Grand Taman Melati Margonda 2, Rekomendasi Apartemen Dekat Kampus Di Depok

Review Grand Taman Melati Margonda 2, rekomendasi sebagai apartemen dekat kampus di Depok yang penghuninya pun 95% mahasiswa/i.



Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Sebagai orang Jakarta yang tinggal di Depok, Jawa Barat, melihat pertumbuhan kota Depok kini hampir sama dengan Jakarta, berjalan sangat cepat. Wajar saja kalau saya bilang sih yaa, di Depok ada kampus negeri nomor 2 terbaik di Indonesia. Apalagi kalau bukan Universitas Indonesia (UI). Selain UI ada juga beberapa kampus-kampus swasta ternama lainnya, seperti Universitas Gunadarma (kampus akyuuuu nih), Universitas Pancasila dan Bina Sarana Informatika. Yang semua itu berlokasi di Jalan Margonda Raya. Eh.. kecuali UP sih. UP lebih masuk ke area Jakarta, tapi masih tetanggaan sama UI. Stasiun keretanya aja sebelahan.

Selain itu orang Jakarta semua lari ke pinggir kota untuk memilih tempat tinggal. Salah satunya Depok, yang berbatasan dengan Jakarta Selatan. Itu juga yang menjadi pertumbuhan properti meningkat di Depok.

Jika kita bicara soal kampus dan properti, pastinya nggak jauh dengan kost-kostan. Mahasiswa itu identik dengan kost-kostan, walaupun ada juga pekerja yang nge-kost. Tetap kost-kostan itu dominan ke anak kuliahan. Sampai dulu (tahun 1993... iih ketauan jadul banget ya) ada lagu yang dinyanyikan P-Project, judulnya “Nasib Anak Kost” parodi dari lagu Janet Jackson – That’s the way love goes.

Iyes, jaman saya kuliah (generasi X), orangtua sibuk mencari kost-kostan buat anaknya. Tempat tinggal memang menjadi prioritas utama setelah anaknya diterima di kampus terpilih. Kalau saya sih tidak mengalami nge-kost, lah wong rumah saya ke kampus tinggal sekelebatan doang. Tapi untuk anak-anak diluar daerah, bahkan yang di Jakarta sekalipun, lebih memilih untuk mencari tempat tinggal di dekat kampus. Biar efektifitas belajarnya tidak terganggu.

Soalnya yang namanya anak kuliahan itu banyak dapat tugas dari dosen. Dan kadang sampai begadang-begadang ngerjainnya. Kalau mereka tinggal jauh dari kampus, yang ada nanti kesehatannya terganggu. Lah wong deket aja kadang kecapekan, bagaimana yang jauh.

Nah, peluang inilah yang dimanfaatkan rumah-rumah disekitar kampus. Mereka berlomba-lomba membangun kost-kostan untuk pemasukan ekonomi rumah tangga... halah bahasanya baku banget ya.. pemasukan uang belanja, uang jajan dan tabungan tepatnya sih.. xixixi.

Di era millenial ini, gaya hidup seseorang pun semakin modern. PT. Adhi Persada Properti (APP), salah satu anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang sudah berkecimpung lama dibidang properti, melihat gaya hidup mahasiswa/i sebagai peluang cantik. Maka dibangunlah apartemen yang memasukkan semua fasilitas sesuai kebutuhan gaya hidup para mahasiswa/i. Agar mereka bisa melakukan semua di satu tempat, tanpa harus pergi kemana-mana. Apartemen tersebut bernama Grand Taman Melati Margonda.

