Tips Memilih Rental Mobil Nyaman untuk Keluarga

Sudah 2 tahun pandemik belum juga usai. Dan sudah 2 kali Ramadan warga muslim Indonesia harus mikir berkali-kali untuk mudik lebaran. Karena kebanyakan orang Indonesia itu yaa mudiknya menggunakan transportasi umum. Namun nggak usah khawatir, kita bisa juga kok mudik tanpa transportasi umum. Apalgi kalau bukan rental mobil. Nah, kali ini saya akan berbagi tips berpergian nyaman dengan rental mobil. Lanjut bacanya ya!

rental mobil di trac to go

Bismillahirrahmanirrahiim, Tips Berpergian Nyaman dengan Rental Mobil

Lebaran sebentaaar lagi... berpuasa sekeluarga.. (nyanyi lagu bimbo) masih jauh, De lebarannyaaa. Baru juga mulai 3 hari. Iya, kalau masuk bulan Ramadan, pasti persiapannya bukan sekedar menu berbuka dan sahur, tapi gimana mudik lebaran nanti. Gitu deh yaa.. baru juga mulai puasa, sudah mikir mudik. Alasannya sederhana, takut nggak kebagian tiket transportasi umum. Malah kadang 6 bulan sebelumnya sudah mulai pesan tiket. Tapi.. di era pandemik gini? Masih mau naik transportasi umum? Saya sih mending naik kendaraan pribadi atau rental mobil kalau nggak mau capek.


Lah, rental mobil kan sama aja, De sama naik kendaraan umum. Iya sih, tapi kan orang yang di dalam kendaraan kan orang yang kita kenal semua. Apalagi keluarganya punya anak banyak, macam keluarga almaruhmah mama saya yang punya 13 kakak beradik. Rental mobil solusi paling tepat deh.


Namun di era pandemik begini, kita juga nggak bisa sembarangan memilih rental mobil ya. Tentunya memilih rental mobil saat ini bukan sekedar aman dan nyaman, namun juga harus memperhatikan protokol kesehatannya.


Tips Memilih Rental Mobil Nyaman untuk Keluarga

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam berpergian dengan rental mobil. Agar disaat pergi kita merasa aman dan nyaman. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan :


Pilih Rental Mobil yang Selalu Jaga Protokol Kesehatan

Dalam memilih rental mobil yang utama adalah cari yang menjaga protokol kesehatan. Mulai dari kebersihan mobil. Jika kita rental mobil dengan menggunakan supir, pastikan juga kesehatan Pak Supir benar-benar terjaga. Iya lah yaa.. kan kita akan bersamanya sepanjang jalan kenangan.. apa sih? ^_^


Pilih Rental Mobil Akses Mudah dan Jaringan Luas

Jika sebuah rental mobil mempunyai jaringan luas dan mudah diakses, biasanya rental mobil tersebut sudah terpercaya. Dia akan menjaga sekali pelayanan terbaik untuk customernya sehingga bisa berkembang di berbagai kota. 

Selain jaringan luas, aksesnya mudah. Kalau perlu yang memiliki layanan pelanggan 24 jam. Secara yang namanya di perjalanan kita nggak bisa memprediksi segala sesuatunya. Jika ada kendala layanan pelanggan 24 jam siap dihubungi.


Pilih Rental Mobil yang Memiliki Jaminan Proteksi

Dalam perjalanan terkadang ada hal yang tak terduga. Yaa, maunya sih selamat sampai tujuan, jauh-jauh deh dari hal-hal buruk. Tapi kalaupun terjadi, jika rental mobilnya memiliki jaminan proteksi, kita akan merasa tenang.


Pilih Rental Mobil yang Memiliki Teknologi Andal

Rental Mobil yang selalu memiliki teknologi bisa diandalkan, Insya Allah bisa keamanan dan kenyamanan mobil untuk pelanggannya dijaga dengan baik. 


Keliatannya ribet banget ya dengan syarat-syarat tersebut. Apalagi yang menjaga protokol kesahatan. Harus rental mobil dimana yang profesional gitu? Hmm…  Akhirnya beberapa teman menyarankan untuk menggunakan Rental Mobil Trac To Go.


