Keharmonisan Keluarga Berawal dari Kamar

Kamar buat kelurga kecil kami adalah tempat dimana keharmonisan keluarga dimulai. Yes, di kamar kami punya kebiasaan untuk bercengkrama bersama. Baik Saya dan Pak Suami ataupun kami dengan anak-anak. Seperti apa keharmonisan keluarga yang berawal dari kamar? Baca terus ceritanya ya..

Seprei kintakun Keharmonisan Keluarga berawal dari kamar

Bismillahirrahmanirrahiim, Keharmonisan Keluarga Berawal dari Kamar

Kalau keluarga lain berkumpul bersama di ruang keluarga atau ruang makan, keluarga kami justru di kamar. Semua ngumpel di kamar. Kadang bercanda, cerita seharian ini apa aja, cerita-cerita lucu bahkan masuknya nasehat-nasehat semua dari kamar. Saling berpelukan dan gegoleran kata orang Betawi mah (kalau bahasa Indonesianya : tidur-tidur manjaaah.. ala syahrini... hahaha). Kebiasaan ini sudah jadi tradisi di keluarga besar saya. Entah kalau Pak Suami ya. Mama yang menciptakan tradisi ini, sehigga timbul keharmonisan keluarga yang berawal dari kamar.

Bukan cuma saat ceria saja, ketika ada masalah baik itu antara Saya dan Pak Suami, begitupun masalah anak dan Abinya atau antar anak-anak, biasanya kami selesaikan di kamar. Kamar bisa jadi ruang privasi kami dan juga ruang terbuka buat keluarga kecil kami.

Entah kenapa, saya nyaman aja berkumpul, bercengkrama dan menyelesaikan masalah di kamar.  Biasanya di kamar, kami terlepas sementara sejenak dari gadget. Kami baru bubar jika sudah waktu jam tidur atau ada yang menelepon ke handphone atau ada tamu tiba-tiba datang.  Waktunya biasanya habis magrib atau pagi hari saat baru bangun tidur.

Abang aja yang sudah sebesar itu masih senang ngumpul di kamar saling berpelukan ngobrol seputar pesantrennya. Bukan Abang aja ding, saya juga yang sudah punya anak 3 masih suka kok ngumpul di kamar Jid, sambil cerita tentang keluarga kami tiduran dan berpelukkan sama papa. Ya seperti judul tulisan ini, kalau keharmonisan keluarga kami berawal dari kamar.

Maka dari itu, suasana kamar pun kami buat senyaman mungkin, seperti ruangan yang adem, kasur yang empuk, bantal guling yang nyaman dan seprei yang lembut.

Keharmonisan Keluarga Berawal dari Kamar dengan Seprei Kintakun

Bicara soal seprei, pas banget nih, kemarin saya coba pakai seprei Kintakun. Sprei Kintakun ini adalah produk dari Kintakun's Collection PT Subur Anugerah Sentosa, yaitu perusahaan berbasis garment. Perusahaan ini mulai fokus berusaha pada Tahun 2005. 


Produk dari Kintakun Collection's

Kintakun Collection's bukan hanya memproduksi seprei, karena Kintakun Collection bergerak dalam bidang yang berhubungan dengan penyediaan perlengkapan tidur (bedding goods), seperti : sprei (bed sheet), bed cover, matras tidur/duduk, bantal & selimut, sarung bantal & guling, dan beberapa perlengkapan lain seperti selimut, karpet selimut, keset, handuk, serta perlengkapan bayi.

Dan ada beberapa varian seprei dari Kintakun Collection's, yaitu :

  • Kintakun D’Luxe
  • Kintakun New Luxury
  • Kintakun Beglance


Kelebihan Seprei Kintakun D'Luxe

Seprei Kitakun D'Luxe ini menggunakan kain Microtex yang tersusun dari benang Microfiber yang memiliki kerapatan lebih dibandingkan sprei dan bedcover sejenis. Sehingga, membuat kain Kintakun D’luxe menjadi lebih lembut, tebal dan nyaman digunakan. 

Seprei Kintakun D’Luxe juga menggunakan teknologi Disperse Print sehingga warna yang dihasilkan lebih nyata dan anti luntur. Tersedia juga edisi special Gold yang menggunakan metallic foil dan Emboss dengan tekstur motif yang lebih menonjol.

