Paddle Pop Main Yuk Seaventure Pengganti Field Trip Offline dari Sekolah

Selama pandemik, kegiatan field trip (karyawisata) anak harus tertunda. Tapi nggak usah khawatir, Paddle Pop Main Yuk Seaventure Pengganti Field Trip Offline dari Sekolah. Bagaimana caranya? lanjutkan ya!

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Bismillahirahmaanirrahiim, Paddle Pop Main Yuk Seaventure Pengganti Field Trip

Pandemik.. pandemik.. pandemik.. kapankah ini akan berakhir? Yes, sampai hari ini pandemik virus corona belum juga kelar. Semua kegiatan masih dilakukan secara online. Mulai dari orang kerja sampai anak sekolah. Untuk anak sekolah tingkat SMP keatas mungkin bisa dengan nyaman tanpa pendampingan orangtua untuk belajar online. Tapi kalau usia PAUD macam Adek Fi nih? Rasanya online bukan cara belajar yang pas bagi mereka. Kita para ortu harus berpikir keras mengolah kegiatan rumah jadi materi pelajaran untuk anak usia PAUD.


Adek Fi itu kini berusia 5,5 tahun. Harusnya ia sudah masuk sekolah TK sejak tahun lalu, namun karena pandemik saya harus menundanya untuk mendaftarkan sekolah. Untungnya saya dulu pernah mengajar TK, jadi saya masih ingat sedikit-sedikit materi TK. Maka saya pun menyiapkan beberapa media belajar untuk Adek Fi.


Materi berlajar untuk anak seusia Adek Fi memang tak jauh dari bermain. Apapun saya jadikan permainan. Biar Adek tidak mudah bosan. Di rumah waktunya pun disusun seperti dia bersekolah di TK. Mulai dari bangun tidur, sarapan, berjemur di depan rumah, belajar hingga snacking.


Mengasyikkan memang seseruan berdua sama Adek Fi dengan segala materi belajarnya. Mulai dari melatih motoriknya, hingga mencoba beberapa eksperimen kecil. Sayangnya kalau belajar dirumah tuh nggak ada field tripnya (kalau jaman saya sekolah namanya karyawisata). 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure
Materi Eksperimen Tornado untuk Adek Fi


Waktu Abang sekolah, banyak tempat yang dikunjungi olehnya. Mulai dari ke Ancol, Taman Safari, Gunung Mas Puncak dll. Nah, Adek Fi nih sempet bingung juga mau diajak field trip kemana ya di masa pandemik gini?


Sampai akhirnya saya melihat postingan beberapa teman di Instagram yang menunjukkan keseruan wisata virtual dunia bawah laut... waaah seru banget nih. Maka cari tau lah saya mereka wisata apa dan bagaimana caranya.


Wisata Virtual ke Jakarta Aquarium Safari

Yes, akhirnya ketemu juga nih field trip buat Adek. Postingan teman-teman yang beredar itu, tentang wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari. Aqaurium terbesar di Indonesia dari Taman Safari Indonesia yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC.


Dulu sempet nih saya mau jadikan Aquaria KLCC sebagai salah satu tujuan wisata kalau ke Malaysia. Biar Adek Fi juga bisa menikmati jalan-jalannya. Eeeh, ternyata di Indonesia ada. Sayangnya sudah keburu pandemik jadi belum sempat kesana. Makanya, begitu ada teman yang memosting keseruan wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari langsung deh di kepoin.


Wisata Virtual Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Nah, wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari ini bekerjasama dengan Paddle Pop, dengan nama wisatanya Paddle Pop Main Yuk Seaventure.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Jika dilihat dari namanya, udah kebayang nih bakalan seseruan tentang wisata bawah laut. Saking penasarannya, saya langsung kepoin deh instagramnya Paddle Pop. 


