5 Barang yang Wajib Dimiliki Saat Punya Rumah Baru

Pindah ke rumah baru itu rasanya semua ingin kita beli untuk mengisinya. Terkadang malah banyakan barang yang nggak penting untuk kita miliki. Sehingga barang wajib yang seharusnya kita miliki itu nggak kebeli. Lalu barang apa saja yang wajib dimilik saat punya rumah baru? Baca terus jawabannya ya!

Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Bismillahirrahmanirrahiim, barang yang wajib dimiliki saat punya rumah baru

Saya ingat betul ketika saya baru pertama kali punya rumah, saya dan pak suami heboh untuk mengisi pernak-pernik rumah baru. Semua dibeli. Bahkan perintilan yang nggak perlu kami beli juga. Akhirnya jadi mubazir tak terpakai.

Mengisi rumah baru itu butuh biaya besar, jangan sampai membeli barang yang tak berguna menguras biaya yang seharusnya bisa kita pakai untuk barang penting. Nah, biar tidak boros, sebaiknya kita catat yaa barang apa saja yang wajib dimiliki saat punya rumah baru.

5 Barang Yang Wajib Dimiliki Saat Punya Rumah Baru

1. Kompor dan Tabung Gas

Kebutuhan perut itu memang jadi hal utama untuk sebuah keluarga. Tentunya salah satu penunjangnya ya punya kompor untuk memasak kebutuhan perut kita itu. Kompor sekarang sepertinya semua sudah menggunakan gas ya, jadi kalau beli kompor ya satu set sama tabng gasnya. Nggak harus kompor 2 tungku atau tabung gas 12kg, kita bisa membeli dengan kompor 1 tungku dulu dan tabung gas 3 kg. Yaa.. semua disesuaikan dengan dana yang kita miliki ya.

2. Peralatan Masak dan makan

Kalau ada kompor tapi ga ada alat buat masaknya yaaa sama juga bohong yaa, mau masak dimana? Yes, peralatan masak dan makan wajib ada. Nggak perlu banyak-banyak cukup masing-masing punya ½ lusin untuk peralatan makannya. Untuk peralatan masak cukup punya 1 wajan, sutil, panci dan sendok sayur. Nanti pelan-pelan bisa dilengkapi sesuai kebutuhan.

3. Kulkas (Lemari Pendingin)

Ini juga wajib ya. Dulu pengalaman pertama kali saat menempati rumah di Rivaria, saya pikir kulkas nggak perlu-perlu banget. Masuk kategori nomor 2 lah ya. Ternyata begitu dijalani, saya malah jadi orang yang mubazir. Saat itu hanya saya dan Pak Suami anggota keluarganya, makan kami berlebih dan disimpan di lemari biasa selalu basi. Trus kalau beli susu cuma bisa beli yang sekali minum. Duh, kalau dihitung-hitung jatuhnya lebih boros. Makanya begitu ada rejeki kulkas langsung saya beli.

4. Perlengkapan Mandi

Ini juga wajib yaa.. minimal ada ember dan gayung. Walau desain rumah saat ini kebanyakan kamar mandi dengan shower, Ember dan gayung tetap diperlukan. Banyak fungsinya kedua barang tersebut. Bisa buat ngepel, nyiram tanaman, menampung cucian kotor atau bersih dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Mesin Cuci

Ini juga saya pikir tak terlalu penting ya diawal pindah rumah. Apalagi sekarang banyak jasa cuci laundry. Mungkin kalau anggota keluarga cuma berdua, jasa laundry nih nggak jadi masalah yaa.. tapiiii kalau anggota keluarganya lebih dari 3, apalagi ada anak sekolah yang harus pakai seragam setiap hari. Hmm.. kebayang kan cucian sebanyak apa? Mencuci pakai tangan? Oh nooo… jasa laundry? Duuuh berapa biaya yang harus kita keluarkan?


Nah, kalau menurut saya, itulah 5 barang yang wajib dimiliki saat punya rumah baru. Selebihnya kita bisa miliki sesuai kebutuhan dan rejeki masing-masing.

Btw, bicara soal mesin cuci, saya jadi ingat kemarin pas banget saya baca kalau Polytron meluncurkan Mesin Cuci Zeromatic Laguna.

