5 Cara Diet Sehat dan Enak ala SESA Indonesia

Saat ini beragam diet kekinian telah hadir. Seperti DEBM (Diet Enak Bahagia dan Menyenangkan). Lalu diet OCDC yang dipopularkan oleh Dedy Corbuzier. Trus adalagi diet KETO, yang menu dietnya justru makanan-makanan berlemak. Tetapi alih-alih langsing sehat, malah banyak orang mengeluh bahkan sampai dirawat karena menjalankan diet-diet tersebut. Nah, untuk solusinya, Saya memberikan 5 Cara Diet Sehat dan Enak ala SESA Indonesia.

SESA Indonesia


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Beberapa teman sudah complain dengan postur tubuhku yang semakin membesar. Yes semenjak punya anak ketiga, saya hanya bisa bernyanyi, “tubuhku dulu tak begini, tapi kitak cukup lagi..”

Segal acara diet diajukan oleh teman-teman yang berhasil menjalankannya. Entah mengapa, saya masih merasa kurang sreg. Seperti ada yang kurang. Dan benar saja ketika berkonsultasi dengan teman yang berprofesi sebagai nutrisionis, beliau mengatakan bahwa menjalani diet-diet yang mengurangi salah satu sumber energi, maka akan berdampak negative ke tubuh kita.

Macam diet KETO, berlebihan lemak akan berefek ke penyakit jantung. Sementara diet DEBM yang mendominasi protein, berefek ke kerusakan ginjal. Sedangkan diet OCDC Dedy Corbuzier yang memiliki beberapa jam perut kosong, akan berefek ke lambung.Waaah untung nggak ngikutin itu diet-diet kekinian.

Saya juga bertanya tentang diet dengan cara minum susu pelangsing dan obat-obatan. Beliau juga mengatakan jangan sekali-kali mencoba semua produk itu. Karena selain ginjal, otak pun akan diserang. Minum obat-obatan dan susu pelangsing mempunyai zat yang melemahkan masa otot. Sedangkan masa otot sangat diperlukan tubuh untuk memproses darah dan nutrisi ke otak.

Ya Allaaah.. serem amat sih. Trus, kita diet apa dong biar cepat turun berat badan?

Blogger Gathering Sesa Indonesia

Alhamdulillah banget, pada tanggal 12 November 2019 kemarin, saya diundang Sesa Indonesia melalui Mom Blogger Community untuk ikut blogger gathering Sesa Indonesia.

Pada acara tersebut, mata saya terbuka. Semua yang dibilang oleh nutrisionis teman saya tersebut, sama persis dengan yang disampaikan oleh tim nutrisionis dan dokter dari Sesa Indonesia.

Di acara soft launching SESA Esperience Center, kami diajak berkeliling mencoba beragam makanan produk dari SESA Indonesia. Kami juga diberi penjelasan 5 cara diet sehat dan enak ala SESA Indonesia.

Cara Diet Sehat dan Enak ala SESA Indonesia

Saat acara soft launching blogger gathering, ada 3 nara sumber yang meberikan ilmu kepada kita bagaimana hidup sehat yang sesungguhnya (#sehatbeneran). Ada dr. Kartika Prasasti Ramadia sebagai Head of Healthy Team. Lalu ada Mba Intan dan Mba Priskin sebagai nutrisionis dari SESA Indonesia.

tim medis SESA Indonesia
Tim kesehatan SESA Indonesia (kika : Mba Intan, Mba Priskin dan dr. Kartika)

Tim kesehatan SESA Indonesia mennjabarkan 5 cara diet sehat ala SESA, yaitu :

1. Perhatikan Nutrisi

Seluruh sumber energi dalam tubuh sangat memerlukan nutrisi yang baik dan seimbang untuk bekerja. Oleh karena itu nutrisi yang kita makan harus diperhatikan mulai dari cara menanam hingga sampai bahan makanan/minuman tersebut siap dimasukkan kedalam tubuh kita.

Ingat yaa.. nutrisinya harus seimbang. Harus ada karbohidrat, lemak, serat dan protein. Itu sebabnya tidak baik tubuh kita jika diet berlebihan atau kekurangan salah satu sumber energi tersebut.

