Bacteria Shield Hadir pada Hansaplast Kemasan Baru

Siapa yang tak kenal Hansaplast? Itu obat luka yang selalu ada dikotak obat P3K sejak saya masih kecil. Dulu namanya Handyplast, seiring waktu PT Beiersdorf Indonesia terus melakukan inovasi-inovasi terbaru produk-produknya. Termasuk kandungan baru pada Hansaplast, begitupun kemasan dan logonya. kali ini Bacteria Shield hadir pada Hansaplast Kemasan Baru. Aa itu Bacteria Shield? yuk, baca lanjutannya!

bacteria shield hadir pada hansaplast

Bismillahirrahmanirrahiim, Bacteria Shield Hadir pada Hansaplast Kemasan Baru.

Yang namanya anak-anak itu kalau belum jatuh atau luka sepertinya belum berhenti bergerak dan bereksplorasi. Padahal menurut ilmu parenting yang saya pelajari, kebanyakan melarang membuat anak menjadi tidak percaya diri. Selain itu kreativitas dan latihan motoriknya jadi terhalang.


Waktu memiliki Abang, saya termasuk orangtua yang banyak mengeluarkan kata "Jangan, Awas, Tidak". Maklum anak susah dapatnya, jadi mungkin agak over protective. Memang efeknya berasa sekali saat dia besar, saat ini dia selalu ketergantungan dengan kami dalam memilih sesuatu. Kurang percaya diri. Ada sih sedikit penyesalan, tapi masih ada waktu untuk memperbaikinya.


Dan ketika hadir Adek Fi, saya lebih banyak menahan kata-kata itu. Saya cukup melihat kreatifitas dan keaktifannya dari jauh. Ada sih rasa cemas, tapi saya berusaha sekali untuk tidak melarangnya. Saya mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk jika dia terluka. Maklum yaaa namanya anak laki, bukan anak yang cuma duduk anteng, ada saja yang membuat ia jatuh atau terluka.


Dulu kalau Abang terjatuh, dia pasti menjerit-jerit saat lukanya diobati, Yes, perih itu alasan yang membuat ia takut. Saya masih menggunakan minyak andalan keluaraga, yaitu Minyak Tawon untuk membersihkan lukanya. dan kemudian saya tutup pakai plester hansaplast.


Alhamdulillah.. jujur saya seneng banget pas Hansaplast mengeluarkan produk Spray antiseptik. Begitu Abang atau Adek Fi terluka langsung saya semprot dan cuci lukanya dengan Hansaplast spray. Walau awal mencoba Adek Fi takut-takut, tapi sekarang malah ketagihan. Kesenggol dikit minta semprot hansaplast spray.. xixixi...


Apalagi saat saya mengikuti webminar Hansaplast dan komunitas tentang anak yang bertajuk "Seberapa penting proteksi terhadap tumbuh kembang anak", ternyata Hansaplast mengeluarkan produk baru terkait dengan perawatan luka yang tepat.  Hansaplast hadir dengan logo dan kemasan baru, serta Plester yang telah dilengkapi Bacteria Shield.

bacteria shield hadir pada hansaplast


Bacterial Shield Hadir pada Hansaplast Kemasan Baru

Pada webminar tersebut Hansaplast mengajak orang tua untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan luka yang tepat agar terhindar dari resiko infeksi berlanjut. Marketing Director Hansaplast, Dr. Christopher Vierhaus, Marketing Director Hansaplast, mengatakan, “Lebih dari 100 tahun, Hansaplast telah mendampingi perawatan luka seluruh keluarga, memberikan dukungan dan perlindungan disaat mereka membutuhkan. Kami memahami bahwa luka, sekecil apapun, dapat menganggu aktifitas sehari-hari dan mengurangi makna untuk menikmati momen bersama orang tercinta. Terutama dengan adanya resiko infeksi berlanjut bahkan pada luka terkecil sekalipun. Sebagai pelopor Plester perawatan luka, Hansaplast kini mempersembahkan generasi terbaru Plester di Indonesia sebagai bentuk lebih lanjut komitmen kami pada perlindungan dan perawatan luka, yaitu Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield"

