Ini Rahasia Agar Badan Tidak Bau Bawang (Review Scarlett Brightening Body Care)

Saya masih teringat jelas, ketika ada seseorang yang berceloteh bahwa orang yang suka masak tubuhnya bau bawang. Hmm.. Masa sih? Ah.. Biar aja orang berkomentar begitu. Saya tetap segar walau suka masak, karena saya ada rahasianya. Ini rahasia agar Badan Tidak Bau Bawang sekaligus review Scralett Brightening Body Care.

 

review scarlett brightening body care

Bismillahirrahmanirrahiim, Review Scarlett Brightening Body Care

Celoteh yang saya bilang diatas memang sempat dilontarkan oleh orang terdekat saya. Bukan.. bukan Pak Suami atau anak-anak, tapi masih lingkungan keluarga. Beliau pernah berkomentar bahwa mamanya tidak boleh masak di dapur karena papanya nggak mau istrinya badannya bau bawang. Hal itu terlontar karena ibu dari papanya itu hobi sekali masak. Sehingga dia minta istrinya jangan seperti ibunya yang sibuk masak sehingga bau bawang. Saya nggak pernah lupa dengan kalimat itu, karena membuat saya mikir, "apa iya?"


Memang tidak bisa dipungkiri jika orang yang senang masak, tidak jauh dari bawang. Mau itu bawang putih, merah atau bombay. Tapi.. sepanjang hidup saya, belum pernah saya mencium orang yang hobi masak itu mengeluarkan aroma bawang pada tubuhnya. Mama saya pengusaha catering, tak pernah saya mencium bau bawang dari tubuhnya. Begitupun mama mertua saya, walau sibuk berdagang, tapi yang namanya memasak jadi kegiatan beliau sepanjang hidupnya, dan tak pernah saya mencium aroma bawang dari tubuhnya.


Saya yang mendengar ucapan itu, langsung konfirmasi ke Pak Suami, "Ummi bau bawang nggak sih, Bi?" dan jawaban Pak Suami itu menenangkan sekali, "Nggak ah.. Mungkin dia nggak tau kali cara merawat tubuhnya biar nggak bau bawang." Hmm.. iya juga ya. Kalau dipikir-pikir itu chef-chef ganteng dan cantik macam Wilgoz, Devina, Ari, Odi dan Arjuna saat bertemu mereka nggak ada tuh bau bawang.. yang ada wangi-wangi semua.


Jujur, memang aroma-aroma bumbu dapur dan makanan itu menyengat sekali. Apalagi aroma jengkol dan pete yaaa.. baunya kayak parfum, nempel.. hahaha.. Belum lagi kalau sedang masak, keringat bercucuran ikut menyumbang wangi tubuh kita. Mungkin pas moment itu yaaa papanya si orang tersebut memeluk ibunya.. xixixixi... Makanya saya punya beberapa trik nih biar badan kita tidak dibilang bau bawang sama pasangan atau anak-anak kita.


Rahasia Agar Badan Tidak Bau Bawang 

Nah sesuai judul tulisan saya kali ini, saya mau berbagi trik rahasia agar badan kita tidak tercium bau bawang oleh orang-orang terdekat kita. Apa aja yaa?


1. Siapkan Bahan-Bahan Masakan dengan Rapih.

Sebelum kita memasak, kita sudah siapkan secara raph bahan-bahan yang akan digunaka. Jadi saat proses memasak nanti dapur kita tidak penuh. Karena kalau dapur penuh dan berantakan, otomatis kerja kita jadi meningkat dan membuat keringat jadi ekstra keluar. Tapi kalau sudah rapih, kita sudah tau apa dulu yang mau kita kerjakan.


2. Usahakan Dapur Memiliki Sirkulasi Udara yang Bagus.

Alhamdulillah, dapur tempat saya memasak itu ada udara terbuka yang bikin sejuk suasana dapur. Jadi panas dari kompor nggak berasa dengan sirkulasi udara yang sejuk dari luar. Selain itu, aroma yang keluar dari masakan bisa keluar dari ruang terbuka tersebut. Tapi saya rasa dapur emak-emak sekarang sudah sangat nyaman ya, karena panas kompor sudah diserap dengan Cooker Hood, alat penghisap asap yang digunakan untuk menyingkirkan asap, uap, dan bau yang timbul karena proses masak-memasak di dapur.


