Heal and Hide dari Derma Angel untuk Si Kecil yang Menyebalkan

www.adeufi.com


Assalamu'alaikum wr. wb.
Bismillahirrahmaanirrahiim

Malam ini saya mau berbagi cerita tentang si kecil yang menyebalkan. Si kecil ini bisa merusak kecantikan fisik siapapun. Mau pria atau wanita sama saja. Apalagi kalau jumlahnya banyak. Terkesan jorok, Padahal Si Kecil ini muncul bukan semata-mata karena jorok, bisa jadi karena garis keturunan yang sensitif kulitnya, hormon atau dari makanan.

Ya Si Kecil ini bernama JERAWAT (huruf besar semua dan ditebalkan, saking mengganggunya).

Wajah remaja saya itu penuh dengan jerawat. Sampai-sampai tante bilang, "De, itu muka sudah nggak ada tempatnya lagi buat jerawat?"
uuuggghhh... menyebalkan. Padahal setiap hari saya rajin membersihkan wajah seperti yang mama ajarkan. Bahkan segala produk saya coba tetap saja jerawat berkeliarann bebas bermain-main di wajah saya. Setelah saya baca-baca, saya baru tahu, bahwa jerawat saya adalah jerawat karena hormon plus keturunan. Papa dan semua anaknya positif berjerawat.
dr. Eddy Karta SpKK (Photo taken by pratco.com)
Menurut dr Eddy Karta SpKK, masalah yang paling banyak terjadi pada remaja adalah kulit wajah berminyak dan berjerawat. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah sehingga wajah tampak kusam dan tidak terawat. Sebum atau kelenjar minyak biasanya memang mulai akif saat masa remaja. Jerawat sendiri akan muncul saat terjadi sumbatan pada sebum.Sumbatan ini biasanya disebabkan oleh adanya tumpukan kotoran dan debu. Ini biasanya dialami oleh remaja yang malas membersihkan wajah atau menggunakan produk pembersih yang salah, (sumber : www.beritasatu.com)
Dan semua yang dikatakan oleh dr. Eddy itu benar. Urbanisasi jerawat ke wajah saya itu terjadi karena saya dikenalkan oleh salah satu produk kecantikan yang biasa mama saya pakai. Produk kecantikan yang dikenalkan adalah pembersih wajah. Mungkin produk kecantikan itu cocok di kulit mama, namun tidak di wajah saya. Karena sebelum menggunakan produk tersebut, wajah saya mulus seperti jalan tol yang baru saja dibangun.


Lucunya lagi, sudah muncul jerawat, saya tetap saja menggunakan produk pembersih wajah tersebut. Bahkan ditambah produk untuk jerawatnya pula. Alhasil wajah saya seperti yang dibilang oleh tante.

Selain salah menggunakan produk kecantikan, wajah saya cendrung berminyak. Seorang teman, yang ahli kecantikan, menyarankan saya untuk menyetop penggunaan produk kecantikan tersebut. Biarkan wajah alami apa adanya. Tapi tetap rajin dibersihkan dengan air hangat dan sabun muka. Saya mencoba mengikuti saran teman saya tersebut. Dan... alhamdulillah, jerawat saya secara bertahap tergusur. Hingga wajah saya pun kembali bersih.

Nah diusia saya saat ini, jerawat tetap hadir, tapi hanya satu dua, nggak rombongan bedol desa seperti saat remaja. Biasanya kehadiran tamu Si Kecil ini karena hormon menjelang menstruasi, atau saya lupa bawa sabun pembersih muka a.k.a malas bersihkan muka. hahaha podo karo kata "jorok"

Ceritanya niiih.. ini baru mulai ceritanya ya...
Liburan panjang kemarin, tepatnya tanggal 14 April, saya pulang kampung, ke Kampung Melayu (halaaah rumah di Depok aja bilangnya pulkam ^_^). Pas mau bersih-bersih muka menjelang tidur malam, saya panik. Saya ketinggalan sesuatu yang berharga. Jika saya tidak membawanya berarti..... wajah saya akan kedatangan Si Kecil yang menyebalkan? Aaaaarrrghh tidak, Rhoma.. Tidaaaak... (dengan ekspresi menjambak rambut dan geleng-geleng kepala ala ala Ani di Film Rhoma.. lebay ^_^).

