Review Boat Noodle Kota Kasablanka Tebet

Boat Noodle Kota Kasablanka

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaikum w.w.

Allow, Semuaa..
Pernah dengar restoran Boat Noodle? Buat pencinta makanan Thailand, mungkin restoran ini sudah tidak asing lagi ya. Kalau buat saya, jujur ini kali pertama saya mencoba makan di restoran tersebut.

Awal saya tau Boat Noodle ini dari teman SMP saya. Saat itu kami sedang mengadakan reuni di Mal Kota Kasablanka (Kokas). Namun, saya saya tidak ikutan makan disana, karena Boat Noodle menjadi restoran kedua kami untuk ngobrol cantik.

Iyalah yaaa, namanya juga reuni, ngobrolnya pasti nggak sebentar. Jadi dari 1 restoran biasanya kami pindah ke restoran berikutnya untuk lanjut ngobrol-ngobrol cantik. Dan saya nggak bisa ikutan yang kedua, karena saya masih bawa 1 paket Duo Fi. Jadi agak rempong, dan anak-anak juga nggak betah berlama-lama.

Jadi setiap ke Kokas, saya selalu melirik kesana, tapi selalu terkalahkan dengan keinginan anak-anak yang memilih restoran kesukaan mereka.

Baca juga :
Restoran Taj Mahal - Jakarta Pusat
Restoran Al Sadda Otista - Jakarta Timur

Nah, kemarin, tepatnya tanggal 9 Januari 2018, akhirnya saya punya kesempatan untuk mampir ke Boat Noodle Kota Kasablanka. Yeeey... dan ini reviewnya.



LOKASI BOAT NOODLE KOTA KASABLANKA

Di Mal Kota Kasablanka ini ada 2 lantai yang memang khusus untuk restoran. Di Food Society, sisi sebelah kiri lantai Ground (G) dan Upper Ground (UG), lalu yang kedua di lantai Lower Ground (LG). Tak jauh dari Masjid Al Ikhlas Kokas.

FASILITAS di BOAT NOODLE KOTA KASABLANKA

Seperti yang saya tulis diatas, bahwa restoran ini buat pencinta masakan Thailand. Yes, awal masuk saja sudah banyak aksara Thailand disetiap sudut dekorasinya.

Restorannya disetting seperti minibar dengan beberapa tempat duduk pelanggan. Tempat duduk yang dihias warna-warna pastel membuat restoran makin terlihat colourful dan eyecatching.


Buat teman-teman yang mau sambil kerja, atau sekedar mengisi baterai handphone, tersedia juga kok colokan (staker listrik) di meja yang nempel dengan dinding. Ada 4 meja yang menyediakan colokan. Masing-masing meja ada 3 plug in staker.

Boat Noodle Kota Kasablanka
sisi kiri meja yang ada stekernya

Selain staker listrik, Boat Noodle juga menyediakan baby chair. Jadi buat mommy-mommy yang mau hangout bawa bocil, nggak usah khawatir. Boat Noodle punya 3 baby chair untuk anak-anak kita.

Boat Noodle Kota Kasablanka
baby chair di Boat Noodle Kota Kasablanka

MENU di BOAT NOODLE KOTA KASABLANKA

Nah, ini pasti yang teman-teman tunggu ya. Yes saya coba bahas menu apa yang saya cicipi di restoran tersebut.

Tom Yam Fried Rice Boat Noodle

Yaelah, Deee.. jauh-jauh cuma mau nyicipin nasi goreng doang? Xixixi.. emang siih kedengerannya lucu, tapi nasi gorengnya ini kan nasi goreng Thailand. Jadi kepo dooong mau tau seperti apa nasi gorengnya.

Boat Noodle Kota Kasablanka
tom yum fried rice Boat Noodle Kota Kasablanka

Waktu saya kesana, kebetulan sedang ada promosi. Promosinya beli nasi goreng dan tom yam plus 2 minuman hanya 85K saja. Nah, kalau dibagi 2 kan Cuma bayar 42,5K saja. Sedangkan kalau beli sendiri-sendiri untuk nasi gorengnya saja sudah 38K. Belum minumannya, yang paling murah 26K. Jadi, sebagai emak irit, saya pilih yang lagi promo kaaan. Apalagi saya tidak sendiri, saya kesana dengan Miss Nita dan Mba Ria Buchari, jadi bisa join deh.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Menu paket promo Boat Noodle Kota Kasablanka

Tom Yam Fried Rice Boat Noodle ini pesanan Miss Nita dan Mba Ria. Saya hanya nyicipin saja mau tau rasanya. Rasanya gurih banget. Hmm.. kalau dibilang gurih penyedap rasa, sepertinya nggak ya, tapi gurihnya ini berasal dari udang kering.