Nah, kemarin saya memilih sprei Kintakun D'Luxe Arunika. Sekalian deh saya review ya.

Seprei kintakun Keharmonisan Keluarga berawal dari kamar


Review Seprei Kintakun D'Luxe Arunika

Pertama lihat warna sprei Kintakun D'Luxe Arunika saya langsung suka, karena saya nggak perlu berantem dengan penghuni rumah yang semuanya laki-laki. ^_^  Tapiii... masih ada sisi feminimnya yaitu ada motif bunga tulip dibagian bawah.

seprei kintakun keharmonisan keluarga berawal dari kamar

Biasanya seprei baru kalau dipasang itu berasa masih agak kasar dan kaku, tapi kemarin saya langsung merasakan kelembutan kain seprei Kintakun D'Luxe Arunika. Mungkin karena seprei Kintakun D'Luxe dibuat dengan teknologi Hi-Breath yang terbukti lebih sejuk, menyerah keringat, cepat kering dan nyaman di kulit.

seprei kintakun keharmonisan keluarga berawal dari kamar
Adek Fi nyaman tidur diatas seprei Kintakun D'Luxe

Iya juga sih ya, kemarin waktu ngobrol bersama Adek Fi, dia bawa minuman ke kamar, lalu tak sengaja tumpah. Nggak pakai lama sepreinya langsung kering, biasanya saya sudah sibuk melap biar cepat keringnya.

Seperti yang tertulis di web resminya bahwa seprei Kintakun D'Luxe menggunakan teknologi Disperse Print sehingga kerapatan gambarnya membuat gambar terlihat lebih nyata. Dan gambar tuulipnya itu memang bagus banget loh.

Saya kemarin baru sekali sih dicuci, jadi saya belum bisa mereview apakah warnanya mudah luntur atau pudar. Karena biasanya kan kelunturan bisa dilihat jika sudah 2 - 3x dicuci.

Sebagian besar memang saya suka banget dengan kelembutan sepreinya dan yang terpenting khusunya buat para emak, dengan kualitas seperti itu harganya dibawah 100rb loh. Biasanya kan seprei berkualitas setara dengan seprei Kintakun D'Luxe harga sudah diatas 100rb.

seprei kintakun keharmonisan keluarga berawal dari kamar

Apalagi sekarang kalau teman-teman ke web resminya www.kintakun.co.id sedang banyak promo disana. 


Nah, jika kasur yang kita tiduri nyaman, otomatis berkumpul bersama keluarga seperti yang saya lakukan akan lebih nyaman lagi. Dan benar jika semua keharmonisan keluarga berawal dari kamar. Selamat mencoba ^_^


Wassalam


19 comments

  1. Iya banget. Karena kita begitu bangun tidur kan masih di kamar, ya. Kalau awal hari diisi dengan penuh cinta, jadi hepi deh seharian

    ReplyDelete
  2. Sprei kintakun yang punya teknologi hi breath ini harganya nggak sampai 100 ribu? Beneran ini mbak. Jadi pengen borong nih, soalnya sprei di kamar anak-anak udah ada beberapa bagian yang robek nih, kainnya rapuh termakan usia

    ReplyDelete
  3. Kalau sepreinya Kintakun yang bahannya berkualitas, tidur pastinya nyenyak, kebahagiaan dengan keluarga bisa mekin meningkat dan makin harmonis :)

    ReplyDelete
  4. Spreai Kintakun ini terkenal banget yaa. karena bahannya yang lembut dan nyaman dipakai untuk tidur. Kamar memang tempat private keluarga yang perlu dibuat nyaman ya agar terliat harmonis dan menambah keharmonisan keluarga

    ReplyDelete
  5. Mbak Adeeee... makasih banget ini idenya, saya kok malah lebih sering nyuruh anak keluar dari kamar, soalnya dipake main yang gak karu-karuan wkwkw.. Saya jadi pengen ajak anak-anak kruntelan di kamar, menceritakan banyak hal dan saling berbagi beban, berpelukan, masyaAllah.. bayangin aja udah seneng saya mbak, beneran ini nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Secepatnya di eksekusi hihih.. otw bikin kamar jadi lebih nyamannn ^^

    ReplyDelete
  6. Toss aah kebahagiaan keluarga di kamar, kamipun sama sukaa kruntelan di kamar, apalagi kalau lagi bermalas malas hari libur kumpul di kasur bisa seharian. Sprei kusut itu pastiii sampai ketarik tapi dengan sprei yang bagus keset tidak mudah kusut.

