jadi enak kalau ditinggal-tinggal. Gak khawatir gosong, hehehe

      Delete
  12. Hahaha...ada tes masak jugaaa, yaa. Untung mamernya bisa jadi Hero. Xixixixi

    Sekarang pekerjaan masak di rimah bisa dilakukan dg lebih cepat dan efektif ya, Maak. Pakai rice cooker aja serba bisaa. Para emak bahagiaa, nih.

    ReplyDelete
  13. Siap recook!

    Enyaakkk bgt nih, resepnya juga mayan gampil dan bikin bahagia kluarga.
    Akupun sekarang juga mulai suka masak memasak siiyy. Enjoyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq adalah tim yang suka save resep dulu nanti klu bahan dan alat udah siap langsung recook 😁 btw jd pengen punya rice cooker nya, canggih banget

      Delete
  14. Kalo kata kak Rien Chef Steaby kaya Baim Wong, kalau kata aku malah kaya Fathur Java Jive.
    Hahah.. Emang orang Jawa Barat yaa..?

    Kak Ade me time nya asik banget nih.. ikutan cooking class.
    Kalau aku seneng kumpul sama temen-temennya. Rasanya seneng keluar dari gua.

    Dan bagian yang paling happy adalah pas incip-incip masakan yang dimasak menggunakan Tiara Pot Pro Polytron yaah.. Yummii~

    Menghidangkan yang sehat dan penuh nutrisi untuk keluarga menjadi lebih mudah bersama Polytron.

    ReplyDelete
  15. Asyik banget ya cooking class-nya. Aku juga mau nih masak-masak cantik gak pakai ribet. Terus, aku lebih condong ke Rice Cooker Donabe-nya. Masukin liat buat beli yaa

    ReplyDelete
  16. Seruu banget acaranya...
    Mupeng dengan produk yang praktis praktis soalnya aku type males ribet uplek di dapur maak....kayaknya cocok nih produk Polytron.(gusti yeni)

    ReplyDelete
  17. Aaakkk seru ngumpull sekallian liat demo masak. Ini cakep banget yg tiara aku liat mak. Sampe cari2 review pake ini. Bisa masak macem2 praktis pake polytron

    ReplyDelete
  18. Masak pakai senangnya bisa blogger gathering seperti ini
    Apalagi sekalian bisa belajar masak langsung dari Chef ya mbak

    ReplyDelete
  19. Aku jadi pengen makan nasi Hainan nih mamah Ade. Selama ini tahunya beli. Kalau punya perlatan memasak elektronik dari Polyron kyk gtu mungkin bisa lebih rajin bikin sendiri kali yaaa haha. Makin canggih aja perlatan masak zaman now nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku yo mupeng dengan alat masak canggih ini, memasak jadi lebih menyenangkan karena praktis banget, gak pake ditungguin depan kompor, hasilnya juga enak dan pasti disukai keluarga

      Delete
  20. wah praktis banget ya masak pakai tiarapot dan raicecooker polytron ini, mana hasilnya juga cepet banget ya. jadi mupeng deh

    ReplyDelete
  21. heiii si cantik itu gimana deh bisa dekat banget foto sama chef ganteng. hahaha ... kayaknya waktu buat bubur bayi?

    trus aku baca pelan-pelan lho bagian membuat nasi ayam hainan. Kirain bakal pakai wajan buat menumis, lalu masukin rice cooker. Lha kok cuma pakai 1 alat udah bisa selesai memasaknya. Kece amat Polytron!

    ReplyDelete
  22. Hehehe... gara-gara berantakin dapur mertua, jadinya malah disuruh duduk manis aja ya mbak.

    Wih Polytron ini keren banget sih inovasinya, menghadirkan peralatan masak keren buat para ibu. Jadi nggak bingung lagi ya walau nggak bisa pasa gas kalau pas lagi masak gas habis. Tinggal colokin ke listrik aja kalau punya peralatan masak keren dan canggih ini

    ReplyDelete
  23. Jadi pengen cobain deh rasa Albondigas Soup. Belum pernah makan ini soalnya. Ternyata bisa bikin sendiri dengan Tiara Pot Politron. Nasi Hainan juga bisa bikin sendiri di ricekoornya. Jadi pengen punya nib Politron buat di rumah

    ReplyDelete
  24. Alat masaknya cakep bangeeet. Multifungsi pula. Gak hanya bisa untuk masak nasi aja, tapi juga bisa untuk bikin lauknya ya. Ih mupeng deh. Bikin kepengen gantiin alat masakku yang udah jadul. 😁