Tentang Grand Taman Melati Margonda

Pada tahun 2011 apartemen Taman Melati Margonda yang pertama didirikan dengan membuka sebanyak 800 unit dengan konsep apartemen dekat kampus untuk mahasiswa/i. Ternyata konsep tersebut diterima baik oleh mahasiswa/i yang kuliah di kampus-kampus terdekat dengan lokasi apartemen. Seluruh unit terjual laris manis. Melihat kesuksesan tersebut, maka dibangunlah kembali tower 2 dengan nama Grand Taman Melati Margonda di tahun 2013 dengan membuka 507 unit. Lagi lagi semua unit sold out.. wooow..
tower apartemen Taman Melati Margonda yang terjual
(photo by taman melati margonda)

Berkaca dari laris manisnya apartemen Taman Melati Margonda dan Grand Taman Melati Margonda, maka di tahun 2018 kembali membuka Grand Taman Melati Margonda 2 (GTMM 2).

Sempat bertanya-tanya juga, apa sih yang membuat apartemen tersebut laris manis? Kalau sekilas dilihat sepertinya sama aja dengan aparatmen-apartemen yang lainnya.

Nah, pada tanggal 5 Agustus 2019 kemarin kami, para blogger, diundang di acara blogger gathering Grand Taman Melati Margonda 2 yang bekerja sama dengan Blogger Cronny Community. Ada sekitar 20 blogger yang ikut serta diacara tersebut, yang sebagian besar blogger dari Depok. Biar nggak telat, kata Kak Yayat.. xixixixi.. alhamdulillah.. nggak ada yang telat. Habis dekat siih.

Pada acara tersebut, kami mendengarkan sekilas tentang pengembangan Grand Taman Melati Margonda 2 yang dipaparkan oleh Ibu Elvira Wigati (Project Director GTMM 2), Ibu Safira Andika Putri (Marketing Manager GTMM 2) dan Bapak Cipto Wardoyo (Deputi Project Director GTMM 2).

(kika) Ibu Elvira, Bapak Cipto dan Ibu Safira
dari manajemen Grand Taman Melati Margonda 2

Selain pemaparan singkat, kami pun diajak touring menyusuri apartemen. Dari pemaparan para pejabat GTMM 2 dan hasil touring, terungkaplah pertanyaan “Mengapa kita harus menyewa/investasi di Grand Taman Melati Margonda 2?” Inilah jawabannya :


Memiliki Lokasi yang Strategis Bagi Mahasiswa/i.

Ungkapan “Prestasi menunjukkan prestasi” tampaknya pas nih disandang oleh GTMM 2. Lokasinya memang strategis banget buat para mahasiswa/i, bahkan pekerja sekalipun. Karena GTMM 2 itu :

Dekat dengan 4 Kampus Ternama di Depok

Jika teman-teman memasuki perbatasan Depok dari arah Jakarta, maka tengoklah kesebelah kanan. Atau hendak pergi meninggalkan Depok dari arah Bogor, maka tengoklah sebelah kiri. Disana tampak gedung bertingkat menjulang tinggi, persis dipinggir jalan Margonda Raya, tepatnya di :
Jl. Margonda Raya no. 525 A - Depok

peta lokasi Grand Taman Melati Margonda 2 

Posisi tersebut sangat dekat dengan 4 kampus besar di Depok, seperti yang saya sebut diatas, yaitu Univ. Indonesia, Univ. Pancasila, Univ. Gunadarma dan BSI. Yang paling dekat sih UI dan BSI. Kalau UI berada persis dibelakang apartemen, sedangkan kampus BSI berada di seberang gapura depan apartemen Grand Taman Melati Margonda 2.

Dekat dengan Transportasi Umum

Dengan letak posisi yang dipinggir jalan Margonda, memudahkan siapapun yang mau kesana dengan menggunakan transportasi umum. Karena dilalui oleh angkutan kota dan bus. Selain itu apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 ini posisinya persis nempel dibelakang stasiun UI. Hanya saja kita tidak bisa langsung ke apartmenet kalau dari stasiun UI, tapi jalan sedikit lewat gang sawo, gang yang selalui dilalui mahasiswa/i UI jika ingin ke jalan Margonda.

stasiun UI dilihat dari atas apartemen Grand Taman Melati Margonda 2

Dekat dengan Percetakan Digital Printing Besar

Mau fotocopy atau cetak-cetak digital printing tinggal nyebrang, karena ada digital printing Cano disana. Posisinya persis di seberang apartemen. Selain tempat fotocopy yang besar, disana juga ada tempat fotokopi yang kecil-kecil. Selain itu, jalan ke kanan sedikit dari apartemen, kita bisa melihat studio foto MariPro, yang di Depok terkenal bagus hasil cetakannya.