    ReplyDelete
  7. Sprei yang bahannya nyaman, nggak panas adalah koentji keharmonisan keluarga ya. Aku pernah punya pengalaman beli sprei harganya selisih beberapa puluh ribu gitu dengan sprei yang kulitas bagus, awalnya aku pilih yang murah, langsung beli 2 pula. Tahu nggak? Baru dipakai sekali itu sprei sudah tidak bisa dipakai lagi karena bahannya mudah sobek dan tipis pula. Wah kapok aku. Sekarang lebih hati-hati milih sprei. Harus yang berkualitas seperti Kintakun ini..

    ReplyDelete
  8. samaaa..banget,,becanda n ngobrol itu asyik di tempat tidur, lebih akrab dan intim sama suami n anak...
    seprey kintakun emang kece..adem..

    ReplyDelete
  9. Sama kaya aku mbak Ade, kalau kumpul sukanya di kamar, ngapain aja di kamar kadang umpel2an di tempat tidur.
    Makanya perlu papaki seprei yang nyaman ya apalagi aku suka banget gosok2in kaki ke seprei

    ReplyDelete
  10. Sprei andalan keluarga ini, bahanny adem dan harga terjangkau dan coraknya itu loh banyak pilihan bisa disesuaikan untuk kamar anak juga.

    ReplyDelete
  11. Seneng banget juga kruntelan di kamar.
    Rasanya hangat dan yah, komunikasi jadi lancar.

    Hobi sekali aku koleksi sprei, kak Ade.
    Soalnya suamiku punya alergi debu, jadi kudu diganti secara berkala.

    Kepercayaan banget, menggunakan sprei Kintakun.

    ReplyDelete
  12. Duh cakep banget motifnya! AKu suka yang warna hitam hitam itu De, dan masih girlie ya karena ada motif bunga tulip di bawahnya, keren!

    ReplyDelete
  13. Nyaman banget dengan adanya seprei ini ya. Aku juga nih kalau baru ganti seprei kok tidur jadi makin nyenyak dan badan juga makin sehat hehe... Kadang sengaja memilih warna yang cerah.

    ReplyDelete
  14. Salfok sama Bobonya Adek Fi yang lucu banget. Ekspresinya itu loh bikin ngakak. Btw produk seprei kintakun ini memang sudah dikenal banget loh Mbak sejak dulu.

    ReplyDelete
  15. Wah, sama kita. Kami juga suka kruntelan di kamar mbak. Sambil cerita sambil bercanda. Wah ada promo ya, pas banget aku lagi cari seprwi buat kamar anak

    ReplyDelete
  16. Suka seprei merk kintakun bahannya adem, warna awet (ga cepet pudar) , desain gambar banyak pilihan

    ReplyDelete
  17. Hobi keluarga kita sama banget Mba. Kalo ngumpul di keluarga mertua kita juga lebih banyak di kamar. Kebawa ke kebiasaan dirumahku juga gitu, seneng gogoleran.

    ReplyDelete
  18. Sama kayak diriku lihat anak2nya adek. Karena ibunya kerja, jadi pas pulang itu ya udah gegoleran aja di kasur, sembari denger anaknya cerita ttg sekolah, sembari adeknya nyanyi2 dari smart radio nya. Emang dibutuhkan tempat tidur plus seprai yg adem ya, Mi. Biar gegolerannya makin asyik, haha...

    ReplyDelete
  19. Saat ini di keluarga saya juga kamar buat kruntelan bahasa Jawanya karena ruang tamu dan ruang tengah udah penuh sama barang, ngomongin soal speri saya belum pernah nyoba nih merk kintakun, boleh deh ntar beli nyobain merk ini dan mau intipn motifnya

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^