Ya, saya kelupaan bawa sabun muka saya. Padahal tanggal 15-nya saya ada acara nonton bareng di bioskop. Berarti saya kan harus pakai make up dan bagaimana kalau Si Kecil itu hadir? (Penting ya pakai make up saat nonton di dalam bioskop yang gelap gulita? lebay 2 -_-)

Singkat cerita, yang saya takutkan benar terjadi. Walau saya sudah bersih-bersih pakai air hangat, Si Kecil yang menyebalkan itu hadir di dagu saya, sepulangnya dari menginap di rumah papa. Uuugggh.. mengganggu. Tapi... tau nggak sih? Untung adaaaa.....

teng teng teng teng.. *musik lagu mission imposible.

DERMA ANGEL... (kalau pakai suara, dibikin echo kayak suara-suara super hero datang.. lebay 3 ^_^)

Photo taken by Derma Angel Indonesia Facebook


Yaaaa... untung di rumah ada Derma Angel.

Iiihhh apa sih Derma Angel itu, Kakak?
Derma Angel adalah obat jerawat yang bentuknya seperti stiker transparan, kalau bahasa kerennya acne patch kasat mata (transparan). Derma Angel ini menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal & hide” menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal.sehingga sangat praktis dan mendukung wanita Indonesia tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan
Itu yang saya baca dari iklannya.

Karena saya rutin kehadiran Si Kecil menyebalkan ini, saya tertarik dong untuk punya. Dan saya punya 1 pack Derma Angel Day. Isi 1 pack Derma Angel Day ini 1 lembar yang terbagi 12 acne patch.

Derma Angel ini sebenarnya ada 3 variannya, yaitu :
  1. Derma Angel Day : Patch dengan varian untuk penggunaan siang hari (Day Use). Patch-nya lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu dengan riasan wajah. Isi 12 pcs acne .patch
  2. Derma Angel Night : Patch dengan varian untuk penggunaan malam hari dan bagi yang menginginkan ekstra penyerapan di malam hari. Isi 12 pcs acne patch
  3. Derma Angel Mix Patch : Paket Patch lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam). 12 psc acne patch day dan 6 pcs acne patch night.
Photo taken by Derma Angel Indonesia Facebook


Ok, berhubung saya sudah punya super hero untuk melawan jerawat saya, langsung saja saya pakai. Berikut tahapan yang saya lakukan :

1. Bersihkan muka dengan sabun muka.

2. Lalu usap wajah dengan handuk yang sudah direndam air hangat.
Fungsi membersihkan dengan air hangat adalah untuk membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran yang terdapat didalam pori-pori tersebut (info dari : seminar sehari salah satu produk kecantikan).

3. Pasang Derma Angel Patch pada jerawat.
Satu patch kita gunakan untuk 1 jerawat. Agar acne patch merekat dengan sempurna, tekan-tekan sedikit kurang lebih 3-5 detik.

Bentuk stiker jerawat (acne patch)


Selesai deh. Simple kan penggunaannya? Oiya, sebelum menggunakan acne patch ini pastikan tangan kita bersih yaaa.
Setelah saya pasang.. taraaa.. jerawat saya tidak kelihatan. Sesuai dengan slogannya bahwa Derma Angel Heal and Hide.

Penampakan saat pakai patch. Nggak keliatan kaan? *fokus ke dagu yaa

Jika kita nggak punya waktu untuk membaca tahapan penggunaannya ini, kita bisa lihat di lembar penggunaannya kok. Disetiap pembelian 1 pack Derma Angel, pasti ada petunjuk penggunaanya. So... Don't worry be happy (sambil nyanyi-nyanyi dan siul-siul lagu don't worry be happy)


petunjuk penggunaan dalam pack acne patch

Oiya, ada beberapa informasi penting juga yang harus kita perhatikan saat penggunaan Derma Angel acne patch ini, yaitu :
  • Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
  • Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
  • Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.
Info penting dan cara penggunaan juga ada di belakang bungkus Acne Patch

Kok PD banget sih, Kakak? Berani pakai produk yang belum pernah digunakan?
Iiiih... tahu darimana saya belum pernah pakai Derma Angel. Emang iya sih.. hehehe.. saya belum pernah pakai obat jerawat sejak saya lepas dari jerawat rombongan. Tapi saya sih nggak khawatir untuk mencoba Derma Angel acne patch ini, sebab Derma Angel ini sudah melakukan uji klinis yang dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.

