Nonton Maher Zein di Mal Pesona Square Depok

Bismillahirrahmanirrahiim. Asslamu'alaikum w.w. Teman-teman sudah tahu belum kalau Depok sekarang punya Mal baru? Iyes, namanya yang ada di judul tuh Mal Pesona Square Depok. Kali ini saya mau cerita jalan-jalan saya, yang awalnya berniat kulineran, eh malah jadi nonton aksi panggungnya Maher Zein. Nah, kepo kaan seperti apa? Lanjut terus bacanya ya.



Lokasi Mal Pesona Square Depok

Hari Rabu kemarim, tepatnya tanggal 20 Maret 2019, saya janjian dengan Hani, teman blogger di Depok. Kami berniat jalan-jalan ke Mal Pesona Square Depok. Hani meminta saya untuk ditemani ke toko sepatu. Dia mau menukar beli sepatu baru.

Hmm.. saya langsung setuju, biasanya kan saya me timenya perawatan ke salon atau kulineran di mal.

Baca juga :
Dian Kenanga totok aura sehat dan memikat luar dalam.
Review Boat Noodle Kota Kasablanka Tebet.

Nah, saya juga kepo nih dengan tempat kulineran di Mal baru tersebut. Yes, Mal Pesona Square Depok memang baru diresmikan pada bulan Desember 2018 kemarin.

Dengan menggunakan sepeda motor, Saya dan Hani berangkat menuju jalan Juanda Depok. Yes, posisi Mal Pesona Square Depok ada disana. Tepatnya di

Jl. Ir H. Juanda No.99
Kel. Bakti Jaya
Kec. Sukmajaya
Kota Depok - Jawa Barat

Letaknya di sisi jalur jalan yang menuju ke Depok. Jadi kalau teman-teman baru keluar dari tol cisalak atau jalan Raya Bogor posisi mal ada disebelah kiri jalan Juanda. Tapi kalau dari Margonda posisi mal ada di sebelah kanan. Kita harus mutar balik kalau dari Margonda.

Ada Maher Zein di Mal Pesona Square Depok

Setelah memarkirkan motor, Saya dan Hani langsung ke lobi utama. Parkirannya cukup luas dan aman. Masuk kedalam gedung, jadi nggak perlu takut kehujanan.

Dari parkiran motor kami menuju pintu yang menghubungkan langsung ke lobi mal. Begitu masuk mal, kami melihat di alun-alun Mal Pesona Square Depok sudah ada panggung dan tempat duduk penonton.

Wah, ada pertunjukkan siapa nih? Pas kami lihat backdrop panggung. Huaaaaa.. Maher Zein.


Taklama kemudian terdengar pengumuman dari panggung bahwa Maher Zein akan tampil jam 5 sore.

Waah keren nih Mal. Biasanya hanya sekelas artis ibu kota yang manggung di mal-mal Depok, tapi ini Artis internasyenal (bahasa gaul ^_^). Mantuul lah...

Akhirnya saya dan Hani memutuskan untuk nonton aksi Maher Zein. Iiih kapan lagi saya bisa me time.

Kulineran di Mal Pesona Depok

Sebelum menonton Maher Zein, mumpung masih jam 1 siang, Saya dan Hani memutuskan untuk mencari tempat makan dulu. Terutama sih buat saya yang sejak pagi belum kesentuh makan berat.

Yes, pagi itu saya dari subuh bantu Abang mempersiapkan perlengkapan untuk ujian praktek Abang tentang table manner. Maka wajarlah pas diajak ke Mal Pesona Square Depok, cacing-cacing perut ini sudah berontak dan berteriak "lapar.. lapar.. lapar".

Hani yang saat acara grand launching Mal Pesona Depok datang untuk meliput, mengatakan bahwa di mal ini ada food court-nya, tapi dia tidak tahu dilantai berapa lokasinya.

