Agar Nyaman Beraktifitas, Begini Cara Kerja Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Saat ini varian virus covid terus bermutasi. Namun kegiatan harus terus berjalan. Agar kita nyaman beraktifitas tanpa harus khawatir akan serangan virus, kita perlu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi suplemen vitamin tambahan. Salah satunya adalah vitamin E. Kalau bicara vitamin E memang Natur-E andalannya sejak 46 tahun yang lalu. Nah bagaimana cara kerja Natur-E menangkal virus covid? Lanjut yaaa…

cara kerja natur-e menangkal virus covid

Bismillahirrahmanirrahiim, Agar Nyaman Beraktifitas, Begini Cara Kerja Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Tiga tahun sudah virus covid merajalela ke seluruh penjuru dunia. Selama 3 tahun itu pula virus covid bermutasi dengan berbagai nama. Mulai dari Alpha, Delta papa romeo.. Eh.. Itu mah lagu Farid Harja. Xixixi.. Banyak yang menganjurkan agar kita minum multivitamin. Bahkan dulu sempat booming bahwa minum vitamin E termasuk salah satu yang mampu meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah covid. Yang kepikiran saat itu ya beli Natur-E, cuma yaa jadi penasaran aja bagaimana cara kerja Natur-E dalam menangkal virus covid yang beragam ini.

Alhamdulilllah Rabu kemarin, tepatnya tanggal 16 Feb 2022, saya dan beberapa teman blogger juga media diundang pada acara konferensi pers virtual yang bertajuk “Nyaman beraktivitas di tengah varian omicron” dengan narasumber :

  • Nucha Bachri (Co-founder Parentalk.id)
  • dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM (Dokter Spesialis Penyakit Dalam)
  • Widya Wulandari (Brand Manager Natur-E)

natur-e


natur-e
narasumber live session natur-e

Pada kesempatan tersebut dijelaskan bagaimana cara kerja sistem imun kita hingga cara kerja Natur-E dalam menangkal virus covid.

Cara Kerja Sistem Imun Tubuh 

Diawal perbincangan, dr Prasna sebagai narasumber yang pertama menjelaskan secara detail bagaimana cara kerja sistem imun di tubuh kita. Beliau mengatakan 

“Sistem kekebalan tubuh terhadap organisme berbahaya seperti bakteri dan virus, dikawal oleh sel yang disebut B-Cell dan T-Cell. B-Cell berfungsi sangat penting sebagai garda penting memerangi patogen berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, termasuk virus.” 

Menurut dr. Prasna, sistem imun tubuh bekerja ketika mikroorganisme (bakteri maupun virus) terdeteksi masuk menyerang tubuh kita. Maka pasukan sel-sel (B-cell dan T-Cell) dari sistem imun membentuk barikade untuk menghalangi serangan berbahaya tersebut.

Saat itu, beberapa macam sel bekerja sama untuk mengenali antigen dan memberikan respon . Mba Nucha sempat bertanya, “ini bukan antigen swab itu kan ya, Dok?” Hahaha.. saya dengarnya langsung ketawa. Soalnya saya mikirnya sama. Memang dengar kata antigen pasti mikirnya tes covid yang dicolok-colok itu… xixixi.. dan dr. Prasna menjelaskan bahwa antigen disini adalah pemicu/bibit penyakit pada tubuh kita. 

Ok, lanjut ke penjelasan sistem kerja imun tubuh yaa.. Setelah memberi respon, sel-sel ini meransang limfosit B untuk untuk menghasilkan antibodi. yang tak lain adalah protein yang nantinya akan menempel pada antigen. Lalu, T-Cell akan menuju antigen yang telah ditunggangi oleh B-Cell untuk menghancurkan antigen tersebut.

Begitu antibodi telah diproduksi, antibodi akan berada dalam tubuh untuk beberapa waktu. Sehingga apabila antigen balik lagi, antibodi sudah tersedia untuk melakukan tugasnya.

“T-Cell melakukan fungsinya sebagai sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama. T-Cell akan lebih lama mengingat dan mengenali patogen berbahaya. Namun keduanya sangat penting dalam pertahanan kekebalan tubuh kita,” lanjut dr. Prasna.

