Bobo Bayi Tenang dengan Sweety Gold Comfort Diapers

Impian setiap ibu saat baru melahirkan adalah istirahat dengan tenang. Tanpa gangguan tangisan bayi yang bak atau bab. Apalagi tangisan ditengah malam. Duuh, nggak mau kan harus begadang hanya karena bayinya merengek minta diganti popoknya. Nah, tulisan saya kali ini tentang review Sweety Gold Comfort. Dimana bayi bisa bobo tenang dengan Sweety Gold Comfort Diapers.
Sweety Gold Comfort Diapers


Bismillahirrahmanirrahiim, Bobo bayi tenang dengan Sweety Gold Comfort Diapers
“Tante, waktu Abang baru lahir pakai pospak (popok sekali pakai) nggak?” pertanyaan itu dilontarkan oleh ponakanku tercinta ketika ia sedang menantikan kelahiran bayinya. Saya tersenyum mendengar pertanyaannya. Itu juga pertanyaan pertama yang saya lontarkan kepada teman-teman saat hendak menanti kelahiran Abang Fi

Dulu saya idealis banget nggak mau anak baru lahir terkena pospak. Karena banyak kabar dan cerita dari beberapa teman yang mengatakan, “Kasian bayi baru lahir udah dipakaikan pospak. Itu kan banyak kandungan bahan kimianya. Nanti iritasi loh seperti anak saya” atau “Jangan kasih pospak ah, nanti kakinya nggak rapet, terlalu ngangkang”… duh.. ngangkang.. xixixi mau ketawa saya mengingatnya.

Namanya ibu baru yang masih bodoh akan ilmu parenting, apalagi mama saya juga sudah tiada. Mertua walau 1 kota, tapi jauh. Yang menemani saya cuma Mama Ayu. Tapi Mama Ayu juga nggak 24 jam ada didekat saya. Jadi ya sumber informasi berdasarkan pengalaman beberapa teman yang sudah punya anak saja. Dan saya percaya saja apa yang mereka bilang.

Seminggu pertama saya terpaksa harus bangun tengah malam hanya untuk mengganti popok Abang, belum lagi kalau dia bangun minta susu. Otomatis tengah malam saya bisa bangun 3 – 4 kali. Kebayang dong ngantuknya bagaimana saat pagi harinya. Sedangkan pagi hari saya dilarang untuk tidur hingga jam 10 oleh Mama Mertua. Alasannya mama khawatir akan kesehatan saya, apalagi saya masih dalam masa menyusui. “Nanti ASI-nya nggak bagus”, begitu kata Mama Mertua. Bahkan saking sayangnya sama saya, mungkin karena tau saya sudah nggak ada mama, setiap jam 8 dan jam 9 pagi beliau pasti nelepon ke rumah. Beliau akan marah kalau saya lama angkatnya. Karena pikiran beliau saya itu tidur.

Saat itu mencari informasi tidak semudah sekarang, dan alasan mama mertua itu tidak bisa saya cari kebenarannya. Tapi saya tetap menurut. Saya berpikir alasan beliau ini masih logis banget buat saya. Dan ternyata memang benar. Dari beberapa teman dokter, mereka memang tidak menyarankan kita untuk tidur dibawah jam 10 pagi. Akan banyak penyakit yang menimpa, salah satunya adalah peningkatan resiko kanker. Wuiiih… Tapiiii… kan ngantuk banget yaa… kalau malam tidur tidak nyenyak dan paginya belum bisa tidur… huhuhu.. Saya tuh berharap pagi saya bisa tidur sebentar, karena pagi hari ada mama ayu yang bisa jaga sebentar Abang Fi saat saya mau tidur.

Sampai akhirnya kakak ipar saya mengatakan, “Pakai pospak saja pas tidur malam. Nggak papa.. Nggak akan membuat anak iritasi. Karena kalau anak tidurnya tenang malam hari, insya Allah perkembangan tubuh dan otaknya bagus. Dan paginya juga dia tidak rewel. Cari yang lapisan dalamnya lembut untuk kulit bayi dan cepat kering, jadi anak nggak iritasi”. Iya juga sih yaa… waktu pakai popok kain, paginya Abang pasti rewel atau paginya dia balas tidur yang lamaaa sekali, sampai-sampai menyusu pun harus saya bangunkan dulu.

Ok, enough untuk penderitaan tidur tak nyenyak. Akhirnya saya pun memutuskan untuk memakai pospak. Beberapa merk pospak pun ditawarkan kepada saya. Tapi yang sesuai kategori yang dikatakan kakak ipar saya itu, harganya mahal bangeeet.. ngalah-ngalahin harga susu formula bayi. Tapi alhamdulillah akhirnya saya bertemu Sweety.

