Pucuk Coolinary Festival 2019 Bagi-Bagi 10.000 Cemilan Gratis

Bismillahirrahmanirrahiim. Assalamu'alaikum w.w. Hai.. hai.. para pencita kuliner, saya punya info penting nih buat teman-teman. Apalagi kalau bukan tentang festival kuliner. Ajang yang ditunggu-tunggu oleh foddies. Nah, tahun ini Teh Pucuk Harum, akan mengadakan Pucuk Coolinary Festival 2019 di 5 kota besar Indonesia. Dimana saja? Baca terus yaaa..



Saya bangga sebagai orang Indonesia yang memiliki beragam budaya. Jika budayanya saja sudah banyak, otomatis ragam makanan khas daerahnya pun juga banyak.

Bayangkan saja, dari ujung Barat hingga ujung Timur, Indonesia memiliki 33 propinsi. Dan masing-masing provinsi memiliki makanan khas daerahnya. Bukan cuma 1 loh, bisa 5 bahkan lebih. Itu baru makanan berat, belum cemilan-cemilan khasnya. Iiih, kalau mau dibuat festival kuliner tiap bulan dalam setahun juga nggak akan ada bosennya.

Itu sebabnya di tahun 2018, Teh Pucuk Harum, produk RTD tea no. 1 dengan kategori non cup jasmine, tercetus sebuah ide untuk membuat Pucuk Coolinary Festival (PCF) sebagai ajang promosi kuliner-kuliner khas Indonesia.

Untuk memulainya, mereka mengambil 2 kota yang terkenal dengan wisata kulinernya, yaitu Bandung dan Malang. Dari kesuksesan acara PCH 2018, maka tahun ini ditambah menjadi 5 kota besar di Indonesia. Kini gilaran Medan, Palembang, Jogjakarta, Makasar dan Denpasar.

5 penari perwakilan 5 kota Pucuk Coolinary Festival 2019

Ibu Yunita Amelia, selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum sangat bangga dengan adanya kegiatan festival kuliner terbesar di Indonesia ini. Tahun kemarin saja yang datang ada 10.000an peserta. Selain itu, Pucuk Coolinary Festival bukan cuma memanjakan lidah para foodies saja, tapi juga membantu umkm di Indonesia yang bergerak dibidang kuliner.

Ibu Yunita

Untuk PCF 2019 ini Teh Pucuk Harum membuka pendaftaran bagi 100 tenant yang mau ikut berpartisipasi di setiap kota.

Wuiiih kebayang nggak sih rame dan beragamnya kuliner yg terpampang? ^_^ Jadi kita tak perlu lagi keliling kota Medan/Palembang/Jogja/Makasar/Denpasar untuk menikmati keragaman kuliner di kota-kota tersebut. Semua sudah terakomodasi di 1 tempat, yaitu Pucuk Coolinary Festival 2019

Dipungut biaya nggak?
Ibu Yunita mengatakan bahwa tenant yang mendaftar tidak dipungut bayaran sama sekali, alias FREE.. GRATIS.

Berhubung gratis tentunya akan ada penyeleksian yang ketat yaa untuk tenant yang memenuhi kriteria pihak Teh Pucuk Harum.

Kalau pengunjung?
Buat pengunjung masuknya gratiiis. Tapiii.. jika kita beli 2 teh pucuk harum nanti bisa dapat kupon makan gratis sebesar Rp 10.000 yang bisa ditukarkan ke semua tenant. Selain itu akan dibagikan 10.000 porsi cemilan favorite gratis... tis... tiiis...

Belum lagi nanti akan ada HAPPY HOUR dimana pada jam-jam tertentu PCF 2019, semua tenant membuka potongan Rp 10.000.


Naaaah.. asyik kaaan. Sayang jauuuuh. Kapan di Depok yaa. Wisata kulinernya kan juga banyaaak. *Merajug

Kegiatan di Pucuk Coolinary Festival 2019

Di PCF 2019 ini kita bukan sekedar kulineran sepuasnya, tapi ada kegiatan lain yang dibuat untuk pengunjung, juga tenant.