Selain itu, antibodi juga menetralisir racun yang dibawa oleh mikroorganisme serta meransang protein komplemen untuk melawan virus dan bakteri.

Cara Menguatkan Imunitas Tubuh

Antibodi dalam tubuh kita tentu tidak bisa terbentuk dan kuat begitu saja, tanpa bantuan dari luar. Dr. Prasna memberikan beberapa cara, yang saya rasa semua sering mendengar ini setiap kali ada seminar atau informasi tentang pencegahan covid, yaitu :

Berjemur

Ya, sinar matahari memang paling ampuh dalam membunuh virus covid. Tapi tidak sepanjang waktu yaa… waktu berjemur yang baik menurut dr. Prasna mulai dari jam 10.00 hingga jam 16.00. Dan jemurnya cukup 10-15 menit saja. Nggak usah lama-lama nanti kering kayak jemuran… xixixi

Minum air putih

Aaah ini kondisi pandemik atau tidak memang paling bagus untuk kesehatan kita. Untuk orang dewasa jumlah minum yang baik untuk tubuh kita adalah 6 – 8 gelas atau sekitar 2 – 2,5 liter. Apalagi kalau aktifitas kita banyak mengeluarkan keringat. Air putih butuh lebih banyak lagi.

Tidur cukup

Hohoho… ini yang belum saya bisa. Saya masih sering begadang tidur diatas jam 12 dan bangun jam 4 subuh. Bangunnya memang sudah reflek mau tidur jam berapa pun. Sedangkan untuk membentuk antibodi dan meningkatkan imunitas, menurut dr. Prasna tidur minimal 8 jam sehari. 

Olahraga

Sejak pandemik saya melihat antusias rakyat Indonesia untuk berolahraga makin tinggi. Mulai dari bersepeda, jogging, jalan kaki, berenang, dll. Alat-alat fitnes portable dan chanell youtube tentang olahraga makin banyak peminatnya. Semata-mata untuk kesehatan. Duuuuh.. pade kemane aje Mpo/Bang? Giliran Bang Covid silaturahmi baru deh pade gerak. Ibaratnya nih virus covid udah seperti satpol PP yang siap mengerebek manusia-manusia lalai akan kesehatan.

Makan makanan sehat

Bukan cuma olahraga, makan-makanan sehat dan bergizi pun sudah mulai menjadi kebiasaan. Bahkan jika mereka tak sempat atau tak dapat asupan gizi dari makanan sehari-hari mereka mulai mencari suplemen vitamin untuk memperkuat imunitas tubuhnya. Dr. Prasna juga menyebutkan 3 vitamin yang bagus untuk memperkuat imunitas tubuh, yaitu vitamin A, C dan E. Vitamin-vitamin tersebut menurut dr. Prasna memiliki antioksidannya tinggi.

Cara Kerja Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Seperti yang dijabarkan oleh dr. Prasna bahwa tubuh membutuhkan zat gizi mikro, yaitu gizi yang mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang diperlukan. Vitamin sendiri merupakan zat esensial yang diperlukan guna membantu proses metabolisme tubuh. Persentasenya memang tidak banyak, tapi memiliki peran yang penting. Salah satunya adalah vitamin E, yang penting bagi daya tahan tubuh.

Vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mempertahankan fungsi membran sel.

Virus corona, menurut dr. Prasna, dapat menyerang sel darah, kemudian merusak pembuluh darah di dalamnya. Agar pembuluh darah terhindar dari kerusakan virus, maka dibutuhkan vitamin E sebagai tamengnya. Selain itu Vitamin E juga membantu melebarkan saluran vena darah yang dapat menghindari risiko pengentalan serta dibutuhkan sel tubuh untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan fungsinya.

Bicara soal vitamin E, dipikiran kita pasti ke suplemen vitamin Natur-E. Yes, karena memang PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) sebagai produsen suplemen vitamin Natur-E ini sudah memproduksi sejak tahun 1976. Jadi wajar jika orang Indonesia sudah ter-mindset suplemen vitamin E itu adalah Natur-E. 

Mampu bertahan selama ini tentunya Darya-Varia menjaga sekali kualitasnya yang memang disesuaikan dengan kebutuhan vitamin E rakyat Indonesia.


