Review Mozza Bistro Bogor, Surga Bagi Para Pencinta Keju

Review Mozza Bistro Bogor. Tempat makan bagi para pencinta keju. Segala macam jenis makanan dengan toping atau isi keju mozzarella bisa kita nikmati disana.




Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Nonton acara OK Food-nya Peppy tuh asli bikin ngiler banget ya. Nah, beberapa hari yang lalu, saya bersama teman dapat undangan ke Bogor untuk meeting sebuah acara. Teman saya tanya mau ngobrol dimana? Gegara nonton OK Food itu, langsung saja saya nunjuk Mozza Bistro Bogor.. hihihi.. jangan menyia-nyiakan moment indah ini.

Lokasi Mozza Bistro Bogor

Dari judulnya saja sudah paham ya kita menuju kota apa? Yes, Bogor si Kota Hujan. Jawa Barat ini kaya sekali wisata kulinernya, terutama di 3 kota besar seperti : Bandung, Depok dan Bogor. Rasanya hampir sebagian besar pengusaha kuliner menanamkan cabang-cabang usahanya di 3 kota tersebut.

Nah, Mozza Bistro ini ada di tempat yang agak jauh dari lingkungan wisata kuliner, yang biasanya banyak terdapat di jalan Padjadjaran, Baranangsiang, Ciawi, dll. Lokasi Mozza Bistro berada di :

Jl. Achmad Adnawijaya No.134
Tegal Gundil, Bogor Utara
Kota Bogor, Jawa Barat 16152

Map letak Mozza Bistro Bogor

Untuk menuju ke lokasi saat itu saya menggunakan taksi online. Saya berpatokan dari Google Map saja, karena saya sendiri tidak paham daerah tersebut. Buat teman-teman yang hendak naik kendaraan umum, bisa di cek di Google Map. Biasanya Google Map akan memberikan detail cara menuju kesana. Mulai dari durasi waktu perjalanan tercepat, nomor-nomor kendaraan umum yang lewat, hingga harga taksi atau ojek online menuju ke tempat tujuan.

Desain Interior Mozza Bistro Bogor

Setibanya di Mozza Bistro, saya terkagum-kagum dengan desain interiornya. Desain interiornya unik. Dominasi warna kuning, warna identik sebuah keju, meghias restauran tersebut. Di desain dengan gaya western, sesuai dengan jenis makanan yang dijualnya.

Yang membuat unik tuh, desain bangkunya. Bangkunya dibentuk seperti porongan keju yang bolong-bolong.

Bangku keju di Mozza Bistro Bogor

Selain bangku keju, hiasan lampunya pun tah kalah unik. Ada beberapa hiasan lampu yang menggunakan parutan keju sebagai cangkang lampu. Kereen banget kaan idenya. ^_^

Lampu parutan keju di Mozza Bistro Bogor

Sayangnya Mozza bistro tidak menyediakan colokan (staker) ditiap bangku yang merapat ke dinding. Hanya ada 1 saja di meja bar. Buat pekerja sosmed macam saya, hal itu adalah kekurang sebuah tempat makan.. xixixi.. iyalah, batre hp itu nyawa kami kalau pas jalan-jalan begini. ^_^

Oiya, desain meja yang tersajikan bukan hanya meja berbangku keju, namun ada meja dengan bangku empuk menempel di dinding, selain itu ada juga model meja bar yang menghadap keluar dan disamping kasir.

Ragam Makanan di Mozza Bistro Bogor

Ok, saatnya memesan makanaaaan... yeeey...\^_^/

Begitu menu masakan diberikan oleh pramusaji, saya langsung melihat satu persatu jenis makanannya. Rupanya di Mozza Bistro Bogor ini menajikan makanan denagn 2 cara penyajian. Penyajian dengan piring biasa dan penyajian dengan hotplate.

menu hotplate di Mozza Bistro Bogor

Semua makanan di Mozza Bistro pasti ada unsur kejunya. Mau itu makanan asia ataupun makanan barat. Macam Bibimbap panggang dengan keju, Mie Kuah dengan keju, everything is cheese deh.