bacteria shield hadir pada hansaplast
logo baru hansaplast

Seluruh rangkaian plester dengan Bacteria Shield telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri, yang berarti luka akan mendapatkan perlindungan optimum dan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan tanpa resiko komplikasi. Tidak hanya itu, kami juga meningkatkan edukasi perawatan luka yang dirancang khusus pada kemasan untuk membantu konsumen memahami langkah perawatan luka yang tepat, serta memaksimalkan keberlangsungan lingkungan melalui penggunaan FSC paper pada seluruh kemasan. Rangkaian inovasi ini kami lakukan untuk meningkatkan perlindungan terbaik dari Hansaplast bagi seluruh keluarga Indonesia. Sesuai dengan komitmen kami, “Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda”.


3 Langkah Perawatan Pertama Pada Luka dengan Hansaplast

Pada webminar tersebut, hadir pula dokter spesialis anak sebagai nara sumber, yaitu dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A. Beliau mengatakan bahwa Salah satu langkah optimalisasi stimulasi perkembangan anak, kita harus membiarkan anak bergerak bebas dan eksplorasi lingkungan sekitarnya. Tugas kita, memastikan lingkungan si Kecil aman dari segara bahaya. 

bacteria shield hadir pada hansaplast

Tapi yaa.. seperti yang saya bilang diatas, anak itu kalau belum luka atau jatuh rasanya belum berhenti. Luka seperti sudah menjadi sahabat mereka selama mereka bereksplorasi lingkungan sekitarnya. Namun, kita sebagai orangtua tidak perlu khawatir dengan luka kecil yang dialami oleh anak-anak, karena Hansaplast memberikan 3 produk yang digunakan untuk perawatan pertama pada luka. 3 produk ini pun mendukung sesuai langkah-langkah yang diberikan oleh Bu Dokter dalam perawatan luka, yaitu :


1. Bersihkan Luka

Jika anak kita terluka, maka yang pertama kita lakukan adalah membersihkan luka dengan air mengalir, sampai luka benar-benar bersih. Tapi biasanya jika menggunakan air, luka akan terasa perih sekali. Apalagi kalau bersihkannya pakai minyak tawon.. huhuhu... "ku menangiiiiiis". 


Nah, melihat hal ini, Hansaplast memberikan solusinya ddalam membersihkan luka bisa dengan menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik. Dimana dalam kandungan cairannya terdapat Polyhexamethylene Biguanide (PHMB) yang dapat mengobati luka tanpa rasa perih. Jadi saat dibersihkan anak tidak berasa perih sama sekali.

bacteria shield hadir pada hansaplast


2. Lindungi Luka

Ketika luka sudah dibersihkan dengan Hansaplast Spray, lindungi luka dari kotoran dan bakteri untuk mencegah infeksi. Kalau orang-orang jaman dulu kan bilang, biarin aja lukanya dibuka. Nanti kalau ditutup suka benyek, nggak sembuh-sembuh.. Dan saya yang percaya saat itu.. xixixi.. akhirnya saya baru tau dari bu dokter saat webminar kemarin.


Menurut Bu Dokter, disaat terluka, ada jaringan kulit yang rusak. Jaringan tersebut butuh udara yang lembab untuk membentuk jaringan baru. Sehingga luka harus ditutup. Jika dibuka, maka luka akan terkena bakteri dan akan membentuk piodema atau bahasa kita tuh Koreng. Jika ada piodema jaringan kulit baru akan susah membentuk karena daerahnya tertutup koreng tersebut. Sejak dapat ilmu tersebut, saya selalu menutup luka anak-anak dengan menggunakan plester Hansaplast.

bacteria shield hadir pada hansaplast


Apalagi desain plasternya lucu-lucu. Ada princess untuk anak perempuan dan super hero untuk anak laki-laki. Ukurannya pun beragam. Nah, plester terbaru dari Hansaplast kali ini ada Bacteria Shield yang telah teruji secara klinis dapat melindungi luka dari kotoran dan bakteri penyebab infeksi.


3. Sembuhkan Luka

Nah, biasanya kalau masa-masa penyembuhan pastinya ada belang-belang bekas luka kita kan ya? Nah, Hansaplast punya salep luka untuk luka yang mulai mengering. Jadi kalau sudah sembuh total nggak akan ada bekasnya. 