3. Bersihkan Tubuh setelah Memasak.

Saya memang selalu memilih memasak di jam-jam saya mau mandi. Pagi hari, untuk makan pagi dan siang dan Sore hari untuk makan malam. Walaupun kadang saya masak untuk menu satu hari, sore hari tetap saja harus ke dapur untuk menghangatkan masakan. Setelah kelar memasak saya baru mandi. Saya menggunakan semua body care yang harum, jadi saat makan bersama suami dan anak-anak, badan saya tidak lagi bau keringat atau bau bawang seperti yang dicelotehkan orang tersebut

-------

Nah 3 hal tersebutlah yang sering saya lakukan, untuk meghilangkan aroma tak sedap dari tubuh kita. Sederhana, namun ampuh untuk menghindari julukan bau bawang untuk si hobi masak.. xixixi..


Btw, ngomong-ngomong soal body care nih.. saya jadi mau review sedikit body care yang saya gunakan. Saya menggunakan Scarlett Brightening Body Care.


Review Scarlett Brightening Body Care

jujur, awalnya saya menggunakan body care merek lain. Tapi saya jadi tertarik untuk menggunakan Scarlett Brightening Body Care itu karena banyak teman yang mereview body care tersebut. Rata-rata mereka bilang lembut dikulit, bikin kulit jadi lebih cerah dan wanginya itu looh.. Hmm.. kepo deh jadinya mau coba.


Maka, untuk menuntaskan kekepoan saya, saya gunakan 1 set Scarlett Brightening Body Care (Shower Scrub, Body Scrub dan Body Lotion). Asli penasaran dengan khasiat yang digaungkan oleh teman-teman.


Scarlett Body Scrub

Untuk produk Scarlett Body Scrub ini sebenarnya memiliki 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Saya memilih varian Romansa, karena dari beberapa review yang saya baca, varian ini memiliki harum bunga mawar. Sedangkan untuk Pomegrante memiliki wangi permen. Hmm...

 

review scarlett brightening body care


Kemasan Scarlett Body Scrub

Untuk kemasan Scarlett Body Scrub Romansa berbentuk bulat pipih seperti halnya kemasan-kemasan body scrub lainnya dengan berat netto 250ml. Bernuansa dusty pink dengan background putih menambah manis desain Scarlett Body Scrub ini. 


Setelah tutupnya dibuka, kita nggak langsung bisa melihat isi body scrubnya, karena ada penutup dengan kemasan aluminium yang tertutup rapat. Jadi nggak perlu khawatir akan tumpah-tumpah saat kita membelinya via online.

 

review scarlett brightening body care


Kandungan Scarlett Body Scrub

Kandungan pada Scarlett Body Scrub ini terdapat Glutathione, yaitu vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia dan ada butiran Vitamin E-nya juga loh. Butiran scrub-nya diklaim mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di kulit tubuh kita. Hmm.. nanti kita lihat hasilnya yaa..


Sertifikasi Scarlett Body Scrub

Dari kemasannya terdapat logo no taste on animal, halal MUI dan nomor BPOM. Ini sudah membuktikan kalau produk Scarlet Body Scrub-nya aman untuk digunakan untuk kita, terutama buat saya yang muslim logo halal penting buat saya.

 

review scarlett brightening body care

Tekstur Scarlett Body Scrub

Dengan tekstur krim dengan butiran scrub, sekilas tampak serupa dengan produk bidy scrub pada umumnya. Namun butiran scrub ada Scarlett Body Scrub Romansa ini lebih lembut dibanding body scrub produk lain yang saya gunakan. Scrubnya nggak terlalu tajam. Biasanya kan butiran scrubnya kalau digosok ke badan suka agak sakit dan kasar, tidak dengan Scarlett Body Scrub Romansa.

 

review scarlett brightening body care

Cara Pakai Scarlett Body Scrub

Body Scrub itu biasanya saya gunakan saat kulit masih kering dan belum dibasuh apapun. Saya balurkan scrubnya ke seluruh tubuh sambil digosok-gosokkan. Setelah merata kita diamkan 2 - 3 menit biar khasiatnya meresap kedalam kulit. Setelah itu baru kita bisa bilas dengan air bersih.


Untuk pencapaian maksimal kesehatan kulit, penggunaan Scarlett Body Scrub ini baiknya digunakan 3 hari sekali. Tapi berhubung saya ini agak malas yaaa.. dan nggak punya waktu berlama-lama di kamar mandi, maka saya gunakan seminggu sekali. Saat Pak Suami libur, karena kalau saya lama di kamar mandi ada yang jagain Adek Fi.. xixixi..