Keunggulan Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Mesin Cuci Zeromatic Laguna termasuk mesin cuci 1 tabung terbaru dari Polytron. Mengeluarkan produk baru tentunya akan banyak keunggulan yang diberikan, diantaranya :

Terdapat banyak pilihan program pencucian.

Jika mesin cuci biasa pilhannya hanya Soft, Normal dan Hard, pada Mesin Cuci Zeromatic Laguna terdapat berbagai macam program mencuci yang dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bahan pakaian. Jadi bukan Cuma soft, normal dan hard pilihannya, tapi ada Normal, Quick, Jeans, Baby Wear, Super Clean, Air Dry dan lain. Enaknya program-program yang tertulis itu menggunakan bahasa Indonesia. Bukan Inggris. Jadi nggak perlu susah payah mengajarkan ART kalau ia mau menggunakan mesin cuci kita.
Mesin Cuci Zeromatic Laguna
Progam mencuci yang menggunakan bahasa Indonesia di Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Desain Elegan dan Menarik

Dari Desainnya Mesin Cuci Zeromatic Laguna juga terlihat elegan dan menarik. Di rilis dengan tiga pilihan warna yaitu white light, grey, dan white rose gold. Cucian kita juga terpantau, karena Mesin Cuci Zeromatic Laguna memilki Soft Closing Tempered Glass Door yang mewah dari soft demper, jadi tutup mesin cuci tidak akan terbanting.
 
Mesin Cuci Zeromatic Laguna
Warna pilihan di Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Tempered glass-nya juga transparan, jadi bisa tembus pandang ke dalam tabung pencucian. Pada tabung juga terdapat ambient light. Ambient light ini memberikan informasi proses pencucian yang sedang berjalan.
Mesin Cuci Zeromatic Laguna
Tutup Mesin Cuci Zeromatic Laguna menggunakan tempered glass

Irit Pengharum Baju

Mesin Cuci Zeromatic Laguna ini bisa irit penggunaan pengharum baju, karena Mesin Cuci Zeromatic Laguna diproduksi dengan teknologi Aroma Boost. Dimana Teknologi Aroma Boost-nya dapat mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan. Sehingga hasil cucian akan jauh lebih wangi dan lembut, bahkan seperti memakai parfum walaupun makai softener-nya hanya 50% lebih sedikit dari mesin cuci lain.

Mencuci Lebih Bersih

Pada Mesin Cuci Zeromatic Laguna terdapat teknologi Turbo Mix yang membuat baju kita jauh lebih bersih secara menyeluruh, karena baling-baling Turbo Mix-nya menjadikan deterjen bubuk ataupun cair tercampur sempurna dengan air tanpa residu sedikitpun.
Mesin Cuci Zeromatic Laguna
Turbo mix di Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Selain itu pada Mesin Cuci Zeromatic Laguna menggunakan teknologi Laguna Drum yang mampu menghilangkan noda membandel. Di mana Laguna Drum ini memaksimalkan daya putarnya, sehingga akan menimbulkan efek seperti mengucek baju.

Untuk menuntaskan kotoran membandel, Mesin Cuci Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan teknologi Laguna Wave. Teknologi Laguna Wave ini membantu merendam pakaian untuk mengangkat kotoran-kotoran yang membandel agar pakaian dapat bersih maksimal.

Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Tempat Pembelian Mesin Cuci Zeromatic Laguna

Buat teman-teman yang mau membeli Mesin Cuci Zeromatic Laguna atau produk Polytron lainnya, bisa langsung mampir ke official website Polytron dan di official e-commerce kesayangan Anda.

Nah, Mesin Cuci Zeromatic Laguna bisa jadi salah satu barang yang wajib dimiliki saat punya rumah baru nih. Selamat belanja!

Untuk informasi lengkapnya atau teman-teman mau nanya, bisa langsung ke sosial media Polytron di :

Instagram : @Polytronindo, @Polytron.Homes
Facebook : Polytronindonesia
Youtube : Polytron Indonesia
Whatsapp : 085321005100


Bisa juga kita menghubungi call center di nomor 1500833. Nah, selamat hunting 5 barang yang wajib dimiliki saat punya rumah baru!