Setelah luka mulai mengering, rawat luka dengan Hansaplast Salep Luka untuk mencegah bekas luka.

bacteria shield hadir pada hansaplast

Nah, salep luka ini bukan cuma untuk luka gores dan lecet saja, melainkan bisa mengobati luka sayat, perawatan luka bekas tato, perawatan kulit yang luka, luka bakar ringan dan bisa juga digunakan untuk bayi.


Apakah semua luka bisa diobati dengan hansaplast?

Pada web minar tersebut, Bu Dokter juga mengingatkan bahwa tidak semua luka bisa kita tanngani sendiri, ada beberapa lupa yang memang harus segera ditangani oleh dokter atau petugas kesehatan, yaitu diantaranya :

  • Luka dengan robekan besar
  • Luka yang darahnya mengalir terus setelah ditekan 5 menit
  • Luka jatuh ditempat yang terlalu kotor
  • Luka bagi anak yang kurang lengkap imunisasi
  • Luka yang makin membengkak dan bernanah setelah dibalut

Oiya.. Hansaplast bukan saja mengenalkan bacteria shield pada kemasan dan logo baru, tapi Hansaplast juga mengajak kita untuk berdonasi untuk 10.000 guru di Indonesia yang membutuhkan bantuan. Caranya bagaimana? cukup kita menggunakan bacteria shield filter di instagram story kita, bisa dengan scan barcode dibawah ini atau cari langsung di IG storynya. yaa..

bacteria shield hadir pada hansaplast

bacteria shield hadir pada hansaplast

Nah, dari pemaparan diatas, kita jadi nggak worry lagi ya.. karena kini sudah ada Hansaplast yang bisa membantu kita dalam penanganan awal pada luka. Apalagi bacteria shield hadir pada Hansaplast kemasan baru. Maka tumbuh kembang anak tidak lagi terhalang dengan teriakan khawatir kita atau luka yang mengganggu. Semoga artikel ini bisa mencerahkan yaa ^_^



Wassalam






41 comments

  1. Waahh makin lengkap yaa bun varian produknya Hansaplast utk P3K-nya si kecil. Kayaknya harus punya Hansaplast anseptik spray-nya nih

    ReplyDelete
  2. Anakku bangeett ini. Dikit-dikit jatuh dan luka. Makanya selalu sedia hansaplast plester kita di rumah. Cuma belum pernah coba pakai hansaplast spray antiseptik. Kayaknya butuh deh. Soalnya anakku kalau luka nggak mau disentuh. Takut sakit dia, huhu

    ReplyDelete
  3. Jaman old pake obat merah kalo luka. Saya mendingan dikasih minyak tawon huhuhu.
    Sekarang, ada hansaplast yang spray, ibu2 yang punya anak kecil harus punya nih. Eh jangankan yang punya anak kecil. Semuanya harus punya ya untuk P3K.

    ReplyDelete
  4. Hepi bangeett dengan inovasi ala Hansaplast ini ya Mbaaa
    Bacteria Shield pastinya dibutuhkan oleh kita semua.
    kece, Hansaplast!

    ReplyDelete
  5. molly paling takut kalo luka nih mbak. makanya stok hansaplast banyak di rumah

    ReplyDelete
  6. Sejak awal saya selalu membiarkan si bocah main aktif. Kalau dia lari-lari yg heboh malah tetangga, yang teriak "jangan" justru tetangga, hihihi.

    Karena itu saya emang siapin hansaplast sejak awal di rumah. Jalan pun bawa hansaplast. Nah. Kalau spray dan salep baru tau nih. Mesti punya juga kayaknya.

    ReplyDelete
  7. Sama nih anak pertamaku juga kalau mau diobatin lukanya jejeritan. Kalau pakai yang spray kayaknya lebih aman ya. Apalagi yang plester sekarang desainnya bagus.