Dekat dengan Beragam Kuliner

Mau kulineran.. duh di siang ataupun malam hari sekitar situ banyak banget tempat makan yang bisa kita sambangi. Mulai dari kuliner Jepang, Korea, Indonesia, western ada semua. Dan tinggal jalan kaki. Nggak pakai capek. Kalaupun malas jalan, bisa pesan online.

Baca juga : An Nyeong Korean Food Tempat kumpul Daquter

Jadi ya memang strategis banget posisi lokasi apartemen Grand Taman Melati Margonda 2, kemana-mana deket.

Memiliki Fasiltas yang Lengkap Sesuai Kebutuhan Mahasiswa/i

Sudah menjadi ketentuan secara umum, jika ingin membuka bisnis properti yang banyak diminati orang, memiliki fasilitas yang lengkap. Sehingga penghuni betah berada di tempat tersebut. Seperti GTMM 2 ini juga sudah menyiapkan berbagai fasilitas sesuai dengan kebutuhan penghuni apartemen yang 90% adalah mahasiswa/i, diantaranya yaitu :

Kolam Renang Nyaman dan Privasi

Untuk yang hobi berenang, memiliki apartemen di GTMM 2 ini menguntungkan sekali. Sebab di lantai 5 pihak manajemen GTMM 2 membangun kolam renang khusus penghuni apartemen. Boleh siih bawa temen dari luar, tapi tetap harus ada akses dari penghuni apartemen.

Kolam renangnya memang tidak begitu besar, tapi lumayan buat merenggangkan otot badan dan membakar lemak yang berenang ditempat tersebut.

teras kolam renang di Grand Taman Melati Margonda 2

Kolam Renang di Grand Taman Melati Margonda 2


Ruang Fitnes 

Dilantai yang sama juga terdapat ruang fitnes bagi penghuni yang mau membentuk otot-otot badannya. Posisinya persis disebelah kolam renang. Jadi.. habis dibakar di kolam renang, lalu lari ke fitnes buat dikencangkan.. uhuy, bukan cuma sehat tapi juga padat berisi.

ruang fitnes disebelah kolam renang Grand Taman Melati Margonda 2


Ruang Belajar (Student Center) yang Nyaman

Namanya juga apartemen dengan konsep mahasiswa yaa, maka GTMM 2 pun menyediakan student center yang nyaman. Jika kita baru masuk ke lobi apartemen GTMM 2 ini, kita bisa lihat banyak rak-rak buku dan meja-meja yang nyaman untuk belajar para mahasiswa.

student center di Grand Taman Melati Margonda 2

Naik ke lantai 2, terdapat perpustakaan mini untuk mahasiswa yang membutuhkan referensi buku sebagai penunjang tugas. Jika tidak menemukan referensi buku cetaknya, khusus penghuni apartemen juga bisa mengakses ebook. Ebook ini atas kerjasama GTMM 2 dengan Gramedia Pustaka. Tentunya untuk mempermudah mengakses ebook, penghuni apartemen mendapatkan free WiFi.

Selain itu di lantai 2 terdapat ruang presentasi yang disetting seperti ruang auditorium kampus, tapi ini mini. Di dalam ruang presentasi juga terdapat meja football game. Jadi sambil menunggu bisa bermain dulu deh.

indoor presentasi di Grand Taman Melati Margonda 2

football table game di Grand Taman Melati Margonda 2
(photo by Arisman Riyadi)

Ruang presentasi bukan cuma ada di dalam gedung (indoor), tapi ada juga yang diluar ruangan (outdoor). Posisinya disamping masjid. Disana juga terdapat podium kecil untuk memberikan presentasi. Untuk penggunaan ruang indoor ini penghuni cukup mengajukan jadwal ke pihak manajemen gedung.