Bentuknya seperti nasi goreng Jawa yang berwarna coklat, tapi yang membedakan adalah kacang panjang dan tomat chery. Kacang panjang dipotong kecil-kecil seperti kita memotong cabe rawit dalam campuran nasi goreng. Sedangkan tomat cherinya hanya dibelah 2. Jadi rasa nasi gorengnya selain gurih, ada asem-asem tomat chery. Iyes, khas masakan Thailand kan asem segar.

Untuk porsi Tom Yam Fried Rice Boat Noodle ini kalau dari luar sih nampak kecil, karena dicetak dengan bentuk mangkok terbalik. Tapi setelah dilepas bentuk bulatnya, porsi nasinya jadi banyak. Lumayan ngenyangin juga loh.

Red Tom Yam Fish Ball Soup Boat Noodle

Nama restorannya saja sudah ada kata Noodle, otomatis menu andalan mereka ya banyak varian mie. Nah, dalam paket promosi, salah satunya adalah Red Tom Yam Fish Ball Soup. Ini pesanan saya nih.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Red tom yum fish ball Boat Noodle Kota Kasablanka

Yes, dari judul saja sudah kebayang kan warna merah pada menu ini. Dan pastinya kebayang juga rasa pedas karena warna merah tersebut. Saya pun berpikiran seperti itu. Tapiiii... ternyata dugaan saya salah.

Benar warnanya merah, tapi bukan merah cabe. Lebih dominan ke merah tomat. Yes, dan rasanya aseeeem banget. Buat saya pencinta rasa asam, saya suka banget. Jadi segar. Kuah Red Tom Yam Fish Ball Soup inilah, memiliki rasa kuah yang persis seperti makanan khas di negara asalnya.

Isi dari Red Tom Yam Fish Ball Soup ini ada mie bihun (rice noodle) yang lembuuuut banget. Sesuai namanya, selain bihun lembut ada bakso ikan juga (fish ball). Red Tom Yam Fish Ball Soup juga tak lupa memberikan tomat chery dan daun jeruk untuk menambah rasa-rasa asam segar kuahnya.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Bihun lembut red tom yum fish ball

Saya jadi teringat saat saya pertama kali ke Thailand. Pas makan malam, saya mencoba sup daging. Waktu itu saya membayangkan rasa gurih dan segar seperti sup tangkar di Jakarta, tapi begitu saya coba supnya. Ya Robbiii... aseeeem banget. Nah, persis sama kuah sup Red Tom Yam Fish Ball ini.

Jadi kalau teman-teman mau tau makanan di Thailand seperti apa, ya coba Red Tom Yam Fish Ball Soup Boat Noodle ini

Thai Popeye’s Tempura

Karena ngobrolnya lama, saya dan teman-teman memesan kembali makanan. Kami memesan desert saja buat cemal cemil sambil ngobrol. Kami memesan Thai Popeye’s Tempura.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Thai popeye's tempura Boat Noodle Kota Kasablanka

Lagi-lagi kita tertipu sama namanya ya... xixixi.... Awal melihat nama menu ini, bayangan saya adalah daun bayam yang digoreng tepung tempura. Sebab Popeye kan makan bayam. Jadi ya bayangannya bayam.

Ternyata yang digoreng tempura itu bukan bayam, melainkan kangkung. Yes, daun kangkung digoreng dengan tepung tempura dan disajikan dengan cocolan kuah.

Boat Noodle Kota Kasablanka
perhatikan baik-baik.. ini kangkung, bukan bayam ^_^

Cocolan kuahnya ini seperti sambail kacang. Hanya saja kacang tanahnya masih bulat-bulat dan menggunakan santan. Rasanya? Nggak ketinggalan lah rasa asamnya. Jadi kalau dicocol dengan kangkung tempura, rasa asam dan gurih menyatu. Hmm...