Scarlett Brightening Shower Scrub

Naaah, kali ini biar saya juga ga penasaran dengan wangi permen dari varian Pomegrante pada Scarlett Brightening Shower Scrub, maka saya coba varian ini. Wanginya memang seperti permen karet. Lebih lembut dibanding wangi Romansa.


review scarlett brightening body care

Pada Scarlett Brightening Shower Scrub ini memiliki 3 varian, yaitu Pomegrante, Mango dan Cumcumber. Dari yang saya baca beberapa review, wangi Manggo ini agak segar seperti wangi citrus, sedangkan Cucumber ini wanginya menenangkan, seperti air ketimun. Hmm... pas banget yaa saya memilih Pemogrante karen asaya suka dengan wangi-wangi sweet lembut gitu.


Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub 

Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub  ini berbentuk botol bening dengan ukuran 350ml. Dengan tutup botol flip up berwarna putih dan bertulisan tulisan Scarlett. Tulisan Scarlett juga terdapat di badan botolnya.

 

review scarlett brightening body care

Kandungan Scarlett Brightening Shower Scrub 

Pada Scarlett Brightening Shower Scrub bukan hanya terdapat kandungan Glutathione dan Vitamin E, tapi juga terdapat Collagen yang mampu meremajakan kulit.


Sertifikasi Scarlett Brightening Shower Scrub 

Untuk sertifikasi produk Shower Scrub dan Body Scrub sama ya. Sama-sama memiliki label halal MUI, No tasted on animal dan nomor BPOM.


Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub 

Untuk teksturnya, Scarlett Brightening Shower Scrub tampal seperti gel, dengan warna menyesuaikan warna label kemasan. Untuk Pomegrante berwarna ungu, Mango berwarna kuning dan Cucumber berwarna hijau.


Selain berbentuk gel, pada tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub terdapat butiran-butiran scrub berwarna biru, putih dan merah. Jadi jika digosokkan ketubuh berasa ada bulir-bulir pasir. Tapi kalau kita menggunakan shower puff nggak berasa sama sekali. Yang ada hanya busa lembut dan wangi.


review scarlett brightening body care

Cara Pakai Scarlett Brightening Shower Scrub 

Pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub  ini sama dengan sabun mandi biasa ya. Digunakan setiap kali mandi. Bisa digunakan dengan shower puff atau langsung diaplikasikan ke tubuh. 


Saya lebih suka menggunakan shower puff, karena saya suka sabun yang banyak busa dan badan tidak terasa licin walau sudah dibasahi air. Bukan kesat ya, hanya tidak licin. Selain itu lebih irit.. ini andalannya nih...xixixi..


Sedangkan kalau langsung diaplikasikan ke tubuh, selain boros, busanya dikit dan badan masih berasa licin walau sudah dibasuh air berkali-kali. Seperti masih ada sabunnya dibadan. Padahal kalau menurut kesehatan justru itu yang lebih baik dibanding badan terasa kesat.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Untuk varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini ada banyak yaa, yaitu Jolly, Charming, Romansa, Fantasi dan Freshy. Saya sebenarnya mau memilih varian romansa, biar sama dengan body scrubnya. Tapi sayangnya saya hanya dapat yang freshy. Nggak apa-apa biar wangi tubuhnya bisa nano-nano... xixixi..

 

review scarlett brightening body care

Kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Untuk kemasannya serupa dengan shower scrub, bedanya di tutup. Tutup botol Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini berupa tutup puff up, yang ditekan lalu muncrat.. duh muncraaat bahasanya deh ah.


Wah kalau tutupnya seperti itu bisa keluar-keluar dong isinya kalau dibawa pergi. No no no.. nggak usah khawatir, karena pada tutupnya terdapat klip penguncinya. Jadi botol aman kalau kita mau bawa travelling.

 

review scarlett brightening body care

Kandungan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Kandungan pada Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion serupa dengan body scrub, bedanya nggak ada scrubnya. Dengan khasiat yang diklaim sama, yaitu mencerahkan dan melembutkan kulit kita.


Sertifikasi Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Untuk sertifikasinya sama yaa dengan kedua produk body care lainnya.


Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini juga sama seperti body lotion pada umumnya, namun lebih moist dan cepat meresap kedalam tubuh. Nggak buat badan jadi lengket setelah menggunakannya.

 

review scarlett brightening body care

Cara Pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Untuk penggunaannya, saya selalu menggunakan body lotion setiap kali habis mandi. Jadi urutannya tuh body scrub lalu pakai shower scrub dan ditutup dengan body lotion.


Hasil Pemakaian Scarlett Brightening Body Care

Saya dapat rangkaian Scarlett Brightening Body Care itu tanggal 28 April 2021 sebelum lebaran ya. Sengaja biar lebaran bisa bertemu saudara-saudara tanpa bau bawang... eeeaaa ... buat pembuktian.


