Rasa Indah Selingkuh

Oktober 05, 2016


Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum wr. wb.

Seorang temanku bercerita tentang kegelisahan temannya yang selingkuh. Ada rasa tak nyaman dalam hati temanku itu. Dia tak mau temannya melakukan kesalahan. Saat aku bilang,"Ade sih emang sudah lama curiga juga, tapi selama Ade belum lihat dengan mata kepala Ade sendiri, Ade masih menganggap bahwa yang dikatakan dia nelepon suaminya.. yaaa... ade percaya aja."
"Tapi mereka tuh sudah di sidang sama temen kita, Mba. Dan hampir setiap hari mereka sms-an dan neleponan," ujar temanku meyakinkanku.
"Loh, mereka kan berdekatan? Ngapain juga mereka harus berlama-lama nelepon atau sms-an?" tanyaku masih kurang yakin.
"Yaaahhh... yang namanya selingkuh itu rasanya indah, De. Ada rasa-rasa yang greget dihati. Beda jika dengan suami," ujar temanku yang lain. Saat itu kami berbincang bertiga.

Hmm... Ada rasa indah dihati?


Aku mencoba mencari tahu kenapa sih mereka melakukan hal tersebut dan aku menemukan artikel bagus tentang penyebab selingkuh dan alasan kenapa wanita selingkuh. (diklik link-nya ya..)

Aku juga teringat dengan ceramah Mama Dedeh. Saat itu Abdel bertanya,"Kenapa ya, Ma mereka (orang-orang yang selingkuh) lebih memilih selingkuhannya dibanding istri atau suaminya.. Padahal istri atau suaminya jauh lebih cantik atau tampan dibanding selingkuhannya..."

"Saat Rasulullah di datangi oleh iblis, Rasulullah bertanya hal yang sama dan jawab iblis 'Aku balikkan mata para suami/istri agar melihat pria/wanita bukan pasangannya tampak lebih indah segala-galanya'... "
Termasuk dengan rasa indah yang ada di hati para selingkuh-er. (kalau sopir = driver, yang bonceng = boncenger.. nah yang suka selingkuh = selingkuher ^_^ )

Kemungkinan untuk selingkuh bagi pasutri pasti ada. Dan syetan tak ragu-ragu untuk menghembuskan rasa indah itu dari segala arah. sudah jelas dalam ayat Allah :  

“Iblis menjawab : “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan menghalangi mereka dari jalan Engkau yang lurus. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan belakang mereka, dari kanan dan kiri mereka dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat).” (Al-A’raf : 16-17)

Pada dasarnya, semua kembali pada iman masing-masing dan coba instropeksi diri. Aku selalu mengajarkan kepada anak-anak muridku untuk menjadikan setiap kejadian itu adalah cermin bagi kita. Begitu juga yang aku lontarkan kepada teman-temanku yang curhat tentang perasaan selingkuhnya. Seandainya posisi yang diselingkuhi itu adalah diri kita, bagaimana perasaan kita? Tanyakan hal tersebut kepada hati kecil kita, bukan kepada mulut kita. Karena hati kecil tak akan pernah untuk berbohong.

Selingkuh memang memberikan rasa indah dihati bagi yang sudah merasakannya, tapi keindahan tersebut hanya keindahan sesaat. Sifatnya hanya sementara. Dan aku sangat yakin, dikala teman selingkuhannya tersebut menikah dengannya, maka rasa indah itu pun akan menghilang.

Semoga Allah selalu bersama orang-orang yang mau mencari hidayah-Nya... Aamiin.. 
Kamis, 18 November 2010

You Might Also Like

13 komentar

  1. Big no no ah buat selingkuh..apapun itu alasannya ya ...kalau saya alasan utamanya ya dosa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju... mending nikah langsung ya, mba ^_^

      Hapus
  2. Dulu waktu masih di kerja di (.....) aku merhatiin teman kerjaku ada yang selingkuh sama kliennya. Sempat jadi kasak kusuk lah dan emang selingkuhannya ini jauh deh secara fisik dari pasangan sahnya. Ternyata setan bisa membutakan mata dan hati korban yang digodanya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... begitulah syetan, mba. segala cara diupayakan agar kita terjerumus.

      Hapus
  3. Semoga bisa terbentengi dari godaan syetan, kadang aneh juga mendengar istilah selingkuh itu indah, yang ada kan nambahin dosa ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. justru yang namanya dosa itu terlihat indah dimata kita. Tergnatung bagaimana cara syetan mempromosikan dosa kita dan bagaimana iman kita. Jika memang kuat bukan indah yang terbayang, tapi neraka.

      Semoga kita yang termasuk melihat neraka ya, mba

      Hapus
  4. Link tentang penyebab selingkuhnya error "page not found"

    BalasHapus
  5. Thank you very much for the info agan convey and hopefully useful to my friend who read it.
    and for a friend who needs obat kuat can visit our website.

    BalasHapus
  6. makasih atas info nya sangat membantu... sukses selalu ya

    BalasHapus
  7. Selingkuh tanda tidak mensyukuri :D

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^

Popular Posts

My Instagram

Jadwal Sholat

jadwal-sholat