Boat Noodle Kota Kasablanka
saus kacang cocolan Thai Popeye's Tempura Boat Noodle Kota Kasablanka

Sangkaya


Desert yang kedua kami pesan adalah Sangkaya. Sangkaya ini adalah roti kukus dengan cocolan saus pandan yang manis.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Sangkaya Boat Noodle Kota Kasablanka

Sangkaya ini mempunyai 2 pilihan ukuran, small dan large. Bedanya di harga dan jumlah potongan rotinya. Kalau yang small isinya 8 potongan roti dan yang large 16 potongan roti. Kami memilih yang small,karena kan sudah ada cemilan Thai Popeye’s Tempura. Daripada mubazir nanti. ^_^

Flame Grilled Ayam

Nah, menu ini adalah menu kecelakaan. Loh kok kecelakaan? Iyes, waktu saya mau pesen Thai Popeye’s Tempura, saya salah menulis kode makanannya. Kode yang saya tulis itu kode Flame Grilled Ayam. Dan datanglah menu ini. Untungnya boleh dituker, karena saya salah tulis kode. Jadi sebelum diambil, ya saya foto dulu.. xixixi...

Boat Noodle Kota Kasablanka
Flame Grilled Ayam Boat Noodle Kota Kasablanka

Tapi saya masih bisa mendeskripsikan bentuknya ya, tidak rasanya. Flame Grilled Ayam adalah paha ayam fillet yang dibakar dengan rempah spesial lalu dibaluri saus khas Thailand. Tampilannya seperti ayam bakar Indonesia. Lumayan besar ukurannya. Jadi wala makan tanpa nasi pun akan tetap kenyang nampaknya. Aaah.. sayang saya ga mencobanya.

Thai Iced Tea

Kalau makan di restoran Thailand rasanya nggak lengkap kalau tidak mencoba minuman Thai Tea – nya. Nah, pada paket makanan yang kami pilih, minumannya ada 2 dan boleh kita pilih sesuai selera. Saya memilih Thai Iced Tea, karena saya suka Thai Tea. Dan Thai tea disini benar-benar pekat susu dan teh-nya. Jadi berasa sekali. Nggak kebanyakan air, nggak terlalu manis, pas semuanya. Pahit-pahit tehnya berasa, tapi susunya juga berasa.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Thai Iced Tea Boat Noodle Kota Kasablanka


Iced Terer Taro

Nah, yang ini adalah minuman pilihan Miss Nita. Kalau kata pramusajinya, ini adalah minuman taro blended. Tapi pas saya icip-icip, tentunya ijin Miss Nita yaaa, rasanya seperti es santan. Nggak berasa taronya, tapi lebih ke rasa santan.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Iced terer taro Boat Noodle Kota Kasablanka


Manggo Iced Blended

Nah, saya tuh kalau makan-makan pasti mesen minumnya double. Soalnya saya orangnya hausan. Manggo Iced Blended adalah minuman kedua yang saya pesan. Awalnya saya pikir agak-agak encer, seperti manggo blanded yang kebanyakan saya beli. Ternyata manggo blanded-nya kental banget. Saya jadi haus lagi deeeeh.. hahaha.. terpaksa beli air mineral pas pulang.

Boat Noodle Kota Kasablanka
Manggo iced blended Boat Noodle Kota Kasablanka


HARGA MENU di BOAT NOODLE KOTA KASABLANKA

Untuk harga, termasuk terjangkau ya. Harga kisaran 10K – 50K saja. Kemarin tuh saya pesan mie yang ukuran jumbo, nah buat teman-teman yang mau ukuran mini, ada juga kok. Harganya dibawah 10K looh. Tapi emang dikit banget.

Untuk Red Tom Yam Fish Ball Soup yang porsi besar saja, tanpa paket kena harga 30K. Jadi nggak terlalu mahal sih. Kemarin kita bertiga masing-masing hanya mengeluarkan uang 75 ribu dengan menu : 2 Tom Yam Fried Rice, 1 Red Tom Yam Fish Ball Soup porsi besar, 1 Thai Iced Tea, 1 Iced Terer Taro, 1 big Lemon tea, 1 porsi Thai Popeye’s Tempura dan 1 small Sangkaya. Murah kaan? Mungkin kalau nggak pake cemal cemil paling hanya 50K per orang.

Biar teman-teman puas mau tau menunya apa aja dan harga berapa aja, bisa lihat gambar menu dibawah ini nih.




Untuk pembayarannya, Boat Noodle Kota Kasablanka menerima semua jenis debit dan kartu kredit, tapi ada minimum pembeliannya. Minimum pembelian adalah Rp 50.000, kecuali debit BCA tidak ada minimum payment-nya.