Asli saya suka banget sama wanginya. Udah bener banget deh review yang teman-teman tulis tuh. Wanginya tuh enak bangeet, dan lumayan awet. Wanginya bisa tahan hingga 6 - 7 jam . Kalau badan nggak keringetan banget yaa.. kalau kita berkeringat lebih, tahan hingga 5 jam deh. 


Dan wanginya bisa tercium dalam radius 10 meter.. (iih apa sih review skin care apa otomotif sih pakai radius segala). Tapi bener kok. Kenapa saya bilang begitu? Karena rumah saya itu kan posisi kamar utama harus melewati 2 ruangan, ruang tamu dan kamar abang. Nah, sepanjang Ramadan ini kan yang pergi sholat tarawih tuh hanya Abang dan Abinya, saya dirumah menunggu bersama Adek Fi.


Selama Ramadan saya menggunakan lotion itu setelah sholat Tarawih. Biar sholat murni air wudhu. Nah, begitu Abang dan Abinya pulang, dari pintu masuk mereka sudah berkomentar, "Hmm.. wangi apa sih nih? Wangi bener. Ummi semprot pengharum ruangan ya?" Saya cengar-cengir dengar pertanyaan Pak Suami. Lalu saya jawab kalau saya sedang mencoba Scarlett Body Lotion. Malah Abang dengan konyolnya menyarankan, "Wangi bener, Mi. Wanginya enak. Kalau begitu, lotionnya diolesin saja di AC sama kipas angin, biar ruangannya wangi" et dah toooong... hahaha..


Selain wangi, klaim Scarlett yang membuat kulit jadi lebih cerah itu juga bener loh. Jujur begitu paket Scarlett datang saya langsung memfoto tangan saya, dan saya baru foto lagi pas sayabuat tulisan ini. Mau membuktikan, bener nggak sih yang dibilang teman-teman bisa mencerahkan. Dan hasilnya.. woow, saya kagum sendiri.. ahahah.. norak.. biar aja. Hasilnya bisa lihat di gambar yaa..

 

review scarlett brightening body care


Padahal sehari-hari saya lihat sih warna kulit saya nggak berubah sama sekali. Biasa aja. Tapi begitu saya bandingkan fotonya, perubahannya kelihatan sekali.


Itu foto nggak saya edit sedikitpun, pakai filter yang ngeblur-ngeblur atau yang bikin kulit cerah juga nggak. Asli foto apa adanya dengan menggunakan kamera hp yang sama (bisa dilihat dari watermarknya ya).


Harga dan Tempat Membeli Scarlett Brightening Body Care

Buat teman-teman yang pensaran mau membuktikan juga, teman-teman baru bisa membelinya secara online di marketplace terpercaya. 


Untuk harganya, yang ori di Official Store Scarlet Shopee semua dibandrol sama, yaitu Rp 75.000 per item. Tapi ada juga penjualan secara paketan. Wajar sih ya dengan khasiat yang didapat. 


Dan pengemasan kiriman barangnya kalau beli di Official Store-nya, semua kemasan sudah di box rapi dan di lapisi denga plastik wraping. Bukan cuma kardusnya saja yang di wraping, tapi masing-masing item kemasannya juga di wraping.

-----

Jadi, kesimpulannya.. asli saya suka banget dengan produk Scarlett Brightening Body Care ini. Apa yang mereka klaim di tubuh saya sesuai. Oiya, review saya ini untuk kulit tubuh saya memang cocok, namun kadang kan tubuh seseorang itu berbeda-beda yaa.. kalaupun hasilnya berbeda dengan yang lain itu wajar saja. Yang jelas di saya cocok dan sesuai dengan klaim dari Scarlett.


Naaah.. nggak ada lagi tuh alasan, orang yang hobi masak badannya bau bawang.. no no no.. kecuali 3 hal, org itu emang malas masak ataau nggak suka masak sama sekali atau nggak mau merawat tubuh, lalu beralasan seperti itu.. xixixi.. kaisan bawang berubah jadi kambing hitam. So, gunakan Scarlett Brightening Body Care biar kita nggak memfitnah bawang. Selamat mencoba! ^_^



Wassalam






22 comments

  1. Aku rasa yg bau bawang itu memang Krn ga bisa merawat tubuh sih mba. Ati ga pake deodoran :D. Ditambah dia masak dan mugkin keringetan, JD nya kecium aroma bau bdn yg kdg memang seperti bau bawang :D.

    Aku sendiri ga suka masak sih yaaa. Kalo masakan yg kaya rempah itu udh pasti asistenku. JD kalo aku sampe masak di dapur, bisa dipastikan itu menu yg sangat simple, ga bikin sampe keringetan apalagi bah bawang :p.