    ReplyDelete
  8. aku terbantuu banget lho sama hansaplast spray ini. Dulu kalau anak2 luka dan dikasih obat merah, minimal mringis, lebihnya menangis :)

    eh aku baru tau kalo hansa ini rebranding dr salonplas :)

    ReplyDelete
  9. aku terbantuu banget lho sama hansaplast spray ini. Dulu kalau anak2 luka dan dikasih obat merah, minimal mringis, lebihnya menangis :)

    eh aku baru tau kalo hansa ini rebranding dr salonplas :)

    ReplyDelete
  10. Aku punya cerita seru Ade, jadi pas pagi pagi, ada seorang anak masih muda banget dan baru kerja gitu dianterin ojol ... nah si ojol ini kepeleset apa gimana, sehingga mereka jatuh.

    Aku cepat ambil Hansaplast spray dan dia ketakutan, eh kaget pas ga perih sama sekali

    ReplyDelete
  11. Hansaplast selalu ada di rumahku, mba. Dan suka banget karena motifnya juga khas anak anak. Beneran penanganan awal pada luka :)

    ReplyDelete
  12. Perawatan luka ini walau mungkin sepele tapi bisa jadi sesuatu yang fatal kalau terlalu disepelekan ya Mak. Alhamdulillah sekarang udah lebih paham gimana cara penanganannya. Nggak perlu panik, kalem aja sambil tempel hansaplast buat nutupin luka supaya nggak terinfeksi bakteri :D

    ReplyDelete
  13. Hansaplast ini jadi salah satu peralatan p3k yang wajib ada dirumah ku karena anak2 memang rentan luka.

    ReplyDelete
  14. Produknya berkualitas semua ya mbak Hansaplast ini.. Aku tuh pengen cobain spray antiseptik yang nggak perih kalau disemprotkan pada luka..

    ReplyDelete
  15. Wah keren, ada bakteria shieldnya juga jd walau tertutup tp bebas dr bakteri ya mbak. Dulu sering dikasih petuah sm orang tua kalo luka tuh jangan ditutup skrg udah ada hansaplast gak worried lg

    ReplyDelete
  16. Banyak cerita masa kecil tentang handsaplas ini kalau sekarang handsaplas punya kemasan baru pasti lebih oke nih.

    ReplyDelete
  17. Iyaaaa, dulu sayapun gitu

    Tapi pas belum terjadi sudah kubilangin, jangan lari, jangan main air banyak banyak

    Dan ternyata kata jangan memang ada tempatnya untuk diucapkan, dan sekarang mulai membiasakan dengan hati-hati berjalan saja untuk mengganti jangan lari

    Di rumahku juga selalu sedia nih, rangkaian Hansaplast, cocok dan mudah ditemukan

    ReplyDelete
  18. Hansaplast merek terpercaya y mba klo Ada Luka pasti ingatnya ke hansaplast...sekarang Ada bakterial shield nya Makin melindungi Luka jd cepet sembuhnya

    ReplyDelete
  19. Mbak
    Aku berarti boleh pake filternya?
    Ini anakku lihat kapan hari ada postingan IG pake filter itu
    Dia mau coba tapi kubilang bunda tanya dulu biar ga sembarangan

    ReplyDelete
  20. Eh kalau anakku walau udah luka kok ya tetap muter-muter. hahaha.... kayak enggak terasa sakit, gitu.

    Hansaplast spray udah ada, plester juga biasa pakai. Nah yang belum itu oles salep luka. Ada satu luka robek di lutut SID yang sudah menutup tapi berbekas. Apa masih bisa pudar kalau dioles sekarang?

    ReplyDelete
  21. Aku selalu sedia Hansaplast juga di rumah, kak Ade.
    Alhamdulillah...karena review dari sahabat-sahabat blogger, aku jadi sudah punya serangkaian untuk merawat luka bersama Hansaplast.

    ReplyDelete
  22. Si kecilku suka banget pakai Hansaplast kalo habis jatuh dan terluka. Katanya hansaplast tuh gambarnya lucu-lucu. Tapi yang paling penting adalah hansaplast bisa melindungi luka si kecil dari infeksi jadi akhirnya cepet sembuh tanpa khawatir kena luka yang lain.