Di Instagram resmi Paddle Pop ada panduan untuk mengikuti Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini. Dan kita juga diminta masuk ke webnya di https://www.paddlepopmainyuk.com/


Begitu buka website Seaventure, rupanya bukan sekedar virtual trip di Jakarta Aquarium Safari, tapi kita diajak juga mengerjakan kuis, mengerjakan beberapa eksperimen (naaah ini yang saya suka, pas banget lagi kehabisan materi eksperimen buat dikerjakan bersama Adek Fi) dan ada lomba fotonya.. nih.. nih.. saya jabarin satu-satu yaa.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure


1. Wisata Virtual Paddle Pop Main Yuk Seaventure 

Pada moment ini, kita diajak nonton video wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari. Durasi wisatanya selama 22 menit.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Seperti yang saya tulis diatas. Kita diajak berwisata bahaw laut yang dipandu oleh Kak Sigi, untuk melihat kehidupan Biota Laut. Ada ikan dugong, ikan hiu, ikan pari, ikan parimata, kuda laut dan gurita. 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Sebelum mulai virtual, kita diajak pemanasan dulu sama Kak Sigi dan Maskot Paddle Pop. Pemanasannya gerakan senam sederhana dengan lagu jigglenya Paddle Pop. Adek Fi ngikutin entah gayanya kemana tau.. yang penting joget dia.. xixixi..


Selama pengenalan Biota Laut, Kak Sigi juga memberikan kuis interaktif untuk kita loh. Saya sama Adek Fi ikutan ngejawab. Adek Fi seneng banget, karena dianggap seolah berbicara dengan dia.. xixixi.. 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Dan selain mengenal biota laut, ternyata ada pertunjukan teater juga loh judulnya mermaid show the pearl of the sea looh.. iya mermaid show di dalam aquarium. Seru deh liatnya.


2. Kuis Berhadiah Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Kalau di wisata virtual ada kuis interaktif,  disini pun kita diajak bermain kuis, tapi ada hadiahnya. Hadiahnya  dapat kotak main Paddle Pop (ada di gambar yaa isi kotak mainnya apa saja). Kuisnya berupa pertanyaan seputar informasi tentang Paddle Pop. Mulai dari berapa kalori Paddle Pop, Isi kandungannya, variannya, dll. 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Kalau teman-teman mau ikutan kuis dan mau menang, kudu baca dulu deh informasi produknya Paddle Pop di seluruh sosial medianya. Jangan kayak saya yang nggak ada bekal, hanya pengetahuan seadanya.. jadi saya cuma dapat nilai 60 saja.. hiks.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Dan kuis ini nggak bisa diulang looh, kecuali kita punya kode unik baru. Kode unik apa sih? hmm... baca terus deh yaa!


3. Kompetisi Foto Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Setelah bermain kuis kita diajak untuk ikut kompetisi poto dengan mengupload foto kita lalu menggunakan twitbown yang tersedia. Ada hadiahnya juga loooh.. apalagi kalau bukan dapat kotak main Paddle Pop.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Saya berdua Adek Fi ikutan dooong, Pas kebetulan sepupunya Adek Fi datang kerumah. Jadi sekalian deh diajak foto bareng. Dah kayak punya anak dua deh.. xixixi..

Paddle Pop Main Yuk Seaventure


4. Main Yuk! Dengan Twister Mermaid Paddle Pop Seaventure

Naaah momen ini nih yang ditunggu-tunggu oleh kami, saya khususnya. Kenapa? Karena di moment Main Yuk ini kita bisa melihat 4 eksperimen persembahan dari Play Date Indonesia, yang bisa kita lakukan bersama anak. Eksperimen yang saya tunggu-tunggu untuk dilakukan bersama Adek Fi itu adalah :


Twister Water Play

Eksperimen dengan menggunakan gelas, air, tissu dan pewarna makanan yang bertujuam untuk membuktikan bahwa air bisa berjalan diatas looh. Selain pembuktian, disini kita juga belajar tentang pencampuran warna.


Saya sama Adek Fi sering melakukan ini, tapi kami cuma 2 gelas, karena cuma punya 2 pewarna dirumah... xixixi

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Rainbow Bubble

Nah, kalau eksperimen ini peralatannya lumayan agak banyak. Ada botol air mineral, kaos kaki bekas, sabun cuci piring, pewarna makanan, karet gelang, gunting, mangkok, air dan sendok.


Tujuan permainan ini untuk mengetahui cara pembuatan gelembung busa (bubble)`. Percobaan ini masih saya tunda untuk dilakukan bersama Adek Fi, alasannya.. perlengkapannya belum komplit.. xixixixi


Sinking or Floating

Yang ini juga peralatannya sederhana, yaitu telur, air, garam dan gelas. Pada eksperimen ini untuk membuktikan bahwa berat benda di dalam air itu berbeda-beda dan anak juga belajar tentang benda tenggelam, melayang dan mengapung.