2. Atur Waktu Tidur

Organ-organ didalam tubuh kita ini butuh waktu untuk bekerja. Ada yang bekerja disaat kita tertidur dan ada saat terbangun. Maka agar diet kita bekerja dengan baik, pola tidur harus kita perhatikan.

Orang yang waktu tidurnya asal dan tidak teratur, biasanya berdampak kelelahan dan ada organ tubuh yang bekerja berlebihan. Tapi bagi yang cukup tidur, tubuhnya terasa segar dan nyaman. Maka diet pun akan sia-sia karena kemampuan tubuhnya tidak optimal dalam menyerap nutrisi yang baik untuk tubuh kita.

3. Milih Makanan/Minuman yang Bebas Toxic

Makanan yang tumbuh dengan menggunakan bahan-bahan kimia, maka ketika masuk kedalam tubuh, racunnya pun ikut pula. Sekalipun makanan yang diasup adalah makanan bernutrisi tinggi.

Diet mungkin akan berhasil, namun tidak menjadi sehat. Jika mau optimal makan gunakan makanan/minuman yang bebas dari toxic.

4. Aktif

Seringkali kita sudah mengurangi makanan, namun berat badan masih diangka yang sama. Kok bisa ya? Bisa saja. Mba Priskin mengatakan, semua asupan tubuh yang tersisa saat proses pengolahan, akan mengendap menjadi lemak. Dan jika dibiarkan maka akan menumpuk.

priskin nutrisionis SESA Indonesia
Mba Priskin, Nutrisionis SESA Indonesia

Salah satu caranya adalah dengan membakarnya. Bagaimana caranya? Kita bakar dalam bentuk kalori terbuang, yaitu dengan olahraga dan aktif bergerak. Otomatis nutrisi yang terendap tidak akan menjadi lemak berlebih ditubuh kita.

5. Positif Thinking

Banyak penelitian yang menjabarkan bahwa tubuh kita membawa aura dan berdampak sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Jika kita banyak berpikir negative terhadap sesuatu, maka aura negatifpun menyebar di tubuh kita. Dan jangan dianggap sepele, karena aura negative berdampak kepada kesehatan tubuh kita.

Pantes saja ya Allah meminta kita untuk menjauhi su’udzon (berburuk sangka) terhadap suatu hal. Tapi benar looh, saya saja kalua berpikiran negative terhadap sesuatu, pasti kepala saya duluan yang diserang. Langsung sakit kepala, hati Lelah dan tubuh jadi berasa capek banget. Beda lagi jika berpikiran

Nah, jika kita menerapkan kelima cara tersebut, insya Allah tubuh kita bukan saja melangsing, tapi juga jadi sehat dan segar.

Tentang SESA Indonesia

Pastinya pada penasaran ya? daritadi saya nyebutin SESA.. SESA.. SESA.. sebenarnya SESA itu apa sih? Buat yang penasaran, lanjutin bacanya yaa!

SESA Indonesia adalah sebuah e-commerce yang menjual bahan-bahan alami dan organik, tapi dengan harga murah dan terjangkau. Kok bisa?

Mba Intan menjelaskan bahwa semua bahan organic yang dijual di SESA langsung di dapat dari petaninya, karena SESA mengelola perkebunan sayur organik sendiri. Penanaman dilakukan di area perawan dengan sumber air alami, sehingga menghasilkan produk panen tinggi nutrisi dan kesegaran yang terjaga. Makanya wajar jika SESA bisa menjual dengan harga terjangkau bagi konsumennya.

intan nutrisionis SESA Indonesia
Mba Intan, Nutrisionis SESA Indonesia


Produk-Produk SESA Indonesia

SESA Indonesia memiliki 4 macam kategori produk yang dijulanya, yaitu :

1. Needs


Pada produk ini SESA menjual bahan makanan/minuman organic. Disini ada beragam variannya. Ada buah, sayur, kacang-kacangan, daging, dll.