Buat pengunjung akan ada Spicy King Noodle. Ini lomba makan mie pedes tercepat.


Kemarin, tepatnya tanggal 21 maret, saat acara kick off PCF 2019 saya ikutan lombanya.

Jadi pas saya baru datang tiba-tiba ditodong.
"Mba-Mba dari blogger siapa yang mau ikutan lomba makan mie pedas? Ada yang berani nggak?"
Saya, Mba Eni dan Bunda Tite yang kebetulan datang bersama saling lihat-lihayan. Bunda Tite menolak, karena tenggorokannya lagi sakit. Mba Eni nggak mau karena masih menyusui. Saya celingak-celinguk cari blogger yang lain, tapi nggak keliatan. Disitu cuma ada kami bertiga. Ya wes, saya sanggupi. Nggak apa-apa deh.

Karena sudah diberitahu akan ikut lomba makan mie, sengaja saya nggak makan makanan buffet. Saya hanya makan cemilan saja buat makan siang.

Dan saat lomba.. jeng jeng.. perempuan cuma saya sendiri. OMG.. kalau tahu nggak ada peserta perempuan, saya tolak. Maluuu.. huhuhu..

Tapi sudah kadung diiyain dan dipanggil nama, pinjem deh kedok Dewi Sandra buat ikutan lomba. Jadi teman-teman yang lihat foto peserta lomba makan mie yang berseliweran di sosial media, itu Dewi Sandra yaa.. bukan Ade UFi.

Alhamdulillaaah.. dengan modal kedok Dewi Sandra, saya menang juara 2. Maklum aura rejekinya kebawa. Alhamdulillah saya dapet wifi gratis. Yeey.. modal ngeblog nambah lagi nih. Yang suara 1 dapatnya handphone.

Wifi hadiah lomba makan mie pedas

Saya Kalah sama bapak-bapak berkumis. Kalau kata teman-teman, jangan-jangan dia ga telan semua mienya, tapi disimpen dikumisnya tuh. Hahaha.. ada-ada aja deh.

Maklum yang lomba Dewi Sandra, jadi meme-nya langsung beredar cepat. Cuusss.. lihat deh ini memenya.

Meme Dewi Sandra lomba makan mie pedas level 7

Baik.. kita fokus lagi ke kegiatan PCF yaa..

Nah, acara lomba makan mie ini akan diadakan disetiap PCF di 5 kota tersebut. Mie yang dimakan adalah mie dengan pedas level yang ditentukan. Kemarin saat saya lomba, level pedasnya adalah 7, tapi buat saya kemarin nggak pedes tuh. Menang biji cabe aja yang bertebaran. Xixixi..

Hadiahnya banyaak, ada 2 sepeda motor juga untuk hadiah grand prize. Makanya jangan dilewatkan nih.


Bukan cuma untuk pengunjung saja, para tenant pun ada pemilihan tenant favorite. Tenant yang paling banyak dibeli dagangannya.


Nah, ini menguntungkan kita juga nih sebagai pengunjung PCF, sebab pastinya para tenant akan memberikan diskon gede-gedean biar rame pembeli.

Teh Pucuk Harum juga bekerja sama dengan OVO loh, yang rencana akan ada diskon lagi bagi pembeli yang nggunakan OVO.

Woow.. asyik kaan?

Konsep Pucuk Coolinary Festival 2019

Pada PCF 2019 ini Teh Pucuk Harum tidak mau mengikat dengan konsep-konsep tertentu. Menurut Ibu Yulianti, mereka memberikan kebebasan kepada pengunjung untuk berwisata kuliner dengan 3 tim rasa, yaitu tim manis, tim gurih dan tim pedas. Saya masuk tim apa ya? Semuanya suka sepertinya... hahaha.