Yang ini saya coba nih berdua Adek Fi di rumah. Seneng banget dia melihat telur melayang. Dan dia yang antusias memasukkan garam dan telur ke gelas.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Oxygen Tank and Diving Goggles

Kalau yang ini lebih tepatnya disebut DIY yaa.. dibanding dengan eksperimen. Disini kita dipandu bagaimana cara membuat kacamata selam dan tabung oksigen untuk penyelam.


Mohon maaf yang ini saya belum berani mencoba bersama dengan Adek Fi, karena ada pewarna botol (pylox) yang belum aman untuk digunakan bersama Adek. Cocoknya untuk kakak-kakak SD atau SMP.


Nah, setelah membuat beberapa eksperimen dan DIY, maka tuntaslah wisata bawah laut virtual bersama Paddle Pop. Lumayan juga looh, jika kita mengikuti semua kegiatan di Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini bisa setengah harian. Pas dengan jam belajarnya Adek Fi. 


Tentunya sepanjang kegiatan ada waktu snakcingnya. Yaa macam di sekolah Tk laah.. kan ada jam snacking diatara kegiatan sekolah. Berhubung ini temanya sehari belajar bersama Paddle Pop maka waktu snacking diisi dengan es krim Paddle Pop juga dooong. 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure
Adek Fi sedang nonton Mermaid Show The Pearl of The Sea

Kan 1 buah es krim Paddle Pop kalorinya dibawah 100 kkal, kecuali choco lava, pas 100 kkal kalorinya. Selain rendah kalori, Paddle Pop juga rendah gula, jadi sesuai dengan anjuran ahli gizi untuk batasan jumlah kalori saat snacking.

Selain itu Paddle Pop ada logo cemilan baik untukmu. Jadi yaa es krim Paddle Pop aman dikonsumsi oleh anak-anak.


Paddle Pop Main Yuk Seaventure


Cara Ikut Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Oiya saya belum kasih tau yaa bagaimana kita bisa dapat akses untuk ikutan wisata virtual dari Paddle Pop ini? Buat yang mau ikutan Paddle Pop Main Yuk Seaventure, teman-teman bisa mengikuti tahapannya seperti dibawah ini. Catat yaa!


Pertama

Kita beli dulu Paddle Pop varian apa saja, sebanyak 4 buah. Dan belinya harus di Indomaret, Alfamart dan Alfamidi. Ga bisa ditempat lain yaaa.. disuruhnya di 3 toko tersebut.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure


Kenapa harus memakai 3 toko tersebut? karena 3 toko tersebut tersebar ke seluruh Indonesia. Kemana kita pergi pasti nemu 3 toko tersebut. Ini sih logika Ummi Ade aja... hahahaha

Membeli es krim Paddle Pop nih moment paling favorite buat Adek Fi. Setiap kali ke Indomart pasti pajaknya es krim Paddle Pop. Makanya pas disuruh ambil 4, dia bahagia banget. Langsung sorak sorai bergembira.. bergembira semua.. eh. .


Kedua

Setelah membeli, jangan lupa minta struknya. Sebagai bukti kalau kita sudah membeli. Nah, sebelum membeli, pastikan hasil print struk di kasir itu bagus yaa.. soalnya kalau hasil cetaknya jelek walau foto kamu bagus, nggak bisa diterima. Iya kan kayak cinta yang ga jelas pasti nggak diterima.. Apa sih, Dee? 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Ketiga

Setelah mendapatkan struk, kirim struk belanja yang ada Paddle Popnya tersebut ke no wa 0858-1223-1223. Awalnya cukup kita sapa whatsapp-nya. Nanti akan dapat balasan, untuk minta upload struk belanja Paddle pop. 

Kalau kemarin saya menyapa langsung kirim struk. Minta jalur cepat aja.. Hahaha.. Ternyata tetep sesuai prosedur. Tertib nih Paddle Pop

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Keempat

Setelah mengupload struk belanja Paddle Pop. Akan ada konfirmasi dari Paddle Pop untuk menunggu verifikasi struk belanja kita dengan meminta identitas kita yaitu tanggal lahir dan nomor handphone. Proses verifikasi biasanya menunggu 1 atau 2 hari kerja. Tapi ada juga yg langsung saat itu dapat. Untung-untungan deh. Saya sih 1 hari kemudian baru dapat. 