Kami bingung mau bertanya ke siapa. Rupanya saat kami mau masuk lift, didalam lift ada petugasnya. Petugas lift ini langsung bertanya kepada kami dengan senyum sumringahnya, "Mau ke lantai berapa, Mba?"
"Ke food court, Mas" jawab Kami. Maklum kan nggak inget lantai berapa.
"Oo.. Food Avenue. Ada di lantai 2 ya, Mba"
Ooo.. jadi namanya bukan Food Court, tapi Food Avenue... xixixi..

Setibanya di lantai 2, kami pikir begitu terbuka lift langsung keliatan Food Avenue, ternyata kamu harus berjalan lagi melewati Amazone Family dan Cinema XXI Premier.



Rupanya sepanjang lantai 2 bukan hanya tenant makanan saja, melainkan tenant kebutuhan anak, seperti toko mainan, fashion anak, dll.

Finally diujung lantai 2 ada Food Avenue. Di Food Avenue beragam makanan terpapar, bukan hanya makanan Indonesia saja, melainkan makanan luar negeri pun ada. Dari yang western, China, Jepang dan Korea.


Saya dan Hani pun hunting makanan. Saya mencari nasi dan Hani mencari bakso. Walaupun berbeda pilihan, tapi kami tetap Indonesia.. xixixi.. Apa sih? Kebawa semangat pemilu nih. ^_^

Sebenarnya tenant makanan bukan hanya ada di lantai 2, tapi hampir setiap lantai ada tenant makanan. Tapi memang paling banyak di lantai 2 dan lantai ground (atrium).

Sholat di Mal Pesona Square Depok

Waktu menunjukkan pukul 3 sore. Beruhubung kami mau nonton di jarak dekat konser Maher Zein, kami memutuskan untuk sholat ashar dulu.

Seperti biasa, namanya juga Mal baru, jadi kami pun masih mencari tahu tempat-tempat yang ingin kami tuju. Dan petugas lift adalah peta terbaik buat kami. ^_^ Paling tau dia tempat-tempat yang kami tanya itu ada di lantai berapa. Xixixi.. iya lah ya, kan emang tugasnya.


Berdasarkan info petugas lift, kami berangkat menuju lantai 3.

Di lantai 3 masih banyak ruang kosong. Kami sempat bingung kemana musholahnya. Setelah bertanya ulang ke petugas keamanan Mal Pesona Square Depok, kami pun langsung menuju lokasi Musholla.

Rupanya untuk mencapai ke musholla kami harus melewati sebuah ruangan kosong yang luas dan baru tau kalau itu adalah exhibition hall. Exhibition hall ini bisa menampung 1000 orang. Waah bisa dipakai buat acara wedding dong ya?

Selain exhibition hall kami juga melewati ruang terbuka. Desain ruang terbukanya asri banget dan bisa buat duduk-duduk santai sambil ngobrol asyik.


Disana juga ada tenant makanan, jadi nggak usah khawatir kelaparan harus ke lantai 2.

Begitu tiba di musholla.. waaah saya kagum. Itu musholla besar dan adem bangeeet. Kabarnya bisa menampung 350 orang. Begini dong kalau buat musholla di mal. Dah kayak di masjid. Jangan dipojokan nyempil ruang parkiran dan panas.


Luas dan nyaman, kesan pertama yang saya dapat. Desain pintu keluar masuknya bagus. Kita masuk ke musholla lewat ruang wudhu, lalu keluar lewat ruang kaca (oiya saya nulis berdasarkan pengalaman di ruang sholat wanita ya). Dimana sebelum keluar seolah kaca itu ingin memberitahu, jilbab kita sidah bener atau belum.

Buat yang nggak bawa mukena, nggak usah khawatir, karena di musholla Mal Pesona Square Depok ada banyak mukena milik musholla.


