Kenali Tipe Apartemen di BSD Sebelum Kita Membelinya.

Pada umumnya tipe Apartement yang banyak diketahui oleh rakyat indonesia itu cuma 3, yaitu studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Tau nggak sih, kalau ada banyak tipe apartemen? Apalagi sekarang banyak properti, baik rumah dan apartemen yang dibangun di BSD. Nah ada baiknya buat kita yang punya niat memiliki apartemen di BSD, kenali dulu tipe apartemen di BSD sebelum kita membelinya. Ada apa aja? Yuk, baca terus lanjutannya!

apartemen di BSD Roseville
Bismillahirrahmanirrahiim, Kenali tipe apartemen di BSD sebelum kita membelinya.

Saat ini apartemen mulai banyak dibangun di kota-kota besar, salah satunya di BSD, Tangerang Selatan. Selain karena lahan yang makin menyempit, apartement menjadi trend gaya hidup anak muda jaman now. Yaa apalagi kalau bukan dari efek nonton film bule atau drama-drama Asia Tenggara.

Alasan kebanyakan orang memilih apartemen sebagai tempat tinggal karena lokasinya yang strategis atau berada ditengah-tengah gedung-gedung perkantoran. Begitu juga di BSD. Banyak yang membangun apartemen di BSD karena memang tempatnya yang tertata rapih untuk hunian.

Bukan cuma lokasi saja, apartemen saat ini banyak menawarkan fasilitas menarik, seperti fitness center, rooftop cafe, infinity pool, mini market, bahkan ada yang terhubung dengan mal besar. Sehingga membuat kita dimanjakan agar terpenuhi segala kebutuhan, karena semua fasilitas sudah disiapkan komplit oleh developer.

Tapi sebelum membeli apartemen di BSD, teman-teman sudah tau belum ada berapa tipe apartemen di BSD? Paling taunya tipe studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Bener ga?

Saya aja taunya juga cuma 3 tipe itu… xixixixi… Tapi.. ternyataaa… ada banyak tipe-tipe apartemen yang beredar. Buat yanng masih menebak-nebak, yuk, kita kenali tipe apartemen di BSD sebelum kita membelinya, ada apa saja ya?

Tipe Apartemen di BSD

Tipe Apartemen ini bentuknya seperti kamar hotel (studio flat), dengan konsep open plan. Dimana seluruh ruangan di rumah menyatu, seperti dapur, kamar tidur, kamar mandi, ruang tengah, ruang makan, dll.

Ukuran ruangan pada tipe apartemen ini seringnya berukuran luas 21m. Dan tipe ini cocok untuk para penghuni apartemen yang belum menikah.

Apartemen 1 kamar tidur

Dari judulnya saja sudah terbaca ya, kalau desain tipe 1 kamar tidur berarti ada 1 ruangan terpisah yang biasanya digunakan sebagai kamar tidur. Untuk tipe apartemen yang menggunakan tempat tidur biasanya menggunakan inisial BR (Bed Room). Jadi kalau ada 1 kamar tidur, sebutnya 1 BR. Ada 2 kamar tidur, berarti sebutannya 2 BR.

Luas ruangan untuk apartemen 1 kamar tidur ini hanya beda sedikit dengan luas tipe studio, yaitu 25meter persegi.

Apartemen 2 BR dan 3 BR

Jika 1 BR ada 1 kamar tidur, maka 2 BR dan 3 BR sudah ketebak dong yaa ada berapa kamar tidur dalam apartemen tersebut. Karena kamar tidurnya bertambah maka luas ruangan apartemennya pun bertambah. Untuk yang 2 BR biasanya memiliki luas kisaran 30 meter persegi, sedangkan 3 BR memiliki luas kurang lebih 85 meter persegi.

Apartemen Loft

Nah ini tipe apartemen yang baru saya dengar. Apartemen loft ini memiliki ruangan yang cukup besar dengan konsep desai open plain dan memiliki langit-langit yang tinggi. Biasanya dengan langit-langit yang tinggi, ada runangan setengah lantai diatasnya. Dan biasanya digunakan sebagai kamar tidur.

Pada tipe apartemen yang terakhir ini bisa kita temui di Apartemen Roseville di BSD, tepatnya di Sunburst CBD BSD. Apartemen Roseville BSD memiliki 2 tipe apartemen yaitu SOHO dan Suite. Untuk yang Suite, ia mengambil jenis tipe studio, 1 BR, 2 BR dan 3 BR. Untuk yang 2 BR, Apartemen Roseville memiliki 2 model yang berbeda. 2 BR yang biasa dan 2 BR executive.

apartemen di BSD Roseville
denah apartemen di BSD Roseville Suite 2 Bed Room (Photo by apartemen roseville BSD)

apartemen di BSD Roseville
denah apartemen di BSD Roseville Suite 2 Bed Room Executive(Photo by apartemen roseville BSD)

Untuk luas tipe apartemen yang suite tentunya lebih besar dari tipe-tipe serupa pada umumnya. Untuk yang Studio memiliki luas 30 meter persegi, dan 1 BR memiliki luar 40 meter persegi sedangkan yang 3 BR memiliki luas 84 meter persegi.

Untuk yang tipe 2 BR, juga dibedakan dari luasnya. Untuk yang 2 BR biasa memiliki luas 60 meter persegi, sedangkan 2 BR executive memiliki luas 80 meter persegi. Hmmm… lebih luas yaaa…

Sedangkan tipe apartemen loft ini ada di tipe SOHO. Jika tipe Suites dirancang khusus untuk mendukung gaya hidup personal, sedangkan SOHO dirancang untuk mengakomodir kebutuhan profesional (rumah tinggal yang digunakan untuk kantor).

Untuk info lebih lengkap soal Apartemen Roseville Soho & Suites bisa lihat di https://www.rosevillebsd.com/

apartemen di BSD roseville
apartemen di BSD Roseville Soho lantai atas (photo by apartemen roseville BSD)

apartemen di BSD Roseville
apartemen di BSD Roseville Soho lantai bawah (photo by apartemen roseville BSD)

Nah, itulah tipe apartemen di BSD. Sebenarnya ada banyak lagi tipe apartemen lainnya. Baik dilihat dari kebutuhan penghuni apartemen hingga tinggi bangunan apartemen. Jadi bagaimana? Sudah kenali tipe apartemen di BSD sebelum kita membelinya? Jika sudah selamat mencari apartemen. ^_^

Wassalam









1 comment

  1. Kayanya aku suka nih sama apartemen loft. Desain open plain itu gak paten kan. Jadi bisa diubah suka-suka. Beli pun hepi

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^