Paddle Pop Main Yuk Seaventure


Paddle Pop Main Yuk Seaventure


Ini makanya saya bilang diawal, kalau bisa sebelum beli Paddle Pop pastikan tinta print struk belanja di kasir minimarketnya nggak habis atau burem. Karena ada teman yang struknya tercetak burem, ditolak sama Paddle Pop. Naah perih kaan kalau ditolak. Malah ada yang dighosting juga sama Paddle Pop.. Xixixi


Kelima

Begitu terverifikasi dengan baik, Paddle Pop akan membalas chat kita dengan memberikan kode unik yang diminta oleh websitenya. Saya diberikan kode unik BW3KQ6


Kode unik ini digunakan saat kita membuka website Paddle Pop Main Yuk Seaventure. Baik lewat laptop atau lewat handphone. Kalau sudah masukkan kode unik, kita bisa main deh semua petualangan yang saya tulis diatas.

Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Oiya, Kode unik ini hanya bisa dipakai 3x yaa. Jadi kita bisa bermain 3x. Kalau tak sempat semuanya dikunjungi. Dan sekali pakai batasan waktunya 12 jam. Tapi kalau sebelum 12 jam, kode unik digunakan di 2 device, maka terhitung sudah terpakai 2. 


Misal nih, saya pakai kode unik di Laptop, tapi Adek Fi mau lihat lewat handphone di waktu yang sama. Maka kode unik sudah terhitung 2x pakai ya.

------

Akhirnyaaa... sempurna deh sekolahnya Adek Fi, bukan cuma dapat pelajaran sekolah tapi bisa ikut Field Trip bersama Paddle Pop Main Yuk Seaventure. 


Seru.. kapan lagi filed trip ke Jakarta Aquarium Indonesia hanya dengan membayar Rp 12.000 - Rp 20.000 saja.. Yes, kan harga 1 harga Paddle Pop Rp 3.000 - Rp 5.000 murah kaan? daripada datang langsung ke lokasinya yang harus bayar tiket masuk Rp 138.000. Yee kaan yee kaaan? 

Memang sih, tidak semua binatang laut kita lihat, tapi Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini nggak kalah menarik kok. Masih ada waktu looh kalau mau ikutan, sampai 31 Juni 2021. Selamat mencoba yaa!


Wassalam






26 comments

  1. Simpel bener cara ikutan Paddle Pop Main Yuk Seaventure ini ya..edukatif dan interaktif pula programnya. Anakku senang sekali, ikutan wisata virtual bawah laut, ikut kuis dan coba eksperimen di main yuk yang seru!

    ReplyDelete
  2. Jd pengen beli es krim paddle pop jg 4 bijik spy bs ikutan main ini. Ditagih anak jalan ke pantai muluk. Mamaknya mati gaya. Haha

    ReplyDelete
  3. Seru banget sih Adel Fi main bawah laut hanya dengan beli es krim paddle pop. Nah asyiknya lagi bisa belajar banyak hal ya..anak jadi bertambah pengetahuan tanpa merasa diajak belajar karena sambil bermain dong. Ohh jadi struknya ga boleh jelek ya..cuss kepoin juga ahh gercep ke Indo mau ajakin dedek Devina atau Mas Jovano buat ikutin keseruan bawah lautnya

    ReplyDelete
  4. Main ini nggak anak-anaknya aja yang seneng yaa..ibuk2nya juga seneeeng :)
    Saya dan anak-anak belum pernah ke Jakarta Aquarium. mesti ikutan ini nih buat affirmasi positif bisa ke sana hehehe

    ReplyDelete
  5. Wah, seru ya bisa ikutan field trip melalui seaventure...Anak-anak melihat keindahan bawah laut sekaligus bisa praktek eksperimen sederhana...Saya jadi penasaran sama untuk bikin oksigen tank deh, karena kalau eksperimen lain sudah sempat mencoba

    ReplyDelete
  6. Selain makan eskriiim, anak2 jadi bisa wisata virtual nih. Asyik deh. Wah 5.5 tahun ya mba, lagi masanya main dan belajar. Anak aku yg kdua jg suka nih virtual wisata sama bebikinan dari paddlepopmainyuk...banyak ide main...keren deh

    ReplyDelete
  7. Seru ya ummi, bener juga tahun lalu sebelum corona dtg aku malah sempet anterin field trip ke Dufan n Seaworld terus tahun ini bisanya dampingin di wisata seaventure Paddle pop sama2 asik ya Ummi

    ReplyDelete
  8. Score kuisnya samaan denganku, Mbak. 60. Hahaha.

    Ikutan Paddle Pop Seaventure ini seru banget, ya. Kita bisa berwisata virtual di bawah laut, terus banyak game seru sama lomba foto IG.