Sweety baby diapers ini dulu termasuk diapers yang bagus. Lapisan dalamnya juga lembut dan cepat kering, sesuai dengan kategori tersebut tapi harganya masih terjangkau oleh saya. Makanya saya memutuskan memakai Sweety baby diapers. Berhubung Abang Fi bayi yang gemuk, saya langsung memilih yang ukuran S. Saya hanya memakaikan Sweety baby diapers pas saat Abang Fi tidur dan pergi saja. Namun setelah Abang sudah mulai aktif bergerak, Abang mulai memakai Sweety sebagai pospak sehari-harinya.


Sejarah Sweety Gold Comfort Diapers

Dulu tahun 2007 awal-awal Abang pakai Sweety baby diapers, masih menggunakan yang kemasannya merah. Dan saya tidak tahu kalau Sweety baby diapers ini produk dari PT Softex Indonesia. Begitu saya tau Sweety baby diapers ini produknya PT Softex Indonesia, maka saya pun langsung percaya akan kualitas produknya.

Nah, emak-emak jadul pastinya inget kaan sama Softex? Iyes, pembalut wanita pertama yang saya kenal. Bahkan sampai skrg brand nama Softex menjadi sebutan untuk pembalut wanita walaupun merknya bukan Softex… xixixixi…

Balik lagi ke Sweety baby diapers yaa.. Sweety baby diapers ini pertama kali meluncur produknya pada tahun 2003 dan merupakan pemimpin dalam kategory baby diaper. Dengan pembaharuan secara terus-menerus, saat ini Sweety memiliki banyak variasi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, diantaranya adalah: Sweety Gold, Sweety Silver dan Sweety Bronze yang masing-masing memiliki dua tipe yaitu Celana (Pants) dan Open Comfort.

Saya pun menyarankan kepada ponakan saya, yang bertanya diatas, untuk menggunakan Sweety Gold Comfort Diaper sebagai pelengkap tidur berkualitas Dedek Ara, anak dari ponakan saya. Cucu dong? Iyees.. resiko kalau punya orangtua yang saudaranya menikah muda. Jadi diusia awal 40, saya sudah menjadi nenek dari anak sepupu saya. ^_^ 

Sweety Gold Comfort Diapers
Dedek Ara pakai Sweety Gold Comfort Diapers


Keunggulan Sweety Gold Comfort Diapers

Waktu awal menyarankan pakai Sweety Gold Comfort Diapers, saya menyarankan agar Ara menggunakan yang tipe perekat. Karena selain harganya lebih murah dibanding yang pants, bayi baru lahir seperti Ara masih belum banyak bergerak. Jadi tipe perekat pun nggak jadi masalah buat Ara. Saya menyarankan Sweety Gold Comfort Diapers untuk Ara itu karena 4 keunggulannya, yaitu :

1. Lapisan dalam Sweety Gold Comfort Diapers Menggunakan Diamond Layers Teknologi.

Sebelum menyarakan untuk digunakan Ara, ada yang membuat saya tertarik ketika melihat lapisan dalam Sweety Gold Comfort Diapers. Bentuknya unik banget, tidak seperti pospak pada umumnya. Bentuk kotak-kotak gitu.. 

Sweety Gold Comfort Diapers
Teknologi diamond layer pada bagian dalam Sweety Gold Comfort Diapers



Dan setelah saya browsing ternyata bentuk kotak-kotak itu disebut diamond layers. Teknologi dimond layer ini berfungsi untuk menyerap dan mendistribusikan pipis dengan cepat, sehingga lapisan dalamnya tetap kering dan lembut.

2. Design Sweety Gold Comfort Diapers Tipis

Pas difoto pakai Sweety Gold Comfort Diapers, pospak Sweety-nya terlihat tebal banget, tapi kenyataannya setelah saya pegang lapisan penyerap Sweety Gold Comfort Diapers itu tipis loh. Tidak seperti jaman dulu saat Abang masih menggunakan pospak. Dulu diapers Sweety masih tebal, setebal jari tangan. Itu belum terisi loh. Gimana kalau sudah terisi pipisnya. Kebayang kan? Jadi Abang nggak bebas bergerak.

Sweety Gold Comfort Diapers
Dedek Ara selesai mandi dipakaikan Sweety Gold Comfort Diapers


Alhamdulillah, dengan kemajuan teknologi yang makin canggih, Sweety Gold Comfort Diapers ini tipis. Jadi kalau pun pakai Sweety Gold Comfort Diapers sepanjang hari tidak akan membuat kaki Dedek Ara ngangkang, seperti yang dikhawatirkan emak-emak jadul. Tetap nyaman dipakai.