Keunggulan Rental Mobil TRAC To Go

Seperti yang saya bilang diatas, semua keperluan tips dalam memilih rental mobil memang ada di TRAC To Go. 

rental mobil di trac to go

Smart Protocol di Rental Mobil TRAC To Go

Selain 5 keunggulan diatas, rental mobil TRAC To Go mempunya sistem SMART PROTOCOL. Dimana kebersihan dan kesehatan driver dijaga sekali sesuai protokol kesahatan yang dianjurkan oleh pemerintah.  Mulai dari supir yang menggunakan masker dan sarung tangan, Mobil yang selalu di semprot disinfektan sebelum dan sesudah digunakan, dll.

rental mobil di trac to go

Desain Interior Rental Mobil yang Nyaman

Mobil yang ditawarkan ada beragam variasinya. Untuk yang personal atau perkantoran rental mobil TRAC To Go menyediakan mobil seperti Avanza, Fortuner, Innova, Alya, bahkan sampai Alphard. 

Sedangkan untuk keluarga besar di rental mobil TRAC To Go juga menyediakan minibus dan sewa bus. Busnya bukan bus biasa yaa.. Tapi Luxury bus dengan desain interior yang sangat nyaman.

rental mobil di trac to go

Selain iti rental mobil TRAC To Go juga mempunyai mobil listrik. Dan ada paket sewanya juga loh kalau kamu klik fitur Experience.


Banyak Promo di Rental Mobil TRAC To Go

Rental Mobil TRAC To Go banyak menawarkan promo-promo cantik dalam penyewaan mobilnya. Ada 7 promo yang diberikan oleh rental mobil TRAC To Go. Untuk session Ramadan ini. Ada beberapa paket wisata religi dari TRAC to Go. Semua ada di fitur Experience.


Apa itu Fitur Experience ?

TRAC To Go Experience merupakan fitur terbaru dari aplikasi TRAC To Go. Customer dapat memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bali, Malang, Jogjakarta, dan masih banyak lagi.

rental mobil di trac to go

Di dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai Bus dengan kapasitas hingga 45 orang. Bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman sekantor.


Jadi bagi umat muslim yang biasa berwisata religi dengan ziarah ke makam-makam nabi, Rental Mobil TRAC To Go bisa jadi andalannya. Eh, bukan cuma muslim saja looh yang non muslim pun tersedia paket wisata religinya juga loh.


Bagaimana Kita Rental Mobil di TRAC To Go?

Sekarang jamannya serba teknologi ya, kita cukup download aplikasi TRAC To Go di Google Playstore dan Apple App Store (klik saja yaa).  Dan setelah itu kita tinggal klik-klik saja mengikuti arahan dari aplikasi tersebut.


Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa lebih praktis tanpa harus datang ke kantor dan bertemu banyak orang. Iya kan eranya covid yaa.. jadi kudu jaga jarak. 


Nah, saya sudah memberikan tips memilih rental mobil nyaman untuk keluarga dan aplikasi TRAC To Go sebagai rekomendasi rental mobil yang nyaman. Jadi libur lebaran nggak bingung lagi mau naik transportasi apa yaa.. Selamat liburan! ^_^


Wassalam






24 comments

  1. Iyes.. setuju sekali. Di masa pandemi gini, kudu pinter-pinter milih rental mobil. Harus terjaga lah, drivernya juga harus sehat, dll.

    ReplyDelete
  2. enaknya rental mobil di trac to go ada pilihan lepas kunci atau dengan supir ya mak, jadinya extra nyaman deh pilih-pilih mobil untuk dirental sesuai kebutuhan

    ReplyDelete
  3. Ku suka sama sistem SMART PROTOCOLnya, untuk di msa pandemi begini memang sangat dibutuhkan banget buat pelayanan pada pengguna rental mobil biar makin aman dan nyaman

    ReplyDelete
  4. Aku udah install aplikasi TRAC To Go dooonk :D Kan siap2 mau jalan2 juga hehehe. Kalau pakai supir sekalian kan kita bisa lebih menikmati perjalanan dan melihat pemandangan. Ga melulu fokus ke jalan wkwkwk. Ternyata cara menggunakan aplikasi ini gampang ya.

    ReplyDelete
  5. real time juga ya mba, jadi ngga perlu konfirmasi telepon atau WA lagi, semua sudah bisa dilakukan reservasinya melalui aplikasi.

