Wajah Baru Website Setkab.go.id

Bersama Heru, kita makan sushi. Ada wajah baru website setkab.go.id. Seperti apa wajah baru website dari sekretariat negara ini? Yuk, dibaca terus yaa.




Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Rabu pagi (11 sep 2019) pukul 10.00 saya sudah absen di Sekeretariat Kabinet dengan mengenakan baju gamis hitam dan bolero batik.

Mau ngapain, De?
Mau ketemu Pak Jokowi?
Mau ketemu Pak Promono Anung dong... xixixi.. nggak ding.

Ini sudah ketiga kalinya saya  diundang oleh Setkab. Sebelumnya saya diundang saat launching lomba-lomba yang diadakan oleh Setkab.

Baca juga : Keseruan lomba medsos dari Sekretariat Kabinet.

Selain itu saya juga pernah diajak untuk ikut serta dalam rapat kerja RI 1 dengan para Gubernur dan Wakil Gubernur seluruh Indonesia.

Baca juga : Rasanya ikut rapat kerja pemerintah bersama Pak Presiden.

Nah, kali ini saya datang kesana pagi-pagi, karena saat itu Setkab meluncurkan wajah baru dari website resminya.

Tujuan Mengganti Wajah Baru Website Setkab.go.id

Peluncuran wajah baru website setkab.go.id ini dibuka oleh sambutan dari Director Commercial Banking Bank Mandiri, Bapak Riduan.

Bapak Riduan

Bapak Riduan mengatakan bahwa pembuatan design baru setkab.go.id merupakan program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Bank Mandiri yang sejalan dengan kebijakan Bank Mandiri. Yaitu bertekad menyebarkan informasi dan edukasi dikalangan masyarakat, termasuk masyarakat Indonesia di manca negara.

Sedangkan menurut Ibu Ratih, wakil setkab RI mengatakan bahwa tujuan hadirnya website setkab.go.id dengan wajah baru untuk penyempurnaan insformasi yang diberikan oleh Setkab dan sebagai pengelola manajemen dari segala informasi kenegaraan.
7
"Jadi jangan lagi orang menyebar berita hoax, tanpa diketahui sumbernya".

Ibu Ratih
Menurut Ibu Ratih website setkab.go.id wajah baru ini mengusung sistem PALUGADA (aPA LU perlu Gue ADA).. eeeaaa gaul banget deh.

Yes, segala info disiapkan oleh Setkab di Website baru ini. Tapi walau mengambil sistem palugada, tetap informasi yang diberikan mempunyai fokus tertentu.

Isi berita pada website bukan sekedar hot issue saja, tapi seluruh rangkaian bisnis kabinet yang terkait dengan kemajuan arahan dari presiden RI. Seperti berita-berita implementasi dari kebijakan-kebijakan Presiden.

Rating Wajah Baru Website Setkab.go.id

Untuk rating, website Setkab sudah pasti tidak diragukan lagi. Namanya juga website pemerintah. Yang mana banyak orang yang mencari informasi dari sana.

Namun website Setkab memiliki rating yang cukup bagus dibanding dengan website-website pemerintah yang lainnya. Sehingga website Setkab.go.id selalu menjadi rujukan untuk tulisan media-media lainnya.

Iya lah yaaa.. berita-berita kenegaraan itu harus dari sumber yang terpercaya, jangan yang abal-abal.

Tema Wajah Baru Website Setkab.go.id

Karena sekarang eranya millenia, Setkab pun mengusung tema yang tak jauh dari eranya, yaitu millenial berwibawa.

Mengusung tema millenia berwibawa, karena diharapkan mampu menembus kelompok millenial namun tetap menampilkan informasi tinggi khas portal-portal berita pada umumnya.

Peluncuran Wajah Baru Website Setkab.go.id

Selesai sambutan dari Wakil Setkab RI, maka dilanjutkan acara penandatanganan kontrak kerjasama antara Setkab RI dan Bank Mandiri.

Tanda tangan kerjasama antara Bank Mandiri dan Setkab

Selesai menandatangani, Bapak Riduan dan Ibu Ratih menekan tombol digital sebagai tanda peresmian launching website setkab.go.id dengan wajah baru.

Peluncuran resmi secara digital wajah baru website setkab.go.id

Dan acara pun ditutup oleh pantun dari Ibu Ratih.

Kids jaman now banyak tau
Stop berita yang unfaedah
Alhamdulillah website setkab wajah baru
Mengusung tema millenial berwibawa

Yes, buat teman-teman yang ingin mendapatkan informasi kenegaraan tanpa framing media, wajah baru website Setkab.go.id inilah tempatnya.

Wassalam






No comments

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^