Tujuan uji klinis adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.

Uji klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak. Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan krim jerawat (tretinoin cream acne) dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok.

Cara bekerja acne patch Derma Angel pada jerawat kita

Yang saya suka dari Derma Angel ini unik. Ia berbeda dengan obat-obat jerawat tetangga sebelah. Ada 3 keunikan yang terdapat pada Derma Angel yaitu memberikan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan jerawat. Tiga keunikan tersebut adalah :

1. Invisibility (Transparan)
Sangat tipis dan transparan sehingga memastikan patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.

2. Anti Acne (Anti jerawat)
Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah). Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi

3. Protection (Perlindungan)
Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas. Tingkat kerekatannya pun sangat bagus untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas).



Jadi kalaupun kita ada acara di pagi hari, kita masih bisa menggunakan acne patch Derma Angel tanpa takut kelihatan wajah penuh tempelan stiker. Bisa langsung ditimpa make up, karena fungsi acne patchnya selain untuk menyembuhkan jerawat, juga sebagai  pelindung agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, yaaa bahasa sehari-harinya, terhindar dari kotoran dan debu.

Berapa lama penggunaan stikernya, Kakak?
Dari petunjuk penggunaannya acne patch Derma Angel ini mampu bertahan hingga 12 jam. Namun jika sebelum 12 jam, patch berwarna putih susu, tandanya patch itu sudah penuh. Kalau yang saya praktekkan nih, patch saya tidak berubah warna. tetap transparan. Mungkin karena jerawat saya bukan jerawat nanah, melainkan jerawat yang baru mau tumbuh. Hanya saja begitu dibuka patchnya, itu lava jerawat keluar semua, tanpa harus saya tekan-tekan seperti orang facial. Tekan lembut saja.
Setelah keluar semua lava putih jerawatnya, saya mengusapnya lagi dengan handuk bersih.

Hasilnya, setelah mengeluarkan lava putih jerawat (kurang lebih 2 - 3 jam), jerawat berangsur mengempis dan wajah saya cleaaaar dari jerawat. Nggak pake bekas bolong-bolong, seperti yang biasanya saya dapati setelah menekan jerawat agar lava putihnya keluar.

Benar-benar mudah dan praktis.

Belinya dimana sih, Kakak?
Derma Angel ini bisa kita beli di e-commerece (seperti Tokopedia, Lazada, Naturalfarm, dll) dan modern pharmacy (Watson, Guardian dan Century).

Harga berapa, Kakak?
Hanya untuk hari ini.. kalian bisa mendapatkan Rp 99.999 saja. Ingat! hanya untuk hari ini (gaya bicara seperti pembawa acara belanja di tv)  xixixi... nggak diiing, harga Derma Angel tidak semahal itu. Harganya beragam, karena masing-masing toko menjual dengan harga berbeda. Yang pasti sih nggak lebih dari Rp 50.000/pack, kecuali yang kombinasi. Kalau mau tahu informasi lengkapnya bisa lihat di :
Facebook  : DermaAngelIndonesia
Instagram :@AngelDerma_ID

Jadi? Masih mau mendekam di rumah saja disaat kehadiran Si Kecil yang menyebalkan? Ooo.. Say Big NO for the answer. Kali ini jerawat bukan lagi masalah yang sangat mengganggu. Katakan I'm sorry goodbye (nyanyi ala Krisdayanti) untuk jerawat. Goodbye Acne : Be Beautiful and Confident with Derma Angel.

Wassalam


Taraaa... penampakan setelah menggunakan Derma Angel

“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^