Wassalam








26 comments

  1. Oh ya tentu dong, kalau pindah ke rumah baru maunya serba lengkap peralatan dan kebutuhan rumah tangga harian. Mesin cuci Polytron bisa menjadi solusi mencuci kita2 nih ibu2 rempong yang kepengen hasil cucian lebih bersih, lembut, wangi dan tahan lama. Banyak sekali keunggulan tipe Laguna Series ini ya. Warna-warnanya juga cantik2.

    ReplyDelete
  2. sepakat banget dengan daftar barang2nya mba... semuanya diperlukan banget supaya kita bisa tinggal dengan nyaman yaaa

    ReplyDelete
  3. Aku pas pindahan blum ada mesin cuci mba karena ada mbakkuu dan setelah blio pergi sebentar langsung deh aku butuh mesin cuci 😆 huaa.. listnya beneer nih, perabot penting rumah baruuuu. Mesin cuciiii Polytron yesss..

    ReplyDelete
  4. Aku dulu pertama pindah ke rumah baru pas habis nikah..dan benar kelima barang ini wajib dimiliki, biar lancar jaya urusan domestik ya...Dan ku pengin lihat mesin cuci Zeromatic Laguna wah, desain elegan begini apalagi memilki Soft Closing Tempered Glass Door yang mewah dari soft demper, jadi tutup mesin cuci tidak akan terbanting nanti...Mau satu!

    ReplyDelete
  5. sepakat banget mba.. memang barang - barang ini bisa membantu semuanya nyaman dan lancar di rumah. Mesin cucui yan goke juga penting bangeet

    ReplyDelete
  6. Waduuh kalo mesin cucinya sekece ini, Mesin Cuci Zeromatic Laguna bakalan jadi barang "it list" favorit emak emak mbak mbak se Endonesa Raya

    ReplyDelete
  7. Betul Mbak kalau pindahan itu semua pengen dibeli tapi kalau urusan mesin cuci ini yang wajib dibeli duluan selain kompor untuk masak tentunya.

    ReplyDelete
  8. Polytron merk favoriteku sejak kecil, kalau dengar Polytron tuh kayaknya merasa udah indonesia banget, produknya juga awet ya. Naksir warna dark greynya, sepertinya bakal ngajuin proposal mesin cuci bareng nih mbak Ade ke paksu hihihi...

    ReplyDelete
  9. Sejak menikah, kami sudah lima kali masuk rumah baru (keluarga kontrak-tor kan rumahnya baru melulu hihihi). Jadi setuju banget sama barang2 yg ditulis mak ade. Btw mesin cuciku kemarin diangkut dr Medan ke Makassar. Mungkin pengangkutan bikin jd rada ngambek. Sejak pindah kota dia ada aja masalahnya. Baca pemaparan mesin cuci laguna by polytron jd mupeng doooong.

    ReplyDelete
  10. Jadi ingat pas pertama kali renovasi total rumah yang kami tempati skr. Selain biaya renov, harus sediain juga biaya utk mengisi rumah. Seruuu aps acara milih2 perabotan dan bikin custom tempat tidur ,lemari dan sofa 😄. Kami pilih custom Krn size rumah yg kecil trus custom juga bisa sesuai keinginan.

    Nah kalo mesin cuci, buatku pribadi juga perlu mba. Ga kuat rasanya kalo hrs cuci pake tangan hahahahah. Tapi asistenku yg baru, yg memang tugasnya cuci setrika malah ga mau pake 🤣. Dia bilang lebih suka pakai tangan. Dan Krn memang hasil cuciannya bersih, ya sudah aku izinin. Jadinya nganggur si mesin cuci udh 1.5 THN. Sempet dicoba idupin mesin jadi ngadat mungkin Krn udh lama ga dipake Yaa. Bingung deh mau diapain 🤣

    Polytron aku udh percaya Ama kualitas barang2 listriknya. Selama ini bagus2 dan mengikuti zaman teknologinya. Yg terpenting harga bersaing 👍

    ReplyDelete
  11. Info yg bermanfaat utk keluarga baru atau pasangan muda yg lagi mesra2nya .. hihii.. mesin cuci bisa dimulai dari yg ukuran kecil dulu ya hehe

    ReplyDelete
  12. Jadi inget, dulu pas baru pindah ke rumah baru bikin check list perabot rumah. Salah satunya beli mesin cuci. Lihat mesin cuci Polytron ini auto mupeng

    ReplyDelete
  13. Kerasa banget pas pengantin baru tuh semua kado pernikahan tuh berupa sepraaaii...
    Rasanya ingin dikadoin kompor, alat masak atau mesin cuci, hehehe..
    Akan sangat membantu apalagi mesin cuci secanggih Zeromatic Laguna dari Polytron.