aneka pilihan needs di SESA Indonesia
sayuran organik SESA Indonesia
sayuran organik SESA Indonesia

bumbu dapur SESA Indonesia
bumbu-bumbu dapur organik SESA Indonesia

aneka minyak organik SESA Indonesia
aneka minyak organik SESA Indonesia

SESA juga memiliki perternakan ayam organic di alam bebas (free range) pertama di Indonesia. Dengan pakan rempah dan sayuran organik, sehingga ayam yang dihasilkan bernutrisi tinggi dan aman dikonsumsi.

daging organik SESA Indonesia
aneka daging potong dari hasil ternak  dengan makanan organik SESA Indonesia

Selain bahan makanan, SESA juga menyediakan berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikan organic dari merek-merek Internasional yang berbahan dasar alami, sehingga aman bagi tubuh.

2. Food


Selain bahan-bahan mentah organik, SESA juga menjual makanan siap saji atau siap makan bagi konsumennya. Makanan-makanan yang diproduksi adalah makanan yang menggunakan bahan mentah organic dan rendah gula garam. Jadi benar-benar sehat dikonsumsi bagi siapa pun. Tapi walau demikian tidak menghilangkan cita rasa selera orang Indonesia.

kue kering SESA Indonesia
cookies (kue kering) SESA Indonesia

cake basah SESA Indonesia
kue basah SESA Indonesia

donut SESA Indonesia
donut SESA Indonesia

smoothie SESA Indonesia
smoothie SESA Indonesia

Nah, cocok banget kan buat yang mau diet sehat tapi enak. Membeli makanan produk SESA dah paling pas deh.

Kemarin saat acara, saya mencoba nasi goreng yang terbuat dari biji quinoa, bukan beras (nasi). Saya pikir rasanya bakalan aneh, ternyata rasanya macam nasi goreng hotel. Lumayan lah yaa..

nasi goreng quinoa SESA Indonesia
Nasi goreng Quinoa SESA Indonesia

3. Consultation


Pada produk ini SESA memberikan kesempatan bagi customer untuk bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim dokter SESA Indonesia. Menurut dr. Kartika bahwa konsultasi dimulai dari perencanaan kesehatan alami, dimonitor dengan pengertian, menjadikan perubahan #sehatbeneran yang menyenangkan.

dr kartika SESA Indonesia
dr. Kartika SESA Indonesia

#SEHATBENERAN ala SESA Indonesia

Kok #sehatbeneran? Memang ada sehat bohongan?
Mengkonsumsi bahan makanan yang dijual dipasaran walau denga syarat sehat, tetap saja ada bahan kimia yang terkandung didalamnya. Nah, yang dimaksud #sehatbeneran ala SESA adalah hidup sehat yang sesungguhnya dengan bahan makanan atau daily product dari bahan-bahan organik.

Saat membuka acara Mr. Lucky Chan sebagai Father of Sesa mengatakan ide lahirnya SESA, karena melihat ayahnya yang terkena kanker. Beliau akhirnya mencoba untuk hidup sehat. Buat beliau kini hidup yang terpenting adalah hidup #sehatbeneran.

mr lucky chan SESA Indonesia
Mr. Lucky Chan SESA Indonesia

Dan saat ini SESA Indonesia sedang mengkampanyekan #sehatbeneran. Sehat yang sebenar-benarnya, mudah didapat, murah dan nikmat.


Cara Membeli Produk SESA Indonesia

Buat teman-teman yang mau mendapatkan produk-produknya SESA, caranya mudah banget. Teman-teman cukup berkunjung ke website SESA Indonesia di www.sesa.id.

Disana teman-teman bisa langsung memilih produk sesuai kebutuhan baik di Needs atau Food. Belanja seperti kita belanja di marketplace saja.

Sementara untuk produk Consultation dan Experience, teman-teman bisa datang langsung ke SESA Experience Center yang terletak di komplek kostrad, tepatnya di Jl. Iskandar Muda, Jakarta Selatan.

Jam operasional SESA Indonesia dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 – 17.00.

Nah, bagaimana? Masih mau diet yang salah? Nggak dong ya? Sekarang sudah ada SESA Indonesia yang bisa membantu kita dengan 5 cara diet sehat dan enak ala SESA. Yuk, kita mengurus Bersama ^_^



Wassalam










No comments

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^