Bahkan sekelas Magdalena, food vlogger, menantikan acara PCF 2019 ini. Beliau bilang awal mula menjadi food vlogger itu karena mengikuti festival kuliner macam PCF 2019 ini. Makanan lah yang membuat subscribernya kini menjadi 1jt. Woow..

Magdalena Food Vlogger

Salutnya lagi, dalam sehari Magdalena bisa 15x makan untuk memenuhi kecintaannya akan makan dan kebutuhan vlog-nya. Tapi kok, badannya nggak mekar seperti saya ya? Hmm..

Selain Magdalena, ada Mas Filbert yang datang sebagai pembicara siang itu di acara kick off PCF 2019. Mas Filbert diundang sebagai pembicara karena beliau adalah owner Ayam Geprek Crisbar dari Bandung. Ayam Geprek Crisbar ini meraih reward sebagai tenant favorite di PCF 2018 di Bandung.

Mas Filbert, Owner Ayam Geprek Crisbar Bandung

Kabarnya dagangan beliau tak pernah sepi. Ayam Gepreknya laris manis. Bukan saat di acara PCF saja, bahkan selesai PCF pun dagangan makin laris. Awalnya hanya Mas Filbert hanya memiliki 4 rumah makan, setelah acara PCF usahanya berkembang menjadi 7 rumah makan. Wow.. benar-benar peluang usaha banget nih buat umkm.

Waktu Pelaksanaan Pucuk Coolinary Featival 2019

Sudah nggak sabar yaaa mau mencatat tanggalnya? Ok.. catat ya!

Pelaksanaan Perdana Pucuk Coolinary Festival 2019 akan diadakan di Jogjakarta pada tanggal 30-31 Maret ini.

Lokasinya di
Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida


Cemilan yang dibagikan 10.000 sate klatak.
Waaah.. kalau deket diserbu deh tuh. Huhuhu...

Untuk 4 kota lainnya, Ibu Yulianti masih merahasiakan waktunya, silakan cek di sosial media Teh Pucuk Harum yaa!

IG : @pucukharumid
FB : Teh Pucuk Harum

Aah kan jadi mupeng. -_-

Yuk, para pencinta kuliner jangan lewatkan acara aeru ini yaa! Ingat, nama festivalnya : Pucuk Coolinary Festival 2019.

Selamat kulineraaan ^_^

Wassalam





22 komentar:

  1. Kocak banget bagian mie disimpan di kumis. Si Bapak emang kilat yaa makannya. Btw, Mbak Ade coba lagi ikut lombanya di Pucuk Coolinary Festival. Siapa tahu dapat hadiah jutaan rupiah

    BalasHapus
  2. Wah asyik banget Ummi, ikut lomba makan mie pedes eh menang pula, haha... Ini murah banget ya, beli 2 biji Teh Pucuk Harum trus bisa dapet cemilan yang tersedia sampe 10 ribu porsi, wowww... Ternyata road show juga ke beberapa daerah, jadi nggak warga Jakarta nih yang bisa jajan2 seru di sini.

    BalasHapus
  3. Wowhhh Malang, termasuk kota yg terkenal akan kulinernya 😍😍 bangga. Malang dan Bandung sama2 oke memang. Serba gratis meskipun buat tenant atau pengunjung, berrti emang diniatin mengangkat kuliner khas daerah ya Umi. Semoga makin banyak brand yg ikut memperhatikan di luar sana

    BalasHapus
  4. Wah kayaknya seru banget ya acaranya pake lomba makan mie pedes segala. Tapi setelahnya, diare nggak mom? hahaha

    BalasHapus
  5. Wow keren bsnget acaranya teh Pucuk nih. Semoga di Jakarta ada, sebagai pecinta kuliner memyambut baik acara kek gini.

    BalasHapus
  6. Duh sayang kegiatan seru dan menghibur ini tidak pernah ada di kota kabupaten tempat saya tinggal. Kalau ada bisa ikut melakukan keseruannya ya. Beli teh pucuk selalu dilakukan Fahmi kalau makan di gerai ayam CFC

    BalasHapus
  7. Gak sabarnya Pucuk coolinery festival ini hadir di medan, udah kebayang aku seru acara dan makanan yang tersedia.