    ReplyDelete
  14. Noted. Semoga Allah segera kasih rumah yang nyaman ke kami, sehingga 5 perabot yang dibutuhkan bisa diangkuut dari market ke rumah sendiri. Makasih Mak sharingnya.

    ReplyDelete
  15. Suka banget dengan model mesin cucinya yang terlihat mewah dan elegan gitu, mana kemampuan mencucinya juga mantap ya bersih dan tidak merusak pakaian

    ReplyDelete
  16. Wah iya, saat beli rumah baru jangan lupa beli mesin cuci ya
    Biar pekerjaan mencuci baju bisa terbantu ya mbak
    Apalagi kalau mesin cucinya dari Polytron ini

    ReplyDelete
  17. Apalah daya kita kalau tak ada mesin cuci ya, Mba. Wajib punya bangeeett deh. Apalagi kalau mesin cuci Zeromatic Laguna ini ada di rumah, waaahh... terbantu banget deh kerjaan rumah tangga.

    ReplyDelete
  18. Ah jadi inget zaman jd manten anyar, emang mesin cuci wajib hukumnya punya deh. Biar kerjaan mencuci bisa cepet :D
    Wah mesin cuci Zeromatic Laguna ini desainnya cakep2 ya mbak, apalagi didukung dengan teknoogi yang bikin pakaian bisa lebih bersih dan bebas residu detergen :D

    ReplyDelete
  19. Bakal jebol dompet kalau paska pindahan rumah harus laundry ya, Mbak. Hahah. Pilihan program mencucinya banyak bgtt. Jadi bisa desesuaikan dg kondisi dan kebutuhan, ya. Canggih.

    ReplyDelete
  20. Saat pertama kali menempati rumah yang sekarang dihuni, tepatnya Juli 2021 lalu. Yang pertama kami pikirkan untuk dibeli ya tentu saja peralatan masak. Biar urusan perut udah aman dulu. Hahaaha. Sekarang udah lengkap, ya terpikir deh beli mesin cuci. Apalagi musim hujan gini..huhu..capek kalau cuci tangan..

    ReplyDelete
  21. Jadi ingat pertama di rumah baru abis nikah, belum punya mesin cuci. Tapi karena masih pengantin baru dan abis resign ya mencuci manual adalah pekerjaan menyenangkan karena bisa membunuh waktu. Kalau sekarang cuci manual?.oh tidaaaak pingsan duluan deh

    ReplyDelete
  22. Mesin cuci nih yang paling penting kalau anak banyak dan sudah gede-gede karena pakaiannya gede-ged edan buanyak banget. Ibarat dua anak kecil bisa jadi satu baju anak gede wkwkkwk. Gempro kalau kucek tangan

    ReplyDelete
  23. Wah mudeng deh sama mesin cuci polytron ini. Pas banget dirumah lagi rusak mesin cucinya. Antara benerin atau beli baru masih bimbang hohi

    ReplyDelete
  24. Sepakat
    Saya juga akan menuliskan mesin cuci Polytron sebagai peralatan penting untuk rumah tangga
    apalagi kalau punya anak tiga
    Memang sih ada laundry tetapi untuk underwear tidak mungkin kan? Hehe

    ReplyDelete
  25. Pas banget Mak, aku lagi coba cari lagi mesin cuci yang cocok untuk kebutuhan keluargaku. Selama ini aku ngucek sendiri dan laundry karena mesin cuci yang aku punya sebelumnya udah berkali-kali rusak dan di-service pun masih belum berfungsi normal lagi. Kayanya Polytron bisa aku cek dulu spesifikasinya siapa tau jodoh.

    ReplyDelete
  26. skrg wak pindah ngekosan aja, mesti ada kulkas ya mbak., ;p

    ps. salam kenal dari seberang

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^