    Scarlett sukaaaa sih produknya. Dan memang wanginya enak bgt yaaaa. Cm aku ga terlalu cocok Ama lotionnya, JD pas udh abis aku ga repurchase. Aku paling suka scrub nya Ama sabun.

    Trus serum wajah dan night cream nya cocok bgt di aku mba. Makanya msh pake Ampe skr ;)

    ReplyDelete
  2. Duh, jadi inget waktu kecil saya pernah bilang ke art kalau badannya bau terasi, huhuhu...
    Saya juga pakai scarlet, suka banget sama hasilnya...

    ReplyDelete
  3. Ahaha makanya aku masaknya tu sebelum mandi jadi abis masak bisa mandi lagi deh biar gak bau bawang. Wangi Scarlett emang enak ya mbal. AKu juga suka scrubnya krn butirannya gak seberapa kasar.

    ReplyDelete
  4. Kalo makan bawang putih untuk kesehatan juga bisa bau bawang juga kalo rutin :D btw keren dah Scarlett. Sengefek itu ya brightening nya. :)

    ReplyDelete
  5. Aku paling suka scrub-nya karena halus banget, ga kaya body scrub lain yang kasar.. wanginya juga bikin semangat

    ReplyDelete
  6. Ibu rumah tangga memang butuh ini supaya badan tetap wangi dan suami tambah betah di rumah 😍

    ReplyDelete
  7. Aku tuh demen banget deh sama body lotionnya Scarlett yang Baccarat karena wanginya enak dan ini termasuk yang tahan lama juga deh. Setiap habis pakai body lotionnya jadi seneng nyiumin tangan sendiri, wakakakaaa

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama rangkaia bodycare scarlett ini, bikin badan harum dan mencerahkan juga yah.

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget pakai body scrub Umi..tapi belum coba yang satu ini...penasaran kan jadinya nih

    ReplyDelete
  10. wkwkw... bau bawang gak sedep banget ya mbak. AKu juga pake produk body care dari scarlett brightening ini mbak. Cuma kalau aku kemarin masalahnya kulit gatal, kering dan menghitam karena hamil eh bisa sembuh dengan produk ini. syuka deh...

    ReplyDelete
  11. emang ya scarlett ini wanginya enak banget, suka dijadiin teman me time buat aku di rumah. bener-bener relaxing banget.

    ReplyDelete
  12. ah iya, rangkaian produk bodycare dari scralett whitening ini emang juara
    aku pun paling suka sama bodycrubnya, wangi dan lembut di kulit

    ReplyDelete
  13. Paling suka sama Scarlett body whitening nya, harum banget, klu udh pake jadi lebih percaya diri. Ainhy E

    ReplyDelete
  14. Aku juga pakai nih mba Rangkaian Body Care Scarlett karena lembut dikulit tubuh dan keharumannnya awet banget berasa pakai parfume

    ReplyDelete
  15. kalau saya mah abis masak langsung ganti baju yg lain. soalnya dapur saya ventilasinya kurang baik, jd pengap dan aromanya muter di situ2 aja. tapi bisa nih dicoba, rajin rawat diri usai masak

    ReplyDelete
  16. Body scrub maupun yang shower scrub juga daku suka Ummi, bener bikin cerah di kulit serta lembut dan pastinya harum

    ReplyDelete
  17. Aku udah pakai semua product scarlett dan body care memang masih yang terbaik. Paling suka sams body wash pomegranate nya karena wanginya long lasting dan bikin kulit halus

    ReplyDelete
  18. Aku belum coba nih katanya bagus banget ya... Jadi penasaran mau coba...

    Paling enak yang warna apa kak pink ungu atau kuning

    ReplyDelete
  19. Wah.. boleh juga tuh tipsnya sebelum memasak..
    Tuh kan jadi semakin kepo nih sama ptoduknya scarlet..😁

    ReplyDelete
  20. kadang kalau kelamaan di dapur itu memang bau badan jadi lumayan nggak enak entah itu bau bawang atau malah bau asap. heu. makanya penting banget habis masak itu mandi pakai sabun yang wangi ya, mbak

    ReplyDelete
  21. Abis masak, langsung mandi n keramas kan ya agar badan dan rambutnya gak bau bawang plus asap hehe. Apalagi kl mandinya pakai body scrub dan shower gel Scarlett Whitening wahh suami dan anak2 gak bakal tau kl tadi si mama abis masak

    ReplyDelete
  22. Yaampun ada-ada saja ya kenalannya bun. Untung ada scarlett ya, bisa masuk dapur tapi bisa harum kembali setelah mandi menggunakan scarlett

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^