Kamis, 06 Oktober 2016

LOVE ASSET (Leave the pain for our happily ever after)

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum wr.wb.

Dulu tak ada dalam benakku untuk "nyemplung" di dunia kepenulisan. Yang ada hanya sekedar menulis, mengirimkan nasakah dan menunggu approval dr penerbit. Siap ditolak atau di terima.

Namun, setelah aku bergabung dengan teman-temanku di Women Scrip Community (WSC), tanpa disengaja aku tercebur (bukan nyemplung lagi) di dunia kepenuliasan. Mulai dari bikin ide, menulis dan merancang hingga jadi buku, lalu proses cetak sampai pendistribusian ke toko buku.


Gramedia Matraman
Semua berawal dari kesenangan menulisku, aku berkumpul dengan para penulis lainnya. kami punya ide membuat novel secara berantai (estafet). Dan terpilih 16 orang penulis yang semuanya wanita. Aku termasuk salah satuny

Dari ke 16 penulis tersebut terciptalah sebuah ide cerita hingga tertuang menjadi sebuah novel romantis yang berjudul LOVE ASSET. Kami sama sekali tidak menyangka, kami bisa menyelesaikan novel kami dalam jangka waktu 38 hari. Dimulai pada tanggal 11 September 2011 hingga 19 Oktober 2011.

Novel kami ditata rapi oleh editor kami Asri Rackhmawati atau biasa dikenal dengan Achi-TM. Beliau adalah seorang penulis skenario FTV di stasiun2 swasta. Wajarlah bila novel kami benar-benar romantis (promo.com.. xixixi). Kami ber-16 ini pun bersusah payah untuk mencoba menerbitkannya secara indipendent atau bahasa gaolnya "Indie".

Dana percetakan dan promo kami dapat dari hasil urunan beberapa penulis dan beberpa kegiatan pelatihan yang mentornya juga berasal dari 16 penulis tersebut.

Gramedia Grand Indonesia
Subhanallah... proses hingga mencapai ke Gramedia, toko buku ternama di indonesia bukanlah proses yang sederhana. Sebelum kami bisa mendaftarkan buku kami ke gramedia, kami harus mengalami banyak cobaaan. Disitulah aku melihat bahwa ternyata dunia hitam bukan hanya ada di dunia politik semata, tapi dalam kepenulisan pun juga ada.

Cobaan yang kami dapat pertama : kami mendapat fitnah dari seorang teman yang mempunyai Agency kepenulisan, hanya karena mereka merasa terancam dengan Agencynya tersebut. Entah apa yang mereka takuti? Padahal Allah sudah membagi rejeki dari masing-masing hambanya.. so ga mungkin ketuker.

Cobaan tersebut berlanjut hingga semua teman yang berada di anggota grup kepenulisan yang sama dengan kami, dihasut agar jangan mau ikut segala kegiatan WSC.

Kami pun bersabar dan diam. Kami yakin orang akan mampu menilai siapa yang benar dan siapa  yang salah. Ternyata tidak hanya sampai disitu. Kami harus mengalami penipuan dari orang yang sok kaya. Kekompakan kami benar-benar diuji...  Ya Allah benar-benar cobaan berat buat kami.

Gramedia Melawai
Penghibur lara kami adalah buku kami yang dijual secara online mampu menguras sebanyak 550 ekslempar. Dan disaat kami dapat approval dari gramedia, keesokan harinya langsung 92 gramedia di seluruh indonesia memesan buku kami. Dan saat ini ke 15 penulis novel Love Asset saling mengulurkan tangan dan bekerja keras agar buku kami terkirim dengan baik ke 92 toko buku tersebut.

Dengan ke kompakan ke 15 penulis dan kerja keras mereka serta ke ikhlasan hati mereka, juga dukungan moril... kini buku kami dapat terpajang di Gramedia.

Subhanallah, semoga sakit yang kami rasakan mampu membawa kebahagiaan untuk kami selama-nya. Amin Ya Robbal Alamiin... 
Senin, 27 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^