Penghargaan untuk JNE sebagai Brand Pemberdaya UKM

Beberapa minggu yang lalu saya menulis tentang pemenang JNE Lucky Draw 2021 untuk pelanggan setia JNE. Eh ternyata sekarang justru JNE-nya sendiri yang mendapatkan penghargaan sebagai Brand Pemberdaya UKM. Seperti apa ceritanya? Yuk baca!

Bismillahirahmanirrahiim, Penghargaan untuk JNE sebagai Brand Pemberdaya UKM

Kita tahu yaa semenajak pandemik banyak sekali UKM yang gulung tikar, tapi tak sedikit pula yang merintis juastru disaat pandemik. Terutama dibidang kuliner. Dan perlahan tapi pasti para pengusaha UKM yang dulunya hanya mengandalkan toko offline, mulai merambah ke online. Jika begini siapa lagi yang menjadi partnernya kalau bukan perusahaan jasa pengiriman barang.

Kalau dulu, tahun 2011, tahun dimana saya usaha pakaian muslim, saya hanya kenal 2 perusahaan jasa pengiriman barang. Tidak seperti sekarang ada banyak pilihan. Karena banyaknya persaingan, para pengusaha jasa pengiriman barang berlomba-lomba memberikan fasilitas dan layanan terbaik bagi pelanggannya.

Seperti JNE yang selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya. JNE punya tagline "Connecting Happines" dimana JNE berusaa untuk memberikan manfaat seluas-luasnya dan dapat menjadi peluang bagi masyarakat. Salah satunya adalah tetap konsisten mendukung aktivitas UKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Saat pandemik seperti ini, dimana banyak perusahaan-perusahaan besar yang gulung tikar, JNE justru tetap menjaga kapabilitas dan kapsitas usahanya. Bahkan beberapa programnya mendukung para penggiat UKM, salah satunya edukasi digital marketing dalam roadshow webinar JNE Ngajak Online di seluruh Indonesia. Program ini berkolaborasi antara UKM lokal dan brand artisan ternama untuk meningkatkan daya saing dan daya jual agar UKM naik kelas serta

JNE juga telah mengembangkan UKM Fulfillment Center yang diharapkan dapat mendorong kemajuan bisnis pelaku usaha terutama UKM, sehingga tidak perlu lagi menangani aktifitas logistik yang memerlukan effort besar di dalam proses bisnis. Dalam fasilitas ini sudah tersedia warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM lokal.

Usaha JNE, yang sudah berdiri dari tahun 1990, dalam menjaga kualitas jasanya dan mengembangkan produk yang membantu para penggiat UKM, berbuah manis di awal tahun ini. JNE berhsil meraih penghargaan "Brand Pemberdaya UKM" kategori ekspedisi logistik. Penganugerahan penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Briefer – IGICO Advisory dan Rumah Perubahan. Pemberian penghargaannya dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2022 kemarin. Penghargaannya diberikan langsung oleh Prof Rhenald Khasali sebagai Founder Rumah Perubahan kepada Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto.

penghargaan untuk JNE sebagai Brand Pemberdaya UKM
Bpk. M. Feriadi Suprapto dan Bpk. Rheinald Khasali foto bersama dalam pemberian penghargaan untuk JNE debagai Brand Pemberdaya UKM

Brand Pemberdaya UKM adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus bagi perusahaan dari berbagai kategori hingga pemerintah daerah yang aktif dalam berkontribusi, mendukung dan memberdayakan UKM agar dapat menopang langsung ekosistem UKM demi kebangkitan ekonomi Indonesia. 

Didalam ajang tersebut, Bpk Feriadi menyampaikan bahwa JNE didirikan dengan tujuan utama agar membawa manfaat bagi banyak orang, baik internal mau pun eksternal perusahaan sesuai dengan tagline kami yaitu, “Connecting Happiness”. Oleh karena itu, Bpk. Feriadi berharap penghargaan yang diraih  ini menjadi motivasi  seluruh manajemen dan karyawan untuk terus menjalankan performa kerja yang prima, dan melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam pengembangan bisnis. Kami berharap berbagai program dan langkah JNE, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Masya Allah... Selamat ya, Pak Feriadi dan seluruh jajaran JNE. Semoga kedepannya makin sukses lagi dan banyak penghargan yang didapat. Tentunya tetap konsisten dengan taglinenya yaa.. "Connectong Happiness". Chukae!

Wassalam


No comments

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^