Kandungan Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Natur-E merupakan suplemen Vitamin E yang diproduksi dari bahan alami, yaitu dari ekstrak biji bunga matahari. Natur-E memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh. 

“Natur-E adalah suplemen vitamin E yang dibuat dari bahan alami seperti ekstrak biji bunga matahari serta bahan-bahan alami lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan di antaranya astaxanthin dan glutathione. Kami berharap Natur-E dapat melengkapi asupan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia,” ujar Mba Widya Wulandari

Dari hasil penelitian Biji bunga matahari ini mengandung vitamin E dan selenium tinggi. Kedua kandungan tersebut mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, seperti asap rokok, radiasi laptop/komputer, uap panas masakan, dll

Sedangkan Astaxanthin adalah antioksidan yang dipercaya bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata, jantung, kulit, membantu meredakan peradangan, membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Dan glutathione mempunyai manfaat yang penting juga bagi kesehatan. Di antaranya mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuh.


Manfaat dan Varian Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Vitamin E ini bukan sekedar berfungsi sebagai antioksidan dan menjaga imunitas tubuh kita saja loh. Vitamin E juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kesuburan organ reproduksi, menjaga kesehatan organ mata, otak dan sel darah. Tuh banyak yaa fungsinya.

Fokus fungsi vitamin E dalam Natur-E selain sebagai antioksidan juga menjaga kesehatan kulit kita. Dan untuk kesehatan kulit, Natur-E membagi menjadi beberapa varian suplemen sesuai dengan kebutuhan kulit kita masing-masing, yaitu :

1. Natur-E Daily Nourishing 100 IU

Di dalam produk ini, terdapat kapsul berwarna hijau yang mengandung vitamin E alami 100 IU. Natur-E 100 bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam, pada usia 18–25 tahun.

natur-e

Wah, ternyata saya salah nih konsumsi natur-E. Selama ini saya beli yang kotak hijau putih seperti ini. Padahal usia saya bukan ini lagi kebutuhannya.. xixixixi… berasa muda mulu kali yaaa.


2. Natur-E Daily Nourishing 300 IU

Di dalam produk ini, terdapat kapsul berwarna kuning yang mengandung vitamin E alami 300 IU. Produk ini digunakan untuk melembapkan dan meratakan warna kulit pada wanita usia 25–35 tahun dan/atau yang memiliki gaya hidup sangat aktif serta banyak melakukan kegiatan di luar ruangan.

natur-e


3. Natur-E Advanced

Nah, sepertinya saya cocok yang ini. Sebab dalam produk ini, terdapat kapsul berwarna merah marun yang mengandung vitamin E 100 IU, likopen 1,8 mg, dan astaxanthin 2 mg. Produk ini diperuntukkan bagi perempuan usia 35 tahun ke atas untuk menjaga kulit agar tetap kencang, serta menyamarkan kerutan dan flek hitam. Tuh kaaan….

natur-e

4. Natur-E White

Pada produk Naur-E White, kapsulnya berwarna putih. Natur-E White mengandung vitamin E 20 UI, L-glutathione 50 mg, dan olive fruit extract 50 mg. Produk ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, serta melembapkan, dan mencerahkan kulit. 

natur-e

Nah, sudah tau kan varian Natur-E seperti apa yang bagus untuk kesehatan kulit dan tubuh kita. Jangan salah membeli produk lagi ya.. 

“Natur-E menyediakan berbagai macam produk yang sesuai dengan kelompok usia, dimana mungkin saja di setiap rumah terdapat berbagai macam golongan usia, mulai dari Bapak, Ibu, Remaja, hingga mungkin Lansia. Pilihlah jenis suplemen dan produk perawatan tubuh topikal dengan bijak, karena Anda harus memastikan bahwa merek yang anda pilih nantinya telah melewati serangkaian tes yang menyeluruh dengan kualitas kontrol yang baik. Suplemen selayaknya terbuat dari bahan alami yang aman serta halal untuk dikonsumsi”, saran dari Mba Widya Wulandari.


Saran Penggunaan Natur-E dalam Menangkal Virus Covid

Untuk dosis penggunaannya, menurut Mba Wulan, disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita. Akan lebih baik lagi jika kita konsultasikan terlebih dahulu ke dokter atau nutrisionis yang memang mengerti kebutuhan vitamin E untuk tubuh kita.