Rooftop Cafe Tempat Hangout dengan View Cantik.

Nah, konsep yang unik lainnya dari GTMM2 ini rencananya akan bekerjasama dengan outlet-outlet kuliner untuk membuat cafe di rooftop apartemen. Wuih, kebayang nggak sih jika kita kongkow-kongkow dengan memandang kota Depok dari atas gedung, belum lagi semilir angin malamnya. Waah, saya langsung kebayang setting drama-drama Korea.. xixixi..

Enaknya punya apartemen dekat kampus di Depok ya, begini deh. Kongkow nggak usah jauh-jauh. Jadi nggak perlu takut pulang kemaleman atau kepagian. Lah di apartemennya sendiri. Tinggal turun lantai.. xixixixi..

Minimarket dan Bank Center

Selain membuat Cafe, tentunya pihak apartemen juga memikirkan kebutuhan sehari-hari penghuni apartemen. Itu sebabnya, dilantai dasar akan disediakan slot bagi minimarket dan bank center, agar penghuni tak perlu jauh-jauh keluar apartemen.

Keamanan dan Privasi Penghuni Apartemen Terjamin

Mempunyai tempa menghuni, baik rumah atau apartemen pastinya keamanan adalah hal penting yang harus diperhatikan. Keamanan dan privasi di aparatment pun tetap ada. GTMM 2 memberikan beberapa jaminan keamanan berupa :

One Access Card untuk Tiap Penghuni

Menurut Ibu Safira, masing-masing penghuni apartemen nantinya akan diberikan 1 access card yang hanya bisa menuju lantai apartemennya dan ruang publik (di lantai 2, 5 dan rooftop). Jadi ya walaupun 1 apartemen, tidak bisa datang begitu saja ke penghuni lantai lain. Hal ini untuk mempersempit ruang gerak pantauan. Jadi kalau mau ada yang beniat jahat bisa mudah dilacak.

Access card di Grand Taman Melati Margonda 2 (photo by taman melati margonda)

Tim Security 24 Jam

Kalau gedung-gedung bertingkat dan apartemen pastinya ada Tim Security yang bekerjasama dengan pihak manajemen gedung. Dan GTMM 2 mempunyai Tim Security yang terlatih dan siap jaga 24 jam.

CCTV Di Setiap Lantai

Bukan Cuma Tim Security, tapi disetiap lantai memiliki pemantau elektronik, alias CCTV yang siap menjaga tiap lantai apartemen GTMM 2.


Type Ruang dan Harga Grand Taman Melati Margonda 2

Pada saat touring kami ditunjukkan beberapa type-type apartemen yang ditawarkan oleh GTMM 2. Bapak Cipto mengatakan kurang lebih type yang ditawarkan di GTMM2 sama dengan type apartemen di 2 tower sebelumnya.

1. Type Studio A dengan luas 24,30 m2 harganya Rp. 757.000.000

contoh ruang kamar studio A di Grand Taman Melati Margonda 2


2. Type Studio B dengan Luas 27,75 m2 harganya Rp. 801.000.000


3. Type Studio Corner dengan Luas 25,80 m2 harganya Rp. 776.000.000


4. Type 1 Bedroom dengan Luas 36,45 m2 harganya Rp. 1.002.100.000


5. Type 2 Bedroom dengan Luas 56,35 m2 harganya Rp. 1.597.000.00


Dengan harga segitu sudah termasuk AC dan water heater disetiap unit. Dimana dari keduanya digunakan sistem Eco Saving, yaitu memanfaatkan pembuangan kompresor AC menjadi penghangat waterheater. Selain Eco Saving, pihak manajemen membuat sistem water cycling, dimana air yang untuk flush pada wc berasal dari air pembuangan cucian yang di cycling menjadi air bersih.