Baca juga : Membuat Menu Buka Puasa dari Keju dengan Oven Terbaik

menu makanan dan minuman di Mozza Bistro Bogor

Saya dan teman saya penasaran untuk memesan makanan dengan menggunakan hotplate. Saya dan teman saya sama-sama memesan Short Ribs Cheese Mozzarella, sebagai makanan rekomendasi dari restauran. Padahal saya sudah mita dia untuk cari menu yang lain, tapi dia nggak mau. Alasannya, “Saya kan juga mau nyoba ribs-nya.” Iya deeh.. sama-sama pencinta daging. ^_^

short ribs cheese mozarella Mozza Bistro Bogor

Setelah pramusaji selesai mencatat makanan pesanan kami, ia kembali lagi untuk memberikan kami kompor gas portable. Awalnya saya mikir, ini buat apa?
Biasanya kan kalau otplate, ya hotplate panas aja yang tersaji. Ternyata hotplate kami diletakkan diatas kompor. Dan kompor dihidupkan oleh pramusaji dengan api kecil sekali.

Pramusaji tersebut menjelaskan bahwa fungsi kompor itu buat menghangatkan keju mozarella, agar selalu meleleh dan mudah kita ambil. Hmm.. iya juga ya, keju mozzarella kalau dingin akan kenyal dan susah dikunyah, macam permen karet. Ga enak juga, lebih enak dimakan dalam kondisi hangat atau meleleh.


Ok, ok.. time to eat. Daaaan... uuugh saya cinta banget sama ribsnya. Empuk banget, saus barbeque-nya juga pas banget. Makin gurih lagi saat dicampur dengan mozzarela hangat.

Baca juga : Resep Pisang goreng Keju

Sayang, jagung manis yang sudah tersaji di hotplate masih berasa dingin. Sepertinya dari kulkas langsung ditaruh, tidak di aduk dahulu di hotplate atau dihangatkan dahulu. Akhirnya biar nggak mubazir, saya aduk dengan mozzarella hangat, dan.. hmmm... ini baru namanya jagung keju. ^_^

Jagung manis di short ribs cheese mozarella Mozza Bistro Bogor

Untuk minuman saya dan teman saya memilih ice lemon tea biasa, karena kami sudah nggak sabar mau menikmati hidangan makannya. Jadi kami memilih dengan cepat, nggak pakai lihat menu minuman lagi.. hahaha.. Selain itu kami sudah ditegur, karena kelamaan milih-milih menu makanan. “Ayo, kita kesini mau meeting kaan?”

Baiklaaah.. saya langsung saja pesan minuman favorite saya itu. Segar kan yaa habis makan daging, dikasih yang asam lemon. Kan kata iklan pencuci piring, kalau pakai jeruk, lemaknya tidak akan nempel.. hahahaha..

Harga di Mozza Bistro Bogor

Makan sudah, minum juga sudah, kini saatnya bayar deh. Saya paling suka ke tempat makan, harga sudah tertera di menu. Jadi kita sudah punya prediksi buat bayar ke kasir.

Kisaran harga di Mozza Bistro Bogor saya bilang masih harga terjangkau ya. Untuk makanan kisarannya dari 20K – 50K, sedangkan untuk minuman mulai dari 5K – 30K.

Mozza Bistro juga menyediakan harga-harga Paket yang bisa makan banyak dan beramai-ramai . Minuman saja juga ada yang 1 gelas beramai-ramai juga loooh.

Untuk pembayaran kita nggak perlu takut kalau tidak membawa uang cash. Mozza Bistro menyedeiakan segala macam jenis pembayaran. Cash, Creadit Car, dan Debit Card. Saya tidak melihat ada pembayaran memakai uang digital saat saya kesana. Entah kalau sekarang ya. Mungkin bisa saja sudah ada.

Nah, harga kan sudah bisa dilihat tuh di menu. Teman-teman tinggal siapin deh dari rumah. Siap-siap deh berpesta keju di Mozza Bistro. Happy Cullinary!