    ReplyDelete
  23. Allhamdulillah dengan logo bacteri shield ini jadi gebrakan baru ya dari hansaplast
    di rumah aku jualan ini mba, satuannya lima ratus. Tapi belum ada logo barunya kalau udah habis beli lagi pack yang baru pasti sudah ada ini nih

    ReplyDelete
  24. Aku pemakai setia hansaplast dan selalu sedia di rumah. Yang anti bacteria ini aku sudah nyobain juga dan bikin lebih tenang saat memakainya karena dilengkapi anti bacteri ya

    ReplyDelete
  25. Kalau anak suka jatuh dan luka trus perawatannya gk pas pasti bkin infeksi ya mba dlu aku prnah ngalamin soalnya dengan hansaplast dengan bacteria shield melindungi luka dengan baik tanpa infeksi

    ReplyDelete
  26. Dulu sebelum ada bacteria shieldnya, Hansaplast udah jadi andalan keluarga kami, apalagi sekarang yang tambah kandungannya, juara banget deh pokoknya

    ReplyDelete
  27. Plesster hansaplast tuh jadi barang wajib banget di rumah dan di tas. Soalnya aku rawan kena cakar anabulku di rumah. Sekarang makin mantul ya proteksinya. Aku jadi pengen punya yang spray dan salepnya juga nih mbak.

    ReplyDelete
  28. Produk andalan banget nih mam. Sudah sejak jaman dulu, terbukti kualitasnya.

    ReplyDelete
  29. Wah ini produk yang selalu ready di rumah, Mbak. Buat jaga-jaga kalo luka kan ada pertolongan pertama. Btw ini brand legend yaaa, dari dulu sampe sekarang masih eksis. Keren!

    ReplyDelete
  30. keren ya pake filter Instagram story bisa donasi buat guru Indonesia aku juga pake hansaplast kalo jatuh atau luka

    ReplyDelete
  31. Jadi makin yakin deh pake Hansaplast.. Selama ini aku udah pake Hansaplast dan sedia di rumah/pas bepergian..

    ReplyDelete
  32. Wah aku baru tau yg produk spray antiseptik. Kalau hansaplast dari dulu, dulu namanya handyplast. Dan ini merknya namanya Indonesia banget dan tepercaya. Pdhl produk luar, ya eropa gitu. Keren hansaplast

    ReplyDelete
  33. Kalau gambar plesternya lucu begini, anak-anak nggak akan takut lagi pakai plester luka. Gemes banget gambarnya, Hansaplast memang terbaik untuk atasi luka.

    ReplyDelete
  34. Benar yaaa, kita memang bisa terkena luka apalagi anak-anak yang lagi senang-senangnya eksplorasi diri. Dengan sedia hansaplast di rumah, plester dan lain-lain setidaknya ada pertolongan pertama saat kena luka. Anak-anak pun suka dengan karakternya yang kartun lucu seperti MIckey Mouse dan Princess.

    ReplyDelete
  35. Salah satu hal yang harus ada di rumah adalah peralatan P3K.
    Pertolongan pertama luka pada anak dan Hansaplast uda cukup lengkap banget. Jadi lebih merasa nyaman.

    ReplyDelete
  36. Pakai hansaplast spray memang memudahkan luka cepet kering, tapi gak perih. Nah inovasi terbaru dari Hansaplast ini makin keren lagi agar menyembuhkan luka gak perlu drama

    ReplyDelete
  37. Wah penasaran dengan Hansaplast kemasan baru soalnya kenal produk ini sejak masik kecil. Suka dan nyaman plasternya. Inovasinya keren deh.

    ReplyDelete
  38. Sekarang Hansplast tuh macam produknya udah banyak ya Mba. Kalau aku dulu pas jatuh pasti pakai yang plester, nha sekarang udah ada salep bahkan spray. Makin lengkap pokok e

    ReplyDelete
  39. Harus selalu sedia di rumah ini mah. Apalagi sekarang plasternya ada bacteria shieldnya. Bikin kita makin tenang aja.

    ReplyDelete
  40. Aku selalu siap sedia ini lho kak di dompet. Apalagi yg ada gambar karakternya

    ReplyDelete
  41. Yang gambar2 karakter itu bener2 bikin anakku suka deh. Ada katakter yg buat cewe ada pula yg cowo, jadi stok 2 jenis nih hehehe karena anakku cewe dan cowo. Hansaplast bacteria shield ini memang harus ada stoknya di rumah untuk jaga2 kalau anak terlukan karena terjatuh.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^