Aksi Panggung Maher Zein di Mal Pesona Square Depok

Pukul 5 sore pun tiba. Tempat duduk panggung yang semula kosong, kini penuh dengan lautan manusia yang ingin melihat artis idola mereka. Siapa lagi kalau bukan Maher Zein.

Lantunan lagu Barakallah dan Insya Allah, mulai digaungkan oleh band-band pembuka. Atrium Mal sudah tampak seperti panggung konser dilapangan terbuka.


Saya dan Hani awalnya masih menyatu melihat dari kerumunan orang-orang. Tapi begitu Maher Zein datang dan kami sibuk berfoto ria dengan kamera handphone kami, akhirnya kami terpisah.

Saya pelan-pelan berhasil hingga kedepan panggung. Masya Allah, itu gantengnya Maher Zein jelas bangeeet. Duh kalau begini suka lupa diri kalau udah punya anak 2..^_^


Teman-teman kalau mau melihat video aksinya Maher Zein bisa lihat di link instagram saya ini nih @ummifikri Ada di highlight insta storynya ya yang judulnya Pesona Square.

The Next Iconic Mal di Depok

Aksi panggung panggung Maher Zein di Mal ini menunjukkan bahwa Mal Pesona Square sebagai The Next Iconic Mal di Depok.

Sejak awal peluncurannya Mal Pesona Square Depok ini berusaha memenuhi kebutuhan pengunjung Mal dengan memberikan fasilitas yang berbeda dari Mal yang ada di Depok. Mulai dari kebutuhan fashion yang menghadirkan H&M, kecantikan dengan Nature Republic dan lain-lain.

Bukan hanya itu, Mal Pesona Square Depok juga berusaha memenuhi kebutuhan hiburan bagi pengunjung Mal dengan menghadirkan artis dan musisi papan atas di Indonesia, bahkan di dunia. Macam Maher Zein ini.


Yes, seperti yg saya bilang diatas, baru kali ini nih ada artis internasional yang hadir di Depok. Kalau di Jakarta kan biasa yaaa.

Bukan cuma penyanyi saja. Bulan Februari kemarin saja, Mal Pesona Square Depok membuat acara meet and great pemeran film Dilan 1991. Naaah, pas banget kan buat para ABG dan old ABG yang mengenang masa-masa remajanya.

Manajemen Mal Pesona Square Depok ini terbilang baik bagi umat muslim, karena aksi panggung Maher Zein dimulai setelah ashar dan disudahi 30 menit sebelum waktu sholat magrib. Jadi pengunjung muslim tidak terlena dengan dunia saja, tapi juga memikirkan akhiratnya.

Begitu acar Maher Zein selesai saya langsung pulang dengan menggunakan ojol. Pas dirumah.. ya Allah, saya kan tadi pergi bareng Hani. Kenapa pulang nyelonong sendirian aja. Duuuh >_<

Dan itupun baru sadar aetelah Hani menelepon menanyakan posisi saya. Maaf ya, Haaan.. untung yang bawa motor Hani, jadi saya juga nggak terlalu khawatir. Coba kalau saya yang bawa motor. Duuuh.. >_<

Nah, begitu deh cerita seharian ngemal saya di Mal Pesona Square Depok. Buat teman-teman yang sedang main ke Depok, boleh banget nih jadikan Mal Pesona Square Depok sebagai salah satu destinasi hiburan.

Selamat berlibur ^_^

Wassalam





17 komentar:

  1. Seneng banget ya mbak..niat mo nganter Hani malah dapat nonton Maher Zein dan dari dekat lagi.

    BalasHapus
  2. ini salah satu pennyanyi favorite sejak dulu, selain ganteng suaranya bikin adem hati. Happy bgt ya mb bisa nonton secara langsung

    BalasHapus
  3. Aduh udah lama banget nggak nonton maher zein, lagu-lagunya bagus ya. memang hiburan kayak gini pas banget, sesuai dengan jam solat, sehingga hiburan lagu dapat, bisa solat tepat waktu juga. salut