    BalasHapus
  8. wakakakakkakakaka, Dewi Sandraaaaa menang horeeeee...
    Mengapakaahhh pucuk Coolinary gak ada di Surabaya ya? why? huhuhu
    Padahal kan mau ikut jejaknya dewi Sandra menang lomba makan haha
    Nanti saya nyamar jadi Shiren Sungkar deh, biar menang juga haha

    BalasHapus
  9. Hihi, barkallahb mbaa. Walaupun awalnya kepaksa Tapi malah dapat rejeki tak terduga yah. Btw favorit aku nih teh pucuk. Segar dan harga terjangkau

    BalasHapus
  10. Wahh, acaranya seru banget ya mba. Apalagi ada lomba makan Mie pedas nya, wuih mantul menang pula. Dan, serunya lagi banyak jajanan kuliner lokal ya mba, suka banget sama acara makan-makan kayak gini hehe

    BalasHapus
  11. Wah hebat makan mie level 7 . Kalau Mpo bisa merah pipinya. Untungnya ada teh pucuk adem tenggorokan.

    Pucuk coolinary memang asik apalagi bagi bagi cemilan . Wah kapan lagi seperti itu

    BalasHapus
  12. Ini saya jadi ingat lagi waktu Mbak Ade ikut lomba makan pedas. Trus, Mbak Ade bilang gak pedas sama sekali. Padahal di ujung lainnya ada yang udah kelihatan banget kepedesan. Mantap nih Mbak Ade :D

    BalasHapus
  13. Salut Mbak dengan keberanianmu ikut lomba makan mie sementara nggak ada peserta cewek sama sekali selain dirimu. Dan hoki ya ternyata bisa menang. Ni acara sayang ih kok nggak ada di Surabaya.

    BalasHapus
  14. Yang paling ditunggu-tunggu tuh festival kuliner ya kak, duh apalagi kalau ada teh Pucuk. Aku suka banget soalnya sama teh Pucuk yang sugar free.

    BalasHapus
  15. Menyenangkan banget nih ada acara yang gratis-gratis begini hihihi... Lumayan kan kalau dapat cemilan gratis juga. Btw, aku belum pernah makan sate klathak, seperti apa ya rasanya

    BalasHapus
  16. Selalu suka Sama teh pucuk umi,,, gk lengkapnya klo kulineran tanpa minum ini aplg klo dingin,,, seneng dung bisa nikmati semua menu

    BalasHapus
  17. Yaah sayang banget gak diadain lagi di Malang. Tahun lalu gak bisa ke sana. Terus liat videonya yutuber jadi pengen ke pucuk coolinary ini kalau ada lagi di Malang, eh ternyata tahun ini gak ada di Malang, hikz.

    Semoga sukses acaranya ya :)

    BalasHapus
  18. seru banget nih pucuk kulinari, pengen dateng. Waktu di bandung gak sempet dateng. Sedih. Huhu..

    BalasHapus
  19. Argh, membaca ini bikin aku sakit hati Mba. Kok pas aku nggak ada di Malang, kan sedih :(

    Semoga nanti diadakan di Banjarmasin, jadi aku Bisa datang. Nggak sabar deh :D

    BalasHapus
  20. waduh makan sampai 15 kali sehari? perutnya pasti bertingkat-tingkat ya, mbak. hihi. memang paling seru kalau ada event kuliner begini jadi bisa mencoba berbagai kuliner yang ada trus nggak sadar dompet kosong deh. hihi

    BalasHapus
  21. Ahhh jadi mau ke PCF lagi, soalnya seru banget. kalau aku team Gurih dan team Pedas.
    Semoga ditahun berikutnya ada lagi di Bandung :)

    BalasHapus
  22. teh pucuk harum terkenal di kota malang dan bandung, wah ... mau jug ah ke PCF, terima kasih kak infonya

    BalasHapus

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^