Wassalam








22 comments

  1. Weh kirain ada kompor itu karena masak sendiri macam resto all you can eat itu. Ternyata untuk menghangatkan mozzarella ya. Mantep deh jadi melar2 makannya :D

    ReplyDelete
  2. ini dari kapan tau pengen nyobain, gak sempet mulu... dan ku sekarang makin ngiler ngeliatnya. harus ajak suami nih hihihi

    ReplyDelete
  3. ya ampun kayaknya wajib deh aku berkunjung ke sini kalau makanan serba keju. Aku suka mbaa. Dan kliatan enak. Tempatnya juga nyaman :)

    ReplyDelete
  4. Wah menarik banget iniii. Saya suka keju. Lokasinya deket rumah Kaka nih. Makasih tulisannya

    ReplyDelete
  5. eayampunnn aku yg suka lewatin kawasan ini belum sempet mampir. jadi pengen kaan hihihi

    ReplyDelete
  6. Mbaakk.. Jadi pengen nyobain juga. Terus itu kirain kompornya buat masak sendiri euy, taunya biar kejunya tetap meleleh yaa, hihi

    ReplyDelete
  7. lucu ya interiornya pakai bangku keju, lampu parutan keju...
    kalau kafe2 gini selain perhatikan makanannya, suka banget lihat interior
    suka kagum dengan kreatifitas desainer interio, makanan enak ruangan kece.., tambah sedap deh makannya

    ReplyDelete
  8. Wah anak saya suka sama makanan yang ada keju kejunya. Hemm... Kapan liburan coba ke sana ah. Nunggu ada buka cabang di Cianjur kayanya sampai ibukota pindah ke Kalimantan juga kayanya gak bakalan ada

    ReplyDelete
  9. Design tempatnya inovatif bngt ya mbak. Makanannya harganya juga terjangkau. Kapan2 mampir ah.

    ReplyDelete
  10. suwer..
    saya orang bogor tapi baru tau ada ini!

    maklum jarang keluar rumah.. seringnya keluar keringat. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Wah, menarik nih. Secara, saya penggemar mozarella.

    ReplyDelete
  12. Ummi, ini rekomendasi kece banget, daku suka semua yang serba keju, nice 😘

    ReplyDelete
  13. Asesoris di dalamnya bagus banget. Parutan itu sih yang paling menarik. Kok ya bisa kepikiran untuk jadiin parutan sebagai pelindung lampunya.

    Terima kasih ya mbak sudah berbagi info tempat makan kecenya :)

    ReplyDelete
  14. Ribs chips mozarellanya kok ngilerin ya mbak. Dipastikan aku suka resto ini, secara pecinta keju.

    ReplyDelete
  15. Waaa Mba Ade, asli baca tulisan ini aku mupeng banget. Aku fans keju garis keraslah hahaha, Boo Mika juga udah ketularan suka nyemilin keju.. Abis Ramadhan aku pingin cus ke sanaaa.. Bener banget tuh ada kompor biar mozzanya leleh terus.. Aku udah ngebayangin enaknya... Hihihi...

    ReplyDelete
  16. Tempat yang bakal jadi kesukaan anakku secara dia penggemar keju apalagi mozarella. Aku yg awalnya gak suka jadi suka keju juga.

    ReplyDelete
  17. Waah baru tau ada tempat khusus makanan keju di Bogor. Kalau anakku tau pasti minta ke sana nih.Makasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
  18. Konsep resto yang mengusung keju mozzarella ini unik banget. Untuk yang tergila-gila keju mozzarella wajib coba nih.

    ReplyDelete
  19. Tempatnya enak buat hang out, harganyapun masih bersahabat ya..

    ReplyDelete
  20. Woooowww, Mozza Bistro Bogor ini nawarin sensasi makan dan minum pake duduk di bangku kayak keju hihihihi :D Lucu ya di langit2 ruangan ada gantungan parutan keju juga :) Harganya terjangkau. Cocok nih buta kita2 yg demen makan. cocok juga buat nongkrong kita2 yg masih muda uhuyyy! ahahahah. Coba kasih saran ke pemilik restonya mb Ade, pasang colokan gituh biar kita bisa tetep socmed-an haha.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^