Pihak GTMM2 juga memberikan spesifikasi bangunan yang terbaik hingga dijamin kekuatan bangunannya memenuhi syarat tahan gempa dan mampu bertahan hingga 50 tahun kedepan


Dari 900 unit yang ditawarkan, masing-masing lantai memiliki 50 unit dengan rincian : 1 unit type 2 bedroom, 6 unit type 1 bedroom, 20 unit type studio A, 20 unit type studio B dan 3 unit type studio Corner.



Investasi Menguntungkan Tak Berbatas Waktu

Ibu Elvira mengatakan bahwa target apartemen GTMM 2 ini bukan hanya untuk mahasiswa yang menyewa, tapi mereka juga menawarkan bagi para investor yang ingin membeli salah satu unit apartemen dekat kampus di Depok.

"Bukan hanya mahasiswa baru. Ada pula mahasiswa pascasarjana yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, dosen dan karyawan kampus yang menjadi target kami. Bahkan hunian ini juga menarik minat investor," ujar Ibu Elvira


"Kami membidik target orangtua mahasiswa sebagai pembeli potensial. Perkembangan kampus di Depok akan terus berkembang dan setiap tahunnya mahasiwa akan terus datang ke kawasan ini," Pak Cipto menegaskan.

GTMM 2 memang mendapat sambutan baik sejak pembangunannnya. Terbukti dengan capaian 80% hingga saat ini untuk progres penjualannya, bahkan sudah sampai serah terima bertahap kepada penghuni. Padahal awalnya jadwal serah terima itu bulan Desember 2019, namun sejak Januari 2019 sudah serah terima. Nah kaan.. Nah kaaan..

“Selama masih ada Kampus UI, maka selama itu pula apartemen Grand Taman Melati Margonda 2 berdiri,” tutup Ibu Elvira meyakinkan dengan senyum sumringah.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki apartemen dekat kampus di Depok?
Untuk informasi lebih detail, teman-teman bisa menanyakan langsung ke manajemen Grand Taman Melati Margonda 2 di :

Phone : (021) 7271888
Website: www.grandtamanmelatimargonda2.com
Facebook: Grand Taman Melati Margonda 2 (@gtmm2)
Instagram: @gtm_margonda2
Twitter: @gtmmargonda2


Wassalam






7 comments

  1. kemaren pas jalan ke UI ngebayangin banget kalau kuliah di UI kostan nya di apartemen depan, wuih deket banget tinggal jalan yaa, bisa investasi juga lagi, kalo ga dipake bisa disewain

    ReplyDelete
  2. Punya apartemen salah satu mimpi aku juga nih mbak, apalagi apartemennya deket kampus ya.. walaupun ngga dipakai sendiri tapi bisa disewain, aku yakin banget apartemen disini banyak banget peminatnya, secara lokasinya strategis banget, nempel sama UI ya..

    ReplyDelete
  3. Wah...target Grand Taman Melati Margonda ini orangtua mahasiswa ya? Memang banyak kampus swasta kan selain UI di Depok. Pantas saja kalau banyak yg butuh hunian dekat kampus. Fasilitasnya keren dan komplit kayak gini, siapa ga mau ya? Macam2 juga pilihan studionya bagus2 nih. Ada kolam remang, buat nge-gym dll. Bungkus deh 1 😍😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Aku tuh pengen banget punya apartemen yang dekat kampus. Investasi banget buat masa depan. Apalagi di Depok itu banyak universitas yang bagus dan keren :)

    ReplyDelete
  5. Andai ada dananya, aku gak akan ragu investasi di sana Mbak Ade. Soalnya emang strategis banget lokasinya. Apalagi selama ada UI di sana investasi apartemen ini akan tetap menarik

    ReplyDelete
  6. Berarti banyak juga mahasiswa yang tinggal di sini ya? Anyway asyik ada kolam renang dan fasilitas lainnya ya. Lokasi deket dg rumah lamaku nih di Kelapa Dua

    ReplyDelete
  7. Aku juga sudah melihat langsung nih. Keren banget deh fasilitasnya buat pelajar ya mba. Buat investasi juga ga matinya..bakal laba deh

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^