    BalasHapus
  4. Lengkap ya mall nya puas mba jalan2 bersama teman pasti seru eksplor mall . shoping ya sambil.cuci mata Nemu hiburan

    BalasHapus
  5. jadi inget mesjid di bandung yang di dalam mall bagus2, alhamdulillah di depok ada juga. di mall lain ya alloh kecil bgt mesjidnya, sumpek lagi

    BalasHapus
  6. Mb Ade, aku kan lagi ngemall sendirian nih pas hari H ada Maher Zain. Sore sih jam 4 ya sedangkan aku jam siang udah pulang hihihi. Belum jodoh namanya. AKu n anak2 demen ke Pesona Square. Brand2 terkenal, bagus, bersih dan fasilitas mall nya oke, apalagi musholanya gedeeeeee :) Cuma pas putar balik kudu sabar dengan kemacetannya hahaha.

    BalasHapus
  7. Aku malah belum ke pesona squarw atuh nih, wkwk, padahal orang Depok. Kalau mal yg mau didatengin, aku mikirin tempat sholat nya enak gak nih, liat ulasan Mba Ade, alhamdulillah nyaman bgt ya. Asik, jadi ga sabar kapan nanti main ah

    BalasHapus
  8. Senangnya bisa melihat maherzein langsung , suaranya bagus apalagi mukanya..ganteng bingitz

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah ke Pesona Square. Padahal nggak jauh dari rumah. Next deh mau kesini. Btw senangny kalau ke sini bisa sekalian nonton Maher Zain

    BalasHapus
  10. Aku baru sekali ke PS dan waktu itu Lift-nya belum beroperasi. Sekarang udah ya, yeayy jadi pengen cepet2 ngeMall ke PS deh, haha. Sedih bgt gak tahu ada Babang Maher di PS padahal suka dengan lagu2nya.

    BalasHapus
  11. Bener, musholanya enaaak banget, nyaman, bersih, adem, mukenanya juga wangi2, kerenlah. Jarang2 nemu mall yg begini kan. Btw, aku kelupaan masa mau nonton MZ, huhu

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah ya, konsep mallnya bagus, seneng banget lihat mushollanya, luas, jadi kalau mau ngemall gak harus bete cari tempat sholat. Beruntung banget mbak bisa liat Maher Zein langsung nih lagi ngemall

    BalasHapus
  13. Waaaw, aku baru tau kalo di mal ini ada exhibition hall-nya yang luas sama area outdoor di atas gitu mba. Kece juga, yaa... Pas ke sana, cari makan juga selalu di Food Avenue. Lumayan banget banyak pilihannya.. Tinggal nonton, nih, belum nyobain gimana rasanya bioskop di sana hehe.. Keren yaa bisa ngundang Maher Zein.. Jadi penasaran siapa lagi yang bakal diundang mal ini.. 😁

    BalasHapus
  14. Sebagai mall baru, Pesona Square dan manajemennya ini keren banget loh. Pengisi acara di industri hiburan yang didatangkan bisa dibilang yang keren dan oke banget. Apalagi mallnya memang nyaman dan menyenangkan. Betah deh kalau belanja ke sini...

    BalasHapus
  15. Wah komplit ya sekarang ada Amazone dan Cinema XXI. Masjidnya PS Mall juga guede banget. Makin asyik nih JJSnya.

    BalasHapus
  16. waoooo musholanya luas banget mba, senang deh, sekarang banyak mall yang menyediakan mushola yang bahkan juga nyaman dan terkesan mewah.

    Jadinya gak ada alasan lagi untuk melupakan sholat saat sedng di mall :)

    BalasHapus
  17. Oh ini jadi mall baru ya. Asyik lah Ummi bisa nonton Mahen Zein sembari jalan2 ke mall yang baru juga di Depok. Eh gimana itu Mba Hanni malah ditinggalin, haha...

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^