Seperti saya, disarankan oleh nutrisionis diet saya, untuk mengkonsumsi Natur-E sehari 200 iu dan itu pun dijeda 2 atau 3 hari sekali. Plus dengan syarat konsumsi air putih harus minimal sesuai standar kesehatan yang disebut oleh dr. Prasna. Agar ginjal kita tidak terlalu berat menerima asupan suplemen apa pun.


Harga dan Tempat membeli Natur-E

Berhubung Natur-E merupakan produk legendaris dan berkualitas, sehingga mudah bagi kita untuk membeli produk tersebut. Menurut Mba Wulan, Natur-E bisa ditemui di apotik atau toko obat manapun. Selain itu kita juga bisa beli secara online di Official Online Shop Natur-E. 

Harganya juga terjangkau untuk 1 box isi 16 kapsul rangenya dari Rp 30.000 – Rp 75.000. Bahkan ada diskon 10% setiap pembelian minimal Rp 30.000 di Official Online Shop Natur-E dengan menggunakan kode natusehat.

Untuk informasi lebih lengkap tentang cara kerja Natur-E dalam menangkal virus covid, silakan hubungi media sosial Natur-E, yaitu :

  • Website/Official Online Shop  :  www.natur-e.co.id
  • Facebook : natureindonesia
  • Instagram : @natur_e_indonesia


Nah sudah tau kan cara kerja Natur-E dalam menangkal virus covid dan menjaga kesehatan kulit kita? Jadi tunggu apa lagi? Lakukan yang terbaik dalam menjaga kesehatan kita selama pandemik. Jadikan hidup sehat sebagai habbit, agar kita tetap nyaman beraktifitas dalam kondisi apapun. Selamat mencoba dan salam sehat. ^_^ 



Wassalam


25 comments

  1. Diriku ini harusnya minum Natur E juga, karena dia bagus untuk kulit yg autoimun ini, selain emang untuk jaga imun selama pandemi kayak sekarang ini. Natur E udah lama juga ya eksisnya.

    ReplyDelete
  2. masya Allah infonya bagus banget dan tentunya biar badan makin sehat dan imunitas meningkat ya

    ReplyDelete
  3. aku baru tau lho kalo Natur E bisa jadi pilihan suplemen penangkal virus covid, aku biasanya minum yang vitamin E,belum cobain jenis lainnya

    ReplyDelete
  4. eh kok kayak familiar ya sama narasumbernya.. siapa yaa..
    ternyata mba Nucha yaa hahaha...pantesan kayaks ering wara wiri di time line IGku hehe
    Btw Natur E ini brand legend juga nih dah lama banget yaa

    ReplyDelete
  5. Selain meningkatkan Imun, untuk kulit juga bagus ya ini Natur E. Sayangnya aku tu selalu khawatir kalau mau konsumsi vitamin E. Takut bikin subur kandungan. Huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya natur E bisa biki subur loh, jadi ingat seorag wali di sekolah anakku rajin minum Natur E usia 40-an masih sehat bisa hamil lagi.

      Delete
  6. Di masa pandemi ini memang kita harus ekstra menjaga imun tubuh ya karna nggak cukup dengan tidur teratur, olahraga teratur makan makanan bergizi tp juga harus ditambah dengan minum vitamin juga. Natur E bisa nih jadi rekomendasi vitamin untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

    ReplyDelete
  7. Wah alhamdulillah udah bener berarti ya konsumsi vitamin E dijeda 2-3 hari. saya juga gitu mbak Ade, ternyata memang begitu ya agar tidak mengganggu kerja ginjal. makasih infonya.