    ReplyDelete
  25. saya suka sekali dengan nasi Hainan mba Ade, kalau di mall saya selalu langganan beli ini di foodcourtnya, pengen bisa buat di rumah, ternyata bahan dan cara buatnya cukup mudah ya, apalagi dengan adanya Polytron ini

    ReplyDelete
  26. Mantaap masak tanpa harus pakai kompor ricecooker masa kini.. polytron menang keren yaa dari dulu

    ReplyDelete
  27. Wah ternyata sejak remaja doyan makan ya mbak? Tos dulu yuk! Kalau aku akhirnya suka baking. Keren ya bikin ayam hainan jadi mudah. Apalagi hrga rice cooker nya masih affordable

    ReplyDelete
  28. Duh... Duh... Pengen banget nyobain masak, mana udah ditulis lengkap lagi resep dan cara masaknya. Tapi kok ya pengennya langsung makan aja. Wkwkwkk

    ReplyDelete
  29. Sejauh ini tertarik sama donabe. Kebetulan cocok buat gantikan ricecooker lama di rumah. Desainnya juga elegant banget ya. Harganya juga lagi promo lagi, under 500. Makin menambah keyakinanku untuk beralih ke Polytron donabe haha

    ReplyDelete
  30. Aku pengen punya yang Tiarapot Pro, mba. Bagus banget dan ngebantu banget aku jadi nggak ribet masak. Btw, masakan kemarin enak enak tapi aku belum sempat coba masak di rumah. Ntar mau cobain ah

    ReplyDelete
  31. Wah, Aku juga dateng nih acara cooking class polytron tp yg ditambun Bekasi
    Perangkat masak Polytron inovatif banget dengan fitur2 multifungsi yg bikin urusan masak lebih simpel

    ReplyDelete
  32. Wah seru ya cooking class bareng politron plus chefnya juga. Kapan ya dateng ke Bandung juga, pengen ikutan cooking classnya langsung deh

    ReplyDelete
  33. saya suka sekali dengan nasi Hainan mba, langsung jatuh cinta sama jenis kompornya mba, lucu desainnya, jadi pengen punya deh

    ReplyDelete
  34. Catat resepnya ahhh, ini ramah banget kayaknya buat diet n yang punya maag kayak aku. Mudah-mudahan aku juga bisa beli Tiara Pot Pro-nya, naksir banget nih apalagi klo buat masak ceker cepet empuk keknya karena anakku kebetulan suka banget ceker.

    ReplyDelete
  35. Bagi newbie di dunia per-masakan.. Memiliki Rice Cooker Donabe Polytron dan Tiara Pot Pro Polytron akan sangat membantu sekali. Jadi paling engga, alat masaknya uda bisa satu aja tapi mainannya di fitur canggih yang disediakan. Yang bikin nyaman, cucian jadi gak banyak yaa.. Secara memasak itu yang bikin nangis kan cucian kotor-nya.

    ReplyDelete
  36. Asyik kemarin lagi kepikiran nasi hainan dan ada resepnya disini, mau cobain ah. Mudah-mudahan berhasil ya masak pakai rice cooker aku. Btw mupeng banget sama Tiara Pot itu, keren.

    ReplyDelete
  37. Kok ya jadi pengen punya tiarapot pro 12 nya, apalagi byk kegunaan dalam 1 alat, ibu2 wajib punya sih

    ReplyDelete
  38. tiarapot ini cocok buat mereka yang gak kepengen banyak peralatan di dapur yaa, cukup satu untuk semua

    ReplyDelete
  39. Wah, iya..aku dulu juga suka lihat acaranya Chef Steaby lho. Auto mupeng pas lihat Tiapar pot yang multifungsi sekali ya, bisa untuk pressuer cooker pula, prkatis nggak beli banyak cookware ya.

    ReplyDelete
  40. Uhuuuy sempet yaaa foto sama chef Steby yang ganteng naujubile

    Resep dia tuh menurut aku sih simple jadi kalo dia masak di keluarga bang dho pasti... Dihujat netjjen

    ReplyDelete
  41. Pengen banget deh ikutan cooking class juga, pasti seru dan jadi bisa praktik sendiri ya di rumah, apalagi kalau bisa punya alat secanggih Tiara Pot dan Donabe Rice cooker dari Polytron ini ya :)

    ReplyDelete
  42. Aku suka ayam hainan karena lembut dan berasa sehat gitu. Baru tahu cara bikinnya mudah ya

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^