3. Sweety Gold Comfort Diapers Memiliki 360 Pelapis Kebocoran (Leak Guard Protection)

Selain tipis, Sweety Gold Comfort Diapers tidak membuat pipis atau pub Dedek Ara keluar-keluar loh. Karena bagian dalamnya terdapat 360 lapisan penahan. Makanya Dedek Ara kalau pakai Sweety Gold Comfort Diapers, pipisnya atau pubnya nggak meleber kemana-mana.

4. Bahan Sweety Gold Comfort Diapers Lembut dan Berpori

Kelembutan bagian dalam sweety sudah nggak diragukan lagi deh. Lembut banget, apalagi untuk yang newborn. Apalagi desainnya dibuat berpori (breathable), jadi nggak buat iritasi atau ruam-ruam merah di bagian kulit Dedek Ara yang terkena popok.

5. Perekat Sweety Gold Comfort Diapers Fleksible

Kalau dilihat dari daya rekatnya sih, saya sempat mikir, “ini kuat nggak ya nempelnya?” Soalnya mudah dibuka, tapi ternyata kuat loh saat direkatkan kembali. Jadi kalau misal Dedek Ara mau mandi dan dilihat popoknya masih bersih, biasanya dipakai lagi nanti, tanpa khawatir perekatnya nggak nempel. Dan perekatnya juga fleksible mau ditempel maju mundur sesuai ukuran badan bayi. Nggak harus saklek nempel di satu tempat.


Ukuran Sweety Gold Comfort Diapers

Setelah saya sarankan ke Umma-nya Dedek Ara, dia mulai pakai Sweety Gold Comfort Diapers pas tidur atau ke dokter untuk check up kesehatannya. Sekarang Dedek Ara nggak pakai yang ukuran new born lagi, tapi sudah yang ukuran S. saking ndutnya.. xixixi..

Oiya ukuran Sweety Gold Comfort Diapers tipe perekat itu ada 3 yaa. Seperti popok pada umumnya ukurannya sesuai dengan berat badan si bayi, bukan usia, yaitu :
  • New born untuk bayi berat 0 – 5kg 
  • S untuk bayi berat maksimal 6kg 
  • M untuk bayi berat 5 – 10kg 
Sweety Gold Comfort Diapers
Tabel ukuran dan isi banyaknya Sweety Gold Comfort Diapers


Tempat Membeli Sweety Gold Comfort Diapers

Sweety Gold Comfort Diapers ini baru bisa dibeli di marketplace saja ya atau pesan langsung di webnya Softex Indonesia. Harganya bervariasi yaa, tergantung dengan banyaknya isi dan ukuran popok.

Sweety Gold Comfort Diapers
Promo Sweety Gold Comfort Diapers di web Softex Indonesia



Alhamdulillah sekarang Umma-nya Dedek Ara nggak mengalami derita ngantuk berat macam Saya ke Abang dulu. Dedek Ara pun tidurnya juga pules banget dan anteng, karena pakai Sweety Gold Comfort Diapers. Makanya bisa bintang iklan alat kecantikan deh ^_^

Sweety Gold Comfort Diapers
Foto cantik Dedek Ara si pengguna Sweety Gold Comfort Diapers


Semoga review Sweety Gold Comfort Diapers bisa jadi pencerahan buat para mama baru atau calon mama. Selamat mencoba! ^_^


Wassalam




24 comments

  1. Masya Allah cakepnya Dedek Ara. Sebenernya salah satu gunanya diapers juga biar si ibu bisa istirahat di malam hari ya, kecuali memang untuk ngasih ASI atau susu formula. BTW ini produknya Softex juga ya. Jadi bisa sekalian shopping deh, ibunya beli pembalut, anaknya jajan diapers, hehe...

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat dulu ketika anak2ku masih bayi hehehe. Sempet juga sih pakai diaper Seewty ini. Duluuu iya emang bahannya beda dg sekarang, masih tebal dan agak gimanaaa gitu hihihi. Senangnya mamah2 zaman now, Sweety Gold Comfort Diapers udah beda banget, bagus banget dan nyaman dipakai sama bayi2. Btw kalo BB lebih dari 10 kg ga ada ukuran L dan Xl kah?

    ReplyDelete
  3. Aiiiih dedek cantik boboknya lebih tenang ya dengan diapers sweety gold. Gak ngerasa risih pas ngompol malem-malem hehe. Soalnya lapisannya lembut dan tetap kering

    ReplyDelete
  4. Keponakanku juga pakai Sweety baby diapers. Bahannya halus dan nyaman di kulit. Tadinya Mbakku gak pakaiin diapers. Lama-lama gak cape juga kalau bangun tiap jam. Dan akhirnya pilih Sweety

    ReplyDelete
  5. Aku baru ngeh kalo Sweety termasuk produk Softek, yang udah terpercaya banget. Apalagi dengan melihat keunggulannya, udah ga diragukan lagi ya, dengan diaper tipisnya akan membuat nyaman.