Ok, itu review saya makan-makan di Boat Noodle Kota Kasablanka, semoga bisa jadi informasi berguna buat teman-teman yaa ^_^

Baca juga cerita Miss Nita tentang Boat Noodle di Kulineran Khas Thailand di Boat Noodle Kota Kasablanka.

Wassalam









Sumber Foto : dokumen pribadi

14 komentar:

  1. Red tom yum nya bikin ngiler, enak banget.

    BalasHapus
  2. Saya sering main ke Kokas namun belum pernah coba makan di sini, lihat menunya kok menggoda bangat ya Mba hehehe

    Dan saya senang klo restoran yang siapin colokan bikin betah hehehe

    BalasHapus
  3. yang kangen ama menu menu thailand langsung bisa merapat kesini. walaupun tempatnya tak besar tapi mampu buat kangen ilang ya kak

    BalasHapus
  4. Tomyam dan tempuranya menggiurkan sekali mba Ade.. seger dan bikin mata melek nih.. pas banget buat makan siang bareng temen atau meet up after office hour ya.. suasana bakal lebih seru dengan menu makanan di boat noodle kokas yang menghangatkan dan ditutup dengan minuman segar.. what a perfect life!

    BalasHapus
  5. Waaa jadi kangen ke Boat Noodle. Padahal kita asal tembak aja ya milih resto, haha... Nanti kulineran lagi yuk di sini, nyobain mie murahnya itu, haha... Ini yang kita cobain semuanya enak2 ya. Nasgornya itu bumbu tomyumnya maknyuss sangat.

    BalasHapus
  6. Menu makanannya mirip dgn indonesia ya, belum pernah ke resto khas thailand, jadi pengen cobain usai baca artikel ini

    BalasHapus
  7. Halo mba Ade, tahu ga kalau aku baru sekali di Kokas ini. Hahaha. Dan banyak yang bilang kalau banyak tempat makan enak. Dan setelah membaca tulisan mba Ade aku makin yakin nih kalau memang bener :)

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah nyobain makan di Boat Noodle nih 😁 Iya ya di foto Tom Yam kirain kuah merahnya pedas banget, ternyata karena tomat hehehe. Terjangkau juga lah per orang dirata2 75K udah kenyang ini-itu. Flame Grilled Chickennya kayaknya enak tuh... ayam bakar ya kalo kita mah hihi.. Kalo abis minum thai tea dkk nya emang kudu dinetralin sama air mineral dan bener bikin haus lagi 😂

    BalasHapus
  9. Aku paling suka Tom Yam klo menu Thailand, secara suka asam dan pedas...perpaduan keduanya itu bikin seger :) Semua yang disajikan itu kok enak-enak semua nya ya umi hahaha. Sangkayanya duuuh cocok buat hidangan penutup nya ya :)

    Btw Boat noodle ini udah ada label halalnya blm ya umi?

    BalasHapus
  10. Penasaran sama rasa asam masakan Thailand ini, kayaknya seger banged ya Mba Ade. Next, kalau mau makan2 lagi disana, colek2 aku ya Mba, ikutan ngobrol2 cantik jugaaaa. Hehheh

    BalasHapus
  11. Fix banget harus nyobain Red Tom Yam Fish Ball Soup nih. Waktu aku ke kokas kok nggak ngeliat resto ini ya? Aku malah melipir ke Burger King. Hehehe. Next time ke sana mau nyobain resto ini aah.

    BalasHapus
  12. Yumm.. sering banget ke kokas, tapi belum pernah nyobain boat noodle ini.. nanti aku ajakin teman aku yang hobbi banget kuliner makasanan.. siapa tahu belum pernah nyobain makanan di boat noodle ini

    BalasHapus
  13. Asemnya tapi asem seger kan De, haha. Aku tuh dulu pernah praktek masak TomYangKung, enak banget sih tapi karena ada kaldu udangnya aku melipir deh gak tertarik sama Tomyam, tapi begitu liat review Ade kok ya tetep ngiler 😁

    BalasHapus
  14. uwaaahhh aku sampe lupa nulis ini :D.. waktu itu ke boat noodle masih ada promo order-tumpuk-repeat itu loh, yg cuma 39 rb... bisa pesen 3 menu plus 2 side dishes... suka banget ama menu mie2nya... semuanya enak... tp yang sangkaya memang paling juara... yg ayam bakar yg mba salah pesen, aku juga pesen, ayamnya enak, tp sausnya kurang mba. ga masuk ke ayam bakarnya.. kalo menurut aku loh yaa..

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^