    Caranya mudah banget pula. Beli 4 es krim paddle pop varian apa saja, kita bisa ikutan, tinggal WA aja ke sana, ya.

    ReplyDelete
  9. Wisata virtual jadi kunci banget buat ngobatin kangen jalan-jalan ya mbak

    Aku kemarin juga udah ikutan virtual #Seaventure dan Gendish bisa happy banget karena selain melihat binatang juga bisa lihat pertunjukan drama

    ReplyDelete
  10. wah iya, sebelum pandemi, sekolah pasti ada yang namanya field trip, nah saat pandemi seperti ini, Field Trip nya busa diganti Secara Online, ikutan Seaventure ini contohnya

    ReplyDelete
  11. Seru banget ya ajak anak-anak wisata virtual ke akuarium menambah ilmu dan menghibur banget, bisa praktek pula sains sederhana ya

    ReplyDelete
  12. Event online yang diadakan oleh Paddle Pop dan Jakarta Aquarium ini bagus juga ya mengajak anak mengenal dunia bawah laut lewat virtual. Semoga setelah pandemi berakhir bisa nyata menjelalajah bawah lautnya

    ReplyDelete
  13. Seru banget tentunya bisa bermain bersama anak dan juga bersama paddle Pop seperti ini yang jelas bikin anak jadi makin betah dan es krimnya juga enak

    ReplyDelete
  14. btw untuk kompetisinya masih bisa ikutan nih ya mak, masih ada waktu kan ya? seru banget sih bisa menikmati wisata virtual dunia bawah laut sambil ikutan kompetisi foto dan blognya

    ReplyDelete
  15. Hanya dengan 5 langkah loo...bisa bermain sambil belajar bersama Paddle Pop.
    memang wisata virtual ini mengasyikkan. Selama dirumahaja dan semua dalam keadaan sehat, in syaa Allah.

    Kesempatan abnget niih...beli 4 es krim Paddle Pop dan dapat kode uniknya.

    ReplyDelete
  16. Wah bener juga ya main di Paddle Pop Seaventure bisa jadi field trip online buat anak-anak. Bisa nih buat ide liburan abis UKK. Beli Paddle Pop dulu ah.

    ReplyDelete
  17. pengalaman seru dan menyeangkan ini mba buat anak-anak, mantap teroosan paddle pop selama pandemi ini. mau juga ah ngaja anak2 wisata virtual

    ReplyDelete
  18. Anak-anakku udah ngabisin 3 kode unik nih. Mereka suka banget deh dengan Paddle Pop Main Yuk SeaVenture ini. Nambah wawasan baru sekaligus menghibur. Semoga nanti Paddle Pop bikin lagi tema yang lainnya. Anak-anak suka.

    ReplyDelete
  19. Wah kami belum nyobain nih permainan virtual seaventure yang ini. Kayaknya seru. Padahal sering jajan es krim Paddle pop. Harus dicoba nih

    ReplyDelete
  20. Bener mbak, seneng banget ya bisa wisata bawah laut secara virtual, alhamdulillah membuat liburan bermakna dan menambah Pengetahuan anak anak

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah ya mbak, selama liburan di rumah aja, anak anak mendapatkan liburan yang menyenangkan dengan menonton vrtual wisata bawah laut.paddle pop memang keren

    ReplyDelete
  22. Seru banget... Besok mau beli es krimnya ah... Supaya weekend bisa ngajak anak-anak wisata virtual...

    ReplyDelete
  23. Seru sekali mainnya
    Anak saya suka
    Meskipun nggak ikut lomba blognya, tetap senang karena ada aktivitas di rumah

    ReplyDelete
  24. Wah petualangan nya seru banget.. Walau virtual tetap menyenangkan ya.. Harus beli paddle pop juga nih biar bisa ajak anak2 seaventure bareng paddlepop

    ReplyDelete
  25. Online online memang sangat membosankan ya. Makanya ortu kudu putar akal supaya anak2 selalu punya kegiatan menarik di rumah. Seaventure bisa menjadi alternatif utk anak2. Gak bisa pergi ke Jakarta Aquarium ya sementara ini jalan2 bawah lautnya ya ikutan virtual dulu ya. Asal ortu tetep dampingi 😁

    ReplyDelete
  26. Wah gampang banget ya caranya biar bisa ikutan seaventure bareng paddle pop. Cuzzz beli paddle pop..

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^