    ReplyDelete
  8. Baru tau ya natur e bisa digunakan untuk menangkal virus juga, termasuk covid 19. Selain bagus untuk kulit ternyata manfaat mengonsumsi natur e banyak ya mba

    ReplyDelete
  9. Waw aku baru tahu lho mba kalau natur E ternyata bisa melindungi tubuh dari kerusakan parah karena virus corona. Nggak nyangka ya vitamin E itu selain buat kecantikan, kesehatan tapi bisa juga untuk melindungi diri. Dulu aku suka komsumsi natur E waktu mau hamil hihihi. Aihhh jadi pengen minum natur e lagi. Tapi bukan biar hamil. Biar cantik dan sehat aja hihihi 😂

    ReplyDelete
  10. Baru tau natur E banyak juga ya variannya. Memang konsumsi vitamin secqra rutin harus ya supaya kondisi bqdan selalu prima

    ReplyDelete
  11. Cara agar imun tubuh tetap kuat menang banyak cara ya mbak, selain berjemur dan konsumsi makanan yang sehat banyak serat juga harus konsumsi vitamin seperti Nature E.

    ReplyDelete
  12. Waktu covid saya hanya konsumsi vitamin C dan D, ternyata vitamin E juga penting untuk penyembuhan yang lebih cepat ya, Natur E banyak juga jenisnya ya..

    ReplyDelete
  13. Aku jadi pingin ngakak, banyak juga varian Virus Corona, mudah-mudahan sudah cukup sampai di sini dan ngak ada lagi pandemi. Tapi memang pandemi mengajarkan kita banyak hal terutama pentingnya menjaga kesehatan dan mengoptimalkan imun tubuh agar tetap sehat, salah satunya dengan Natur E ini ya.

    ReplyDelete
  14. Natur E selalu ada stoknya di rumah. Karena saya lumayan rutin mengkonsumsi. Memang gak setiap hari. Tetapi, saya minum terutama kalau alergi sedang kambuh. Karena biasanya kesehatan kulit saya jadi terganggu.

    ReplyDelete
  15. Nahiya kak Ade..
    Dapet testimoni dari sahabatku kalau dia sebulanan ini konsumsi Natur-E Daily Nourishing 100 IU dan hasilnya kulitnya bersiih...

    Kan aku jadi pengen yaa..
    Apalagi juga bisa menghadang virus, memperkuat imun yang kini memang harus banget maksimal.

    ReplyDelete
  16. Vitamin Natur E ini memang jadi salah satu yang vitamin yang diberikan waktu covid kemarin. Aku pikir cuma bagus untuk kulit ternyata memang untuk stamina juga ya.

    ReplyDelete
  17. Selama ini saya taunya natur E itu untuk perawatan kulit supaya bisa keliatan lebih cantik dan sehat. Ternyata natur E juga bisa menangkal virus covid, ya, Mbak

    ReplyDelete
  18. Minum vitamin kaya Natur-E ini perlu biar virus jauh-jauh. Namun jangan lupa buat jaga kesehatan diri dengan makan makanan bergizi, olahraga juga istirahat yang cukup

    ReplyDelete
  19. Mba Ade, pilihan Nature E kita sama tapi salah, hihiii. Aku juga sejak lama konsumsi yang kotak hijau putih itu. Makasih banget ya udah sharing informasi tentang kebtuhan vitamin untuk menjaga imun tetap bagus. Besok kalo ke apotek bakal nyari Natur E yang bener deh sesuai kebutuhan tubuh

    ReplyDelete
  20. Natur E produk lamaaa tapi memang baguss buat kulit apalagi sudah berumur seperti saya asupan vitamin E harus tercukupi.

    ReplyDelete
  21. Wah aku ya salah. Selama ini minum Natur-E daily yang warna box-nya putih hijau hahaha. Tahunya cuma itu. Aku nggak tahu Kalau Natur-E ada 4 macam produknya. Kalau gitu ganti yang advanced abis ini. Makasih infonya ya Kak.

    ReplyDelete
  22. Natur e nih selain bisa bikin cantik dari dalam juga bisa memperkuat imun juga ya maaak.. wah aku mesti coba minum rangkaian vitamin dr natur e juga niii

    ReplyDelete
  23. informatif sekali apa yang dijelaskan, jadi ikutan tahu kalau vit e ikut andil menangkal virus covid ya mba, selama ini tahunya vitamin C dan D aja, hahahaha

    ReplyDelete
  24. nah ini diaaa, hampir aja abai sama vitamin E, selama ini vit C dan D. Mudah2an multivitamin sudah mencukupi kebutuhan semua vitaminnya ya mba, tapi NATUR E, aku jg suka...

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^