    ReplyDelete
  6. Aku setuju banget untuk memilih rental mobil yang bagus proses proteksinya mba. Biar nggak kuatir juga di saat pandemi seperti saat ini

    ReplyDelete
  7. Saya belum terpikirkan untuk membeli atau rental mobil nih, soalnya belajar nyetir aja belom wkwkw

    ReplyDelete
  8. Kendaraan memang jadi salah satu faktor nyamannya sebuah perjalanan. Termasuk kalau sewa mobil pun mending pilih yang udah punya reputasi baik. TRAC sih udah pasti jadi pilihan

    ReplyDelete
  9. Eh ada busnya juga ya ini di TRAC To Go? Baru tahu aku, mana kece pol gitu dalemnya ya.

    Eh iya mba, berarti ini setiap dipake penumpang langsung di disinfektan gt ya? Wih mantep banget lah kebersihannya joss.

    ReplyDelete
  10. Mba Ade, ini trac to go asyik ya. Banyak pilihan seatnya. Kalau pergi sama keluarga besar dan mau pakai bus ini bisa dicoba nih. Prokes ketat juga kan 😍

    ReplyDelete
  11. Pengen banget sewa mobil di Trac ini buat jalan-jalan sekeluarga ke Yogya, pengen main ke Pantai yang putih pasirnya di Gunung Kidul

    ReplyDelete
  12. Di masa pandemic kaya sekarang wajib banget pilih jasa rental mobil yang terpercaya ya termasuk menjaga protokol kesehatan. Semuanya ada di TRAC To Go praktis pula sewanya lewat aplikasi

    ReplyDelete
  13. Hayu buat yang mau mudik nih, rental mobil biar lebih aman, gak rame rame ama banyak orang.

    ReplyDelete
  14. Emang enak banget kalau pas mudik bisa sewa Track ya bisa lebih nyaman silaturahmi dengan keluarga ua ya

    ReplyDelete
  15. Buat yang gak punya kendaraan kyk aku kyknya emang sewa mobil bisa jd alternatif kalau mau bepergian tapi gak mau naik angkutan umum, apalagi di masa yg msh horor kyk skrng ya mbak, msh males ketemu banyak org.
    Trac to go salah satu sewa mobil yg praktis krnm sewanya bisa via apps

    ReplyDelete
  16. Rental mobil di Trac To Go ini praktis banget ya, Mbak. Interface aplikasinya sepertinya mudah, fiturnya juga lengkap. Bikin sewa mobil jadi lebih gampang.

    ReplyDelete
  17. Makin kece dengan adanya aplikasi ini. Dulu setau saya Trac ini baru ada sebatas websitenya saja eh sekarang udah ada apps-nya.

    ReplyDelete
  18. Tetep bisa bepergian asal misal sewa mobil, pilih yang tetap taat protokol kesehatan ya Mba. Aku rekomendasi ke teman dan kerabat, agar mereka pakai aplikasi TRAC misal ingin nyewa mobil untuk perjalanan keluar kota

    ReplyDelete
  19. kalau pilih rental mobil yang nyaman dan aman buat keluarga lagi jaman pandemi gini emang kudu ati2 ya. untungnya ada trac to go ini biar sekeluarga nyaman

    ReplyDelete
  20. Rental mobil kok ya segampang itu, sekomplit itu fitur dan faasilitasnya yaaa

    Kan jadi semangat jalan jalan kalo gini caranya!

    ReplyDelete
  21. klo bicara rental mobil, emang dari dulu yang jadi andalan ya TRAC ini
    apalagi sekarang ada aplikasinya a
    TRAC To Go ini semakin memudahkan pelanggan untuk menyewa mobil di TRAC ya mbak

    ReplyDelete
  22. Asik nih mau jalan-jalan silaturahmi sewa mobil ajah..lebih aman dan nyaman. Apalagi ada apliaksi..makin gampang deh dapet mobilnya

    ReplyDelete
  23. Dulu mau rental mobil itu susah. Kudu tahu segala sesuatunya. Sekarang mah gampil ya mak. Tinggal install aja TRAC To Go. Praktis, mudah. Lebh gampang daripada via websitenya. Mana lebih banyak keunggulannya pula.

    ReplyDelete
  24. Aku dong senang akhirnya TRAC to Go beneran diluncurkan
    2019 lalu baru sekadar sosialisasi bahwa akan ada aplikasinya
    Sekarang sudah beneran bisa dipakai

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^