    ReplyDelete
  6. diapers yang aman memangg bikin bayi jadi nyaman, ibu pun tenang. Gak ada drama bocor di malam hari atau saat bepergian

    ReplyDelete
  7. Waktu anak pertama, pakai pospak paling untuk keluar rumah. Tetapi, begitu saya punya anak kedua, di rumah pun kadang-kadang pakai pospak. Paling rutin kalau waktunya tidur. Udah capek mengurus 2 anak. Jadi cari yang praktis hehehe

    ReplyDelete
  8. Fotonya Dedek Ara lucu2 semuaa gumuush deh jadi ya, dulu aku awal2 juga idealis Mbaa, takut iritasi gamau pake pospak dan clodi tapi terus nyobain dan ternyata nyaman buat bayi sama ibunya jadi aku selang seling

    ReplyDelete
  9. pilih popok bayi g boleh sembarangan ya mbak, krn ya itu tadi bisa bikin bayi g nyaman
    klo pake sweety bayi jadi nyaman, bobok pun nyenyak
    anak anakku dulu juga pake sweety

    ReplyDelete
  10. Kalau ada pampers yang nyaman, anak juga lebih nyaman ya mba. Dan asik kalau ada sweety ini dulu keponakanku ya pakai mba

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Wah, Sweety mampu bertahan ya hingga sekarang. 16 tahun yang lalu, anak saya pun pakenya sweety diapers. Kelebihan sweety yang comfort tentu mampu bersaing dengan diapers yang lain. Boleh nih aku jadikan pilihan untuk kado bagi kerabat & temen yang punya baby.

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah nyobain pospam merek sweety ini deh tapi kalo difoto detail itu kayaknya lembut banget ya mba, boleh deh kapan2 dicoba buat si adik

    ReplyDelete
  14. Gemesnya pose dedek Ara bisa anteng gitu, peran diapers nyaman punya pengaruh gede buat bikin anak tetep nyaman dan iritasi.

    Sweety Gold andelanku pas berpergian soalnya daya serapnya tinggi dan bisa tahan sampai 6 jam ngga bocor.

    ReplyDelete
  15. Aku juga mbak kalau beliin diapers ponakan suka yang Sweety ini, nggak pernah bocor dan nggak bikin lecet kulit karena bahannya yang meresap dan lembut bikin baby tetap nyaman.

    ReplyDelete
  16. kalau dilihat dari foto dwtail teksturnya kayaknya emang si sweety gold ini lembut banget ya mba jadi nyaman dipakai anak-anak ga bikin iritasi apalagi kalo malem kan jangka pemakaianannya lebih lama jadinya emang bener sih harus pake yang nyaman.

    ReplyDelete
  17. Lucuukkk gemesin banget poto2nyaaa
    memang, Sweety Gold Comfort Diapers ini recommended banget ya untuk para bayi
    ibu2 juga makin bahagia karena ada produk ini

    ReplyDelete
  18. Dedek Ara cantik banget deh, senyumnya bikin gemes deh. Anakku dari lahir sudah pakai diapers dia, pasti untuk pemilihannya selektif banget dan kualitasnya juga harus bagus. Yang paling penting itu anak harus merasa lebih nyaman.

    ReplyDelete
  19. dedek ara cantik amaaaatttt. Milih pospak buat anak emang mesti harus banget liat kuakitas pospaknya.. jangan sampe bikir iritasi yaaaa.. huhu. tapi aku percaya sih, sweety gold ini emang oke ya maaak

    ReplyDelete
  20. Araaaa santuy banget gitu ya nyaman kan pakai Sweety, enggak mudah bocor, jadi senyum-senyum deh.
    Baby Uno juga pakai Sweety tapi yang Silver. Itu aja udah OK banget apalagi yang Gold

    ReplyDelete
  21. Suka jadi kangen masa - masa punya anak bayi & Balita deh, sekarang anaknya udah gadis hehe . yang pasti nyari diaper yang nyaman dan ga bikin iritasi yah

    ReplyDelete
  22. Anakku ya sempat pake Sweety gold ini. Tapi kayaknya yang sekarang lebih bagus nih inovasinya terutama di bahannya.

    ReplyDelete
  23. Berarti anakku cocok pake size M kalau lihat berat badannya
    Sehat selalu ya Nak
    Nyaman dengan Sweety

    ReplyDelete
  24. Dedek Ara nyaman sekali menggunaka popok yang nyaman dari Sweety.
    Senang melihat bayi sehat dan aktif.

    ReplyDelete

Aduuuh ma kasih yaaa komentarnya. Tapi mohon maaf, buat yang profilnya "unknown" langsung saya hapus. Semoga silaturahmi kita selalu terjaga walau lewat dumay. Selamat membaca tulisan yang lainnya ^_^