2 Minuman Segar dengan bahan Youghurt


Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu'alaikum w.w.

Duuuh sudah masuk lagi bulan Oktober ya? Dan saya telat nih untuk nulis #14foodtalk yang biasa kita bincangkan sama-sama dengan Nita, Nurul dan Febri. Langsung saja ya.. untuk bulan Oktober ini kita membahas tentang minuman. Kali ini saya mau coba bahas minuman dengan bahan utama Youghurt yang pernah saya minum. Tapi tampaknya mudah untuk dibuat dirumah. Apa saja ya minumannya?





SWEET LASSI
Masih ingat cerita saya yang jalan-jalan dengan Mpok Siti? Kalau belum baca, silakan baca dulu ya disini : Wisata Sehari bersama Mpok Siti

Saat itu, Abang Fi mengajak saya jalan-jalan ke Ragusa, tapi akhirnya kita melenceng ke restoran Taj Mahal yang lokasinya masih di seputaran Pasar Baru. Kenapa berubah haluan ke restoran Taj Mahal? karena waktu dijalan tetiba kami ingin sekali mencoba makanan Timur Tengah. Maka saat itu mumpung kita sedang jalan-jalan, ya sekalian saja kita hunting restoran yang menurut google enak. Pilihan pun jatuh ke Restoran Taj Mahal.

Karena tema #14foodtalknya membahas tentang minuman, maka saya bahas minuman yang saya pesan, yaitu Sweet Lassi.

Apasih Sweet Lassi?
Awal baca menu, saya penasaran dengan namanya. Kalau minuman yang lain kan sudah umum dan banyak disediakan di restoran mana pun. Nah, Sweet Lassi ini sepertinya minuman khusus di restoran Taj Mahal tersebut.

Sebenarnya ada 3 menu minuman dengan nama Lassi, Sweet Lassi, Strawberry Lassi dan Mango Lassi. Tapi saya mau mencoba yang Sweet Lassi dulu.

Sweet lassi adalah minuman Plan Youghurt yang di blend dengan sirup vanila. Rasanyaa... Hmm.. buat saya pencinta minuman asam manis, saya suka dengan Sweet Lassi ini. Rasanya segeeeer. Asam Youghurtnya tidak terlalu asam dan manisnya juga pas.
youghurt
Sweet Lassi Restoran Taj Mahal Pasar Baru

Minuman Lassi ini pas banget setelah kita makan-makanan full curry di restoran tersebut. jadi kolesterolnya nggak lengket ditubuh.. xixixi.

Kalau kita mau buat sendiri di rumah, siapkan :
  • Youghurt plan (kalau mau lebih manis youghurt manis rasa vanila)
  • sirup vanila
  • batu es yang sudah dihancurkan atau es serut
Cara membuat hanya dengan mem- blender semua bahan. Sweet Lassi siap disajikan!

SUNNY GREEN

Minuman kedua ini saya dapat disajian makan siang, saat saya diundang Grand Whiz Hotel. Minuman ini rasanya manis segar, tidak ada rasa asam sedikitpun. Warnanya pun hijau segar, makanya diberi nama Sunny Green.

Kalau mau tau bagaimana saya diundang di Grand Whiz Hotel silakan baca blog saya ini :
Grand Whiz Poins Square - Simplicity With Style

Oiya saat penyajian minuman tersebut, menurut Chef Rio, Executive chef di Grand Whiz Hotel, ada 2 jenis minuman bar atau restoran yang mengandung buah-buahan :
1. Cocktail : minuman buah yang mengandung alkohol.
2. Mocktail : minuman buah yang tidak mengandung alkohol.

Nah, Sunny Green ini termasuk minuman Mocktail. Sunny Green adalah minuman spesial di hotel bintang 4 tersebut. Bahan-bahan serta cara buatnya dikasih tau loooh sama Chefnya. Yuk, kita buat!
Youghurt

Bahan-bahan yang disiapkan :
  • Youghurt plain
  • Kiwi
  • Mangga
  • Sirup/air gula
  • Es yang telah dihancurkan/es serut
Cara buatnya : Blender semua bahan jadi satu. Sunny Green siap disajikan!

Nah, itu cerita saya tentang minuman youghurt di #14foodtalk. Buat kalian yang mau tau cerita minuman dari teman-teman saya, silakan klik blog mereka yaa :
Nurul : www.nurulsufitri.com
Nita : www.nitalanaf.com
Febri : www.tulisanfebri.com

Selamat mencoba ^_^

Wassalam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^